Bank Kalsel Hadirkan Terobosan Inovasi Baru – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Kalsel

Bank Kalsel Hadirkan Terobosan Inovasi Baru

Published

on

Bupati H Saidi Mansyur saat membuka sosialisasi One Step Payroll dan Ready Cash Digital. (Foto: Ist)

MARTAPURA, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar sangat mengapresiasi Bank Kalsel yang telah membuat terobosan baru dalam memberikan layanan prima dan kemudahan bagi nasabah, terutama pembayaran gaji ASN.

Hal tersebut disampaikan Bupati H Saidi Mansyur saat membuka sosialisasi One Step Payroll dan Ready Cash Digital, oleh Bank Kalsel Martapura, di Hotel Daffam Q Mall Banjarbaru, Kamis (14/7).

Dijelaskan Saidi Mansyur, One Step Payroll adalah layanan pembayaran gaji secara otomatis yang bisa diterima setiap tanggal 1, meskipun dihari libur. Sementara Ready Cash Digital adalah layanan memudahkan ASN dalam melakukan pinjaman, waktunya bisa ditentukan sendiri oleh pegawai yang sudah mendaftarkan agreement dan telah terverifikasi, hingga hemat waktu dan tenaga dalam pencairan.

Bupati pun berharap sosialisasi ini bisa diikuti dengan baik oleh bendahara gaji di tiap SKPD, bisa ditindaklanjuti untuk diterapkan dan dimanfaatkan sebaik baiknya, baik jangka pendek maupun panjang.

“Lakukan setiap tahapan dengan cermat dan teliti, sehingga tidak ada kendala. Saya yakin semua jajaran punya kemampuan, mari kita dukung program ini, sehingga kemajuan teknologi tersebut bisa mencapai visi misi kita bersama,” harapnya.

Direktur Bisnis Bank Kalsel Fahruddin mengatakan, Banjar adalah Kabupaten pertama di Kalsel yang menerapkan inovasi ini.

“5 SKPD Banjar sudah berani mencoba dan memulainya per 1 Juni lalu bersamaan dengan Pemprov Kalsel, terima kasih atas dukungannya,” ucapnya.

Dijelaskan Fahruddin, dalam aplikasi tersebut ada dua pintu atau dua layanan yang diberikan Bank Kalsel pada ASN dan berharap dukungan semua pihak agar dapat dimanfaatkan sebaik baiknya. [adv/ad]

Daerah

Komisi II  DPRD Kalsel Apresiasi Kinerja Bank Kalsel KC Tanjung

Published

on

Anggota Komisi II DPRD Kalsel DR. H. Karlie Hanafi Kalianda, S.H., M.H. dalam gelaran kunjungan kerja ke Bank Kalsel KC Tanjung. (Foto/Ist) 

TABALONG, SuaraBorneo.com – Pertumbuhan LABA Bank Kalsel KC Tanjung yang mencapai 27,74% atau sebesar Rp 26,69 milyar periode September 2022, mendapat apresiasi dari komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal tersebut di sampaikan anggota Komisi II DPRD Kalsel DR. H. Karlie Hanafi Kalianda, S.H., M.H. dalam gelaran kunjungan kerja, dengan agenda monitoring dan evaluasi perbankan milik daerah tersebut, Senin (3/10).

DR. Karlie Hanafi menjelaskan, meski masih ada hasil yang kurang bagus di beberapa bagian, capaian kinerja Bank Kalsel KC Tanjung tersebut patut di apresiasi, pasalnya dilihat dari performanya, Bank Kalsel KC Tanjung mangalami peningkatan.

Banyak target- target yang mampu tercapai bahkan dilampaui pada tahun ini, ungkap Karlie Hanafi.

Ditemui di akhir kegiatan, kepala cabang Bank Kalsel KC Tanjung Khuzaimi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kedatangan rombongan dari komisi II DPRD Kalsel kali ini.

Dirinya beranggapan kunjungan Dewan Kalsel ini dapat menambah semangat pihaknya untuk terus berkembang, dalam hal penyaluran dan ekspansi kredit.

“Kami berterima kasih banyak, komisi II DPRD provinsi yang mengunjungi kami, dalam rangka kunjungan kerja ke cabang kami di Tanjung, Alhamdulillah hari ini kami bisa menyajikan data kinerja yang baik, sampai dengan posisi 30 September 2022, Mudah-mudahan ini jadi motivasi kami kedepannya, untuk mencapai target di triwulan ke empat agar lebih maksimal lagi”, tutup Khuzaimi. [adv/ad]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Dandim 1003/HSS Hadiri Apel Gelar Operasi Zebra Intan 2022

Published

on

Dandim 1003/HSS, Letkol Info Nurliwedie Nurdin Kanan, pagi ini menghadiri Apel gelar Operasi Zebra Intan Tahun 2022. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Dandim 1003/HSS, Letkol Info Nurliwedie Nurdin Kanan, pagi ini menghadiri Apel gelar Operasi Zebra Intan Tahun 2022 selama dua pekan dimulai pada Senin (3/9/2022) hingga Minggu (10/9/2022).

Dalam Kesempatan ini Dandim 1003/HSS, menghimbau Masyarakat kita agar mematuhi segala aturan dalam berlalu lintas agar nantinya tidak terjadi pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan kecelakaan dalam berkendara, “ucapnya Dandim di kegiatan tersebut”

Apel gelar Operasi Zebra Intan Tahun 2022 dipimpin oleh Kapolres HSS AKBP. Sugeng Prianto, S.I.K M.H di Mapolres Hulu Sungai Selatan.

Pada Apel Operasi Zebra Intan 2022 serentak digelar selama 14 hari, dari tanggal 3 Oktober 2022 sampai 16 Oktober 2022, Kapolres HSS AKBP. Sugeng Prianto, S.I.K M.H di Mapolres Hulu Sungai Selatan membacakan Amanat dari Amanat Kakor Lantas kalsel.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kaplores HSS, disebutkan pelaksanaan Operasi Zebra 2022 ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

“Artinya tidak ada penegakkan hukum secara stationer, penegakkan hukum lalu lintas dilakukan secara ETLE (electronic traffic law enforcement),” ujarnya.

Ada tujuh prioritas pelanggaran dalam Operasi Zebra Intan 2022 ini, antara lain pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara ranmor yang masih dibawah umur.

Kemudian pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm atau tidak menggunakan sabuk pengaman.

Selain itu pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, pengendara melawan arus dan pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan

Kapolres HSS AKBP. Sugeng Prianto, S.I.K M.H menyampaikan bahwa saat ini ETLE (electronic traffic law enforcement) di HSS pihaknya sudah berkerja sama pihak Kominfo HSS agar bisa memonitor pelanggaran lalu lintas. [ari]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Wabup Syamsuri Arsyad Sampaikan Dua Ranpenda

Published

on

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad, S.AP., MA., menyampaikan Dua Buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranpenda) kepada jajaran DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Pada Rapat Paripurna Tingkat I yang dilaksanakan senin, 3 Oktober 2022, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad, S.AP., MA., menyampaikan Dua Buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranpenda) kepada jajaran DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dalam kegiatan rapat paripurna yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD tersebut, Wakil Bupati memaparkan penjelasan umum Ranperda tentang Cadangan Pangan Pemerintah Daerah dan Ranperda tentang Keamanan Pangan Asal Tumbuhan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan bahwa Ranperda tentang Cadangan Pangan Pemerintah Daerah merupakan dasar hukum dalam upaya menjaga kecukupan cadangan pangan pemerintah daerah serta disalurkan untuk menanggulangi kekurangan pangan, gejolak harga pangan, bencana alam, bencana sosial, dan / atau keadaan darurat.

“pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhannya merupakan bagian dari hak asasi manusia”. Kata Wakil Bupati.

Selanjutnya, Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa Ranperda tentang keamanan pangan asal tumbuhan merupakan regulasi yang mengatur tentang sistem produksi dan perdagangan pangan segar asal tumbuhan sehingga masyarakat dapat mengkonsumsi secara aman tanpa ada kekhawatiran dan rasa takut.

“Kabupaten Hulu Sungai Selatan merupakan produsen sekaligus konsumen pangan segar sehingga Pemerintah Daerah berkewajiban untuk melindungi masyarakat dari konsumsi pangan segar yang cukup, aman, bermutu, dan bergizi seimbang, serta jaminan pemasaran pangan segar produksi lokal di daerah,” papar Wakil Bupati.

Setelah menyampaikan penjelasan umum, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Rancangan Peraturan Daerah tersebut dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kepada DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Turut berhadir Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD, Asisten dan Staf Ahli, serta Pimpinan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan. [adv/hss]

Continue Reading

Banjarmasin

Akulaku Finance Indonesia Hadirkan Program Literasi Keuangan di Banjarmasin

Published

on

Perusahaan pembiayaan bagian dari ekosistem Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Perusahaan pembiayaan bagian dari ekosistem Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia, kembali melanjutkan program roadshow edukasi keuangan bertajuk “Generasi Muda Semua Bisa” ke kota Banjarmasin.

Gelaran edukasi dan literasi finansial yang ditujukan kepada generasi muda tersebut bukan hanya diramaikan oleh ratusan civitas akademika di Universitas Lambung Mangkurat, namun turut dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina S.Pi, M.Si, beserta jajarannya, Jumat (30/09)

“Dengan terus meningkatnya akses dan penetrasi digital, kami melihat perlu ada upaya yang berkesinambungan untuk mengedukasi sekaligus meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya generasi muda atas pemanfaatan layanan keuangan digital,” ujar Stefano Enrico, Treasury Manager dari Akulaku Finance Indonesia.

Melalui program edukasi keuangan digital yang digulirkan secara berkelanjutan ke berbagai daerah, Akulaku Finance Indonesia berharap dapat berkontribusi nyata dalam membuka wawasan generasi muda agar dapat memanfaatkan platform layanan keuangan digital dengan bijak.

#GenerasiMudaSemuaBisa merupakan sebuah inisiatif berkelanjutan dari Akulaku Finance Indonesia dalam menghadirkan ruang edukasi keuangan bagi setiap lapisan masyarakat di era digital. Kehadiran program tersebut merupakan bagian dari komitmen Akulaku Finance Indonesia dalam upaya untuk meningkatkan literasi keuangan digital bagi masyarakat.

Sasaran dari program tersebut terutama adalah untuk memberikan pemahaman atas beragam persoalan keuangan digital. Seperti perencanaan finansial, pentingnya mengatur skala prioritas, dan cara bijak dalam memanfaatkan akses pembiayaan digital. Inisiatif tersebut ditujukan untuk menjangkau kalangan usia produktif di berbagai kota di Indonesia, terutama yang yang berada di luar Pulau Jawa. [ad/rls]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Berhasil Tanggulangi Kemiskinan Dimasa Pandemi, Kabupaten HSS Raih Penghargaan Dari Kementerian PPN/Bappenas

Published

on

Penghargaan secara langsung diserahkan Menteri PPN/Bappenas Dr. (HC). Ir. H. Suharso Monoarfa, M.A. kepada Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP. MA. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Sebagai bentuk apresiasi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) & Penghargaan Khusus sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi daerah dalam merencanakan, melaksanakan, dan menghasilkan inovasi pembangunan daerah.

Dalam hal ini Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada tahun 2022 mendapat Penghargaan Khusus Penanggulangan Kemiskinan Pada Masa Pendemi Covid-19 yang hanya satu-satunya di Indonesia yang angka kemiskinannya menurun meski dilanda pandemi Covid-19.

Penghargaan ini secara langsung diserahkan Menteri PPN/Bappenas Dr. (HC). Ir. H. Suharso Monoarfa, M.A. kepada Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP. MA di Ruang DH 1-5 Bappenas Jakarta Pusat, Kamis (29/09/2022)

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga dampingi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) HSS, M. Arliyan Syahrial, M.IP.

Seusai menerima Piala Penghargaan Wabup Syamsuri Arsyad S. AP, MA yang juga Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Kab. HSS mengucapkan Puji Syukur serta menyampaikan terima kasih kepada Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP atas kepercayaannya mewakili Beliau menerimakan penghargaan tersebut serta berterimakasih juga kepada semua pihak-pihak terkait dalam hal menanggulangi kemiskinan di HSS.

“Alhamdulillah kita panjatkan Puji Syukur Kepada ALLAH SWT karena Kabupaten Hulu Sungai Selatan telah mendapatkan Penghargaan Khusus Penanggulangan Kemiskinan pada masa Pendemi Covid-19 dan kami ucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada semua pihak yang terlibat karena ini tidak lepas dari hasil kerja keras serta kerjasama kita semua”. Ungkap Wabup.

Wabup juga mengatakan bahwa ini merupakan kerjasama kita semua mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan hasil yang terukur dgn memanfaatkan berbagai inovasi sehigga mendapat apresiasi dari Kementerian PPN/Bappenas.

“Tentu ini jadi penyemangat bagi kita untuk untuk terus berbuat yang terbaik bagi Hulu Sungai Selatan khususnya didalam mensejahterakan masyarakat serta menanggulangi kemiskinan,” ucap Wabup. [adv/hss]

Continue Reading

Banjarmasin

Ketum Dharma Pertiwi Menyapa Banua, Puncak Road Show Percepatan Penurunan Stunting

Published

on

Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Hetty Andika Perkasa melakukan Roadshow ke Kalimantan Selatan. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Hetty Andika Perkasa melakukan Roadshow ke Kalimantan Selatan. Kunjungan Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Bapak Dr (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dalam rangka untuk percepatan penurunan stunting di wilayah Kalimantan Selatan, Kamis (29/9/22).

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi TNI, BKKBN, Pemerintah Daerah dan mitra terkait dalam rangka percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan sumber daya manusia unggul lndonesia.

Selain itu, kegiatan roadshow ini sekaligus dalam momentum Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2022. “kita menggerakkan seluruh lapisan masyarakat kalau sehabis melahirkan maka KB pasca persalinan kita gerakkan, karena jarak yang terlalu dekat dapat menyebabkan terjadinya stunting,” ucapa Hasto.

“Kita telah bekerjasama antara TNI dan BKKBN, dengan melaksanakan kegiatan berupa sosialisasi pangan lestari, pemanfaatan pekarangan dan pembagian bibit tanaman”.

Beliau juga menyampaikan peran TNI dalam kampanye terkait kontrasepsinya mulai dari Bapak Pangdam, Danrem, Dandim, Para Babinsa dan juga Dharma Pertiwi semua menggerakkan akseptor-akseptornya hingga ke daerah-daerah dan termasuk ketahanan pangan.

Sementara itu, Ibu Hetty Andika Perkasa mengatakan bahwa “Kalimantan Selatan adalah provinsi ke 7 yang sudah kami kunjungi, Kalimantan Selatan termasuk provinsi yang masuk dalam daftar kasus stunting tertinggi secara nasional,” ujarnya.

“Sehingga kita melaksanakan kunjungan ke daerah-daerah bersama BKKBN RI dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat sebagai salah satu upaya untuk percepatan penurunan stunting, kami juga membagikan bibit dan benih untuk ditanam, sehingga bisa dimanfaatkan untuk lahan pekarangan” sebutnya.

Dalam kunjungan ini sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam roadshow diantaranya senam pagi, gerak jalan, talk show, kemudian dilanjutkan dengan meninjau kegiatan sosialisasi pemanfaatan lahan tidur pekarangan pangan lestari kepada 100 orang gabungan Persit KCK, Jalasenastri dan Pia Ardhya Garini yang dilaksanakan di Aula Bina Angkasa Lanud Sjamsudin Noor.

Selain kegiatan tersebut Ibu Ketua Dharma Pertiwi dan Kepala BKKBN RI, dalam kesempatannya menyapa para peserta sosialisasi dan memberikan kuis beserta pembagian doorprize.

Rombongan juga melanjutkan roadshow menuju RS TNI AU untuk meninjau kegiatan Metode Operasi Pria (MOP), Metode Operasi Wanita (WOW) dan Implant dan Intra Uterine Device (IUD) serta memberikan bantuan kepada peserta KB.

Usai kegiatan di RS TNI AU kegiatan dilanjutkan roadshow menuju Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin melaksanakan kegiatan dengan menyapa Baduta dan Bumil, peninjauan demo masak menu gizi seimbang bagi ibu hamil dan Baduta oleh Mitra Gula Vit.

Tak hanya itu kegiatan juga dilanjutkan dengan pemberian bingkisan makanan tambahan kepada ibu hamil dan Baduta, penyerahan Bansos kepada 100 orang masyarakat, penyerahan Toolkit stunting kepada Persit KCK, Jalasenastri, Pia Ardhya Garini dan Posyandu wilayah Banjarmasin.

Selanjutnya peninjauan stand kerajinan daerah dan pemberangkatan Tim Baksos oleh Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Babinkamtibmas oleh Ketua Dharma Pertiwi menuju wilayah binaan masing-masing, dan terakhir Ibu Hetty Andika Perkasa menyempatkan untuk mengunjungi UKM pengrajin sasirangan Diyang Kinjut di Banjarbaru serta beberapa UKM yang ada di Martapura Kab. Banjar.

Hadir dalam kegiatan ini Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Budiman, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M., Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla., Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra, M. Han., para PJU Korem 101/Antasari, para unsur Forkopimda Kota Banjarmasin, Ibu Ketua Dharma Pertiwi Daerah F, Ibu Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Banjarmasin Daerah F dan juga para pengurus.

Sementara itu Korem 101/Antasari juga telah melaksanakan kegiatan pencegahan stunting hingga ketingkat bawah yaitu Kodim-Kodim, bekerjasama dengan pemerintah daerah, BKKBN Provinsi Kalsel, pihak terkait dan juga bersama dengan Lanal Banjarmasin dan juga Lanud Sjamsudin Noor, hal ini dilaksanakan dalam rangka percepatan stunting di Kalimantan Selatan. (Penrem 101/Ant).

Continue Reading

Banjarmasin

Bantuan Paket Sembako untuk Masyarakat Pra Sejahtera yang Mendonorkan Darah pada Kegiatan Milad Yayasan Asmaul Husna

Published

on

Bantuan dilakukan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel kepada salah satu peserta yang mengikuti kegiatan donor darah. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Yayasan Asmaul Husna Banjarmasin yang beralamat di Jl. Kuin Cerucuk RT.4 No.2 Banjarmasin adalah lembaga sosial dalam hal pendidikan dan menghafal Al-Quran bagi anak yatim piatu dan dhuafa.

Dalam rangka milad yang ke 2 Yayasan Asmaul Husna akan melaksanakan kegiatan sosial yaitu donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut dikuti oleh masyarakat sekitar Yayasan Asmaul Husna. Selain itu kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat pra sejahtera yang dibina oleh Yayasan Asmaul Husna.

Berdasarkan hal tersebut UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat pra sejahtera yang mengikuti kegiatan donor darah.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel kepada salah satu peserta yang mengikuti kegiatan donor darah.

“Semoga bantuan paket sembako kepada masyarakat pra sejahtera yang mengikuti kegiatan donor darah tersebut dapat bermanfaat,” pesannya.

Bagi Donatur dan Sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPz Bank Kalsel. [adv/ad]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Pemkab HSS Gelar Safari Maulid 1444 H Pertama Di Masjid Al Akbar Kandangan

Published

on

Kegiatan Safari Maulid yang pertama di tahun ini, Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP bersama rombongan Pemerintah Kabupaten HSS Tahun 1444H / 2022 M. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Memulai kegiatan Safari Maulid yang pertama di tahun ini, Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP bersama rombongan Pemerintah Kabupaten HSS Tahun 1444H / 2022 M bertempat di Masjid Al Abrar, Desa Gambah Luar Kecamatan Kandangan,. Kamis (29/9/2022) atau bertepatan dengan 3 Rabiul Awal 1444H.

Turut berhadir pada acara tersebut Sekda Kab HSS Drs H Muhammad Noor, MAP, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Ketua MUI , Camat Kandangan, Kapolsek, Danramil, Lurah Se Kec Kandangan, Kepala Desa Gambah Luar, dan tokoh masyarakat serta warga jiran sekitar.

Acara ini diisi dengan pembacaan Maulid Barjanzi, Pengajian Ayat Suci Al -Qur’an oleh Qori Kamaruddin serta tausyiah yang disampaikan oleh Ust. Zakaria Anshari dari Nagara

Dalam kesempatannya Bupati HSS mengatakan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada Camat dan Kepala Desa Gambah Luar serta panitia masjid al abrar yang sudah berkenan menjadi tempat kegiatan safari maulid tahun ini, dan ini merupakan tahun pertama safari setelah pandemic covid melanda.

Pemerintah Kab HSS terus berusaha untuk memakmurkan dan menyemarakkan hari-hari besar Islam, karena sejalan dengan visi – misinya mewujudkan masyarakat sejahtera dunia dan akherat, “mudah-mudahan Langkah-langkah pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat dunia akherat ini mendapat dukungan dari masyarakat”, ungkapnya.

Bupati juga mengharapkan bukan hanya sejahtera dunia tetapi yang terpenting bagaimana kita sejahtera akherat, dengan momentum peringatan maulid kali ini menjadi media kita untuk memperkuat bekal untuk sejahtera dunia dan akherat, harapnya.

Didalam Tausyiahnya Ustad Zakaria menceritakan kemulian-kemulian Rasulullah SAW. Beliau mengajak jamaah untuk melaksanakan sunah Rasulullah SAW, mendekati orang-orang soleh, melaksanakan salat fardu berjamaah dan juga mengajak senantiasa agar selalu berzikir dan bersolawat kepada Junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. [adv/hss]

Continue Reading

Banjarmasin

Mantap, Bank Kalsel Beri Santunan kepada Guru Tahfidz dan Siswa/Siswi dari Keluarga Pra-Sejahtera

Published

on

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, DR. HC. H.Supian HK, SH, MH dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. Roy Rizali Anwar, ST, MT. di Mahligai Pancasila, Banjarmasin. Dalam penyerahan didampingi Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – OBLIGASI (Obrolan Lintas Generasi) merupakan sarana untuk mengomunikasikan produk dan layanan serta kegiatan Bank Kalsel. OBLIGASI dikemas dalam bentuk mini talkshow yang disiarkan secara live melalui Instagram @bankkalsel. OBLIGASI juga bisa diakses melalui akun Youtube Bank Kalsel.

OBLIGASI mengundang narasumber dari berbagai kalangan: internal Bank Kalsel, akademisi, aktivis lingkungan, aparat pemerintah, tokoh pemuda, entrepeneur, dan lain-lain sesuai dengan tema yang diangkat.

Melalui OBLIGASI diharapkan lebih mendekatkan Bank Kalsel dengan nasabah, memberikan edukasi kepada masyarakat, dan memperluas pasar.

Obligasi perdana ditayangkan pada tanggal 8 0ktober 2021 dan bertepatan pada tahun 2022 ini OBLIGASI akan berumur menjadi 1 tahun.

Dalam rangka Bank Kalsel memberikan santunan kepada 2 (dua) orang guru tahfidz dan 25 (dua puluh lima) siswa/siswi MI Muhajirin dari keluarga pra-sejahtera dengan total santunan sebesar Rp 55 Juta.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, DR. HC. H.Supian HK, SH, MH dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. Roy Rizali Anwar, ST, MT. di Mahligai Pancasila, Banjarmasin. Dalam penyerahan didampingi Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya.

“Semoga santunan tersebut dapat memberikan kebahagian dan meringankan kebutuhan hidup kepada 2 orang guru tahfidz dan 25 siswa/siswi MI Al-Muhajirin dari keluarga Pra-Sejahtera,” pesannya.

“Bagi Donatur dan Sahabat Gen-K yang inginmembant menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel,” ajaknya menambahkan. [adv/ad]

Continue Reading

Umum

Populer