Pembangunan Masjid Darul Qorar Di Desa Madang Hampir Dua Tahun Belum Selesai – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15

Hulu Sungai Selatan

Pembangunan Masjid Darul Qorar Di Desa Madang Hampir Dua Tahun Belum Selesai

Published

on

Saat pekerjaan pembangunan Masjid Darul Qarir. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Miris pembangunan Langgar Darul Qorar di Desa Madang Kecamatan Padang Batung, sejak tahun 2021 sampai sekarang belum selesai.

Pasalnya pembangunan Langgar Darul Qorar yang dibangun sejak awal tahun 2021 hanya dengan bermodal Dana Kas Musholla sebesar Rp 7 juta untuk membangun langgar tersebut.

Kendati demikian menurut Pak Hamberi selaku penitia Musholla Darul Qorar , mengatakan, berharap ada bantuan dari pemerintah Daerah atau Donator diluar.

“Karena mana sampai saat ini, pembangunan musholla ini berjalan cuma memakai dana sumbangan dari warga sekitar langgar Darul Qorar setempat,” ungkapnya, Jum’at (5/8/22).

Dijelaskan pula oleh Hamberi, sejak awal pembangunan musholla/langgar Darul Qorar hanya membeli semen cuma 30 Sak, Alhamdulillah pihaknya sering menerima bantuan berupa semen, pasir, bata oleh donator, hingga sampai saat ini pembangunan langgar sampai saat ini hampir 30% tahap pekerjaannya.

“Namun karena kurangnya uluran tangan dari para dermawan, pembangunan masjid yang merupakan keinginan besar dari masyarakat lereng Pegunungan Meratus itu berjalan lamban,” bebernya menambahkan.

Awalnya, di sana hanya berdiri Langgar Darul Qorar yang telah direnovasi tahun 2001. Langgar tersebut diperkirakan berusia lebih dari 50 tahun.

Kemudian, RT 02 yang diisi lebih dari 100 kepala keluarga itu ingin langgar itu digantikan masjid karena sudah tidak muat lagi untuk beribadah.

“Masyarakat yang mayoritas beragama Islam sangat berkeinginan untuk memiliki sebuah masjid di Desa Madang RT 02,” kata Hamberi.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya jarak menuju masjid yang sudah ada di sana cukup jauh sekitar 2 kilometer dari desa setempat.

Selain untuk Shalat, Langgar Darul Qorar menjadi wadah majelis zikir dan taklim. Kemudian ada juga pembelajaran tentang rukun kematian.

Hamberi menjelaskan, bantuan hingga sekarang yang diterima yakni dari kas jemaah Rp7 juta, penggalangan dana setiap Kamis di RT 02 Desa Madang yang tak seberapa jumlahnya, bantuan dinas sosial setempat Rp10 juta dan bantuan dari pengusaha.

Bahkan, warga di sana membuka warung setiap hari Jumat yang seluruh keuntungannya diserahkan untuk pembangunan Masjid Jami Darul Qorar.

Oleh karenanya, pihaknya berharap agar para dermawan baik dari pengusaha hingga pemerintah daerah bisa turut berpartisipasi menyisihkan rezekinya untuk amal jariah pembangunan masjid.

“Kami memohon ada bantuan sehingga masjid bisa cepat berdiri. Apalagi kalau ada kegiatan majelis tidak muat di dalam langgar, sampai kadang-kadang di jalan,” ujar Hamberi.

Panitia pembangunan masjid membuka donasi kepada semua pihak melalui rekening Bank BRI dengan nomor 4513-01-020443-53-8 atas nama Langgar Darul Qorar Desa Madang Kecamatan Padang Batung. [ari]

Bagikan ke

Hulu Sungai Selatan

Peringatan Haul Habib Mimi Dihadiri Puluhan Jamaah Berbagai Tempat di HSS

Published

on

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Bertempat di Kubah Al Habib Muhammad nor bin Salimin Albaghaits (Habib Mimi) mengadakan peringatan haul ke 7 tahun pada Selasa malam (5/12/2023) kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Habib Anis Albaghaits selaku mewakili keluarga mengatakan, peringatan haul kakanda kami ini Alhabib Muhammad nor bin Salimin Albaghaits.

“Kami peringati sangat sederhana dan kami ucapkan terima kasih kepada para Habaib, guru-guru hadir acara haul kakanda kami ini, dan tidak lupa juga para relawan yang membantu kegiatan ini, dengan lancar, semoga tahun-tahun berikutnya kita bisa melaksanakan lagi,” ungkap Habib Anis Albaghaits (akrab di panggil Ami Anies)

Dalam Tausyiahnya (habib Abdilah Alathos) beliau mengajak untuk membawa kebaikan dan sering menghadiri majelis haul dan majelis ilmu.

Dalam peringatan haul ini, dihadiri para habaib, guru-guru, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh jamaah yang hadir. (Azifa)

Bagikan ke
Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Tim Kampanye Probowo-Gibran Kalsel Gelar Silaturahmi Dan Rapat Konsolidasi Bersama Tim HSS

Published

on

Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran Kalimantan Selatan mengadakan rapat konsolidasi Bersama Tim kampanye Daerah Prabowo Gibran kabupaten Hulu Sungai Selatan. (Foto/Ist)

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran Kalimantan Selatan mengadakan rapat konsolidasi Bersama Tim kampanye Daerah Prabowo Gibran kabupaten Hulu Sungai Selatan, Minggu (3/12/2023) bertempat di Gedung Serbaguna Lingkungan Stadion 2 Desember Kabupaten Hulu Sungai Selatan, provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran kabupaten hulu sungai Selatan H M Kusasi mengatakan, kami mengucapkan selamat datang di kabupaten Hulu Sungai Selatan ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran provinsi Kalimantan Selatan beserta jajarannya, dalam kesempatan ini kami minta kepada ketua TKD Prabowo Gibran provinsi Kalimantan Selatan memberi sambutan dan arahan buat kami di TKD Prabowo Gibran kabupaten hulu sungai Selatan pungkas ketua Tim kampanye daerah kabupaten Hulu Sungai Selatan yang juga ketua partai Golkar kabupaten Hulu Sungai Selatan/wakil ketua 2 DPRD kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Kami jajaran TKD Prabowo Gibran provinsi Kalimantan Selatan, sangat berterimakasih kepada TKD Prabowo Gibran kabupaten Hulu Sungai Selatan, menyambut kedatangan kami ini sangat luar biasa, sambutan ini, kami ingin Prabowo Subianto kembali menang di Pilpres 2024 nanti karena sudah dua kali menang di Kalimantan Selatan,” pungkas ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo Gibran provinsi Kalimantan Selatan.

Turut berhadir jajaran TKD Prabowo Gibran provinsi Kalimantan Selatan, ketua partai politik pengusung Prabowo Gibran di kabupaten hulu sungai Selatan, para Caleg partai politik pengusung Prabowo Gibran, dan seluruh pengurus TKD Prabowo Gibran kabupaten Hulu Sungai Selatan. (azifa)

Bagikan ke
Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Pemkab HSS Memaknai Hari Jadi ke-73 dengan Sholat Hajat dan Tausiah

Published

on

Sholat hajat dan tausiah dihadiri oleh Pejabat (PJ) Bupati HSS, Drs. H. Hermansyah. (Foto/Ist)

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Perayaan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang ke-73 diwarnai dengan makna mendalam melalui kegiatan Sholat Hajat dan Tausiah yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS). Acara ini dilaksanakan pada Jumat, (01/12) di Pendopo Bupati Kabupaten HSS.

Sholat hajat dan tausiah dihadiri oleh Pejabat (PJ) Bupati HSS, Drs. H. Hermansyah, bersama PJ Ketua PKK Kabupaten HSS, Hj. Rusnawati Hermansyah, M.M, dan Forkopimda lainnya yang diwakili. Turut hadir dalam acara ini Ketua MUI HSS Tgh. Jamhari Muhdin, para Alim Ulama, Sekretaris Daerah Kab. HSS Drd. H. Muhammad Noor, para Asisten, Staff Ahli, Kepala Bagian, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Camat.

Dalam sambutannya, PJ Bupati HSS mengungkapkan rasa syukur atas prestasi dan karya yang telah diraih oleh Kabupaten HSS dalam perayaan Hari Jadi yang ke-73.

“Atas nama Pemkab HSS, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan arahan yang diberikan oleh para ulama di Kabupaten HSS,” ujar PJ Bupati HSS.

Lebih lanjut, PJ Bupati HSS berdoa agar Kabupaten HSS yang sangat dicintai bisa menjadi daerah yang baik, sejahtera, dan terhindar dari bencana.

“Kami memohon doa agar kepemimpinan di Kabupaten HSS berjalan lancar dan aman dengan dukungan dari semua pihak, terutama ulama,” tambahnya.

TGH Jamhari Muhdin memberikan apresiasi kepada PJ Bupati HSS sebagai pemimpin yang berkualitas, senantiasa menyebarkan kebahagiaan, bersedekah, dan bersholawat dalam setiap kesempatan.

Dalam tausiahnya, TGH Jamhari Muhdin mengajak untuk mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah, mengenang jasa para pendiri dan ulama, serta berdoa untuk keselamatan mereka di dunia dan akhirat.

“Tiga golongan yang dapat mendapatkan ampunan Allah pada hari kiamat, yaitu orang yang berwudhu pada waktu yang tidak disukai (waktu dingin), orang yang senang pergi ke masjid untuk sholat berjamaah, dan orang yang memberi makan kepada yang lapar,” pesannya. (azifa)

Bagikan ke
Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Pj Bupati HSS Hadiri Pertandingan Semi Final Turnamen Sepakbola Paman Birin Cup 2023

Published

on

Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Hermansyah, MM menghadiri pertandingan Semi Final Sepak Bola The Legend. (Foto/Ist)

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Suasana kebersamaan dan semangat sportivitas menyelimuti lapangan Stadion 2 Desember Kandangan saat Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Hermansyah, MM menghadiri pertandingan Semi Final Sepak Bola The Legend, Selasa (14/11).

Acara ini digelar dalam rangka kejuaran sepakbola memperebutkan piala Gubernur Kalimantan Selatan, yang dikemas dalam Paman Birin Cup 2023 dengan para peserta adalah para kesebelasan perwakilan kecamatan se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) khusus yang berusia 40 tahun ke atas.

Pertandingan yang berlangsung ini memukau penonton dengan permainan yang atraktif dan penuh tensi. Kecamatan Telaga Langsat berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Kecamatan Angkinang dalam adu penalti yang berkesudahan dengan skor 5-4.

Keberhasilan turnamen ini menjadi bukti bahwa olahraga sepakbola dapat menjadi sarana efektif untuk mempererat tali persaudaraan di tengah masyarakat. [azifa/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Pj Bupati Hadiri Syukuran dan Ramah Tamah Peringati Harjad Kerukunan BPK HSS Ke-19

Published

on

Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Hermansyah, MM

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Hermansyah, MM didampingi Dewan Pelindung Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menghadiri acara “Syukuran sekaligus Ramah Tamah Peringatan Hari Jadi BPK HSS yang ke-19”, Senin malam (13/11/23) bertempat di bertempat di Lapangan Basket Lambung Mangkurat Kandangan.

Selain sebagai ajang silaturahmi, cara tersebut dilaksanakan juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas berkah ramat kesehatan, kelancaran serta keselamatan selama ini dalam menjalankan tugas sebagai relawan Barisan Pemadam Kebakaran HSS.

Dalam sambutannya Pj Bupati HSS atas nama Pemerintah Kab HSS menyampaikan penghargaan dan terima kasih serta ucapan selamat hari jadi yang ke – 19 tahun kepada kerukunan BPK HSS, yang selama ini telah mendedikasikan kiprahnya dalam menjaga keselamatan masyarakat terutama di Kab HSS.

Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah akan terus mendukung untuk kesinambungan dan kemajuan BPK, karena disinilah relawan-relawan yang tanpa pamrih, tanpa pilih kasih, tanpa henti membantu masyarakat, ungkap Pj Bupati HSS.

Turut berhadir pada acara tersebut Ketua Kerukunan BPK Kab HSS yang juga Kepala Dispera KPLH Kab HSS Ronaldy Prana Putra, S.STP, M. Si, Pembina dan Dewan Kehormatan BPK HSS, perwakilan Ketua MUI Kab HSS, para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kab HSS, camat, Pimpinan Perbankan, beserta seluruh anggota BPK HSS.

Acara tersebut dirangkai dengan pemotongan tumpeng Hari Jadi Kerukunan BPK HSS ke-19 oleh Dewan Pelindung Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) HSS dengan didampingi Pj Bupati HSS serta Ketua Kerukunan BPK Kab HSS. Serta pada momen tersebut Pj Bupati HSS juga memberikan kue Hari Jadi Kerukunan BPK HSS ke-19 kepada Ketua Kerukunan BPK Kab HSS.

Semoga dapat terus bersama-sama saling bersinergi dalam meningkatkan dan menjaga keamanan serta keselamatan masyarakat terutama di banua Kab HSS. (adifa/ril)

Bagikan ke
Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Upaya Bangun Ketahanan dan Kesadaran Hukum Keluarga: Hj. Rusnawati Hermansyah, SE Membuka Penyuluhan Hukum Perlindungan bagi Perempuan dan Anak 

Published

on

Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hj. Rusnawati Hermansyah,SE. (Foto/Ist)

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Pada hari Senin (13/11/2023), Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hj. Rusnawati Hermansyah,SE membuka kegiatan Penyuluhan Hukum yang digelar oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kab.HSS yang mengangkat tema tentang “Membangun Ketahanan dan Kesadaran Hukum Keluarga melalui Perlindungan Hukum Perempuan dan Anak”, bertempat di Pendopo Bupati HSS.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terhadap hukum keluarga, dengan fokus pada perlindungan hukum bagi perempuan dan anak. Penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan wawasan hukum yang lebih baik bagi keluarga, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, adil, dan penuh kesadaran hukum.

Pj Ketua TP. PKK Kab. HSS, Hj. Rusnawati Hermansyah,SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan penyuluhan hukum kepada masyarakat khususnya bagi kader pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Perlindungan hukum bagi perempuan dan anak adalah salah satu prinsip dasar dalam menciptakan keluarga sehat dan bahagia, sehingga melalui penyuluhan ini kita dapat memberikan pemahaman tentang hak-hak, serta tugas dan tanggung jawab mereka,” Ungkap Pj Ketua TP. PKK Kab. HSS.

“Hal ini juga merupakan langkah penting untuk mencegah kekerasan dalam rumah tangga dan melindungi anak-anak dari segala bentuk eksploitasi, mari kita bersama-sama berkomitmen dan bersinergi untuk membangun kesadaran hukum keluarga demi masa depan yang lebih baik,” Harapnya.

Selain Pj Ketua TP. PKK Kab. HSS, acara ini juga dihadiri oleh Dr. Hj. Yulia Qamariayanti, S. H.,M.Hum selaku Narasumber, Kepala Bagian Hukum Setda Kab. HSS Fitri,SH serta diikuti oleh Pengurus TP. PKK Kab. HSS, Pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa Se-kabupaten HSS. (azifa/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Pj Ketua TP PKK HSS Resmikan Lomba Mewarna Tingkat TK 

Published

on

Pj. Ketua TP PKK Kab.HSS Hj. Rusnawati Hermansyah dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.HSS H. Akhmad Supian, S.Pd. (Foto/Ist)

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 73 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) Tahun 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. HSS menggelar Lomba Mewarna Gambar Burung Pancasila Tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) se Kab. HSS yang dilaksanakan di Museum Rakyat HSS, Senin (13/11/2023)

Kegiatan yang diikuti oleh 150 orang peserta ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Pj. Ketua TP PKK Kab.HSS Hj. Rusnawati Hermansyah dan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.HSS H. Akhmad Supian, S.Pd. Selain membuka acara lomba tersebut, Pj. Ketua PKK dan Kepala Disdikbud meninjau langsung proses lomba.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan akses masyarakat terhadap museum agar lebih mengenalkan museum kepada masyarakat baik dari koleksi, dan program-programnya ke pengujung seperti pelestarian dan nilai-nilai sejarah, budaya, dan Pancasila melalui museum.

Dalam wawancaranya, Pj Ketua TP PKK Kab. HSS, menyampaikan rasa gembira dan bahagia atas inisiasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. HSS yang sudah menggelar kegiatan ini.

“Ini merupakan salah satu wadah kita untuk mengembangkan mereka agar bisa lebih berkreativitas di kemudian hari dan tidak hanya digunakan untuk belajar, tapi juga dapat menjadi pengisi waktu untuk mereka bermain bersama, karena dengan kegiatan ini insyaallah akan menjadikan anak anak kita menjadi generasi yang lebih baik kedepan,” ucapnya.

Ketua TP PKK Kab. HSS juga berharap supaya kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin untuk dilaksanakan. [azifa/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Pj Bupati HSS Bersama Staf Ahli Gubernur Kalsel Lepas Pawai Obor Meriahkan Hari Pahlawan Ke-78

Published

on

Pj Bupati kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H.Hermansyah M.M

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Bertempat di lapangan lambung Mangkurat Kandangan Pj Bupati kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H.Hermansyah M.M beserta staf ahli gubernur Kalimantan Selatan, dengan penuh semangat melepas pawai obor dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 78 tahun, acara yang di gelar dengan meriah di lapangan lambung Mangkurat Kandangan, merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa, Jumat (10-11-2023) malam.

Diikuti oleh ribuan peserta, acara ini diselenggarakan oleh Dewan Harian Cabang (DHC) 45 HSS sebagai upaya memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kejayaan bangsa.

Dalam wawancaranya, PJ Bupati HSS mengingatkan pentingnya semangat kepahlawanan sebagai inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Ini untuk menggugah semangat pemuda pemudi kita agar mencintai para pahlawan, dengan bergerak bersama kita berantas kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan,” ungkap Pj Bupati.

Lebih lanjut beliau juga mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang diinisiasi oleh DHC 45 ini, dengan harapan agar kegiatan dapat terus berlanjut sehingga generasi muda kita terus semangat dan menambah tinggi patriotismenya.

Turut hadir Gubernur Kalimantan Selatan Dr.(HC). H. Sahbirin Noor,S.Sos,M.H diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintah ,Hukum dan Politik Sulkan,SH, MM, PJ Ketua TP PKK Kab. HSS, Forkopimda Ketua DHC 45 Prov. Kalsel, Ketua DHC 45 Kab. HSS, Perwakilan Danlanal, Plh Sekda, Para Asisten,Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda Kab. HSS dan Para Camat.

Acara ditutup dengan malam ramah tamah dan pembagian hadiah yang diserahkan langsung oleh PJ. Bupati HSS kepada para peserta bertempat dihalaman pendopo Bupati.

Bagikan ke
Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Pergantian Tahun 2022 – 2023, Kodim 1003/HSS Gelar Doa Bersama

Published

on

Komandan Kodim 1003/HSS, Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Tinggal satu hari lagi kita semua akan berganti tahun dari tahun 2022 menjadi tahun 2023, menanggapi situasi ini Kodim 1003/HSS menggelar acara Do’a Bersama dengan mengusung Tema “Refleksi dan Renungan Akhir Tahun 2022” di Mushola Mushola AL-IHSAN Makodim Jl.A.Yani Kelurahan Kandangan Kota Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebagi wujud rasa syukur kepada Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa dan memanjatkan Do’a agar di awal tahun dengan harapan bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Teritorial. Jum’at (31/12/2021).

Komandan Kodim 1003/HSS, Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan.S.M.M.M. dalam komentarnya mengatakan, Kegiatan Do’a bersama ini dilaksanakan sebagai umat yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa mewujudkan rasa syukur yang mana di tahun 2022 yang akan berakhir ini telah di berikan kemudahan dan dilancarkan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai satuan Teritorial dalam mengabdi kepada masyarakat dan Bangsa, sekaligus memanjatkan Do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga di tahun 2023 seluruh personil Kodim 1003/HSS beserta keluarga besarnya selalu diberikan rahmat kesehatan, ditingkatkan ke Imanan kepada Tuhan, serta di mudahkan segala urusan dalam menjalankan tugas dan semoga di jauhkan segala bala bencana.

“Do’a bersama ini di gelar secara serentak di seluruh satuan Kodim di wilayah Korem 101/Antasari kalimantan selatan, bagi yang beragama Islam di mushola satuan masing masing sedangkan yang beragama non Islam melaksanakan ibadah dan Do’a bersama di tempat ibadah diwilayah teritorial masing masing,” terangnya.

Diharapkan usai kegiatan Do’a bersama ini, seluruh personil akan lebih baik keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan akan lebih siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial dalam mengabdikan diri kepada masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga tercapainya tugas pokok, tandasnya

Kegiatan Do’a bersama ini di ikuti seluruh personil TNI dan ASN Kodim 1003/HSS, sedangkan yang memimpin pembacaan Surah Yasin Serda Didik Dwi Laksono yang merupakan salah satu personil Kodim 1003/HSS. [ari]

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer