Ketua DPC Partai Demokrat Sergai: Kader Kompak Dukung AHY – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Sergai

Ketua DPC Partai Demokrat Sergai: Kader Kompak Dukung AHY

Published

on

Terpilihnya Yunasril, SH, MKn sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). (Foto/Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com| Syukuran atas terpilihnya Yunasril, SH, MKn sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berlangsung sukses.

Acara dirangkai dengan memberikan santunan puluhan anak yatim dan para janda.

Berlangsung di Rumah Makan Cinderalas Sei Rampah, Jumat (5/8) sore.

Dalam sambutannya, Ketua DPC Partai Demokrat Sergai, Yunasril menegaskan agar seluruh kader bersama-sama membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Karena, lanjut Yunasril, tanpa adanya dukungan dan kerjasama diantara kita, itu sangat mustahil Partai Demokrat di Kabupaten Sergai bisa besar.

“Saya berharap kepada para Ketua PAC Partai Demokrat agar segera membentuk kepengurusan Ranting dan Anak Ranting Demokrat se Kabupaten Sergai,”ujarnya.

Dihadapan para kader Demokrat Sergai, Yunasril menegaskan agar seluruh pengurus kompak untuk mendukung Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang.

Partai Demokrat untuk di Kabupaten Sergai sekarang ini terdapat 3 kursi, atau 3 Anggota DPRD Sergai Fraksi Demokrat yakni dari Dapil I, III dan V.

“Untuk itu, inilah target kita kedepan jangka pendek dan jangka panjang untuk menyusun program-program kita kedepan dan jangan lagi kita bersantai-santai karena tahapan Pemilu sudah dekat,”tutupnya.

Sementara itu, Dewan Kehormatan Partai Demokrat Burhanuddin dalam sambutannya sangat berharap kepada Ketua DPC terpilih, Yunasril agar bisa berhasil membesarkan Partai Demokrat dan meraih suara sebanyak-banyaknya agar Partai Demokrat di Sergai bisa jaya dan menang kembali.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPC Demokrat Sergai Susilawati membacakan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat nomor: 527/SK/DPP.PDPC/VII/2022
Tentang Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Serdang Bedagai periode 2022-2027 adapun sebagai Ketua DPC Yunasril, SH, MKn, Sekretaris Susilawati, dan Bendahara H. Syafrul Rizal.

Surat Keputusan ini ditetapkan di Jakarta, 27 Juli 2022, masing-masing ditandatangani oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya. [yusnar]

KrimHum

Kawanan Maling Bawa Kabur Brankas Berisi Uang Rp 31 Juta Milik Alfamart Perbaungan

Published

on

Ilustrasi Toko Alfamart. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Toko minimarket Alfamart di Jalan Serdang Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai dibobol pelaku tindak pidana pencurian atau maling, pada Senin (3/10) sekitar pukul 10.55 WIB.

Insiden tersebut berdasarkan Laporan Polisi (LP) yang diterima oleh SPKT Polsek Perbaungan, pada Hari Senin Tanggal 03 Oktober 2022 Pukul 13.30 WIB

Dengan nomor LP / B / 230 / X /2022 / SPKT /POLSEK PERBAUNGAN / POLRES SERGAI / POLDA SUMUT, tanggal 3 Oktober 2022, pelapor diketahui Maya Nivita Sari (Kepala Toko Alfamart) (32) warga Dusun II Desa Karang Anyar Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai.

Informasi dihimpun media ini, pada hari Senin tanggal 3 Oktober 2022 sekira pukul 11.28 wib, pelapor sebagai Kepala Toko Alfamart di Jalan Serdang Kelurahan Simpang Tiga Pekan Perbaungan mendapat kabar dari seseorang bahwa toko nya dirampok.

Kemudian Pelapor langsung berangkat menuju toko Alfamart tersebut dan Pelapor menemui karyawan yang jaga pada saat itu yakni saksi Erdianti Utami Nasution dan Sri Ramadani.

Di dapat informasi kedua saksi tersebut bahwa pelaku sebanyak 2 (dua) orang dan kemudian membawa kedua saksi dan menuju keruangan brangkas penyimpanan uang dan dipaksa untuk membuka brangkas dan pelaku membawa kabur uang yang ada didalam brangkas.

Pelapor maupun saksi tidak mengetahui identitas pelaku pencurian uang milik Toko Alfamart tersebut.

Atas kejadian tersebut Pelapor ( Kuasa PT Sumber AlfariaTri Jaya TBK) mengalami kerugian atas hilangnya uang Rp 31.658.782,- (Tiga puluh satu juta enam ratus lima puluh delapan ribu tujuh ratus delapan puluh dua rupiah) sehingga merasa keberatan dan membuat pengaduan agar pelaku dapat di proses dilidik di sidik dan diproses sesuai hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saat dikonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Perbaungan IPDA Zulfan Ahmadi kepada wartawan Selasa (4/10) mengatakan para pelaku masuk kedalam Alfamart dan membawa secara paksa dua Karyawan Alfamart kedalam ruangan Brangkas lalu pelaku memaksa Karyawan untuk membuka brangkas yang berisi uang tunai.

“Kerugian mencapai sebesar Rp 31.658.782- (Tiga Puluh Satu Juta Enam Ratus Lima Puluh Delapan Ribu Tujuh Ratus Delapan Puluh Dua rupiah). Sedangkan pelaku masih dalam penyelidikan,” ujarnya. [yusnar]

Continue Reading

Sergai

Jelang Digantikan dari Ketua DPRD Sergai, FKI-1 Sergai Apresiasi Riski Ramadhan Masih Tetap Peduli Masyarakat

Published

on

Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan. (Foto/Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com| Menjelang digantikan dari Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan masih tetap peduli dengan masyarakat Sergai.

Demikian ditegaskan Ketua Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, M. Nur Bawean pada Selasa (4/10) sore.

“Hal itu terlihat saat menerima puluhan warga yang tergabung pada Kelompok Tani Terbit Terang Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan yang gelar aksi bermalam di Kantor DPRD, dengan kepeduliannya dr Riski Ramadhan Hasibuan turun langsung,”ujarnya, mengapresiasi sosok politisi muda tersebut.

M. Nur Bawean menegaskan walaupun nantinya beliau tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPRD Sergai, diharapkan agar tetap membantu masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Saya berharap dr Riski Ramadhan agar terus berbuat dan berjuang demi rakyat. Semoga pengganti Riski lebih baik dan peduli kepada masyarakat,” tutupnya.

Foto: Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan saat temui Masyarakat kelompok tani di Kantor DPRD Sergai. [yusnar]

Continue Reading

Sergai

PA Sei Rampah Jangan Tebang Pilih Tangani Perkara

Published

on

Sekretaris PDPM Sergai, Muhammad Zaid. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com| Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Serdang Bedagai (PDPM Sergai) berharap Pengadilan Agama (PA) Sei Rampah jangan tebang pilih dalam penanganan perkara.

Seperti yang terjadi saat ini, dugaan gugatan cerai yang dilayangkan sejak 15 Maret 2022 oleh penggugat warga Desa Pegajahan, Kecamatan Pegajahan belum ditanggapi atau jalan ditempat yang diperkirakan selama 6 bulan.

Demikian ditegaskan Sekretaris PDPM Kabupaten Sergai, Muhammad Zaid kepada wartawan Kamis (29/9/2022).

“Kami berharap agar PA Sei Rampah menindaklanjuti perkara yang dilayangkan warga walaupun itu daftarnya melalui sidang prodeo (perkara tanpa biaya),”ujarnya.

Terakhir, Zaid berharap kepada PA Sei Rampah melakukan pengawasan dugaan maladministrasi agar pelayanan berjalan baik dengan semestinya.

Perkara Gugatan Cerai Diduga Jalan Ditempat Selama 6 Bulan

Sebelumnya, Pengadilan Agama (PA) Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai diduga abaikan atau cuekin perkara gugatan cerai Warga Desa Pegajahan Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Sergai, Sumut.

Pasalnya, gugatan cerai yang dilayangkan Rubiah (38) Warga Desa Pegajahan terhadap suaminya inisial SI, sesuai surat cerai gugat yang masuk di Kantor PA Sei Rampah, pada tanggal 15 Maret 2022 hingga sekarang (September) belum ditindaklanjuti atau patut diduga jalan ditempat.

“Kalau ditindak lanjuti atau gak nya kami sih gak tahu bang, soalnya kami daftar sidang dari bulan Maret sampai sekarang belum ada panggilan, terus saya cek ke PA, kok katanya gak terdaftar,”kata Rubiah sebagai penggugat kepada wartawan, Rabu (28/9/2022) sore.

Lanjutnya, memang kami daftarnya melalui sidang prodeo (perkara tanpa biaya) karena keluarga kami ini tidak mampu dalam finansial, karena dirinya hanya Buruh tani dengan menghidupi dan membesarkan dua orang anak.

“Kami tanya berkasnya pun udah gak ada di PA Sei Rampah, padahal berkas sudah lengkap,”ujarnya lagi.

Ia pun berharap agar perkara gugatan cerai yang dilayangkan nya segera ditindaklanjuti oleh PA Sei Rampah.

Terpisah, Ketua PA Sei Rampah Syarifuddin, S.H.I saat dikonfirmasi wartawan hingga kini belum memberikan keterangan terkait perkara gugatan cerai tersebut yang jalan ditempat. [yusnar]

Continue Reading

Sergai

Gawat! Emak-emak Gerebek Rumah Diduga Sarang Narkoba dan Pesta Sex

Published

on

Puluhan kaum ibu-ibu atau emak emak warga Dusun IV Desa Pekan Sialang Buah, menggerebek satu unit rumah yang diduga dijadikan tempat sarang pemakai dan transaksi narkoba bahkan pesta sex. (Foto/Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com| Puluhan kaum ibu-ibu atau emak emak warga Dusun IV Desa Pekan Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai) Sumatera Utara menggerebek satu unit rumah yang diduga dijadikan tempat sarang pemakai dan transaksi narkoba bahkan pesta sex, pada Jum’at (23/9/2022).

Penggerebekan rumah berdinding papan dan tepas bambu ini dilakukan warga karena melihat seringnya aktivitas yang meresahkan warga dan mendengar suara berisik desahan.

Kemudian warga melakukan pengintaian dengan melihat melalui celah dinding tepas. Dan dugaan warga ternyata benar, ada seorang wanita bersama seorang laki-laki yang sedang melakukan hubungan layaknya suami istri.

Mengetahui perbuatan sepasang insan yang diduga usianya masih dibawah umur tersebut, spontan salah satu warga yang melakukan pengintaian memanggil warga lainnya dan langsung melakukan penggerebekan.

Alhasil, pasangan insan berlainan jenis yang diduga sudah mengkonsumsi dan dipengaruhi narkoba jenis sabu lari tunggang langgang tanpa busana.

Warga yang geram pun langsung melakukan pembongkaran dinding rumah yang di jadikan sarang kejahatan dan penyakit masyarakat tersebut.

Menurut Salmah (60) warga sekitar TKP kepada awak media mengatakan hampir setiap hari rumah itu ramai dan ia merasa takut untuk menegurnya, tak tahu sebelumnya apa kegiatan yang di lakukan oleh anak anak muda didalam rumah itu.

“Banyak parkir sepeda motor di depan rumah saya, setiap hari siang malam, tapi takut melarangnya dan perempuan itu dibawa bawa ke dalam rumah, dan saya melihat mereka telanjang bulat dalam rumah itu diduga mereka berzina,” ungkapnya kepada wartawan pada Sabtu ( 24/9) tadi.

Menurut Salmah, rumah yang diduga sarang narkoba itu selalu ramai, dari siang hingga larut malam. Dia menjelaskan baru tadi malam tampak sepi karena , semalam Jum’at (23/9/2022) sekira pukul 16.00 WIB warga menggerebek rumah tersebut.

Sementara Zainab (35) warga sekitar yang resah oleh kegiatan para pemuda di rumah itu, mengaku dirinya sudah pernah kehilangan 2 Handphone, dan ternak bebeknya juga sering hilang.

Dia menduga seringnya warga kehilangan barang barang berharga akibat maraknya peredaran narkoba dan kegiatan para pemakai narkoba yang sangat sangat meresahkan warga di Dusun nya.

“Kami warga sekitar sangat resah dengan aktivitas di rumah itu, jadi semalam sore warga menggebrak rumah itu, dan hari ini warga beramai ramai membongkar dinding rumah itu agar tidak lagi menjadi sarang narkoba,”bilangnya.

Salah satu warga Dusun IV Desa Pekan Sialang Buah yang enggan menyebutkan nama juga kepada media, mengatakan bahwa saat pembersihan banyak ditemukan bong dan pipet kecil berbentuk skop serta plastik putih transparan yang diduga bekas pakai maupun pengemasan Narkoba jenis sabu di rumah tersebut.

“Banyak plastik putih kecil transparan dalam rumah itu, dan di kumpulkan warga lalu di bakar,”ujarnya.

Jadi kami warga Dusun IV berharap kepada Kepala Dusun maupun Kepala Desa agar lebih tegas menyikapi keluhan terkait maraknya narkoba di dusun jalan Kebun Ubi Kecamatan Teluk Mengkudu.

Sementara menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Pekan Sialang Buah Syahrial kepada wartawan mengaku tak tahu kalau rumah itu menjadi sarang narkoba dan pesta sedangkan pelaku yang digerebek warganya bukan warga setempat, namun warga pendatang.

Menurut Kades, selaku aparatur negara pihaknya sudah sering melakukan himbauan baik melalui Kepala Dusun maupun langsung kepada masyarakat agar memberi tahu bila ada warga pendatang yang belum melaporkan agar segera melaporkan identitas asal usulnya dalam 1 X 24 jam.

“Saya sudah berikan himbauan, setelah diberikan himbauan, 1 hingga 2 hari mereka tidak nampak, tapi setelah sekian hari mereka datang lagi. Jadi mereka itu bukan warga desa ini,” tegasnya.

Lanjutnya, pihak Desa melalui Kepala Dusun juga sudah memberikan himbauan namun tidak meraka hiraukan.

“Untuk itu harapannya kedepannya akan lebih ketat lagi dalam mengantisipasi pendatang yang datang di Desa pekan Sialang Buah,”tutup Kades.

Informasi dihimpun wartawan, pihak Polsek Teluk Mengkudu, sudah turun ke TKP yang disaksikan puluhan warga, pada Sabtu (24/9/2022).

Terpisah, Kapolsek Teluk Mengkudu AKP J saat dikonfirmasi, wartawan Sabtu (24/9) hingga pukul 20.00 WIB tidak memberikan keterangan terkait penggerebekan sebuah rumah oleh warga tersebut.

“Telepon aja sama Kanit Res,” ujarnya. [yusnar]

Continue Reading

Sergai

Bupati Sergai Panggil Camat Perbaungan, Desakan Pencopotan Terus Bergulir

Published

on

Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com| Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya menegaskan telah memanggil dan menegur Camat Perbaungan Muhammad Fahmi terkait dugaan pungutan liar (pungli) kepada para Kepala Desa (Kades).

“Camat langsung kita tegur. Karena dia harus sampaikan klarifikasi soal dugaan tersebut,”kata Bupati Sergai, saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis (15/9/2022).

Selanjutnya, kata Bupati, akan memanggil seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Perbaungan.

“Besok, pada Jumat (16/9) akan kita panggil para Kades nya,” tutup Darma Wijaya.

Desakan Pencopotan Terus Bergulir

Ketua Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menyebutkan layak dicopot, apabila benar hal Pungli tersebut dilakukan oleh Camat Perbaungan.

“Proses hukum oleh Kejaksaan Tinggi Sumut, karena telah mencoreng nama baik Bupati Serdang Bedagai Sumatera Utara Bung Haji Darma Wijaya Dan Sekdakab yang dikenal memiliki komitmen Sergai Bersih dari Praktik KKN, Pungli, harus dengan segera Camat tersebut diproses atas dugaan tersebut, agar adanya kepastian hukum bersalah atau tidak,” tegas M Nur Bawean. [yusnar]

Continue Reading

Sergai

Bupati Sergai Diminta Nonaktifkan Camat Perbaungan

Published

on

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Serdang Bedagai (Sergai), Ahmad Almaseh. (Foto/Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com| Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Serdang Bedagai (Sergai), Ahmad Almaseh meminta kepada Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya untuk segera menonaktifkan Camat Perbaungan Muhammad Fahmi karena kuat dugaan melakukan Pungutan liar (Pungli) terhadap para Kepala Desa (Kades).

“Hal ini harus menjadi perhatian serius Bupati Serdang Bedagai. Karena adanya oknum Camat nakal yang menggunakan tugas dan fungsinya yang terkesan hanya untuk kepentingan pribadi dan memperkaya diri Sendiri,”tegasnya, di Perbaungan, Rabu (14/9) sore.

Hal tersebut, lanjut Ahmad Almaseh, tidak boleh menjamur di Kabupaten yang kita cintai ini. Dengan semangat pembangunan yang sedang dilakukan untuk mencapai Sergai yang Maju Terus (Mandiri, Sejahtera dan Religius).

“Untuk itu, tidak boleh dikotori dengan adanya Oknum Camat yang melakukan pungli dan menganggu stabilitas dan program pembangunan yang ada di Serdang Bedagai khususnya Kecamatan Perbaungan,”paparnya.

Ditegaskan Ahmad Almaseh, dia meminta Bupati segera memanggil dan menonaktifkan Camat, Kecamatan Perbaungan dan pihak terkait untuk segera memeriksa Camat Perbaungan dengan dugaan keterlibatan dalam Pungli Kepada kepala desa – kepala desa di Kecamatan Perbaungan sesuai dengan tugas dan fungsinya sesuai Pemendagri 73 tahun 2020.

“Hal ini harus segera di tindaklanjuti. Agar kedepan kasus seperti ini, adanya Dugaan Kuat Camat nakal melakukan Pungli sesuai dengan Tupoksinya tidak lagi terjadi. Kami dari Partai Solidaritas Indonesia Serdang Bedagai akan terus mengawal hal ini dan mendesak agar Camat Perbaungan segera dinonaktifkan dan penyidikan kasus ini segera di lakukan oleh pihak terkait,”pungkasnya.

Terpisah, Camat Perbaungan Muhammad Fahmi saat dikonfirmasi hingga Kamis (15/9) belum ada jawaban. [yusnar]

Continue Reading

Sergai

Mayat Diduga Perempuan Ditemukan di Kebun Melati Pegajahan

Published

on

Lokasi penemuan mayat. (Foto/Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com| Sesosok mayat diduga jenis kelamin perempuan ditemukan tergeletak dibawah pohon kelapa sawit berlokasi di PTPN II Kebun Melati, Afdeling 3 Pegajahan, Kelurahan Kebun Melati, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Senin (5/9/2022) siang.

Diketahui, mayat tersebut memakai baju jeans biru dan celana berwarna merah dengan kondisi membusuk dan bagian kepala sudah dipenuhi belatung.

Penemuan mayat awalnya ditemukan oleh seorang warga hingga menghebohkan. Mayat perempuan itu hingga kini belum diketahui identitasnya.

“Ya ada penemuan mayat di Kebun Melati. Sosok mayat tersebut belum ada yang mengenalinya,”ujar salah seorang sumber, melalui pesan WhatsApp.

Terpisah, Kapolsek Perbaungan AKP M. Pandiangan dikonfirmasi wartawan membenarkan penemuan mayat tersebut.

“Ya bang, mereka masih ke TKP, karena saya masih rapat di Polres,” katanya. [yusnar]

Continue Reading

Sergai

Disambar Kereta Api Tanpa Palang Pintu, Dua Pelajar Tewas

Published

on

Laka lantas sepeda motor Yamaha N-Max BK 3956 XBG yang dikendarai korban. (Foto/Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com| Dua pelajar tingkat SMA meninggal dunia setelah disambar Kereta Api (KA) di Jalan Perlintasan Rel Kereta Api Sebidang tanpa palang pintu berlokasi di Jalan Bersama menuju Gedung Replika Sultan Serdang, Lingkungan II Kelurahan Tualang Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.

Insiden maut itu terjadi pada hari Rabu, tanggal 24 Agustus 2022, sekitar pukul 14.20 WIB.

Diketahui laka lantas tersebut, sepeda motor Yamaha N-Max BK 3956 XBG, Yang dikendarai Dimas Saputra (18) warga Dusun-III Desa Karang Anyar Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai.

Ia mengalami luka-luka pada bagian kepala belakang koyak, kaki kanan patah terbuka, hidung mengeluarkan darah, kuping mengeluarkan darah, dan dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSU Melati Perbaungan.

Berboncengan dengan Dhea Puspita (16) warga Dusun Jering-I Desa Melati II Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.

Ia juga mengalami luka-luka pada bagian kepala belakang koyak, kaki kanan dan kaki kiri kecet, hidung mengeluarkan darah, dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSU Melati Perbaungan.

Keduanya meninggal dunia setelah disambar Kereta Api Penumpang KAU 68 dengan masinis, Andrea yang datang dari arah Medan menuju Tanjung Balai.

Menurut keterangan Kanit Laka Satlantas Polres Sergai IPDA R. Helmi kepada media ini menyampaikan kejadian bermula pada saat Sepeda Motor Yamaha N-Max BK 3956 XBG, Yang dikendarai oleh Dimas Saputra yang sedang berboncengan dengan Dhea Puspita yang datang dari gedung Replika menuju ke jalan Lintas umum Sumatera.

Namun, diduga karena kurang hati-hati setibanya di TKP pada saat melintas di jalur khusus Rel Kereta Api sebidang, pengendara sepeda motor tersebut tidak memperhatikan Kereta Api Penumpang KAU 68 yang akan melintas, dengan masinis Andrea datang dari arah Medan menuju Tanjung Balai, paparnya

Lanjut Kanit, sehingga terjadilah tabrakan tersebut, yang mengakibatkan pengendara dan yang dibonceng sepeda motor tersebut mengalami luka-luka berat dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSU Melati Perbaungan.

“Sedangkan sepeda motornya mengalami kerusakan berat dan diamankan di Pos Lantas Sei Sijenggi Polres Serdang Bedagai,”tutup IPDA Helmi. [yusnar]

Continue Reading

Sergai

Penuhi Kriteria, Sergai Terima Penghargaan KLA

Published

on

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) melalui Deputi Bidang Perlindungan Hak Anak Kementrian PPPA, Agustina Erni, menyerahkan piala dan piagam penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) level Madya yang diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP. (Foto/Ist) 

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Perhatian maksimal Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) terhadap sistem pembangunan hak dan perlindungan anak, mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) melalui Deputi Bidang Perlindungan Hak Anak Kementrian PPPA, Agustina Erni, menyerahkan piala dan piagam penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) level Madya yang diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, Kamis (4/8/2022). Apresiasi ini diserahkan di kantor Kementerian PPPA, Jl. Medan Merdeka Barat No.15, RT 2/RW 3, Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Wabup menyampaikan, penghargaan yang diberikan kali ini menjadi istimewa karena status Sergai mengalami peningkatan.

“Sebelumnya beberapa kali Sergai sudah mendapat penghargaan serupa dengan status Pratama. Sekarang kita naik satu tingkat ke level Madya,” jelas Wabup Adlin. .

Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian PPPA yang sudah melaksanakan penilaian dan di saat yang sama selalu memberi dukungan terhadap implementasi program kerja Pemkab Sergai, terutama dalam upaya memberantas stunting.

“Kami juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berkontribusi sehingga Sergai berhasil mendapatkan penghargaan ini, terkhusus kepada orang tua angkat maupun stakeholder lainnya,” ungkap Adlin Tambunan.

Selain itu, bagi Wabup, prestasi yang diraih ini bisa menjadi motivasi bagi OPD terkait untuk menjaga kinerja, bahkan meningkatkannya ke arah yang lebih baik.

“Saya optimis, level Nindya, bahkan Utama, bisa kita capai jika bekerja sama-sama dan bergotong royong. Insya Allah,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Sergai dr. Helminur Iskandar Sinaga, M.Kes, yang ikut mendampingi Wabup, menyampaikan kalau penghargaan ini diberikan sebab Kabupaten Sergai memenuhi kriteria KLA.

“Kriteria tersebut antara lain sudah adanya regulasi dalam bentuk Peraturan Bupati yang mengatur tentang implementasi KLA, pengentasan stunting, dan sebagainya. Selain itu fasilitas publik seperti rumah ibadah yang layak anak. Ada pula Desa Layak Anak, Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat), dan lainnya,” papar dr. Helminur. [yusnar]

Continue Reading

Umum

Populer