Peran Media Massa Dalam Panggung Politik 2024 – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Banten

Peran Media Massa Dalam Panggung Politik 2024

Published

on

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab Pandeglang, Iman Fathurohman. (Foto/Ist) 

Oleh : Iman Fathurohman

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Meskipun Pemilu dan Pilpres 2024 masih sekitar satu tahun lebih lagi, akan tetapi beberapa partai politik sudah melakukan berbagai manuver politik dengan melakukan berbagai cara, yaitu mulai dari safari politik hingga beberapa konsolidasi pertemuan antara partai untuk menjajaki koalisi terutama pengurus partai tingkat pusat, bahkan kader-kader partai sudah melakukan konsolidasi untuk meraih simpati masyarakat pada panggung pesta demokrasi politik 2024 nanti.

Sejumlah partai mulai merapatkan barisan untuk melakukan konsolidasi dan melakukan pertemuan dengan penguatan kader-kader partai demi meraup suara dan dukungan masyarakat. Terutama kader-kader yang akan kembali bertarung di pemilu pemilihan legislatif DPRD Kabuapten/kota, DPRD Provinsi, DPR RI dan Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan Gubernur dan pilpres 2024.

Untuk itu, jelang pemilu sejumlah parpol mulai melakukan manuver politik dan lobi-lobi politik sejumlah elit akan terus terjadi sebelum akhirnya penetapan calon dan kandidat yang akan maju pada pemilu 2024 nanti. Dimana sejumlah manuver serta cara para partai politik pastinya akan melakukan strategi politik dalam hal ini, untuk memastikan langkah yang tepat di pemilu 2024.

Kegiatan politik di tingkat pusat juga dibarengi dengan kegiatan politik sejumlah partai di daerah, seperti di tingkat provinsi dan Kabupaten/kota. Sebab, ujung tombak dalam meraup simpati dan suara rakyat, menjadi tanggung jawab kader tingkat partai di daerah, yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Bahkan beberapa partai politik sudah mulai launcing pembukaan pendaftaran bagi bakal calon legislatif (Bacaleg), untuk mengisi daerah pemilihan masing-masing dengan menmpatkan kader-kader terbaiknya, untuk mendulang suara yang signifikan.

Peran Media Masa

Dalam, peran dan keterkaitan media massa untuk membingkai realitas dengan cara mengkonstruksi pemberitaan yang dihasilkan oleh wartawan pada peristiwa yang dihasilkan.

Soalnya, media massa memiliki fungsi sebagai kontrol sosial di tengah arus informasi yang sangat cepat saat ini (internet). Sebab fungsi media yaitu sebagai pemberi informasi, edukasi (mendidik), dan pengawasan. Ketentuan tersebut juga mengacu kepada aturan undang -undang dan kode etik jurnalistik, karena media harus netral dari berbagai kepentingan yang ada dalam pemberitaan  pada pesta demokrasi baik itu pileg, pilkada, pilgub maupun pilpres.

Dengan melihat pada pemilu tahun 2014 dan 2019 ada sejumlah media yang belum bisa bersikap netral pada beberapa pasangan calon kandidat Cagub, cabup dan calon anggota DPR bahkan pada calon presiden.

Soalnya, karena tidak terlepas dari kepentingan, dimana beberapa media juga membutuhkan pemasukan untuk perusahaan sehingga dijadikan momen untuk mencari keuntungan atau pemasukan buat media tersebut. Yang terpenting dalam setiap pemasukan bagi media tidak melanggar kode etik jurnalistik.

Sebab, dalam kode etik jurnalistik keterkaitan media massa dalam membingkai realitas dengan cara mengkonstruksi pemberitaan yang dihasilkan oleh wartawan pada peristiwa yang dihasilkan.

Hal ini tidak terlepas dari kepentingan, dimana beberapa pemilik media juga sebagai bagian dari pendiri, pemilik saham salah satu partai politik di tanah air. Padahal jelas dalam Kode etik jurnalistik pasal 1 menerangkan wartawan Indonesia bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beriktikad buruk. Sehingga, setiap media wajib menjaga netralitasnya dan tidak boleh mengutamakan kepentingan golongan tertentu.

Perihal pemberian, Kode Etik Jurnalistik yang sudah tertera di Dewan Pers juga harus menjadi ketentuan dan rujukan media massa terutama wartawan di lapangan maupun di manajerial perusahaan harus mengetahui dan menjalankan prinsip kode etik jurnalistik.

Dalam pelaksanaan Pileg, pilgub, Pilkada dan Pilpres tidak terlepas dari aturan pelaksanaan kampanye, apakah kampanye secara terbuka dimuka umum atau melalui media cetak dan elektronik, karena Media atau pers merupakan salah satu pilar demokrasi dan dapat dijadikan media pendidikan politik. Sebab, media mempunyai peranan penting dalam mengontrol proses politik agar berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Memberikan Edukasi dan Pendidikan

Karena, Media massa mempunyai peranan penting yaitu sebagai perekat bangsa , dimana media mempunyai fungsi sebagai pemersatu dengan melakukan pemberitaan yang mencerahkan, mengedukasi dan mendidik dengan tidak menyudutkan pasangan calon maupun membuat konten yang bisa meresahkan masyarakat dengan tentunya, memberikan informasi yang valid,berimbang dan terpercaya dengan tidak melakukan intrik adu domba, dalam beberapa konstruksi pemberitaan di tiap media dengan framing pada setiap konten pemberitaan yang ada. [panji]

Banten

Gelar Sukuran Milad Kohati Ke-56, Kohati Pandeglang Siap Bersaing Mengisi Posisi Strategis Untuk Kemajuan

Published

on

Milad Kohati Ke-56 Kabupaten Pandeglang (Fto:Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Pengurus Korps HMI-Wati (Kohati) Kabupaten Pandeglang menggelar Peringatan Milad Ke-56 Tahun dengan tema Kohati Untuk Negri, Gerak Kebangkitan Ekonomi dan Politik Perempuan yang di selenggarakan di Rumah Dulpukat Cikole kabupaten Pandeglang, Rabu, (28/9/2022). Dalam acara tersebut dihadiri ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang Ade Mulyadi, komisioner Bawaslu Fauji Ilham dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan Milad Kohati dilakukan prosesi pemotongan tumpeng sebagai bentuk simbolis rasa syukur yang dibagikan kepada para tokoh, kesepuhan, dan anggota yang hadir.

Formatur ketua umum Kohati Pandeglang, Mutia Mawadatul Aida mengatakan dengan kondisi saat ini, kohati bukanlah usia yang sangat muda 56 Tahun usia kohati, telah mencetak banyak kader-kader perempuan HMI Wati yang mampu berdaya saing tinggi, menjadikan Kohati sebagai tiang negara.

“Sebagai bentuk syukur kita Korps HMI-Wati masih tetap eksis dan berkiprah dalam memberikan sumbangsih secara penuh terhadap bangsa ini melalui proses di Kohati,” ucapnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Ketua Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kabupaten Pandeglang, Eva Sutihat menyampaikan selamat dan sukses peringatan Milad Kohati Ke-56, semoga para perempuan-perempuan di HMI dapat mengembangkan diri untuk kemajuan diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

“Peran serta perempuan dalam semua lini kehidupan menjadi sangat penting dalam meningkatkan sumber daya yang ada apalagi sekarang di era digital, maka saya harap para perempuan mampu menjadi garda terdepan dalam perubahan,” tuturnya.

Sementara itu, Formatur Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang Entis Sumantri mengatakan, dalam sambutannya bahwa persiapan di era digital ini tidak hanya kaum laki-laki, kaum perempuan juga harus mampu bisa bersaing dengan dunia luar serta dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan kedepannya.

“Tantangan dan pencapaian masa depan harus kita kuasai, dengan cara mempererat berbagai kedisiplinan Ilmu yang mengedepankan 5 kualitas Insan Cita. Dengan adanya Milad Kohati ke 56 ini, maka kita bisa berpeluang untuk memperkuat kearah yang lebih baik serta berjalan bersama dalam membangun peradaban umat dan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang Ade Mulyadi mengatakan, sangat bangga dan bahagia bisa hadir ditengah-tengah Milad Kohati. Kehadiran perempuan tentu sangat berarti sekali, bahkan suatu bangsa bisa runtuh apabila perempuannya sudah kehilangan Moral.

“Saya berharap melalui Milad Kohati ini, sebagai refleksi buat kita semua bahwa perempuan dapat ikut serta berperan aktif mengisi posisi strategis di berbagai bidang, hal ini contohnya dalam kepemiluan harus ada keterwakilan perempuan 30 persen di pemilu,” ujarnya. [panji]

Continue Reading

Banten

Dukungan Pelaksanaan HSN Semakin Meluas

Published

on

Panitia Pelaksana Peringatan HSN 2022 Silaturahmi kepada Ketua Umum PB Mathla'ul Anwar (Foto:Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 yang jatuh pada 22 Oktober mendatang mendapat dukungaan dari semuan pihak. Sebelumnya, Ulama kharismatik Banten Abuya Muhtadi Dimyati Cidahu Pandeglang, jajaran panitia pelaksana Hari Santri Nasional dipimpin langsung sang ketua Tb. Nuruzaman melakukan silaturrahim kepada Ketua Umum PB Mathla’ul Anwar (PB MA) KH. Embay Mula Syarif, ketua DPRD Pandeglang TB Udi Juhdi, Kapolres Pandeglang Belny Werlansyah dan pejabat dinas di Kabupaten Pandeglang.

Ketua pelaksana HSN 2022 Tb Nuruzaman didampingi sekretaris Lukmanul Hakim, bendahara Hj. Nurjannah dan jajaran kepanitiaan lainnya, mendatangani tokoh di Pandeglang dan Banten. Hal tersebut dalam rangka menyukseskan gebyar HSN di Kabupaten Pandeglang.

“Setelah dari Abuya, kita juga Silaturahmi dengan berbagai tokoh, kemarin dengan ketua umum PB MA KH. Embay Mulya Syarif, ketua DPRD Pandeglang tb Udi Juhdi, sebelumnya kita juga dengan pak Kapolres dan para kepala dinas. Respon semuanya sangat mendukung penyelenggaraan HSN yang akan kita adakan di pusat alun-alun Pandeglang,” kata TB Nurzaman, Kamis (22/9/2022).

Soalnya, kata Nuruzaman, support dan dukungan dari semua pihak memiliki nilai penting dan strategis sebagai bagian dari penguatan dalam pelaksanaan HSN. Karena, substansi eksistensi peran santri dalam konteks pembangunan di Pandeglang memiliki peran terutama pembangunan mental spiritual.

“Santri adalah kekuatan dan potensi. Kekuatan santri dalam menjaga tradisi positif serta potensinya dalam memunculkan inovasi-inovasi yang baik menjadi modal berharga dalam upayanya memaksimalisasi peran dirinya untuk kemaslahan umat,” tutur Nuruzaman.

Sementaitu itu, kata Nuruzaman, KH. Embay Mulya Syarif selaku Ketua Umum PB MA memberikan restu dan dukungannya dan juga berpesan. Berhimpunnya gabungan ormas Islam atau Keagamaan di HSN, harus dijadikan sebagai momentum mempersatukan yang terserak dari keberadaan generasi Islam terutama santri saat ini.

“Semua kita jangan merasa paling tapi harus berupaya saling, yaitu saling melengkapi dan menguatkan dalam tubuh generasi Islam. Carilah titik persamaan jangan terus-terusan memunculkan perbedaan. Itu pesan dari Abah H. Embay seraya menghimbau warga dan kader Mathla’ul Anwar untuk turut serta mensukseskan dan memeriahkan kegiatan HSN,” kata Nuruzaman.

Kata di, selepas dari H. Embay para panitia HSN melakukan audiensi dengan pimpinan DPRD Pandeglang. Ditemui langsung Ketua DPRD Tb . Udi Juhdi yang didampingi anggota DPRD Ade Muamar, mereka menyampaikan rencana kegiatan gebyar Hari Santri Nasional dan mengharapkan dukungan dari seluruh anggota DPRD Pandeglang.

“Kata pak Udi pihaknya merasa bahagia dan bangga atas kerja-kerja kepanitiaan HSN. Sehingga sangat mengapresiasi dan tentu saja mendukung penuh kegiatan HSN, apalagi Pandeglang dikenal dengan kota santri yang memiliki julukan seribu ulama sejuta santri. Dan pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh unsur fraksi agar secara bersama-sama mensukseskan dan memeriahkan kegiatan Hari Santri Nasional ini,” ujarnya. (panji)

Continue Reading

Banten

Gelar Open Discussion Pengembangan PAI Pandeglang

Published

on

Open Discussion Dengan Tema (P3K) Berkah Atau Musibah Bagi Penyuluh PAI (Foto:Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com | Pengembangan Penyuluh Agama Islam (PAI)”, gelar open discussion dengan tema (P3K) Berkah Atau Musibah bagi PAI Non PNS Provinsi Banten, bertempat di Yayasan Nawakartika Kecamatan Cisata, Pandeglang,”Kamis (22/9/2022)”.

Terlihat Hadir H. Amirullah. S.Ag., M.Ag Kasie Pengembangan PAI Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, juga para peserta Penyuluh PAI dari berbagai perwakilan Se-Provinsi Banten.

H. Amirullah menyampaikan, sangatlah penting dengan adanya penyuluh Agama PAI, dan saya harapkan Penyuluh Agama selalu semangat dalam memberikan kotribusinya terhadap Negara”.

Masih “Amirullah, Penyuluh Agama PAI harus tetap hadir dan eksis ditengah-tengah masyarakat, dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat. dan menangkal pemahaman-pemahaman yang radikal.

Saya harapkan Penyuluh Agama PAI harus selalu hadir, untuk mengukuti pendataan P3K. Jangan berputus asa teruslah berjuang dan berdoa. Agar apa yang di harapkan bisa tercapai.

Selain Amirullah, ditempat yang sama Peserta Open Discussion perwakilan Pandeglang Muhammad Khusnan mengatakan. acara ini sangat bermanfaat bagi kami para Penyuluh PAI, dia mengatakan sangat ketar-ketir dengan acara ini yang bertemakan P3K berkah atau musibah.

Masih M. Khusnan, kami berharap pemerintah bisa memikirkan nasib kami. dan kami berdoa semoga Indonesia semakin maju dan bersatu.

Dia juga mengatakan semoga yang punya kebijakan bisa mendengarkan jeritan hati kami sebagai “PAI.

“Kami berharap jangan sampai pisahkan kami jangan berhentikan kami, semoga ini bisa tersampaikan kepada Kementrian Agama,” tutupnya. [panji]

Continue Reading

Banten

Gp Ansor Cikadel Gelar Pengajian

Published

on

Pengajian Mds Rijalul Ansor Kecamatan Cikedal, Pandeglang. (Foto:ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Rijalul Ansor kecamatan Cikedal, Pandeglang. gelar pengajian di mazlis dzikir dan sholawat, di KP Ciketar bertempat di Ponpes Husnul Mubin, Sabtu (17/09/2022).

Dalam pengajian tersebut mengkaji kitab Risalah Aswaja, tafsir munir, dibuka langsung oleh Pengurus Mds Rijalul Ansor Ustadz M. Husnan dan Ustadz Nunu.

Terlihat acara pengajian dzikir dan sholawat berjalan dengan lancar, yang dihadiri langsung oleh pengurus PAC. Gp Ansor kecamatan Cikedal dan seluruh kader Banser.

Ketua Pac Gp Ansor Cikedal Mahmudin mengatakan. Ini adalah pembukaan pengajian “Mds Rijalul ansor. yang dimana pengajian rutin keliling ini bertujuan untuk saling menguatkan silaturahmi antar pengurus. Bertujuan untuk terciptanya pemuda yang tangguh dalam mempertahankan nilai-nilai Ahlussunnah waljamaah,” tuturnya.

Selain itu Ustadz M. Husnan mengatakan ditempat yang sama. saya akan selalu mendukung dalam pergerakan Gp. Ansor Cikedal, untuk merefleksikan suatu kepemimpinan yang sekarang.

“Saya berharap kader-kader Gp Ansor khusunya kecamatan cikedal, harus saling bersatu dan memberikan edukasi dalam mempertahankan nilai-nilai Aswaja. Dalam mempertahankan bingkei NKRI harga mati,” tutupnya.

Selain itu Ustadz Nunu juga mengatakan. semoga dengan pengajian ini, bisa lebih memberikan pencerhan dan pembekalan untuk kita khusunya kader-kader Gp Ansor Cikedal. [panji]

Continue Reading

Banten

Abuya Muhtadi Dimyati Dukung Pelaksanaan Hari Santri Nasional di Pandeglang

Published

on

Ketua Panitia Pelaksana HSN 2022 Kabupaten Pandeglang, Memohon Doa dan Dukungan Ke Abuya Muhtadi (Foto:Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Kiai karismatik Banten, Abuya Muhtadi Dimyati Cidahu, Kabupaten Pandeglang mendukung penuh peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke 8 yang jatuh pada 22 Oktober 2022 mendatang.

Ketua panitia pelaksana HSN 2022 Kabupaten Pandeglang, Tubagus Nuruzaman mengatakan pihaknya secara langsung memohon doa dan dukungan ke Abuya di kediamannya, Rabu (14/9/2022) lalu.

“Dengan senang hati Abuya merestui dan mendukung penuh bukan hanya secara lisan, namun telah membubuhkan tanda tangannya disecarik kertas sebagai bukti merestui dan mendukung kegiatan tersebut. Dalam secarik kertas yang ditanda tangani Abuya bertuliskan “Bismillaahirrohmaanirrohim. Dengan berharap rahmat dan ridha Allah SWT, saya K.H Muhtadi Dimyati memberikan restu dan persetujuan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, taufiq dan hidayah-Nya,” kata TB Nurzaman, Kamis (24/9/2022).

Kata dia, dalam peringatan HSN ke 8 pada 22 Oktober 2022 mendatang, bakal dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Pandeglang.

“Alhamdulillah, rencana ini telah diamini, restui dan didukung penuh oleh Abuya,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pelaksanaan gebyar HSN itu diinisiasi oleh Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang sebagai leading sektor dan bekerja sama serta di-support oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang. Selain itu, kata dia, dalam wujud kebersamaan, pelaksanaan acara HSN tengah melibatkan gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam atau keagamaan.

“kita melibatkan semua pihak, karena santri merupakan bagian penting dan memiliki peran strategis dan mulia dalam proses perjalanan pembangunan sebuah bangsa atau daerah termasuk pembangunan karakter dan mental spiritual,” ucapnya.

Selain itu, kata Nurzaman, pelaksanaan gebyar HSN akan diisi dengan rangkaian kegiatan perlombaan sebelum puncak HSN 22 Oktober 2022 mendatang.

“Beberapa jenis perlombaan yang akan dilaksanakan diantaranya, lomba qiroatul kutub, marawis, hadroh, marhaba serta silat,” ujarnya. [panji]

Continue Reading

Banten

Distribusi BPNT di Labuan Disoal, Peleton Pemuda Demo 

Published

on

Peleton Pemuda Kabupaten Pandeglang, Kamis (15/09/2022), menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, Banten. (Foto/Ist) 

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Peleton Pemuda Kabupaten Pandeglang, Kamis (15/09/2022), menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, Banten. Dalam orasinya, mereka menyuarakan soal adanya dugaan mark up harga pada varian program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Selain itu, diduga telah terjadi penggesekan pembelanjaan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) milik Keluarga Penerima Manfaat (KPM) jauh jauh hari sebelum jadwal penyaluran BPNT di Kecamatan Labuan dengan menggunakan Mesin Electronic Data Capture (EDC) milik Agen EWaroeng Rancateureup,” ungkap Tb. Aujani salah satu Pendemo ketika dijumpai usai melakukan aksi.

Lebih lanjut Tb. Aujani menuturkan, penggesekan awal sebelum jadwal distribusi, itu tidak diperbolehkan dan melanggar aturan. Masih kata Dia, transaksi yang dilakukan Agen EWaroeng Desa Rancateurep dan Desa Caringin, dilakukan hanya pada saat pendistribusian BPNT saja. Kami menganggap agen tersebut tidak layak sebagai mitra Bank BTN. “Dan sudah seharusnya Bank BTN menarik mesin EDC di agen tersebut,” tambahnya.

Hal senada dikatakan juga oleh Orator lainnya, Aris Doris. Dia menuturkan, pada distribusi BPNT bulan pagu Bulan Juni – Juli terjadi markup harga yang luar biasa pada setiap varian komoditi, jauh dari harga pasar. Untuk itu jelas, supliyer pada Program BPNT di Kecamatan Labuan, hanya mementingkan keuntungan pribadi, ketimbang memberikan mutu dan kualitas yang bagus untuk KPM.

“Kami menduga, timkor BPNT di Kecamatan Labuan, tidak tegas didiga bermain mata dengan supliyer,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut aktivis yang doyan demo ini, kami menuntut kepada Aparat Penegak Hukum (APH) agar memeriksa dan menangkap agen EWaroeng BPNT Desa Rancateureup dan Desa Caringin, serta kami mendesak agar Timkor BPNT Kecamatan Labuan , turut diperiksa, karena kami menduga ada kongkalingkong dengan suplier BPNT. “Cabut mesin EDC dan ganti Agen EWaroeng Desa Rancateureup dan Caringin,” ujarnya.

Masih kata Doris, kami mendesak agar APH dan pihak Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, menyikapi hal ini. Evaluasi dan periksa agen dan suplier Kecamatan Labuan. “Kalau tuntutan kami tidak digubris, kami akan melakukan aksi lagi dengan massa yang lebih besar,” tutupnya. [panji]

Continue Reading

Banten

Dirasa Cacat Prosedur, 6 Agen Hadir Audiensi Terkait Dugaan Mark Up BPNT Cikeusik Diduga Bukan Pemilik Agen Utama

Published

on

Surat Kuasa untuk Menghadiri Audiensi Di Kantor DPRD Komisi lV Kabupaten Pandeglang. (Foto : Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Dugaan Mark Up Harga komoditi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) beberapa agen di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang kembali di soroti .

Hal ini ditunjukan dengan telah di gelarnya Audiensi yang dilakukan oleh Peleton Pemuda kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang pada Kamis kemarin.

Dengan menghadirkan pihak pihak terkait seperti Agen yang bersangkutan, Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, segenap perwakilan Peleton Pemuda dan lain lain, pada praktek nya dianggap cacat prosedur, sebab 4 dari 6 Agen E warung yang hadir tersebut ternyata di duga bukan pemilik utama agen melainkan suami dari pemilik agen .

“Saya merasa dibohongi dan merasa kecewa karna setelah kita kroscek nama nama Agen E warung BPNT mandiri, ini ada kejanggalan karna 4 dari 6 agen yang hadir dalam audiensi tersebut di duga bukan atas nama pemilik langsung Agen E Warung, melainkan suaminya,” ungkap Doris kepada Portal Desa pada Kamis (8/9/22) .

Menurut nya 6 agen tersebut yang menguasakan pada H Duriat terasebut adalah, 4 Agen atas nama Ginanjar Kusumah, Darma, Usnan dan Atep Sudirman adalah bukan pemilik utama, kemudian A/n 2 sukat dan ade hidayat baru lah agen nya langsung .

“Dari 6 Agen tersebut yang hadir kemarin, hanya 2 yang terdaftar atas nama Sukat dan Ade Hidayat, sisanya 4 Agen atas nama Ginanjar Kusumah, Darma, Usnan dan Atep Sudirman itu bukan pemilik agen langsung, melainkan cuma suami si agen . Itu dalam kuasa tersebut bukan kuasa atas nama Agen tapi atas nama suami, dalam artian cacat prosedur . Masa agen tidak menguasakan tapi si suaminya yang menguasakan,”  tambahnya.

Sampai berita ini diturunkan, saat konfirmasi pihak yang di kuasakan oleh agen belum dapat memberikan jawaban. [panji]

Continue Reading

Banten

PAC Gerakan Pemuda Ansor Cikedal Kabupaten Pandeglang Gelar Konferensi Konferancab Ketiga

Published

on

Konferensi Anak Cabang GP. Ansor Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang. (Foto:Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Konferensi Anak Cabang “(Konferancab) merupakan salah satu Penggerak roda kepemimpinan demi terwujudnya organisasi dalam hal ini Gp Ansor yang lebih produktif.

Didalam organisasi kepemudaan yang menjadi Badan Otonom Nahdlatul Ulama, Ansor menjadi garda terdepan dalam mengawal Kebangsaan dalam Bingkei (NKRI) harga mati.

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) yang Ketiga PAC GP Ansor Kecamatan Cikedal bertempat Villa Bangko Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada hari Senin (28/08/2022)”.

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ketiga PAC GP Ansor Kecamatan Cikedal mengangkat tema “Ansor bergerak bersama menjaga nilai-nilai aswaja An- Nahdliyah untuk NKRI.

Pada agenda Konfercab ketiga hadir pengurus dari Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pandeglang.

Dalam hasil Konferancab Gp Ansor cikedal tetapkan Mahmudin sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cikedal Masa Khidmat 2022-2024,”

Kendati demikan, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan cikedal Terpilih, Mahmudin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan seluruh kader dan Ranting dibawah naungan GP Ansor Kecamatan Cikedal yang telah memberikan Suara untuk memilih dan mempercayai saya sebagai nahkoda baru.

“Saya mengharapkan kesediaan sahabat-sahabat untuk membantu saya dalam pengurusan periode ini. Saya tentu tidak bisa berbuat optimal jika tidak dibantu oleh sahabat-sahabat,” ungkap Mahmudin.

Sementara itu, Demisioner PAC GP Ansor Kecamatan Cikedal Salimudin Hidayat yang dikenal Asep salim mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih semoga amanah.
dan dia berharap kedepannya GP Ansor Kecamatan Cikedal agar menjadi pemuda yang tangguh yang mempertahankan nilai-nilai Ahlussunnah Waljamaah.

Salain itu ditempat yang sama Uus Usman selaku ketua pelaksana menyampaikan. Alhamdulillah Konferancab Gp Ansor kecamatan cikedal yang ketiga ini berjalan dengan lancar, siapapun yang terpilih menjadi Ketua PAC Gp Ansor, harus bisa menjadi mesin roda penggerak, dalam menjaga Keutuhan NKRI.

Dan saya berharap Pemingpin yang sekarang bisa memberikan pergerakan yang nyata untuk kemaslahatan Umat.” tutupnya. [panji]

Continue Reading

Banten

Sejumlah Mahasiswa Akan Audiensi Dengan Agen BPNT Cikesik

Published

on

Surat Pemberitahuan Audiensi Kepada Ketua DPRD Pandeglang (Foto:Ist)

PANDEGLANG, SuaraBorneo.com – Sejumlah mahasiswa yang terdiri dari GERAKAN MAHASISWA PANDEGLANG BERKAH (GMPB) akan melakukan audiensi dengan beberapa pihak yang terkait dengan direktorat jendral kementrian kemiskinan, terkait dugaan agen bpnt kecamatan cikesik yang di duga telah memanupilasi harga menu pagu penyaluran bantuan pangan non tunai sejumlah sepuluh ribu rupiah

Saat di konfirmasi “FAHRI” ketua koordinator gerakan mahasiswa pandeglang berkah(gmpb) di sekretariatnya, beliau akan melakukan audiensi ke komisi 4 (empat) supaya segera memanggil pihak DINAS SOSIAL, TKSK, dan para AGEN BPNT kec cikesik yang di duga merugikan keluarga penerima manfaat

Pasalnya yang akan di pertanyakan mengenai para agen bpnt yang tidak berpedoman terhadap PEDUM sehingga tidak menerapkan unsur 6T
, tepat mutu, tepat jumlah, tepat tempat, tepat waktu, tepat harga, dan tepat sasaran,”

selain itu fahri juga akan menanyakan kelayakan agen bpnt yang sekarang kedudukanya sebagai agen mandiri dalam artian tanpa SUPLIER, baik dari benar atau tidak punya warung, permodalan, jangan jangan warung nya fiktip lagih sambil senyum”

Terkait para agen telah mengklarifikasi di salah satu media online , itu hak mereka pada intinya kami tunggu saat audiensi di gedung DPRD kab pandeglang. [panji]

Continue Reading

Umum

Populer