Bupati HSS Hadiri Koordinasi dan Monitoring & Evaluasi Pencegahan Korupsi Oleh KPK RI – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Hulu Sungai Selatan

Bupati HSS Hadiri Koordinasi dan Monitoring & Evaluasi Pencegahan Korupsi Oleh KPK RI

Published

on

Tim KPK RI dari Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah 3, Uding Juharudin, Azril Zah, dan Fathia Rahman. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Tim KPK RI dari Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah 3 yaitu Uding Juharudin, Azril Zah, dan Fathia Rahman, melaksanakan monitoring dan evaluasi pencegahan korupsi di Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang bertempat di Pendopo, bertepatan dengan Kamis 12 Muharam 1444 H atau 11 Agustus 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat perbaikan tata kelola pemerintahan daerah, transparan, dan akuntabel, dengan agenda difokuskan pada proses pengajuan Dana Alokasi Khusus (DAK), Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) dari DAK dan optimalisasi Pajak Air Permukaan (PAP) di Kabupaten HSS.

Berdasarkan hasil monitoring progress pelaksanaan aksi pencegahan korupsi yang telah diverifikasi olek KPK, capaian Pemerintah Kabupaten(Pemkab) HSS yang mana pada tahun 2021 berhasil meraih angka sebesar 94,54, dan berada pada peringkat 17 secara nasional dalam pencegahan korupsi,”

Dalam sambutannya Bupati HSS mengucapkan selamat datang, penghargaan dan terima kasih kepada Tim KPK RI di Kabupaten HSS, tentu kedatangan KPK RI memberi motivasi kepada kami Pemkab HSS untuk terus berbuat yang terbaik dalam pencapaian progress MCP di HSS.

Tentu semangat kami Pemerintah Kab HSS terus memperbaiki dan meningkatkan yang sudah ada sehingga kami berharap banyak arahan yang yang bisa disampaikan oleh Tim KPK RI untuk kami melakukan perbaikan – perbaikan dan menyempurnakan yang belum sempurna karena masih ada beberapa bulan lagi, tutur Bupati.

Pada tahun 2021 posisi MCP Kab HSS sebesar 94,54 % sedangkan tahun 2022 progres input MCP sampai Agustus 76,03%, kami mengharapkan dari paparan Sekretaris Daerah untuk ditanggapi oleh KPK RI sehingga kepada semua OPD agar mencermati apa yang menjadi catatan terpenting yang disampaikan oleh Tim KPK RI untuk perbaikan kita kedepan, tutur Bupati.

Ditambahkannya lagi Bupati mengatakan Semangat kita untuk terus memenuhi target – target yang ditentukan menjadi semangat kita bersama, tentu dengan kehadirannya Tim KPK RI hari ini memberikan semangat baru untuk Pemkab HSS.

“Berbagai kendala akan kita diskusikan hari ini, hal – hal yang lain yang menjadi kesulitan – kesulitan yang terjadi dilapangan sehingga dari pengalaman KPK di 13 Kab/kota di Kalimantan Selatan mungkin bisa memberikan masukan untuk perbaikan HSS kedepan,” harapnya. [adv/hss]

Hulu Sungai Selatan

Dandim 1003/HSS Hadiri Apel Gelar Operasi Zebra Intan 2022

Published

on

Dandim 1003/HSS, Letkol Info Nurliwedie Nurdin Kanan, pagi ini menghadiri Apel gelar Operasi Zebra Intan Tahun 2022. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Dandim 1003/HSS, Letkol Info Nurliwedie Nurdin Kanan, pagi ini menghadiri Apel gelar Operasi Zebra Intan Tahun 2022 selama dua pekan dimulai pada Senin (3/9/2022) hingga Minggu (10/9/2022).

Dalam Kesempatan ini Dandim 1003/HSS, menghimbau Masyarakat kita agar mematuhi segala aturan dalam berlalu lintas agar nantinya tidak terjadi pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan kecelakaan dalam berkendara, “ucapnya Dandim di kegiatan tersebut”

Apel gelar Operasi Zebra Intan Tahun 2022 dipimpin oleh Kapolres HSS AKBP. Sugeng Prianto, S.I.K M.H di Mapolres Hulu Sungai Selatan.

Pada Apel Operasi Zebra Intan 2022 serentak digelar selama 14 hari, dari tanggal 3 Oktober 2022 sampai 16 Oktober 2022, Kapolres HSS AKBP. Sugeng Prianto, S.I.K M.H di Mapolres Hulu Sungai Selatan membacakan Amanat dari Amanat Kakor Lantas kalsel.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kaplores HSS, disebutkan pelaksanaan Operasi Zebra 2022 ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

“Artinya tidak ada penegakkan hukum secara stationer, penegakkan hukum lalu lintas dilakukan secara ETLE (electronic traffic law enforcement),” ujarnya.

Ada tujuh prioritas pelanggaran dalam Operasi Zebra Intan 2022 ini, antara lain pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara ranmor yang masih dibawah umur.

Kemudian pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm atau tidak menggunakan sabuk pengaman.

Selain itu pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, pengendara melawan arus dan pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan

Kapolres HSS AKBP. Sugeng Prianto, S.I.K M.H menyampaikan bahwa saat ini ETLE (electronic traffic law enforcement) di HSS pihaknya sudah berkerja sama pihak Kominfo HSS agar bisa memonitor pelanggaran lalu lintas. [ari]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Wabup Syamsuri Arsyad Sampaikan Dua Ranpenda

Published

on

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad, S.AP., MA., menyampaikan Dua Buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranpenda) kepada jajaran DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Pada Rapat Paripurna Tingkat I yang dilaksanakan senin, 3 Oktober 2022, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad, S.AP., MA., menyampaikan Dua Buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranpenda) kepada jajaran DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dalam kegiatan rapat paripurna yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD tersebut, Wakil Bupati memaparkan penjelasan umum Ranperda tentang Cadangan Pangan Pemerintah Daerah dan Ranperda tentang Keamanan Pangan Asal Tumbuhan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati menyampaikan bahwa Ranperda tentang Cadangan Pangan Pemerintah Daerah merupakan dasar hukum dalam upaya menjaga kecukupan cadangan pangan pemerintah daerah serta disalurkan untuk menanggulangi kekurangan pangan, gejolak harga pangan, bencana alam, bencana sosial, dan / atau keadaan darurat.

“pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhannya merupakan bagian dari hak asasi manusia”. Kata Wakil Bupati.

Selanjutnya, Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa Ranperda tentang keamanan pangan asal tumbuhan merupakan regulasi yang mengatur tentang sistem produksi dan perdagangan pangan segar asal tumbuhan sehingga masyarakat dapat mengkonsumsi secara aman tanpa ada kekhawatiran dan rasa takut.

“Kabupaten Hulu Sungai Selatan merupakan produsen sekaligus konsumen pangan segar sehingga Pemerintah Daerah berkewajiban untuk melindungi masyarakat dari konsumsi pangan segar yang cukup, aman, bermutu, dan bergizi seimbang, serta jaminan pemasaran pangan segar produksi lokal di daerah,” papar Wakil Bupati.

Setelah menyampaikan penjelasan umum, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Rancangan Peraturan Daerah tersebut dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kepada DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Turut berhadir Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD, Asisten dan Staf Ahli, serta Pimpinan Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan. [adv/hss]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Berhasil Tanggulangi Kemiskinan Dimasa Pandemi, Kabupaten HSS Raih Penghargaan Dari Kementerian PPN/Bappenas

Published

on

Penghargaan secara langsung diserahkan Menteri PPN/Bappenas Dr. (HC). Ir. H. Suharso Monoarfa, M.A. kepada Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP. MA. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Sebagai bentuk apresiasi Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) & Penghargaan Khusus sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi daerah dalam merencanakan, melaksanakan, dan menghasilkan inovasi pembangunan daerah.

Dalam hal ini Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada tahun 2022 mendapat Penghargaan Khusus Penanggulangan Kemiskinan Pada Masa Pendemi Covid-19 yang hanya satu-satunya di Indonesia yang angka kemiskinannya menurun meski dilanda pandemi Covid-19.

Penghargaan ini secara langsung diserahkan Menteri PPN/Bappenas Dr. (HC). Ir. H. Suharso Monoarfa, M.A. kepada Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP. MA di Ruang DH 1-5 Bappenas Jakarta Pusat, Kamis (29/09/2022)

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga dampingi oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) HSS, M. Arliyan Syahrial, M.IP.

Seusai menerima Piala Penghargaan Wabup Syamsuri Arsyad S. AP, MA yang juga Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Kab. HSS mengucapkan Puji Syukur serta menyampaikan terima kasih kepada Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP atas kepercayaannya mewakili Beliau menerimakan penghargaan tersebut serta berterimakasih juga kepada semua pihak-pihak terkait dalam hal menanggulangi kemiskinan di HSS.

“Alhamdulillah kita panjatkan Puji Syukur Kepada ALLAH SWT karena Kabupaten Hulu Sungai Selatan telah mendapatkan Penghargaan Khusus Penanggulangan Kemiskinan pada masa Pendemi Covid-19 dan kami ucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada semua pihak yang terlibat karena ini tidak lepas dari hasil kerja keras serta kerjasama kita semua”. Ungkap Wabup.

Wabup juga mengatakan bahwa ini merupakan kerjasama kita semua mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan hasil yang terukur dgn memanfaatkan berbagai inovasi sehigga mendapat apresiasi dari Kementerian PPN/Bappenas.

“Tentu ini jadi penyemangat bagi kita untuk untuk terus berbuat yang terbaik bagi Hulu Sungai Selatan khususnya didalam mensejahterakan masyarakat serta menanggulangi kemiskinan,” ucap Wabup. [adv/hss]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Pemkab HSS Gelar Safari Maulid 1444 H Pertama Di Masjid Al Akbar Kandangan

Published

on

Kegiatan Safari Maulid yang pertama di tahun ini, Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP bersama rombongan Pemerintah Kabupaten HSS Tahun 1444H / 2022 M. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Memulai kegiatan Safari Maulid yang pertama di tahun ini, Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP bersama rombongan Pemerintah Kabupaten HSS Tahun 1444H / 2022 M bertempat di Masjid Al Abrar, Desa Gambah Luar Kecamatan Kandangan,. Kamis (29/9/2022) atau bertepatan dengan 3 Rabiul Awal 1444H.

Turut berhadir pada acara tersebut Sekda Kab HSS Drs H Muhammad Noor, MAP, Para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Ketua MUI , Camat Kandangan, Kapolsek, Danramil, Lurah Se Kec Kandangan, Kepala Desa Gambah Luar, dan tokoh masyarakat serta warga jiran sekitar.

Acara ini diisi dengan pembacaan Maulid Barjanzi, Pengajian Ayat Suci Al -Qur’an oleh Qori Kamaruddin serta tausyiah yang disampaikan oleh Ust. Zakaria Anshari dari Nagara

Dalam kesempatannya Bupati HSS mengatakan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada Camat dan Kepala Desa Gambah Luar serta panitia masjid al abrar yang sudah berkenan menjadi tempat kegiatan safari maulid tahun ini, dan ini merupakan tahun pertama safari setelah pandemic covid melanda.

Pemerintah Kab HSS terus berusaha untuk memakmurkan dan menyemarakkan hari-hari besar Islam, karena sejalan dengan visi – misinya mewujudkan masyarakat sejahtera dunia dan akherat, “mudah-mudahan Langkah-langkah pemerintah daerah untuk mewujudkan masyarakat dunia akherat ini mendapat dukungan dari masyarakat”, ungkapnya.

Bupati juga mengharapkan bukan hanya sejahtera dunia tetapi yang terpenting bagaimana kita sejahtera akherat, dengan momentum peringatan maulid kali ini menjadi media kita untuk memperkuat bekal untuk sejahtera dunia dan akherat, harapnya.

Didalam Tausyiahnya Ustad Zakaria menceritakan kemulian-kemulian Rasulullah SAW. Beliau mengajak jamaah untuk melaksanakan sunah Rasulullah SAW, mendekati orang-orang soleh, melaksanakan salat fardu berjamaah dan juga mengajak senantiasa agar selalu berzikir dan bersolawat kepada Junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. [adv/hss]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Wabup Syamsuri Arsyad Buka Dan Pimpin Rakor Panitia Inti Dengan Tim Technical Delegate Porproc XI

Published

on

Rakor dibuka dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Menindaklanjuti percepatan kesiapan Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan tahun 2022 maka diadakanlah rapat koordinasi antara Panitia inti dengan Tim Technical Delegate (TD) yang dilaksanakan di ruang rapat Sekretariat Porprov Disporapar HSS, Selasa (27/09/2022)

Rakor ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, MA selaku Ketua Pelaksana Porprov XI Kalsel di Kab. HSS.

Wabup mengatakan rapat hari ini dengan Tim TD adalah untuk bersama-sama memusyawarahkan tentang persoalan Porprov yang akan digelar November mendatang. “dari Tim TB inilah nantinya akan melahirkan technical handbook yang menjadi acuan para atlet untuk bertanding, oleh karena itu hari ini menjadi momen yang sangat penting untuk melangkah pada pelaksanaan Porprov yang lebih baik lagi” kata Wabup.

Walaupun dengan waktu yang sedikit Wabup mengatakan Panitia Pelaksana optimis bisa mensukseskan Porprov dan tentunya dengan bantuan dan dukungan semua pihak serta memberikan yang terbaik untuk pelaksanaan Porprov di Kab. HSS. [adv/hss]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Wabup Lepas Peserta Temu Komunitas Pecinta Wisata Alam Se-Kalsel

Published

on

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, MA membuka dan melepas peserta kegiatan Temu Komunitas Pecinra Alam Tahun 2022 se Kalimantan Selatan. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, MA membuka dan melepas peserta kegiatan Temu Komunitas Pecinra Alam Tahun 2022 se Kalimantan Selatan sekaligus Peringatan Hari Pariwisata sedunia yang ke 42 bertempat di Area Cottage Gunung Kantawan, Desa Hulu Banyu, Kecamatan Loksado, Sabtu (24/09/2022)

Dalam sambutan Bupati HSS yang dibacakan Wabup HSS berharap kegiatan seperti ini mampu memperkuat komitmen kita semua untuk mampu meningkatkan potensi pariwisata serta menjadi ajang promosi wisata yang mempunyai nilai jual yang tinggi dan mampu mendongkrak sektor ekomoni kretaif yang ada di Kabupaten HSS.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. HSS Drs. Efran, M.AP dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 23-25 September 2022 dan diikuti sebanyak 162 orang peserta dari 54 Komunitas yang berasal dari Kabupaten/Kota se Kalsel.

Adapun tujuan dari kegiatan Temu Pecinta Wisata Alam Tahun 2022 sekaligus Peringatan Hari Pariwisata Sedunia ini adalah untuk menggairahkan kembali kunjungan wisata ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui sebuah wadah silaturahmi pelaku dan komunitas pecinta wisata alam se Kalimantan.

Hadir juga pada kegiatan tersebut perwakilan Kepala Perangkat Daerah, Plt. Camat Loksado Ahmad Busairi, S.STP, Kepala Desa Hulu Banyu dan seluruh peserta yang berhadir. [adv/hss)

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Bupati Achmad Fikri Terima Tamu DPD AGPAII HSS

Published

on

Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs H Achmad Fikry MAP, menerima kedatangan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs H Achmad Fikry MAP, menerima kedatangan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Jainuddin, S.Ag., M.Pd.I, dan Rahmadi S.Pd.I, Jum’at (23/9/22).

Kedatangan AGPAII tersebut dalam rangka silaturrahmi dan ingin meminta arahan dan wejangan dari Bupati HSS untuk bagaimana menjalankan organisasi di Kab HSS khususnya untuk kebaikan guru-guru PAI di Kab HSS dan juga sehubungan akan dilaksanakannya kongres AGPAII ke IV se Indonesia di Padang, Sumatera Barat yang akan dilaksanakan tanggal 30 September sampai dengan 02 Oktober 2022. Kegiatan kongres bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka kemajuan pendidikan di Indonesia, serta untuk memilih pengurus dan program kerja organisasi.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk bisa berjalan dengan baik”. Kata Ketua DPD AGPAII Hulu Sungai Selatan.

Ketua DPD AGPAII juga menyampaikan berkat dukungan Bupati HSS di kongres ke III tahun 2017 kami bisa menyampaikan aspirasi-aspirasi di HSS khususnya bisa memberikan kebaikan bagi guru-guru PAI TK, yaitu salah satu perjuangan kami sudah banyak mendapat sertifikasi guru khususnya guru PAI TK di kab/kota lainnya masih belum sertifikasi, kata Jainuddin.

Dalam kesempatan itu pula Bupati HSS H Achmad Fikry menerima dan menyambut baik kedatangan dari DPD AGPII Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Bupati juga mengapresiasi dan mendukung atas organisasi ini, dan bupati mengatakan organisasi yang baik itu adalah bagaimana organisasi yang bisa menerima dan menyalurkan aspirasi anggotanya. [adv/hss]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Bupati Pimpin Sidang Panitia Pertimbangan Landreform Tahun 2022

Published

on

Panitia Pertimbangan Landreform (PPL), sidang dipimpin Bupati HSS, H Achmad Fikry, didampingi PLt. Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) HSS Taufik Rokhman. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Bertempat di Aula Ramu Setda dilaksanakan Sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL), Rabu (21/9/2022). Sidang dipimpin Bupati HSS, H Achmad Fikry, didampingi PLt. Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) HSS Taufik Rokhman.

Sidang berlangsung hampir satu jam dengan diskusi yang cukup panjang namun berjalan dengan lancar membahas penetapan objek dan subjek redistribusi tanah berdasarkan hasil pengukuran, pemetaan, inventarisasi dan indentifikasi.

Diwawancarai usai sidang, Bupati HSS H. Achmad Fikry menjelaskan sidang untuk membagikan tanah negara kepada masyarakat yang terletak di Desa Lungau Kecamatan Kandangan.
“ada 500 bidang tanah untuk 333 KK (Kepala Keluarga) yang akan menerima setelah melalui proses yang panjang sampai akhir nanti mereka mendapatkan sertifikat” kata Bupati.

Bupati menambahkan semangat dari kegiatan ini adalah untuk terus memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, setelah lama mereka menggrap tanah negara maka sekarang diberikan hak untuk memiliki sertifikat.

“tentu kalau sudah ada sertifikat mereka punya kepastian tidak ada keraguan lagi untuk menggarap lahannya selain itu ada tambahan nilai ekonomisnya juga untuk mereka berkata adanya sertifikat, mereka yang kekurangan modal bisa menjaminkan sertikatnya ke bank melaui KUR tanpa harus terjerat dengan rentenir” ujarnya.

Bupati juga menyatakan pemerintah akan terus mengawasi tanah yang diberikan ini jika peruntukkannya untuk lahan pertanian maka jangan sampai dialih fungsikan.

“saya sudah tugaskan Satpol PP untuk mengawasi itu, apabila mereka melanggar maka akan kita tarik sertifikatnya termasuk juga bagi yang menelantarkan lahannya selama dua tahun akan kita tarik juga” tegas Bupati Achmad Fikry. [adv/hss]

Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Bupati HSS Beraudensi Dengan Panitia HSN 2022 HSS

Published

on

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs H Achmad Fikry MAP menerima kunjungan silaturahmi sekaligus beraudiensi dengan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2022 yang diketuai oleh Ustadz Luthfi S.Pdi. (Foto/Ist) 

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs H Achmad Fikry MAP menerima kunjungan silaturahmi sekaligus beraudiensi dengan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2022 yang diketuai oleh Ustadz Luthfi S.Pdi. (Foto/Ist)

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs H Achmad Fikry MAP menerima kunjungan silaturahmi sekaligus beraudiensi dengan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2022 yang diketuai oleh Ustadz Luthfi S.Pdi, didampingi Pimpinan Komisariat Pondok Pesantren (PKPP) Kab HSS Ustadz Fahmie dan Penasehat PKPP KH Agus bertempat di ruang kerja Bupati HSS, Lantai II Setda Kab HSS, Rabu (21/09/2022),

Selain untuk bersilaturahmi, kedatangan Panitia ini juga untuk meminta dukungan, dan menyampaikan laporan mengenai kesiapan sekaligus meminta arahan serta masukan Bupati HSS H Achmad Fikry terkait penyelenggaraan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang rencananya akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 Oktober 2022 yang dipusatkan di Kandangan.

Rencana kami selaku panitia hari santri tahun 2022 ini akan mengadakan Hari Santri lebih meriah lagi, agar masyarakat HSS tahu bahwasanya santripun bisa, ucap Ustadz Lutfhi.

Ustaz Lutfhi juga mengatakan bahwa hari santri puncaknya bertepatan 22 Oktober 2022 dan kami dari panitia sudah menjadwalkan kegiatan peringatan hari santri ini dari tanggal 07 Oktober dengan berbagai macam lomba, pekan olahraga santri, olimpiade pelajaran, maha karya santri, expo, karnaval, dan lainnya, kemudian juga ada penampilan kreatifitas santri dan di hari puncak itu ada Upacara Hari Santri dan ziarah kubro ke Datu Taniran, Datu Balimau, Guru Kapuh dan Ayahanda Bupati HSS H Darham Hidayat, katanya.

Untuk peserta kegiatan santri 2022 ini kami juga melibatkan seluruh pesantren yang ada di HSS dan seluruh santri-santriwati agar terlibat memeriahkan hari santri tahun ini, dan sebagai pelaksana hari santri tahun 2022 ini Pesantren Dalam pagar Kandangan, tuturnya.

Sementara dalam arahannya, Bupati HSS H Achmad Fikry MAP menyambut baik dilaksanakannya Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dirinya sangat mendukung Peringatan Hari Santri Nasional ini, terlebih untuk tahun ini dipusatkan di Kandangan yang tuan rumahnya Pesantren Dalam Pagar Kandangan dibawah asuhan TGH Ahmad Syairazi (Pimpinan Pondok Pesantren Dalam Pagar Kandangan).

“Insya Allah, saya akan berhadir disetiap acara pada kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 ini, apabila tidak ada agenda kegiatan, dan saya juga ingin menyaksikan secara langsung kemeriahan lomba peringatan Hari Santri Tahun ini yang diikuti oleh seluruh santri Ponpes se Kab HSS,” ujar Bupati. [adv/HSS]

Continue Reading

Umum

Populer