Bank Kalsel Gelar Edisi Spesial 1st Anniversary Obligasi – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 IK-AN-1A

Banjarmasin

Bank Kalsel Gelar Edisi Spesial 1st Anniversary Obligasi

Published

on

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, hadir diacara Edisi Spesial 1st Anniversary Obligasi. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Teknologi informasi saat ini, memegang peranan penting dalam upaya menjaga resiliensi perbankan agar senantiasa mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman. Situasi disrupsi digital hingga ketidakjelasan kondisi ekonomi global yang saat ini melanda tidak hanya Indonesia namun juga dunia, tentunya harus disikapi dengan cermat dan bijak. Inisiatif strategis yang konkret dan wajar, baik jangka pendek maupun jangka panjang, perlu dirumuskan dan dievaluasi secara berkala guna memberikan capaian optimal terhadap hasil yang diharapkan.

Strategi yang relevan dengan perkembangan teknologi saat ini, akan mendukung kemampuan Bank Kalsel untuk dapat bertahan dan berkembang guna mewujudkan visi menjadi Bank yang Kuat, Kompetitif dan Berkontribusi untuk mendorong pembangunan ekonomi nasional.

Menyadari hal tersebut, Bank Kalsel berinovasi dengan menghadirkan program mini talkshow bertajuk OBLIGASI – Obrolan Lintas Generasi – sebagai sarana penyampaian informasi produk, layanan, maupun ragam aktivitas Bank Kalsel kepada masyarakat. Selain itu, program ini juga mengangkat tentang tokoh-tokoh inspiratif maupun isu-isu global dalam kacamata lintas generasi.

Sejauh ini, OBLIGASI dinilai telah berhasil memainkan peranan tersebut dengan mendukung unit bisnis dalam menyebarluaskan informasi produk maupun layanan terbaru Bank Kalsel.

Secara resmi, OBLIGASI Bank Kalsel memperoleh persetujuan Direksi pada tanggal 20 September 2021, yang mana pada momen ini ditetapkan sebagai hari ulang tahun OBLIGASI. Sejak tayang perdananya pada tanggal 8 Oktober 2021, OBLIGASI telah tayang sebanyak 27 (dua puluh tujuh) kali, baik live maupun tapping. Berbagai narasumber pun telah silih berganti mengisi OBLIGASI, yang berlatarbelakang Pejabat Internal Bank Kalsel, regulator, pemerintah daerah, anggota dewan, enterprener/wirausaha, aktivis lingkungan, mitra bisnis, dan lainnya.

Kini, OBLIGASI genap berusia 1 (satu) tahun. Sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur atas pencapaian tersebut, OBLIGASI menggelar Edisi Spesial 1st Anniversary, dengan mengusung tema “Langkah Awal Melaju Tanpa Batas” (20/9).

Gelaran ini dilakukan secara Live melalui media sosial Bank Kalsel platform Instagram @bankkalsel dan Youtube Bank Kalsel. Kegiatan ini juga didukung Banjarmasin Post yang disiarkan melalui platform Instagram @Banjarmasinpost, Youtube dan Facebook Banjarmasin Post. Acara semakin semarak dengan menghadirkan narasumber spesial Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, dan para host OBLIGASI. Lebih spesial, mengingat acara ini juga dimeriahkan oleh artis nasional, Ian Kasela dan BigBoss Band, yang secara atraktif dan menghibur membawakan lagu-lagu hits yang diikuti riuh penonton yang menyaksikan langsung.

OBLIGASI Edisi Spesial ini, diselenggarakan di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, DR. HC. H.Supian HK, SH, MH, dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. Roy Rizali Anwar, ST, MT, beserta para Kepala Dinas dan Biro Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Tak ketinggalan juga jajaran Dewan Komisaris dan Direksi, para Kepala Divisi dan Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel, turut berhadir memeriahkan

“Bank Kalsel diberi kepecayaan penuh oleh masyarakat khususnya Kalimantan Selatan. Kepercayaan penuh ini dijawab dengan investasi daerah untuk menambah modal di Bank Kalsel. Semoga Bank Kalsel semakin jaya dan sukses,” tuturnya.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. Roy Rizali Anwar, ST., MT., menyampaikan harapannya untuk OBLIGASI Bank Kalsel.

“OBLIGASI, sarana yang cukup bagus untuk kaum milenial. Saya harap followernya bisa lebih banyak lagi, agar program-program Bank Kalsel bisa memberikan informasi dan wawasan yang bermanfaat bagi pengembangan Bank Kalsel, dan selanjutnya bisa menjadi Bank terpercaya di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, menyampaikan masukannya untuk tim OBLIGASI Bank Kalsel agar dapat menjadi channel yang dibutuhkan para penontonnya.

“Mudah-mudahan kami bisa meningkatkan terus mutu programnya, sehingga followernya semakin bertambah. Oleh karena itu, kompetensi pengelola OBLIGASI harus semakin meningkat. Selalu banyak belajar dan lakukan benchmarking ke lembaga-lembaga yang menjalankan aktivitas broadcasting, sehingga dapat menyusun konsep dengan lebih menarik. Selamat untuk OBLIGASI, ini merupakan langkah awal menuju yang dicita-citakan bersama untuk menjadi channel terbaik
bagi Bank Kalsel,” pungkasnya.

Sebagai wujud rasa syukur, pada kegiatan Edisi Spesial 1st Anniversary OBLIGASI juga dilakukan penyerahan bantuan CSR dan UPZ Bank Kalsel. Berikut rinciannya:
− Bantuan CSR Rp74.950.000,- dalam rangka Kerjasama Program Kerja Pembinaan Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar
− Penyerahan Bantuan berupa 2.000 Paket Souvenir dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional kepada Anak-anak di 13 Kabupaten/Kota Se-Kalsel melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel
− Penyerahan Bantuan UPZ Bank Kalsel Rp5.000.000,- Santunan Kepada 2 Orang Guru Tahfidz dari Keluarga Pra-Sejahtera
− Penyerahan Bantuan UPZ Bank Kalsel Rp50.000.000,- Santunan Kepada 25 Siswa/i dari Keluarga Pra-Sejahtera. [adv/ad]

Banjarmasin

Akulaku Finance Indonesia Hadirkan Program Literasi Keuangan di Banjarmasin

Published

on

Perusahaan pembiayaan bagian dari ekosistem Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Perusahaan pembiayaan bagian dari ekosistem Akulaku Group, PT Akulaku Finance Indonesia, kembali melanjutkan program roadshow edukasi keuangan bertajuk “Generasi Muda Semua Bisa” ke kota Banjarmasin.

Gelaran edukasi dan literasi finansial yang ditujukan kepada generasi muda tersebut bukan hanya diramaikan oleh ratusan civitas akademika di Universitas Lambung Mangkurat, namun turut dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina S.Pi, M.Si, beserta jajarannya, Jumat (30/09)

“Dengan terus meningkatnya akses dan penetrasi digital, kami melihat perlu ada upaya yang berkesinambungan untuk mengedukasi sekaligus meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya generasi muda atas pemanfaatan layanan keuangan digital,” ujar Stefano Enrico, Treasury Manager dari Akulaku Finance Indonesia.

Melalui program edukasi keuangan digital yang digulirkan secara berkelanjutan ke berbagai daerah, Akulaku Finance Indonesia berharap dapat berkontribusi nyata dalam membuka wawasan generasi muda agar dapat memanfaatkan platform layanan keuangan digital dengan bijak.

#GenerasiMudaSemuaBisa merupakan sebuah inisiatif berkelanjutan dari Akulaku Finance Indonesia dalam menghadirkan ruang edukasi keuangan bagi setiap lapisan masyarakat di era digital. Kehadiran program tersebut merupakan bagian dari komitmen Akulaku Finance Indonesia dalam upaya untuk meningkatkan literasi keuangan digital bagi masyarakat.

Sasaran dari program tersebut terutama adalah untuk memberikan pemahaman atas beragam persoalan keuangan digital. Seperti perencanaan finansial, pentingnya mengatur skala prioritas, dan cara bijak dalam memanfaatkan akses pembiayaan digital. Inisiatif tersebut ditujukan untuk menjangkau kalangan usia produktif di berbagai kota di Indonesia, terutama yang yang berada di luar Pulau Jawa. [ad/rls]

Continue Reading

Banjarmasin

Ketum Dharma Pertiwi Menyapa Banua, Puncak Road Show Percepatan Penurunan Stunting

Published

on

Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Hetty Andika Perkasa melakukan Roadshow ke Kalimantan Selatan. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Hetty Andika Perkasa melakukan Roadshow ke Kalimantan Selatan. Kunjungan Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Bapak Dr (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dalam rangka untuk percepatan penurunan stunting di wilayah Kalimantan Selatan, Kamis (29/9/22).

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi TNI, BKKBN, Pemerintah Daerah dan mitra terkait dalam rangka percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan sumber daya manusia unggul lndonesia.

Selain itu, kegiatan roadshow ini sekaligus dalam momentum Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2022. “kita menggerakkan seluruh lapisan masyarakat kalau sehabis melahirkan maka KB pasca persalinan kita gerakkan, karena jarak yang terlalu dekat dapat menyebabkan terjadinya stunting,” ucapa Hasto.

“Kita telah bekerjasama antara TNI dan BKKBN, dengan melaksanakan kegiatan berupa sosialisasi pangan lestari, pemanfaatan pekarangan dan pembagian bibit tanaman”.

Beliau juga menyampaikan peran TNI dalam kampanye terkait kontrasepsinya mulai dari Bapak Pangdam, Danrem, Dandim, Para Babinsa dan juga Dharma Pertiwi semua menggerakkan akseptor-akseptornya hingga ke daerah-daerah dan termasuk ketahanan pangan.

Sementara itu, Ibu Hetty Andika Perkasa mengatakan bahwa “Kalimantan Selatan adalah provinsi ke 7 yang sudah kami kunjungi, Kalimantan Selatan termasuk provinsi yang masuk dalam daftar kasus stunting tertinggi secara nasional,” ujarnya.

“Sehingga kita melaksanakan kunjungan ke daerah-daerah bersama BKKBN RI dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat sebagai salah satu upaya untuk percepatan penurunan stunting, kami juga membagikan bibit dan benih untuk ditanam, sehingga bisa dimanfaatkan untuk lahan pekarangan” sebutnya.

Dalam kunjungan ini sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam roadshow diantaranya senam pagi, gerak jalan, talk show, kemudian dilanjutkan dengan meninjau kegiatan sosialisasi pemanfaatan lahan tidur pekarangan pangan lestari kepada 100 orang gabungan Persit KCK, Jalasenastri dan Pia Ardhya Garini yang dilaksanakan di Aula Bina Angkasa Lanud Sjamsudin Noor.

Selain kegiatan tersebut Ibu Ketua Dharma Pertiwi dan Kepala BKKBN RI, dalam kesempatannya menyapa para peserta sosialisasi dan memberikan kuis beserta pembagian doorprize.

Rombongan juga melanjutkan roadshow menuju RS TNI AU untuk meninjau kegiatan Metode Operasi Pria (MOP), Metode Operasi Wanita (WOW) dan Implant dan Intra Uterine Device (IUD) serta memberikan bantuan kepada peserta KB.

Usai kegiatan di RS TNI AU kegiatan dilanjutkan roadshow menuju Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin melaksanakan kegiatan dengan menyapa Baduta dan Bumil, peninjauan demo masak menu gizi seimbang bagi ibu hamil dan Baduta oleh Mitra Gula Vit.

Tak hanya itu kegiatan juga dilanjutkan dengan pemberian bingkisan makanan tambahan kepada ibu hamil dan Baduta, penyerahan Bansos kepada 100 orang masyarakat, penyerahan Toolkit stunting kepada Persit KCK, Jalasenastri, Pia Ardhya Garini dan Posyandu wilayah Banjarmasin.

Selanjutnya peninjauan stand kerajinan daerah dan pemberangkatan Tim Baksos oleh Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Babinkamtibmas oleh Ketua Dharma Pertiwi menuju wilayah binaan masing-masing, dan terakhir Ibu Hetty Andika Perkasa menyempatkan untuk mengunjungi UKM pengrajin sasirangan Diyang Kinjut di Banjarbaru serta beberapa UKM yang ada di Martapura Kab. Banjar.

Hadir dalam kegiatan ini Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Budiman, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Purwo Sudaryanto, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M., Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla., Danlanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Vincentius Endy Hadi Putra, M. Han., para PJU Korem 101/Antasari, para unsur Forkopimda Kota Banjarmasin, Ibu Ketua Dharma Pertiwi Daerah F, Ibu Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Banjarmasin Daerah F dan juga para pengurus.

Sementara itu Korem 101/Antasari juga telah melaksanakan kegiatan pencegahan stunting hingga ketingkat bawah yaitu Kodim-Kodim, bekerjasama dengan pemerintah daerah, BKKBN Provinsi Kalsel, pihak terkait dan juga bersama dengan Lanal Banjarmasin dan juga Lanud Sjamsudin Noor, hal ini dilaksanakan dalam rangka percepatan stunting di Kalimantan Selatan. (Penrem 101/Ant).

Continue Reading

Banjarmasin

Bantuan Paket Sembako untuk Masyarakat Pra Sejahtera yang Mendonorkan Darah pada Kegiatan Milad Yayasan Asmaul Husna

Published

on

Bantuan dilakukan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel kepada salah satu peserta yang mengikuti kegiatan donor darah. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Yayasan Asmaul Husna Banjarmasin yang beralamat di Jl. Kuin Cerucuk RT.4 No.2 Banjarmasin adalah lembaga sosial dalam hal pendidikan dan menghafal Al-Quran bagi anak yatim piatu dan dhuafa.

Dalam rangka milad yang ke 2 Yayasan Asmaul Husna akan melaksanakan kegiatan sosial yaitu donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut dikuti oleh masyarakat sekitar Yayasan Asmaul Husna. Selain itu kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat pra sejahtera yang dibina oleh Yayasan Asmaul Husna.

Berdasarkan hal tersebut UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat pra sejahtera yang mengikuti kegiatan donor darah.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel kepada salah satu peserta yang mengikuti kegiatan donor darah.

“Semoga bantuan paket sembako kepada masyarakat pra sejahtera yang mengikuti kegiatan donor darah tersebut dapat bermanfaat,” pesannya.

Bagi Donatur dan Sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPz Bank Kalsel. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Mantap, Bank Kalsel Beri Santunan kepada Guru Tahfidz dan Siswa/Siswi dari Keluarga Pra-Sejahtera

Published

on

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, DR. HC. H.Supian HK, SH, MH dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. Roy Rizali Anwar, ST, MT. di Mahligai Pancasila, Banjarmasin. Dalam penyerahan didampingi Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – OBLIGASI (Obrolan Lintas Generasi) merupakan sarana untuk mengomunikasikan produk dan layanan serta kegiatan Bank Kalsel. OBLIGASI dikemas dalam bentuk mini talkshow yang disiarkan secara live melalui Instagram @bankkalsel. OBLIGASI juga bisa diakses melalui akun Youtube Bank Kalsel.

OBLIGASI mengundang narasumber dari berbagai kalangan: internal Bank Kalsel, akademisi, aktivis lingkungan, aparat pemerintah, tokoh pemuda, entrepeneur, dan lain-lain sesuai dengan tema yang diangkat.

Melalui OBLIGASI diharapkan lebih mendekatkan Bank Kalsel dengan nasabah, memberikan edukasi kepada masyarakat, dan memperluas pasar.

Obligasi perdana ditayangkan pada tanggal 8 0ktober 2021 dan bertepatan pada tahun 2022 ini OBLIGASI akan berumur menjadi 1 tahun.

Dalam rangka Bank Kalsel memberikan santunan kepada 2 (dua) orang guru tahfidz dan 25 (dua puluh lima) siswa/siswi MI Muhajirin dari keluarga pra-sejahtera dengan total santunan sebesar Rp 55 Juta.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, DR. HC. H.Supian HK, SH, MH dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. Roy Rizali Anwar, ST, MT. di Mahligai Pancasila, Banjarmasin. Dalam penyerahan didampingi Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya.

“Semoga santunan tersebut dapat memberikan kebahagian dan meringankan kebutuhan hidup kepada 2 orang guru tahfidz dan 25 siswa/siswi MI Al-Muhajirin dari keluarga Pra-Sejahtera,” pesannya.

“Bagi Donatur dan Sahabat Gen-K yang inginmembant menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel,” ajaknya menambahkan. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Kembali Raih Infobank Sharia Award 2022

Published

on

Hanawijaya selaku Direktur Utama Bank Kalsel menerima penghargaan tersebut secara langsung didampingi oleh Kepala Divisi Usaha Syariah, Muhammad. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel kembali mendapat apresiasi mengesankan dalam ajang 11th Infobank Sharia Award 2022. Bank Kalsel meraih predikat “Sangat Bagus” dalam kategori “Unit Usaha Syariah Bank Umum – UUS Beraset Rp2.5 Triliun s.d di bawah Rp5 Triliun”. Keberhasilan ini tentunya berhasil diraih berkat konsistensi kinerja yang telah dicapai sepanjang tahun 2021 yang lalu.

Kinerja yang baik di tahun 2021 didukung berkat ketangkasan produk dan layanan yang telah tercipta dan dikembangkan oleh Bank Kalsel dalam menumbuhkan ekosistem halal dan berperan serta mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

Hanawijaya selaku Direktur Utama Bank Kalsel menerima penghargaan tersebut secara langsung didampingi oleh Kepala Divisi Usaha Syariah, Muhammad, di Hotel The Stones, Bali, Kamis (22/9).

Hanawijaya menyampaikan rasa terima kasih kepada Majalah Infobank atas apresiasi yang diberikan perihal pencapaian Bank Kalsel melalui unit usaha syariahnya yang telah menorehkan kinerja keuangan tetap apik khususnya di tahun kerja 2021.

“Saya mewakili manajemen dan seluruh insan Bank Kalsel mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas apresiasi yang diberikan dalam 11th Infobank Sharia Award 2022 ini. Penghargaan ini memotivasi kami untuk mengedepankan layanan terbaik sebagai bagian dari pelaku industri syariah dalam menunjang sektor keuangan syariah nasional,” ucapnya.

Hanawijaya menambahkan bahwa apresiasi ini tidak lepas dari kerja keras seluruh insan Bank Kalsel serta dukungan dari stakeholders, nasabah setia serta para pemegang saham.

“Alhamdulillah, kerja keras seluruh insan Bank Kalsel dan dukungan dari segenap pihak mendapat ganjaran positif pada acara ini. Prestasi ini tentunya dapat menjadi modal positif bagi Unit Usaha Syariah Bank Kalsel dalam rangka menatap target spin off di tahun 2023 sebagaimana regulasi OJK,” tutupnya. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Terima Kunjungan Kerja Tim Pansus II DPRD Kotabaru

Published

on

Kunjungan kerja Pansus II DPRD Kabupaten Kotabaru dalam rangka penambahan penyertaan modal di Bank Kalsel, diterima langsung oleh Direktur Bisnis Bank Kalsel, Fachrudin. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel menerima kunjungan kerja dari Pansus II DPRD Kabupaten Kotabaru dalam rangka penambahan penyertaan modal di Bank Kalsel. Kunjungan kerja bertempat di Kantor Pusat Bank Kalsel, yang diterima langsung oleh Direktur Bisnis Bank Kalsel, Fachrudin, Kamis (22/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Pansus II DPRD Kabupaten Kotabaru, Jerry Lumenta S.Pd. MM, Nurtaibah, Suriyah SE, Siti Chairunnisa dan Masiarah Amin. Turut Berhadir Kepala Divisi Perencanaan dan Kinerja, Zulkarnain dan Plt Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Shah Rizky Kurniawan beserta staf.

Memanfaatkan momen pertemuan tersebut, Bank Kalsel melakukan presentasi terkait kinerja dan permodalan yang disampaikan langsung oleh Divisi Perencanaan dan Kinerja. Dengan adanya kebutuhan modal inti sebesar Rp3 Triliyun yang ditargetkan tercapai pada tahun 2024, maka ada beberapa skenario yang akan dilakukan antara lain penambahan modal dari APBD murni, pengembalian dividen 100%, Revaluasi Aset, dan Inbreng.

“Bank Kalsel mengucapkan terima kasih kepada Pansus II DPRD Kabupaten Kotabaru yang telah bersedia datang berkunjung ke Bank Kalsel, diharapkan dengan pertemuan hari ini agar segera terealisasi dan tercapai penambahan modal inti minimum (MIM) khususnya untuk Kabupaten Kotabaru,” ungkap Fahcrudin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Pansus II DPRD Kabupaten Kotabaru, Jerry Lumenta mengapresiasi kinerja Bank Kalsel dan saat ini menjadi perhatian kinerja dari Pansus II DPRD Kabupaten Kotabaru.

“Peran serta Pansus II DPRD Kabupaten Kotabaru bisa dikatakan ikut serta berkontribusi dalam perolehan deviden melalui penyertaan modal di Bank Kalsel yang selanjutnya dialokasikan terhadap pembangunan daerah di Kabupaten Kotabaru kedepannya,” pungkasnya. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Beri Bantuan Dana Pendidikan Siswa Siswi Kurang Mampu Bersama LAZ Rumah Zakat

Published

on

Bantuan dilakukan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel kepada Branch Manager Rumah Zakat Perwakilan Provinsi Kalimatan Selatan, Muhammad Luthfi Alfin. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel beri bantuan Dana Pendidikan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ), berkolaborasi bersama LAZ Rumah Zakat Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

Salah satu tujuan nasional sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal dan siap pakai untuk terjun kemasyarakat atau pemerintah.

Namun jenjang pendidikan yang harus dilewati adalah sangat panjang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh karenanya proses dalam pendidikan formal atau non formal harus benar-benar diperhatikan agar dapat melahirkan penerus bangsa yang unggul.

Berdasarkan hal tersebut UPZ Bank Kalsel berkolaborasi bersama LAZ Rumah Zakat Perwakilan Provinsi Kalimantan

Selatan telah menyalurkan beasiswa kepada 18 anak-anak yatim dan dhuafa di wilayah Kuin Selatan RT. 11, Banjarmasin Barat. Para penerima beasiswa ini merupakan siswa(i) dari jenjang SD hingga Perguruan Tinggi yang berdomisili di wilayah Kuin Selatan.

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Staf UPZ Bank Kalsel kepada Branch Manager Rumah Zakat Perwakilan Provinsi Kalimatan Selatan, Muhammad Luthfi Alfin di Kantor Pusat Bank Kalsel.

Pada hari Ahad, 18 September 2022, telah dilaksanakan launching kegiatan pembinaan dan penyaluran beasiswa khusus UPZ Bank Kalsel. Penyaluran beasiswa khusus ini, akan dilaksanakan di bulan September dan Oktober, selama dua bulan berturut-turut.

“Semoga dengan adanya kolaborasi bersama LAZ Rumah Zakat Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan ini dapat meringankan beban biaya sekolah dan kuliah bagi siswa/siswi yang tergolong kedalam anak yatim dan dhuafa,” pesannya.

“Bagi Donatur dan sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel,” ajaknya menambahkan. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Genap Berusia 1 Tahun, Obligasi Program Talkshow Bank Kalsel

Published

on

Dirut Bank Kalsel, Hanawijaya berbincang pada Program Talkshow Obligasi edisi spesial satu tahun di Mahligai Pancasila. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar menghadiri penayangan edisi spesial First Anniversary Obligasi, bertema “Langkah Awal Melaju Tanpa Batas” di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Selasa (20/9) malam.

Program bincang virtual bertajuk Obligasi atau Obrolan Lintas Generasi ini genap berusia satu tahun. Sejak awal tayang, Obligasi menyajikan topik-topik obrolan yang edukatif dan inspiratif.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menyambut baik upaya Bank Pembangunan Daerah (Bank Kalsel) untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan cara santai dan menyenangkan.

Kehadiran mini talkshow Obligasi adalah media yang impresif untuk menyapa masyarakat umum, maupun nasabah khususnya.

Program Obligasi menjadi wadah untuk mensosialisasikan produk dan layanan Bank Kalsel, hingga edukasi finansial maupun nonfinansial.

Di sisi lain, program Obligasi menjadi sarana branding yang bisa meningkatkan trust atau kepercayaan di mata masyarakat.

Sekdaprov Roy mengajak masyarakat di Banua untuk bersama-sama membesarkan Bank Kalsel salah satunya dengan memfollow akun Instagram Bank Kalsel.

“Saya berharap followers Instagram Bank Kalsel bisa lebih banyak lagi, sekarang baru 17 ribu, kalau banyak yang mengikuti maka program-program Bank Kalsel bisa disampaikan dengan baik di media sosial, Bank Kalsel, banknya urang Banua,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya bersyukur karena Obligasi sudah berusia 1 tahun.

Menurutnya tidak mudah mempertahankan Obligasi puluhan episode dengan tema yang berbeda. “Tidak mudah mempertahankan 28 episode dengan tema yang berbeda,” katanya.

Menurutnya, Obligasi merupakan kanal Bank Kalsel untuk menyampaikan informasi finansial maupun non finansial kepada nasabah.

“Melalui Obligasi kami bisa menyampaikan perkembangan Mobile Banking yang nantinya akan terhubung dengan e katalog pengadaan, e commerse, ini tentunya memerlukan sosialisasi,” katanya.

Pada kegiatan ini juga diserahkan bantuan kepada 25 siswa dari keluarga prasejahtera, santunan kepada 2 guru Tahfidz dari keluarga prasejahtera, bantuan 2000 paket souvenir untuk Imunisasi Anak se-Kalsel. [adv/ad]

Continue Reading

Banjarmasin

Pertamina Gelar Pelatihan Manajemen Ekowisata Mangrove Rambai Center Banjarmasin

Published

on

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – PT Pertamina Patra Niaga melalui Integrated Terminal Banjarmasin yang bekerjasama dengan Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) menggelar pelatihan manajemen pengelolaan dan promosi Ekowisata Mangrove Rambai Center. Kegiatan pelatihan ini dilatarbelakangi karena adanya potensi ekowisata mangrove rambai center yang dapat dikelola oleh masyarakat sehingga bisa mennambah pendapatan bagi masyarakat dan masyarakat dapat mempromosikan ekowisata mangrove rambai center.

Pelatihan diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Anjir Muara dan diikuti oleh perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dari tiap desa yaitu Desa Anjir Serapat Muara, Desa Anjir Serapat Muara I, dan Desa Marabahan Baru, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Barito Kuala, Rabu (14/09) yang lalu.

Pada sambutannya, IT Manager Banjarmasin Titon Srihardian menyampaikan bahwa “Kegiatan pelatihan ini merupakan wujud komitmen PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Banjarmasin melalui program CSR yang dijalankan. Harapan dari pelatihan ini anggota Pokdarwis dapat memahami cara mengelola ekowisata dan bisa mempromosikan ekowisata mangrove Rambai Center agar nantinya dapat menghasilkan pendapatan dan bisa menarik pengunjung/wisatawan pelatihan ini.“

Amalia Rezeki selaku Ketua Yayasan Sahabat Bekantan menjelaskan bahwa “Kegiatan pelatihan merupakan bentuk kolaborasi antara Pertamina, dengan SBI dan didukung oleh pemerintah setempat sehingga melalui pelatihan ini dapat memberikan wawasan kepada masyarakat terutama anggota Pokdarwis agar dapat mengelola dan dapat mempromosikan ekowisata mangrove Rambai Center.”

Program Ekowisata Mangrove Rambai Center merupakan salah satu wujud Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina. Melalui program ini harapannya adalah Pertamina dapat menjadi bagian dari upaya mewujudkan dan mendukung kemandirian desa. Selain itu, kerjasama yang telah dibangun antar sektor dapat menjadi sinergitas dalam mewujudkan upaya peningkatan taraf hidup masyarakat dan memacu pertumbuhan ekonomi khususnya di desa binaan Pertamina.

Kegiatan pelatihan ini turut serta dihadiri oleh perwakilan masyarakat desa setempat, Kepala Desa, perwakilan Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata, perwakilan Pertamina IT Banjarmasin, perwakilan PT Pertamina Lubricant dan Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia. Materi pelatihan Pelatihan Manajemen Pengelolaan dan Promosi Ekowisata Mangrove Rambai Center disampaikan oleh Bapak Syahrudin selaku Sales Area Manager Ritel Kalselteng PT Pertamina Lubricant sebagai bentuk core competency dalam hal ritel dan promosi dari perusahaan kepada program CSR. Selain itu, materi mengenai pengelolaan manajemen disampaikan oleh Bapak Didik selaku dari perwakilan Disporabudpar Kabupaten Barito Kuala.

Di lokasi terpisah, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Susanto August Satria menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan dalam mendukung program pemerintah untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yaitu nomor 8 Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan, Kesempatan Kerja yang Produktif dan Menyeluruh, serta Pekerjaan yang Layak untuk Semua. “Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan kelompok sadar wisata lebih memiliki bekal dalam menjual potensi wisata yang dimiliki wilayahnya,” ujar Satria. [ad/rls]

Continue Reading

Umum

Populer