KUA PPAS APBD Kapuas 2023 Disepakati – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15 PERKOKOH-BANUA-MAJU-page-0001

Kalteng

KUA PPAS APBD Kapuas 2023 Disepakati

Published

on

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah. (Foto/Suhaili).

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran (TA) 2023 disepakati DPRD bersama eksekutif.

Kesepakatan penandatanganan KUA/PPAS dilakukan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Jahat MM MT dan Ketua DPRD Kapuas Ardiansah SHut pada rapat paripurna di Kantor DPRD Kapuas Kamis (17/11/2022) malam.

Rapat paripurna dihadiri Forkopimda wakil ketua dewan OPD serta anggota dewan.

“Alhamdulilah semuanya berjalan lancar sampai akhirnya KUA PPAS dibawa ke paripurna disepakati, ” kata Ketua DPRD Kapuas Ardiansah kepada awak media usai rapat paripurna dewan Kamis (17/11/2022).

Dikatakan politisi Partai Golkar dapil III Kapuas itu sesuai mekanisme yang ada disampaikan kepada gubernur untuk evaluasi selanjutnya. “Harapannya dapat berjalan baik dan lancar, ” ujarnya.

Diketahui KUA PPAS sesuai jadwal Banmus dilakukan pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). (ujang/ery-SB).

Bagikan ke

Kalteng

Pj Bupati Kapuas Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Published

on

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dan Waket I DPRD Kapuas Yohanes dalam rapat paripurna DPRD terkait penyampaian 3 Raperda. (foto/hmskmf)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – DPRD Kapuas menggelar rapat paripurna Ke-1 masa persidangan II Tahun Sidang 2024 DPRD Kabupaten Kapuas bertempat di Kantor DPRD Kapuas, Senin (18/3/2024).

Rapat paripurna dipimpin Waket II DPRD Kapuas Yohanes dihadiri Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi forkopimda anggota dewan Sekda Kapuas Septedy serta
OPD lingkup Pemkab Kapuas.

Rapat yang beragendakan penyampaian 3 (tiga) buah Raperda Kabupaten Kapuas.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dalam sambutannya mengatakan Penyampaian 3 (tiga) buah Raperda Kabupaten Kapuas
yakni Raperda tentang Kabupaten Layak Anak.

Raperda tentang Pencabutan Perda Kabupaten Kapuas Nomor 10 Tahun 2007 tentang lembaga kemasyarakatan dan Raperda tentang Perubahan Kedua atas Perda Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Dikatakan Raperda pertama yaitu bahwa untuk memberikan arah landasan dan kepastian hukum kepada semua pihak yang terlibat dalam perlindungan anak maka diperlukan pengaturan tentang Kabupaten Layak Anak.

Terkait Raperda kedua menjadi pertimbangan penyusunan raperda ini adalah bahwa berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2028 tentang Lembaga Kemasyarakatan dan Lembaga Adat Desa diatur lebih lanjut dengan peraturan bupati/walikota.

“Oleh karena itu berdasarkan ketentuan maka peraturan daerah Kabupaten Kapuas Nomor 10 Tahun 2007 tentang lembaga kemasyarakatan sudah tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan saat ini sehingga perlu dicabut, ” katanya.

Lebih lanjut dikatakan
terkait Raperda ketiga tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah yaitu dengan adanya kebijakan dari pemerintah terkait penyederhanaan birokrasi.

Maka kelembagaan perangkat daerah Kabupaten Kapuas mengalami perubahan termasuk peraturan daerah nomor 2 Tahun 2012 tentang organisasi dan tata kerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas.

“Dalam hal ini dibutuhkan perubahan kedua atas peraturan daerah nomor 10 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Kapuas, ” ujarnya.

Harapannya berkaitan dengan 3 Raperda ini pada saat pembahasannya nanti dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya dan dapat memberikan manfaat bagi kita semua. (Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

DKPP Laksanakan Gerakan Pangan Murah

Published

on

Kegiatan gerakan pangan murah digelar DKPP Kabupaten Kapuas. (foto/hmskmf)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah bertempat di Halaman Kantor DKPP Jalan Tambun Bungai Kapuas, Senin (18/3/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kepala DKPP Kapuas Kusmiatie Kepala Dinas Sosial Kapuas Yanmarto dan Masyarakat.

Kegiatan tersebut terlaksana dalam rangka menjaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2024.

Plt Kepala DKPP Kapuas Kusmiatie mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng dan juga dengan Bulog Cabang Kapuas.

“Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan di mana salah satu program dari Badan Pangan Nasional dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan nasional dan menekan laju inflasi, “ katanya.

Dikatakan untuk kesediaan yang disiapkan diantaranya beras minyak goreng bawang putih bawang merah gula cabe dan telor yang mana bahan-bahan tersebut sekarang mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. (Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Pemkab Kapuas Gelar Rapat Finalisasi HUT Kapuas

Published

on

Rapat finalisasi HUT Kabupaten Kapuas dan Pemkab Kapuas 2024. (foto/hmskmf)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat finalisasi HUT Kabupaten Kapuas dan Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun 2024 Senin (18/3/2024).

Rapat bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan dipimpin Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dihadiri Sekda Kapuas Septedy serta OPD lingkup Pemkab Kapuas serta undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Aswan
selaku Ketua Panitia HUT Kabupaten Kapuas memaparkan beberapa point penting yang akan dibahas di dalam rapat tersebut.

“Hari ini merupakan rapat finalisasi terakhir terkait dengan rangkaian acara HUT Kabupaten Kapuas khususnya hal-hal yang berkaitan dalam rangkaian acara upacara, ” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy mengatakan agar seluruh panitia dapat lebih teliti dalam memastikan undangan yang akan diserahkan kepada para Kepala Daerah dan hal-hal lain terkait acara tersebut.

“Undangan yang akan diberikan kepada para Kepala Daerah agar dapat dipastikan lagi yang hadir dan untuk jalur masuk defile para OPD mohon untuk dipastikan betul-betul dimana masuk dan kemana keluarnya rombongan defile, ” katanya.

Sementara itu Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengharapkan para OPD terkait untuk melakukan antisipasi-antisipasi hal yang masih menjadi permasalahan dan saling bekerja sama demi tercapainya acara ini.

“Saya berharap agar dapat diberikan antisipasi terkait permasalahan-permasalahan yang masih ada salah satunya jalan masuk yang rusak mungkin bisa ditimbun agar mengurangi becek.

Bagi Kepala Dinas supaya acara kita bisa lebih meriah lagi saya harapkan untuk memasang umbul-umbul di depan kantornya masing-masing, ” ujarnya.

Lebih lanjut Erlin mengharapkan bagi para panitia untuk selalu aktif berkomunikasi dengan para Kepala Daerah yang diundang dan yang berkemungkinan hadir.

Diketahui HUT Kabupaten Kapuas tahun 2024 ini akan dimulai dengan upacara peringatan yang akan dilangsungkan di Stadion Panunjung Tarung Kapuas
pada 21 Maret 2024 nanti dengan dihadiri oleh seluruh jajaran OPD Kabupaten Kapuas serta undangan lainnya. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Gelar Bimtek Transformasi Digital Aplikasi Siskeudes Online DPMD Dan Kominfo Jalin Kerjasama Lintas OPD

Published

on

Kegiatan Bimtek Transformasi Digital Aplikasi Siskeudes Online Kerjasama DPMD dan Kominfo. (foto/hmskmf)

PALANGKARAYA, SuaraBorneo.com – Bimtek Tranformasi digital Sistem Keuangan Desa Online 2024 kembali digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas yang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (kominfo) Kabupaten Kapuas.

Dimana dalam kegiatan ini Diskominfo Kapuas memfasilitasi dalam pembuatan sub domain penyediaan server dan jaringan internet agar aplikasi mudah di akses oleh semua peserta bimtek.

Bimtek mengambil tempat di Aula Hotel Best Western Batang Garing Palangka Raya Jumat (15/3/2024) dan diikuti oleh 103 Desa dan 7 Kecamatan se-Kabupaten Kapuas yang juga merupakan rangkaian kegiatan Bimtek sebelumnya di Aula Hotel Galaxy Banjarmasin (7/3) diikuti 100 desa peserta Bimtek.

Kegiatan Bimtek ini dihadiri oleh Tim dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Makmur Sumarsono sebagai narasumber/Instruktur kegiatan didampingi Yurissa Hasan beserta Sri Hayati.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Hartoni U Sawang mengatakan bahwa dalam kegiatan ini Dinas Kominfo memberikan dukungan berupa fasilitasi server domain dan konfigurasi database aplikasi sistem keuangan desa.

“Agar bisa di akses secara online oleh peserta bimtek dan pada nantinya juga bisa di akses dari desa masing – masing yang sudah terkoneksi jaringan internet dan mendukung agar aplikasi siskeudes bisa di akses dengan baik serta lancar dalam penggunaannya, ” katanya.

Kegiatan Bimtek Siskeudes dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Kapuas diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Budi Kurniawan yang mana dalam sambutannya mengatakan bahwa aplikasi siskeudes ini pada nantinya target penggunaanya adalah 214 desa atau seluruh desa yang ada di Kabupaten Kapuas.

Dikatakan selain menjalankan Amanah undang – undang dan siskeudes juga merupakan salah satu amanah dari MCP KPK.

“Dalam point tersebut salah satunya yang menjadi area intervensi pencegahan korupsi adalah tata kelola keuangan desa guna menjamin transparansi akuntabilitas pengelolaaan keuangan desa diwajibkan menggunakan aplikasi siskeudes berbasis online dengan server yang diletakan pada server Pemerintah Daerah, ” jelasnya.

Untuk diketahui Pemerintah Kabupaten Kapuas merupakan Pemkab ketiga di Kalteng yang telah mengaplikasikan Siskeudes Online setelah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kabupaten Katingan. Hal tersebut memang menjadi prioritas Pemkab Kapuas yang menginginkan agar tata kelola keuangan semakin cepat transparan dan akuntabel.

Sementara itu Tim Kementerian Dalam Negeri menjelaskan juga bahwa aplikasi Siskeudes Online ini memang dirancang untuk membuat laporan pengelolaan keuangan desa secara real time dan up to date. Sehingga pemerintah kabupaten provinsi maupun pusat bisa memperoleh informasi secara cepat terkait penggunaan dan pemanfaatan dana desa. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Pj Bupati : 2024 Pemkab Kapuas Siapkan Formasi 1430 Untuk ASN dan PPPK

Published

on

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi ketika menghadiri rapat koordinasi pengadaan ASN TA 2024 di Jakarta. (foto/hmskmf)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun Anggaran 2024 bertempat di Hotel Bidakara Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2024).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membuka setidaknya 690 ribu formasi fresh graduate atau lulusan baru dalam rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Jumlah formasi ini merupakan yang terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas mengatakan dalam seleksi CASN tahun lalu formasi untuk lulusan baru hanya terbatas dibuka untuk posisi di kejaksaan hingga Kementerian Luar Negeri itu pun jumlahnya tidaklah besar porsinya hanya sekitar 20% dari keseluruhan formasi.

Dikatakan berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN persoalan penataan honorer harus selesai paling lambat Desember 2024. Oleh karena itulah pada seleksi CASN beberapa waktu ke belakang formasi untuk tenaga non-ASN diperbesar.

Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya fresh graduate menjadi salah satu fokus dalam formasi tahun ini. Oleh karena itu formasi dibuka dalam jumlah besar salah satu yang mendapat perhatian lebih ialah untuk posisi talenta digital. Hal ini juga selaras dengan mandat Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk fokus pada penerimaan talenta digital.

Meski demikian talenta digital juga didorong untuk ada di dalam formasi pemerintah daerah hingga pusat. Anas juga mengimbau agar para kepala daerah memastikan secara langsung menyangkut pengajuan formasi talenta digital di instansi daerah.

“Formasi untuk Pemda tolong prioritas talenta digital. Jangan tidak ada kesempatan lagi ke depan kalau Bupati/Walikota tak lakukan dengan baik kali ini. Dan juga tolong jangan diserahkan ke BKD (Badan Kepegawaian Daerah) masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan sebagai tambahan informasi proses seleksi CASN 2024 ini akan dibuka sebanyak 3 kali. Untuk periode pertama seleksi administrasi ASN dan Sekolah Kedinasan akan dilakukan pada pekan ketiga Maret 2024.

Untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kedinasan akan dimulai pada minggu keempat Mei. Setelah SKD akan dilanjutkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada pekan pertama sampai keempat Juli sehingga pengumuman periode pertama akan dilaksanakan pada pekan ketiga Agustus 2024.

Kemudian untuk seleksi periode kedua rencananya dibuka untuk seleksi CPNS dan PPPK pada pekan kedua Juli. SKD bagi CPNS dan Seleksi Kompetensi Teknis (SKT) bagi PPPK akan dimulai pada pekan pertama Agustus sampai pekan pertama September.

Terakhir untuk seleksi periode ketiga rencananya seleksi CPNS dan PPPK dibuka pada pekan keempat Agustus. Rinciannya, SKD untuk CPNS dan SKT untuk PPPK akan dimulai di pekan keempat Oktober sampai dengan pekan ketiga November.

Menanggapi hal tersebut Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi berharap agar para pelamar di Kabupaten Kapuas bisa memanfaatkan dengan baik peluang tersebut. “Mudah-mudahan saja ini kita persembahkan untuk Non PNS di Kabupaten Kapuas dan juga formasi umum untuk mengikuti seleksi CPNS dan kita harapkan semoga semuanya berjalan dengan lancar,” katanya.

Sedangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas pada pengadaan ASN tahun anggaran 2024 mendapatkan persetujuan alokasi sesuai dengan permintaan sebanyak 1430 formasi dengan jenis kebutuhan sebagai berikut untuk Tenaga Guru PPPK sebanyak 558 Tenaga Kesehatan sebanyak 194 CPNS dan 430 PPPK serta tenaga teknis sebanyak 124 CPNS dan 124 PPPK jumlah untuk CPNS sebanyak 316 dan PPPK sebanyak 1112. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Sekda Buka Rakor Perhutanan Sosial DPMD Kapuas

Published

on

Rakor Perhutanan Sosial DPMD Kapuas. (foto/hmskmf)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pembangunan Perhutanan Sosial yang digelar di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, Kamis (14/3/2024).

Dalam rapat tersebut dihadiri Kepala Dinas PMD Kapuas Budi Kurniawan perwakilan Bappelitbangda Provinsi Kalteng perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng sejumlah Camat berserta Kepala Desa para Kepala Balai kepala UPT dan Yayasan terkait.

Sekda Kapuas Septedy mengatakan perhutanan sosial merupakan sistem pengelolaan hutan lestari yang dilaksanakan dalam kawasan hutan negara atau hutan hak/hutan adat yang mana dilaksanakan oleh masyarakat setempat maupun masyarakat hukum adat untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Dikatakan program perhutanan sosial dikatakan Sekda merupakan salah satu kebijakan pemerintah yang tujuannya agar masyarakat sekitar hutan bisa sejahtera dengan tetap menjaga kelestarian dan fungsi kawasan hutan.

“Dengan luasnya kawasan hutan yang dimiliki Kabupaten Kapuas keberadaan hutan selain berfungsi sebagai paru-paru dunia dan keseimbangan lingkungan juga dapat dimanfaatkan melalui perhutanan sosial,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan melalui rapat koordinasi yang digelar ini dirinya mengharapkan bagi desa yang sudah memiliki persetujuan pengelolaan perhutanan sosial dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan baik hutan desa hutan kemasyarakatan maupun hutan tanaman rakyat untuk bisa berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pembangunan perhutanan sosial diwilayahnya untuk dapat pendanaan. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Pj Bupati Kapuas Awali Safari Ramadan di Masjid Agung Al Mukarram Amanah

Published

on

Pj Bupati Kapuas Erlin safari ramadan di Masjid Agung Al Mukkarram Amanah. (foto/hmskmf)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas melakukan safari ramadan yang dimulai dari Masjid Agung Al – Mukarram Amanah Kuala Kuala Kapuas, Selasa (12/3/2024) sore.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar Pemerintah Daerah dan masyarakat bersama dengan umat beragama dapat saling bertatap muka dan untuk bisa saling bersilaturahmi.

Dikatakannya dengan pertemuan silaturahmi ini banyak hal yang bisa kami dengarkan terkait usulan dalam rangka mendukung kegiatan bidang keagamaan.

Harapannya partisipasi semua agar selalu dapat meningkatkan keimanan serta ketaqwaan dengan datangnya bulan ramadan sembari berpesan agar selalu menjaga kebersamaan dan mendoakan agar seluruh masyarakat selalu aman.

“Lebih daripada itu selalu memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi dan selalu bersatu padu untuk membangun Kabupaten Kapuas yang lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bawa Pemerintah Daerah selalu memperhatikan apa yang selalu menjadi usulan apa yang menjadi kepentingan semua umat beragama yang ada di Kabupaten Kapuas. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Pj Bupati Kapuas Resmi Buka Pasar Ramadhan

Published

on

Pengguntingan pita sebagai tanda pembukaan Pasar Ramadhan oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi beserta Pj Ketua TP PKK Agustina Erlin Hardi Selasa (12/3/2024). (foto/hmskmf)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pasar Ramadhan menjadi lokasi yang sering dikunjungi masyarakat sembari ngabuburit menjelang waktu berbuka puasa untuk mencari menu takjil dengan berbagai macam jenis makanan dan minuman.

Pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Kapuas memfasilitasi puluhan lapak atau stand yang ditujukan kepada para pedagang untuk menjual berbagai menu berbuaka puasa.

Adapun lokasi Pasar Ramadhan ini berada di Jalan Letjend Suprapto Kelurahan Selat Hilir Kecamatan Selat.

Pembukaan pasar Ramadhan tersebut dilakukan secara resmi oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi dan Sekda Kapuas Septedy bersama Forkopimda Kemenag, Selasa (12/3/2024).

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi didalam pelaksanaan pasar Ramadhan ini. Saya berpesan kepada para pedagang yang berjualan diarea pasar Ramadhan ini agar selalu menjaga kebersihan sekitarnya,” tutur Erlin Hardi.

Dikatakan Pj Bupati melalui suasana bulan Ramadhan ini semoga selalu memberikan rasa sejuk untuk semua masyarakat sehingga keharmonisan didalam menjalankan keberagaman tetap selalu terjamin terjalin dan harmonis.

“Tidak terasa kita sudah bertemu dengan bulan suci Ramadhan kembali, dikehidupan yang singkat ini marilah kita semakin memperbanyak amal ibadah yang nantinya akan menambah kesiapan kita didalam menghadapi kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Sementara itu Ketua Panitia H Suwarno Muriyat menyebutkan didalam pasar Ramadhan ini Pemkab Kapuas menyiapkan 75 lapak gratis bagi pedagang dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di lokasi tersebut.

“Pasar Ramadhan ini akan berlangsung selama satu bulan dan bagi masyarakat yang ingin berbelanja di pasar tersebut bisa mulai pukul 15.00 WIB,” ujar Suwarno. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Lantik 3 Pejabat JTP, Ini Harapan Pj Bupati Kapuas

Published

on

Bersama Penjabat Bupati (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi foto bersama pada pelantikan 3 Pejabat Jabatan Tinggi Pratama (JTP) lingkup Pemkab Kapuas Rabu (13/3/2024). (foto/Suhaili)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi resmi melantik 3 orang pejabat eselon II B hasil seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama lingkup Pemkab Kapuas Rabu bertempat di ruang Aula Rujab Bupati Kapuas, Rabu (13/3/2024).

Pelantikan dihadiri forkopimda Kejati Kalteng jajaran Kejari Kapuas dan Katingan Sekda Kapuas Septedy serta OPD lingkup Pemkab Kapuas.

Adapun 3 pejabat JTP tersebut yakni Asisten I Setda Kapuas Romulus Kepala Dinas Disporabudpar Appolonia serta Kepala Dinas Kesehatan dr Tunon Irawati Panjaitan.

Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan selamat kepada pejabat tersebut.

“Harapannya kepada para pejabat yang dilantik agar melaksanakan program program pembangunan untuk Kabupaten Kapuas.

Segera lakukan koordinasi dan sinergi dalam rangka mendorong percepatan program pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas,” harap Erlin.

Diketahui 3 pejabat tersebut telah mengikuti seleksi terbuka yang dilaksanakan BKPSDM Kapuas tahun 2023.

Romulus sebelumnya menjabat Kabag Hukum Setda Katingan Apponia Sekretaris BPPRD Kapuas dan dr Tunon Irawati Panjaitan Sekretaris Plt Kadinkes Kapuas. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer