Nutriville Hadir Dengan Son Ye Jin Sebagai Brand Ambassador – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15

Business

Nutriville Hadir Dengan Son Ye Jin Sebagai Brand Ambassador

Published

on

Dari kiri ke kanan: dr. Yohan Samudra, Sp.GK selaku Nutritionist and Health Expert, Son Ye Jin selaku Brand Ambassador NutriVille, dan Ricky Suhendar selaku Chief Marketing Officer PT Asia Health Energi Beverages. (Foto//Ist) 

SuaraBorneo.com – Hari ini PT Asia Health Energi Beverage (AHEB) resmi meluncurkan NutriVille, minuman kolagen terbaru, yang membantu dukung kesehatan kulit dan tubuh. NutriVille menggandeng bintang besar dari Korea Selatan, Son Ye Jin, sebagai Brand Ambasador agar dapat menginspirasi banyak wanita Indonesia dalam merawat diri. Hadir dalam konferensi pers hari ini Ricky Suhendar selaku Chief Marketing Officer PT AHEB, Son Ye Jin sebagai Brand Ambasador NutriVille, dan dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K, (5/1/23).

Kolagen adalah protein struktural utama dalam jaringan ikat dan komponen matriks jaringan ekstraseluler, yang ada dalam pembentukan fibroblas, keratinosit, melanosit, dan sel khusus sistem kekebalan kulit di tubuh manusia. Kolagen merupakan 25% hingga 30% dari semua protein dalam tubuh, banyak terdapat pada kulit, rambut, tendon, tulang rawan, dan tulang. Aksi ganda kolagen pada kulit adalah menyediakan komponen building blocks untuk kulit (dan elastin), serta mengikat reseptor di fibroblas yang terletak lapisan dermal untuk merangsang sintesis kolagen serta asam hialuronat.

Namun faktanya, kemampuan tubuh manusia memproduksi kolagen menurun dratis seiring usia dan beberapa faktor eksternal dari gaya hidup, seperti merokok, kurang tidur, kurang gizi, paparan sinar matahari, dan lainnya. Berkurangnya kuantitas dan kualitas elastin dan kolagen pada daerah dermis membuat kekenyalan kulit menurun sehingga tampak “kosong” atau “longsor”, bertambahnya kerutan, hilangnya elastisitas, dan perubahan warna kulit.

“Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa asupan minuman kolagen dapat membantu meningkatkan jumlah kolagen pada tubuh. Tampak pada penggunaan 2.5 g kolagen peptide setiap hari, selama 60 – 90 hari dapat membantu memperbaiki hidrasi dan elastisitas dan mengurangi kerutan, meningkatkan bioaktifitas fibroblast dan sintesis kolagen, melindungi fungsi sel dari efek berbahaya UVA, menyehatkan saluran pencernaan, hingga dapat memperbaiki kondisi sarcopenia, radang sendi, penyembuhan luka, dan menambah imun tubuh,” terang dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K.

Studi tahun 2019 dari 11 penelitian dengan total 805 pasien menggunakan kolagen hidrolisat, 2,5g-10g/hari, selama 8-24 minggu, untuk pengobatan ulkus dekubitus, xerosis, penuaan kulit, dan selulit. Dua penelitian lain menggunakan kolagen tripeptida, 3g/hari selama 4 hingga 12 minggu. Suplemen kolagen oral tampak berefek dalam penyembuhan luka juga penuaan kulit dengan meningkatkan elastisitas kulit, hidrasi dan kepadatan kolagen kulit. Studi lainnya, yaitu studi meta-analisis tahun 2021 dengan total 1.125 peserta berusia antara 20 dan 70 tahun (95% wanita) menunjukkan suplementasi kolagen terhidrolisis meningkatkan hidrasi kulit, elastisitas, dan mengurangi kerutan selama konsumsi 90 hari.

“Setiap minuman kolagen harus disertai dengan kandungan vitamin C guna membantu penyerapan kolagen yang lebih cepat pada kulit,” tutup dr. Yohan.

“PT AHEB telah secara konsisten menghadirkan inovasi produk-produk minuman berkualitas yang dibutuhkan masyarakat luas. NutriVille hadir karena kami memahami pada usia tertentu banyak wanita mulai khawatir dengan penampilan kulit yang menurun seperti kerutan dan kusam. Proses penuaan memang tidak bisa dihindari, namun bisa diperlambat prosesnya dengan gaya hidup yang tepat. Sekarang semua wanita Indonesia bisa merasakan manfaat NutriVille setiap hari untuk jaga penampilan kulit mereka,” papar Ricky Suhendar, Chief Marketing Officer PT AHEB.

Satu kaleng NutriVille mengandung 500 mg kolagen yang aman dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda. Terdapat juga kandungan Vitamin C sebanyak 90 mg yang berfungsi untuk percepat penyerapan kolagen di kulit. Kandungan kalori pada NutriVille juga rendah yaitu hanya 45 kkal per kaleng. Ditambah lagi NutriVille menggunakan kemasan dapat didaur ulang, menjadikannya ramah lingkungan.

NutriVille memilih Son Ye jin menjadi Brand Ambasador karena reputasi baik aktris cantik itu dalam menerapkan gaya hidup sehat yang holistik dalam merawat diri. “Son Ye Jin sangat menginspirasi banyak fans wanitanya untuk hidup sehat. Konsistensi kesuksesan karirnya selama hampir 2 dekade berkarya sama dengan konsiten kecantikannya walau bertambah usia. Son Ye Jin merupakan personifikasi dari NutriVille yang ingin mengajak wanita Indonesia untuk rajin merawat diri sehingga dapat selalu percaya diri dan berkarya,” imbuh Ricky.

Son Ye jin menyampaikan kebanggaan menjadi Brand Ambassador NutriVille, dimana ini merupakan kesempatan pertamanya menjadi wajah bagi sebuah brand Indonesia.

“Bagi saya merawat diri itu penting sekali sebagai langkah awal menyatangi diri kita yang seutuhnya. Karena itu penting untuk olahraga, banyak minum air, menjalankan pola makan yang sehat, dan minum kolagen. Saya sudah merasakan keuntungan dari minum NutriVille dengan konsisten selama beberapa minggu. Saya sudah menyukai minum minumam kolagen dari muda, karena itu ketika NutriVille meminta saya untuk menjadi brand ambassador, saya merasa sangat senang. Pertama, saya percaya akan benefit kesehatan dari NutriVille Kedua saya juga senang bisa lebih dekat dengan para penggemar saya di Indonesia,” ucap Son Ye Jin, Brand Ambasador NutriVille.

Saat ini NutriVille bisa didapatkan di beberapa market place, supermarket besar dan kecil di pulau Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Untuk info lebih lanjut mengenai NutriVille dapat mengunjungi akun Instagram resmi @Nutrivilleid. [ad-sb]

Bagikan ke

Balikpapan

Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Terpenuhi Jelang Pemilu 2024 di Kalimantan

Published

on

PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan membentuk Tim Satuan Tugas (SATGAS) Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran BBM dan LPG Masa Pemilihan Umum 2024. (Foto/Ist)

BALIKPAPAN, SuaraBorneo.com – Menjelang Pemililhan Umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan membentuk Tim Satuan Tugas (SATGAS) Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran BBM dan LPG Masa Pemilihan Umum 2024 yang aktif sejak 5 Februari 2024 kemarin dan akan bertugas hingga 18 Februari 2024 mendatang. Tujuan dibentuknya Satgas Pemilu yaitu untuk memonitor penyaluran dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) serta memastikan ketersediaan stok BBM dan LPG tersedia bagi masyarakat di Kalimantan. Hal tersebut diungkapkan dalam keterangan pers oleh Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra, pada Senin (12/2).

“Pertamina Patra Niaga di Regional Kalimantan mencatat selama periode 1 Januari hingga 10 Februari 2024, rerata konsumsi BBM di wilayah Kalimantan untuk produk Gasoline (Pertalite dan Pertamax Series) sekitar 7.867 KL/hari, untuk produk Gasoil (Solar dan Dex Series) sekitar 3.134 KL/hari dan rerata konsumsi untuk LPG sekitar 1.564 MT/hari. Sedangkan ketahanan hari akumulatif stok per tanggal 11 Februari 2024 ini untuk BBM jenis Gasoil sekitar 10 hari, Gasoline sekitar 13 hari dan LPG sekitar 6 hari. Hal ini menunjukkan bahwa kondisi stok mencukupi dan dalam keadaan aman,” ujar Arya.

Selain itu, Arya menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan BBM dan LPG karena Patra Niaga akan selalu memastikan distribusi BBM dan LPG berjalan dengan lancar dan aman. “Pertamina Patra Niaga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti aparat kepolisian, Dishub, BPH Migas, serta Pemerintah Daerah dalam pengamanan kondisi selama Pemilu 2024 ini,” ungkapnya.

Meskipun stok dipastikan dalam keadaan aman, Pertamina Patra Niaga tetap menghimbau masyarakat untuk menggunakan energi dengan bijak yaitu bagi masyarakat yang mampu secara ekonomi tidak menggunakan BBM atau LPG bersubsidi. “Hal ini terus kami gaungkan ke masyarakat agar program subsidi tepat sasaran baik untuk BBM dan LPG berjalan dengan efektif sehingga masyarakat yang memang berhak menikmati subsidi bisa mendapatkannya dengan mudah,“ tambah Arya.

Sebagai sub holding Commercial & Trading dari PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga tentunya akan terus berkomitmen memastikan kelancaran distribusi energi kepada masyarakat.

“Bagi konsumen atau masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait proses bisnis Pertamina Patra Niaga termasuk yang terkait dengan kegiatan Satgas Pemilu dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina,” tutup Arya. [ad/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Business

Indosat Ooredoo Hutchison Catatkan Momentum Pertumbuhan Di Seluruh Lini Bisnis, Pendapatan dan EBITDA Tumbuh Dua Digit di Tahun 2023

Published

on

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison. (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) (“Indosat”, “IOH”, atau “Perusahaan”) melaporkan kinerja cemerlang dalam periode dua belas bulan yang berakhir pada 31 Desember 2023, termasuk pertumbuhan yang pesat dalam total pendapatan, EBITDA, margin EBITDA, trafik data, dan jumlah BTS (Base Transceiver Station) 4G. Total pendapatan dan EBITDA tumbuh konsisten di setiap kuartal tahun 2023, Rabu (7/1/2024).

Indosat membukukan total pendapatan sebesar Rp51,2 triliun di sepanjang 2023, meningkat 10% dibandingkan tahun sebelumnya (Year-on-Year/YoY). Pertumbuhan total pendapatan tersebut didorong oleh peningkatan kualitas pelanggan konsumen dan korporasi serta kinerja positif dari semua lini bisnis Perusahaan. Pendapatan Selular tumbuh 8,7% YoY disebabkan oleh peningkatan pendapatan Data dan Interkoneksi. Sementara itu pendapatan Multimedia, Data Communication, and Internet (MIDI) naik 13,0% YoY ditopang oleh peningkatan pendapatan layanan IT dan Internet Tetap. Selanjutnya, pendapatan Telekomunikasi Tetap juga melesat 28,4% YoY dikontribusi oleh peningkatan pendapatan Telepon Internasional dan Jaringan tetap.

Peningkatan pendapatan ini juga diikuti oleh optimalisasi biaya yang berdampak pada pertumbuhan positif pada EBITDA sebesar 23,0% YoY menjadi Rp23,9 triliun. Indosat juga berhasil mencatat EBITDA margin yang dinormalisasi tumbuh solid sebesar 46,8%, meningkat 4,5 poin persentase YoY. Dengan capaian tersebut, Laba Normalisasi Periode Berjalan yang Dapat Diatribusikan Kepada Pemilik Entitas Induk mencapai Rp3,5 triliun dan tetap positif selama 3 tahun berturut-turut.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, “Pencapaian Indosat Ooredoo Hutchison pada tahun 2023 tak lepas dari kontribusi seluruh pihak mulai dari mitra bisnis, pelanggan, pemegang saham, dan tentunya seluruh karyawan kami. Kinerja keuangan dan operasional yang kuat ini menegaskan komitmen Indosat untuk terus mendorong kemajuan ekosistem industri telekomunikasi di Indonesia. Peka terhadap dinamika pasar, inovasi layanan yang berpusat pada teknologi, serta integritas pada keunggulan operasional tidak hanya menjadi kunci dalam menavigasi pertumbuhan bisnis namun turut memperbesar penciptaan nilai bagi para pemangku kepentingan kami.”

Sepanjang tahun 2023, Indosat juga terus mendekatkan hubungannya dengan hampir seratus juta pelanggannya di kedua merek konsumennya, IM3 dan Tri, yang menghasilkan peningkatan Mobile Average Revenue Per User (ARPU) sebesar 5,3% menjadi Rp35,6 ribu. Bertambahnya basis pelanggan yang berkualitas semakin diperkokoh dengan peningkatan skor Customer Satisfaction (CSAT) IM3 yang naik 4 poin YoY menjadi 84.1, sedangkan CSAT Tri turut naik 3 poin YoY menjadi 84.0. Hasil ini menunjukkan keberhasilan strategi Go-to-Market Indosat dan mencerminkan pengalaman mengesankan atau marvelous experience yang diberikan Perusahaan kepada pelanggan.

Sementara itu, hadirnya layanan Indosat juga semakin memudahkan masyarakat terhadap kebutuhan akses layanan digital serta memberikan pengalaman yang mengesankan di Region Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kalisumapa). Sepanjang dua belas bulan tahun 2023 (FY2023), jumlah pelanggan Indosat di region Kalisumapa mencapai 11,6 juta pelanggan, di mana sekitar 77 persen diantaranya aktif menggunakan layanan internet dengan total trafik data sebesar 1.889 Petabyte (PB). Selain itu, sepanjang 2023 jumlah BTS 4G di region Kalisumapa meningkat 47% dibandingkan periode yang sama tahun 2022 menjadi sekitar 27 ribu sites.

*Mengakselerasi Perjalanan Transformatif dari Telco menjadi TechCo*

Strategi transformasi Indosat dari Telco ke TechCo mencapai tonggak penting pada tahun 2023. Untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperluas konektivitas di wilayah perdesaan, Indosat meningkatkan jumlah BTS 4G sebesar 30,7% YoY, menjadi 179.000 sites di seluruh Indonesia. Indosat juga menyelesaikan proses integrasi jaringan di lebih dari 46.000 sites hanya dalam waktu satu tahun dengan menggunakan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN). Dengan penerapan teknologi ini, seluruh pelanggan Indosat, baik IM3 maupun Tri, dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat hingga dua kali lipat. Kecepatan unduh dan latensi yang lebih baik meningkatkan pengalaman digital pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming. Peningkatan kualitas layanan ini berkontribusi terhadap pertumbuhan trafik data yang kuat sebesar 14,8% YoY menjadi 14.417 Petabyte (PB).

Belanja modal Indosat tercatat sebesar Rp12,7 triliun yang sebagian besar digunakan untuk pengembangan bisnis selular serta perluasan jangkauan jaringan hingga ke daerah perdesaan dan terpencil. Tidak hanya itu, Perusahaan terus melakukan berbagai kerja sama strategis dengan berbagai mitra berskala global, mulai dari peluncuran pusat pameran inovasi, Indosat Marvelous Xperience (MX) Center, hingga kerja sama strategis dalam pengelolaan pusat data berteknologi tinggi.

Dalam perjalanan menuju perusahaan teknologi, Indosat juga terus mengembangkan layanan internet fixed broadband, termasuk melalui akuisisi sejumlah pelanggan aset milik MNC Play dalam rangka mempertegas langkahnya di bisnis Home Broadband (HBB). Perusahaan mencatat kenaikan jumlah pelanggan HBB menjadi 336,9 ribu di akhir 2023. Sedangkan pengguna aktif bulanan (Monthly Active Users/MAU) aplikasi milik Indosat, myIM3 dan bima+ turut meningkat pesat sebanyak 8,6 juta YoY menjadi 37,7 juta pengguna, mencerminkan potensi bisnis digital yang menjanjikan.

Lebih lanjut, Vikram menegaskan peran strategis Indosat dalam menginisiasi pertumbuhan infrastruktur pusat data berbasis Artificial Intelligence (AI) di Indonesia. Bersama mitra strategisnya, Indosat memiliki tekad untuk memajukan Indonesia dalam pengembangan AI Cloud tingkat dunia.

“Dengan adopsi teknologi terbaru didukung kolaborasi bersama berbagai pihak yang didasari semangat gotong royong, kami akan melanjutkan perjalanan tanpa akhir kami dalam mewujudkan tujuan besar Indosat untuk menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia dengan mengakselerasi transformasi digital bangsa,” tutup Vikram. [ad/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarbaru

Maju Pesat Usaha Bordir Sasirangan Hingga Mampu Memberi Lapangan Kerja Untuk Warga Sekitar

Published

on

Gerai NDF sasirangan di Sungai Tiung Cempaka dan Admin NDF sasirangan. (Foto/Ist)

BANJARBARU, Suaraborneo.com – Sasirangan adalah kain batik khas dari Kalimantan Selatan yang sudah di turunkan secara turun temurun dan memiliki ciri khas dengan berbagai macam komposisi dan aneka ragam corak yang mengagumkan.

Di era modern ini pembuatan sasirangan masih menggunakan cara manual untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, dari sasirangan yang sudah bermotif akan di padukan dengan bordir untuk menambah kesan eksotis dari kain sasirangan tersebut.

Dari sekian banyak pengrajin bordir sasirangan di wilayah Cempaka Banjarbaru, salah satunya milik Hj Imay, yang terkenal dengan NDF Sasirangan, di Desa Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Di gerai NDF sasirangan tidak hanya menjual kain tetapi juga pengolahan dari bahan mentah hingga jadi kain sasirangan, dan kelebihan NDF sasirangan juga menyediakan sasirangan dengan motif Limited Edition.

Menurut keterangan dari Admin NDF sasirangan Farida, sebelum membuka gerai NDF sasirangan, pemilik NDF memiliki keterampilan menjahit atau bordir sudah di kuasai sudah sejak lama dan teruskan selalu ikut pelatihan sehingga bisa membuka Usaha Gerai NDF sasirangan yang sudah enam tahun berjalan.

“Dulu sebelum membuka gerai, ibu hobi menjahit Sprey orang perkawinan adat Banjar, dari dulu ibu sudah bisa membordir sebelum orang bisa membordir, setelah itu ibu ikut pelatihan proses bordir sasirangan dari Dinas Koperasi,” ungkapnya kepada awak media, Sabtu (20/1/2024).

Usaha makin maju Gerai NDF sasirangan saat ini memperkerjakan warga sekitar.

“Karyawan yang berkerja di tempat kami dari wilayah sekitar, dan karyawan saat ini berjumlah dua ratus, mereka memiliki tugas masing masing, dari awal membuat desain pola pada kain putih, menjahit menjelujur, memberi warna pada kain, hingga melepas benang ikatan jelujurnya hingga menyetrika,” katanya.

Farida juga menjelaskan harga kainnya bervariasi.

“Kain sasirangan ini harga mulai dari seratus delapan puluh ribu rupiah hingga jutaan rupiah, tergantung motif dan bahan kainnya, untuk Limited Edition yang kebanyakan menggunakan katun sutra sehingga harga menjadi mahal hingga mencapai satu juta lima ratus rupiah,” pungkasnya. (ad-sb)

Bagikan ke
Continue Reading

Business

Wow! Pertamina Borong 8 Penghargaan Indonesia Green Awards 2024

Published

on

PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menerima penghargaan di ajang Indonesia Green Awards 2024. (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan menerima penghargaan di ajang Indonesia Green Awards 2024 oleh Chairman The La Tofi School of CSR La Tofi di Hotel Kempinski Jakarta. Perusahaan Energi ini menyabet 8 penghargaan di berbagai kategori.

Termasuk 2 unit operasi yang berkokasi di Provinsi Kalimantan Selatan yakni Integrated Terminal Banjarmasin dengan kategori The Promising – Mengembangkan Edukasi Perubahan Iklim dengan Program Masyarakat Siaga Bencana dan DPPU Syamsudin Noor dengan Kategori The Promising – Penanganan Sampah Plastik Program Hiling di Kasturi – Futuristik (Furniture dari Sampah Plastik).

La Tofi mengungkapkan, IGA merupakan penghargaan yang diberikan oleh The La Tofi School of CSR kepada perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui berbagai ragam kreativitas. “Perusahaan menyisihkan sebagian dari laba perusahaan untuk mengelola kegiatan CSR, sehingga masyarakat mampu merasakan manfaat dari setiap Perusahaan,” jelas La Tofi, Rabu (17/1/2024).

Latar Belakang Program Kampung Siaga Bencana Kuin Cerucuk tidak terlepas dari wilayah ring 1 yang memiliki kerentanan resiko bencana banjir maupun kebakaran. Selain itu, Program Kampung Siaga Bencana (KSB) Kuin Cerucuk juga menjawab isu terkait dengan pengorganiran relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di wilayah Kelurahan Kuin Cerucuk. Program CSR ini merupakan salah satu upaya Pertamina bagi masyarakat melalui pengurangan resiko dan mitigasi bencana.

Selanjutnya, DPPU Syamsudin Noor mencanangkan program CSR bertema Penghijauan dan Pengelolaan Lingkungan (Hiling) dengan mengajak kelompok bank sampah Sumber Rezeki di RT 33 Kasturi, Kelurahan Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, untuk mengolah sampah plastik menjadi barang bernilai ekonomi dan utilitas tinggi. Laporan Inventarisasi Gas Rumah Kaca 2023 Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru bahwa terdapat 0,68 kg sampah yang dihasilkan perorang setiap harinya. Menjawab isu tersebut, Pertamina mendorong kreativitas masyarakat dalam pengolahan 3R (reduce, reuse dan recycle) sampah plastik.

Arya Yusa Dwicandra selaku Area Manager Comm,Rel & CSR Regional Kalimantan mengungkapkan apresiasinya kepada The La Tofi School of CSR yang telah memberikan penghargaan kepada Pertamina. “Semoga ke depannya kami dapat melakukan kontribusi yang lebih banyak lagi untuk lingkungan dan juga CSR bagi masyarakat,” tuturnya. [ad/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Business

Indosat Ooredoo Hutchison Layani Puncak Lonjakan Trafik Data 8,9% di Momen Tahun Baru 2024

Published

on

Desmond Cheung, Director & Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison. (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) terus berkomitmen memberikan pengalaman yang mengesankan atau marvelous experience dengan menjaga performa jaringannya di momen spesial perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Didukung oleh 172 ribu BTS 4G di seluruh Tanah Air, pada sepanjang periode liburan akhir tahun 2023 ini Indosat berhasil mencatatkan kenaikan trafik data harian tertinggi sebesar 8.9% dibandingkan rata-rata periode hari normal.

Desmond Cheung, Director & Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan, “Kepercayaan dari 100 juta pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison merupakan bagian terpenting bagi kami. Sejalan dengan upaya menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, kami berhasil memenuhi tingginya kebutuhan digital pelanggan selama masa liburan akhir tahun ini. Hal ini tak lepas dari dedikasi penuh seluruh tim Indosat dan mitra di lapangan dalam memastikan tersedianya layanan telekomunikasi yang optimal, sehingga pelanggan dapat melewatkan momen spesial bersama keluarga dan orang tercinta.”

Indosat mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 8,4% pada 24 Desember 2023 dan 8.9% pada 31 Desember 2023 dibandingkan dengan rata-rata periode hari normal. Peningkatan trafik data yang signifikan di masa liburan akhir tahun terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Bandung, Banjarnegara, Bogor, Karawang, Kediri, Madiun, Malang, Purwakarta, Purwokerto, Tangerang, Tasikmalaya, dan Tegal. Sementara, di luar Pulau Jawa, kota Balikpapan, Bandar Lampung, Bali, Bone, Gowa, Kotabumi, Medan, Metro, Pare-Pare, Pontianak, dan Samarinda, merupakan kota dengan lonjakan trafik data yang paling tinggi.

Pada malam pergantian tahun, platform digital seperti WhatsApp, Instagram, YouTube, Facebook, dan TikTok berkontribusi besar dalam melonjaknya konsumsi data pelanggan Indosat. Peningkatan permainan game online seperti Mobile Legends, Roblox, Call of Duty, Genshin Impact, dan PUBG turut memicu kenaikan trafik data. Hal serupa juga ditemui pada platform digital Indosat, myIM3 dan bima+, di mana terjadi peningkatan aktivitas pengguna sebesar hampir 1 juta pelanggan dibandingkan rata-rata periode hari normal. Hal tesebut dipicu oleh pembelian paket layanan dan juga akses ke layanan on-demand.

Dalam memenuhi lonjakan trafik data, Indosat telah meningkatkan konektivitas jaringannya secara proaktif dengan melakukan optimasi pada 434 lokasi prioritas dan peningkatan kapasitas di 527 titik. Indosat juga telah menggelar uji coba jaringan di jalur dan wilayah yang diprediksi akan mengalami peningkatan perjalanan selama liburan, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan.

Hasil optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan ini secara terus menerus dimonitor oleh Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC). Command Center fisik terpusat ini didukung oleh teknologi Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi agar dapat memantau ketersediaan dan kualitas jaringan, termasuk mengatasi tantangan dan keluhan yang muncul untuk menjaga kenyamanan pelanggan menggunakan layanan Indosat.

Aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan operasional Command Center fisik terpusat telah dilakukan untuk memastikan pelanggan Indosat menikmati pengalaman digital yang mengesankan. Aplikasi dan dashboard khusus seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard disiapkan untuk memantau status performa jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif. Dengan dukungan teknologi ini, Indosat dapat mempercepat penanganan kendala jaringan yang terjadi di awal tahun 2024.

Pusat pelayanan pelanggan Indosat melalui brand IM3, Tri, dan Indosat HiFi juga turut disiagakan. Berbagai penawaran khusus dapat dinikmati pelanggan dengan mengakses www.im3.id/tahunbaru, www.bima.tri.co.id, dan www.hifi.ioh.co.id. Tak hanya itu, pelanggan juga dapat mengunjungi gerai IM3, 3Store, serta menghubungi layanan pelanggan melalui saluran resmi official WhatsApp untuk IM3 (08551000185) dan Tri (08999800123), aplikasi myIM3 dan bima+, Twitter (@IndosatCare dan @3CareIndonesia), serta email (cs@im3.id dan 3Care@three.co.id.) untuk mendapatkan dukungan penyelesaian atas kendala yang dialami pelanggan selama menikmati liburan bersama keluarga dan orang tercinta.

“Upaya Indosat dalam menjaga performa jaringan dan menghadirkan layanan telekomunikasi digital sepanjang momen special perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024 membuktikan komitmen kami untuk terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tutup Desmond. [ad/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Konsep Baru dan Kualitas Layanan, Gerai IM3 Semakin Terdigitalisasi

Published

on

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 sejak pertengahan 2023 lalu telah menghadirkan 32 Gerai IM3 dengan konsep baru yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 sejak pertengahan 2023 lalu telah menghadirkan 32 Gerai IM3 dengan konsep baru yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Pembaruan Gerai IM3 ini untuk memberikan pengalaman yang mengesankan (marvelous experience) kepada para pelanggan IM3. Kini konsep baru tersebut juga telah diimplementasikan pada Gerai IM3 di Kota Banjarmasin, Kamis (23/11/2023).

Gerai IM3 kini dilengkapi dengan sistem layanan yang lebih terdigitalisasi dan mengusung konsep layanan Fast, Simple, and Flexible. Pembaruan ini tentunya semakin meningkatkan kualitas layanan serta memberikan kemudahan bagi pelanggan IM3.

Di Regional Kalimantan, Sulawesi Maluku & Papua (Kalisumapa), pembaruan 12 (dua belas) Gerai IM3 telah sepenuhnya terselesaikan di berbagai kota diantaranya di Makassar, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Balikpapapan, Palu, Manado, Kotamobagu, Bau-Bau, Banjarmasin dan Samarinda. Peresmian pembaruan Gerai IM3 ini secara simbolis diselenggarakan di Gerai IM3 Banjarmasin di Jalan Veteran yang dihadiri oleh Head of Branch Sales BanjarBaru– Rivaldy Prasetyo Ananda, para mitra dan pelanggan terpilih IM3.

Prio Sasongko, SVP Head of Region Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Pembaruan Gerai IM3 ini adalah bentuk komitmen Indosat Ooredoo Hutchison untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan. Dengan pelayanan yang lebih terdigitalisasi, pelanggan akan lebih mudah dan cepat mendapatkan solusi dan layanan dari IM3.”

Gerai IM3 dengan konsep baru ini dirancang untuk memudahkan setiap aktivitas pelanggan dengan adanya agent in service desk maupun agent in express counter. Pelanggan juga akan mendapatkan nomor antrean layanan yang terdigitalisasi dan lebih mudah dengan cara memindai QR Code melalui smartphone. Tidak hanya itu saja, Indosat turut menghadirkan fasilitas high speed WiFi connection untuk mendukung komunikasi pelanggan selama berada di Gerai IM3, hingga menyediakan area live demo unit yang menunjukan deretan pilihan smartphone terbaru dengan bundling Paket Prime dari IM3 Postpaid.

“Harapannya, dengan digitalisasi Gerai IM3 ini dapat terus memberikan pengalaman digital kelas dunia sekaligus mewujudkan tujuan besar Indosat Ooredoo Hutchison menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tutup Prio. [ad/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarbaru

Launching Gedung Baru Amanah Borneo Park Solusi Penunjang Operasional Dan Kenyamanan Pengunjung

Published

on

Amanah Borneo Park launching gedung Amanah dengan corak khas Dayak dan Banjar. (Foto/Ist)

BANJARBARU, Suaraborneo.com – Gedung baru Amanah Borneo Park (ABP) di beri nama Gedung Amanah di launching pada hari Selasa 07/11/2023 gedung baru tersebut untuk menunjang operasional wisata di ABP.

Di dalam bangunan Amanah menonjolkan memiliki ciri khas etnis dayak, sedangkan di luar memiliki khas Etnis Banjar.

Direktur Utama Amanah Borneo Park Yulia Anjarwati menyampaikan gedung baru ABP mengharapkan menjadi alternatif nagi masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan atau event kegiatan besar lainnya.

“Alhamdulilah ucapan syukur saya sampaikan dengan launchingnya gedung di ABP ini, dan gedung ini memberi solusi untuk masyarakat yang ingin mengadakan event, Wedding Organizer di Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Memakai gedung Amanah di ABP ini banyak keuntungan yang di dapat, dari banyak nya spot yang dapat di lihat hingga berbagai fasilitas penunjang yang di sediakan, selain itu lahan parkir luas uang di sediakan oleh pihan manejemen ABP.

Tidak hanya itu, gedung Amanah di lengkapi bermacam fasilitas, dari kamar tidur, aula yang cukup luas, sampai toilet yang bersih, untuk masyarakat yang ingin menyewa gedung ini akan mendapat paket mulai dari makan sampai dan perlengkapan yang di sediakan manajemen ABP.

“Kalo ingin wedding semua sudah tersedia dari meja kursi sudah masuk dalam paketan,” imbuhnya.

Selain itu juga sewa gedung di ABP sangat terjangkau dan lebih panjang range durasinya.

“Dari harga langsung kami bisa mengakomodir penyewa yang memiliki budget sedang hingga budget berlebih, untuk launching tanggal 07/11/2023 cukup dp lima juta rupiah akan mendapat potongan lima juta rupiah untuk paket all in, dari normal empat puluh juta menjadi tiga puluh lima juta rupiah, sedangkan untuk empat kali sewa venue ABP akan mendapatkan free satu kali free venue (paket venue only),” tandasnya.

Gedung Amanah tersedia empat ruang meeting dengan kapasitas yang bervariasi, fasilitas yang di sediakan antara lain meja, kursi, sound, dan proyektor untuk harga Half Day (4 jam) seratus enam puluh sembilan per pack (lebih dari lima puluh orang, include satu kali cofee break dan makan siang, kemudian Full Day (delapan jam) dua ratus dua puluh sembilan per pak (kurang lebih dari lima puluh orang, dan seratus sembilan puluh sembilan per pak (lebih dari lima puluh orang, include dua kali coffe break dan makan siang. (Erick)

Bagikan ke
Continue Reading

Business

Indosat Bukukan Pendapatan Rp37,4 Triliun Sepanjang Sembilan Bulan Tahun 2023

Published

on

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) (“Indosat”, “IOH”, atau “Perseroan”) kembali mencatatkan kinerja keuangan yang solid pada sembilan bulan terakhir terhitung hingga tanggal 30 September 2023, termasuk peningkatan yang signifikan pada total pendapatan dan EBITDA secara Year-on-Year (YoY).

Sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2023 (9B23), Indosat membukukan total pendapatan sebesar Rp37,4 triliun, meningkat 8,5% YOY, didorong oleh beragam lini bisnis mulai dari Selular, MIDI, dan Fixed Telecom. Kombinasi dari pertumbuhan pendapatan dan optimalisasi biaya, berdampak pada peningkatan EBITDA sebesar 24,0% YoY menjadi Rp17,4 triliun dan menghasilkan marjin EBITDA yang mencapai 46,6% di 9B23. Adapun Laba Periode Berjalan yang Dapat Diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk mencapai Rp2,7 triliun. Lewat capaian ini, Indosat mencatat rekor baru dengan membukukan laba bersih positif selama sebelas kuartal berturut-turut. (30/10/23)

Vikram Sinha, President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan: “Kami bangga dapat mencatatkan kinerja keuangan dan operasional yang kuat selama 9B23, termasuk membukukan laba bersih positif selama sebelas kuartal berturut-turut. Kinerja kami didorong oleh komitmen menjadi yang terbaik, strategi Go-to-Market yang terencana, serta fokus tak tergoyahkan untuk memberikan marvelous experience bagi pelanggan. Skala dan kinerja ini memungkinkan kami untuk menggapai tujuan yang lebih besar, yakni menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa.

Komitmen Indosat dalam memberikan pengalaman digital kelas dunia terus berjalan lewat penawaran produk yang simpel dan transparan, serta diiringi perluasan jaringan. Hal ini dititikberatkan pada pelanggan berkualitas tinggi dan meluncurkan penawaran digital baru untuk meningkatkan konsumsi pengguna.

Memberdayakan Indonesia secara digital
Indosat terus mewujudkan tujuan besarnya, yaitu menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa.

Indosat semakin memperkuat jaringan 4G di wilayah Nusa Tenggara di Indonesia Timur, memperluas inklusi digital dan membuka peluang tak terbatas bagi masyarakat. Jaringan Indosat kini telah menjangkau lebih dari 80% populasi di seluruh Nusa Tenggara, dengan penambahan pemancar jaringan (site) yang meningkatkan kapasitas mobile internet hingga dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Indosat terus memperluas jaringannya ke wilayah pedesaan yang belum terlayani di Indonesia Timur dalam rangka menutup kesenjangan digital.

Indosat juga telah meluncurkan kemitraan baru dengan International Telecommunication Union (ITU) dan Digital Transformation Centres Initiative (DTCI) untuk memperkuat literasi digital dan memfasilitasi pelatihan keterampilan digital bagi masyarakat terpencil dan kurang terlayani di Indonesia. Kemitraan merupakan pilar utama dari pendekatan Indosat untuk memberdayakan Indonesia secara digital. Bersamaan dengan itu, Indosat mengumumkan kemitraan baru dengan Cisco untuk memperkenalkan kursus pelatihan keamanan siber Cisco Networking Academy ke dalam program pelatihan IDCamp Indosat yang sukses setiap tahunnya.

Indosat optimis bahwa bisnis memiliki peran penting dalam menciptakan dunia lebih baik dan lebih berkelanjutan. Indosat juga terus mengembangkan berbagai inisiatif di bawah kerangka kerja Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG). Perusahaan mengambil langkah-langkah untuk mengurangi emisi dan konsumsi energi, termasuk melalui pemasangan panel surya, baterai yang efisien, dan mode sleep cell di seluruh jaringan BTS.

Sejalan dengan itu, Indosat terus memperkuat program-program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, termasuk IDCamp dan SheHacks, yang memperluas inklusi dan kesetaraan digital dan gender. Terakhir, Indosat juga secara aktif memperkuat sistem privasi dan perlindungan data untuk memastikan bahwa sistem tersebut memenuhi standar tertinggi dan selaras dengan komitmen perusahaan untuk menjadi yang terbaik.

“Kami optimis telah berada di jalur yang tepat untuk mentransformasi Indosat dari perusahaan telco menjadi techco, dan memimpin transformasi digital di industri ini. Dengan semangat Gotong Royong, kami akan melanjutkan perjalanan tanpa batas dalam memberdayakan Indonesia dan mendukung Indonesia berada di garis depan dalam perjalanan transformasi digital di kawasan Asia Tenggara,” pungkas Vikram. [ad/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Business

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Lipat, Simak Sebelum Membeli!

Published

on

https://www.oppo.com/content/dam/oppo/id/mkt/top-banner/find-n3/Pad.jpg

SuaraBorneo.com – Tak ubahnya seperti tren fashion yang kerap berputar ulang, dunia gadget juga mengalami hal yang sama. Ponsel lipat yang pernah menjadi tren model ponsel di awal tahun 2000-an, kini menjadi tren kembali. Tentunya dengan banyak perbaikan serta perbedaan tampilan. Apakah Anda tertarik memilikinya? Cari tahu lebih dulu kelebihan dan kekurangan ponsel lipat sebelum Anda membelinya!

Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Lipat, Simak Sebelum Membeli!

Terobosan terbaru yang menghadirkan ponsel lipat masa kini adalah desain yang memungkinkan pengguna untuk memiliki pengalaman dual-screen yang mengesankan. Selain itu, model ponsel lipat terbaru menawarkan desain kekinian, edgy, sekaligus hi-tech. Meski begitu, model yang tengah digandrungi ini juga memiliki kekurangan. Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan ponsel lipat yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya:

1. Kelebihan Ponsel Lipat
Desain Ramping: Ponsel lipat menawarkan desain ramping yang pasti disukai banyak pengguna ponsel. Ketika ponsel dalam keadaan dilipat, perangkat ini memiliki bentuk yang lebih kompak dan dinamis dibandingkan dengan model ponsel pada umumnya yang memiliki ukuran besar dan terlihat statis. Dalam kondisi terlipat, ponsel lebih mudah dimasukkan ke dalam saku atau tas dan menjadikan perangkat ini sangat portabel serta nyaman digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Fleksibilitas: Kemampuan ponsel lipat untuk berubah menjadi tablet mini saat lipatan dibuka sebagai pintu menuju pengalaman penggunaan yang berbeda. Fleksibilitas ponsel memungkinkan Anda beralih dengan mudah dari mode ponsel ke mode tablet mini sesuai kebutuhan. Ini sangat berguna untuk mengeksekusi tugas-tugas multitasking atau menikmati konten multimedia dengan lebih besar.

Kualitas Layar Terbaik: Pada umumnya ponsel yang menggunakan model lipat memiliki panel layar AMOLED. Panel ini memiliki kualitas lebih tinggi dibandingkan layar LCD biasa yang mampu menghadirkan warna tajam, cerah, dan akurat. Sekalipun dalam kondisi terlipat, layar AMOLED masih memberikan pengalaman visual yang memukau dan imersif. Dengan begitu, ponsel memungkinkan Anda menikmati film, bermain game, atau menjalankan aplikasi dengan kualitas tampilan gambar yang tinggi.

2. Kekurangan Ponsel Lipat Oppo Find N3 Flip
Harga: Model ponsel lipat saat ini hanya tersedia untuk ponsel kelas flagship yang dibanderol dengan harga lebih tinggi ketimbang ponsel model konvensional. Dengan penawaran yang lebih tinggi, tentu model ponsel lipat tidak bisa dijangkau untuk semua kalangan pengguna ponsel. Sehingga menjadi hambatan bagi sebagian orang yang menginginkan ponsel tersebut, namun memiliki anggaran terbatas.

Daya Tahan: Meskipun ponsel lipat telah mengalami peningkatan teknologi, khususnya dalam hal daya tahan, namun masih lebih rentan mengalami kerusakan daripada ponsel biasa. Lipatan yang terus-menerus dibuka dan ditutup dalam jangka panjang dapat menyebabkan keausan pada engsel dan layar. Jadi, perlu perhatian ekstra dalam penggunaan dan perawatan model ponsel tersebut.

Cara Pengoperasian: Pengoperasian ponsel tergantung pada kebiasaan penggunaan selama ini. Anda perlu mempelajari dan membiasakan diri dalam menggunakan ponsel lipat yang lebih rumit dengan banyak tombol-tombol baru serta langkah-langkah penggunaan yang belum pernah Anda lakukan ketika menggunakan ponsel biasa.

Salah satu ponsel lipat yang ditawarkan di pasar gadget Indonesia adalah Oppo Find N3 Flip. Ponsel yang dibanderol mulai Rp 15 jutaan ini akan menjadi primadona yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya, setelah sebelumnya model ponsel lipat dikuasai brand ponsel asal Korea Selatan.

Dengan kelebihan dan kekurangan ponsel lipat, Oppo Find N3 Flip tetap akan merebut hati penggemar brand Oppo serta pengguna baru yang ingin menjajal pengalaman berbeda melalui ponsel lipat. Anda bisa memiliki pengalaman tersebut dengan mendapatkan Oppo Find N3 Flip di Blibli, online mall yang menyediakan produk gadget dan elektronik terlengkap di Indonesia.

Blibli menawarkan ponsel lipat dengan harga lebih terjangkau. Anda bisa menggunakan penawaran menarik yang tersedia, seperti diskon dan kupon cashback. Bahkan, Oppo Find N3 Flip akan tiba di alamat rumah Anda dengan ongkos kirim gratis.

Bukan hanya pengalaman penggunaan ponsel saja yang Anda dapatkan, pengalaman belanja online jadi lebih seru melalui Blibli. Yuk, segera dapatkan ponsel lipat terbaru di Blibli sekarang juga! [ad/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer