Kendalikan Inflasi, TPID Kalsel Gelar Rakor Di Kotabaru – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15

Daerah

Kendalikan Inflasi, TPID Kalsel Gelar Rakor Di Kotabaru

Published

on

Kiri ke kanan: Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalsel, Wahyu Pratomo - Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar - Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Said Akhmad. (Foto/Humas BI Kalsel) 

KOTABARU, SuaraBorneo.com – Upaya mengendalikan inflasi perlu diperkuat sejak dini. Pesan itu mengemuka dari Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Selatan dengan TPID Kabupaten Kotabaru di Kantor Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Selasa (24/1/2023).

Membuka rangkaian rapat koordinasi, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menyebut berdasarkan data BPS, Kotabaru merupakan daerah dengan tingkat inflasi tertinggi pada 2022, yakni mencapai 8,65% (year-on-year). Beberapa hal yang menjadi penyebab utama tingginya inflasi di Kotabaru adalah kenaikan harga BBM, faktor cuaca, kenaikan tarif angkutan udara, serta penurunan produksi beras lokal akibat serangan hama tungro.

“Untuk itu, pihaknya berharap rapat koordinasi ini bisa ditindaklanjuti dan dilanjutkan dengan penyusunan rencana aksi yang terukur oleh jajarannya sehingga upaya pengendalian inflasi di Kotabaru berjalan lebih optimal,” harapnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar mengatakan inflasi yang tinggi dapat menurunkan daya beli masyarakat serta menahan pertumbuhan ekonomi.

“Oleh karena itu, pihaknya mendorong TPID Kotabaru untuk melakukan upaya ekstra pengendalian inflasi sejak dini, antara lain dengan cara meningkatkan produksi pangan, mengoptimalkan kerja sama antar daerah (KAD), serta merealisasikan anggaran pengendalian inflasi secara lebih terukur. Di samping itu, distribusi elpiji 3 kilogram secara tertutup. Skema itu telah dipraktikkan oleh Kabupaten Tabalong, Kabupaten Tanah Laut, dan Kota Banjarbaru untuk mengatasi tingginya harga bahan bakar rumah tangga,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Wahyu Pratomo menyarankan agar TPID Kotabaru menempuh empat langkah strategis untuk mengendalikan inflasi.

“Pertama, melaksanakan operasi pasar dan pasar murah secara lebih terencana dan terfokus pada lokasi sampling inflasi. Kedua, mengoptimalkan penggunaan cold storage agar komoditas pangan strategis memiliki daya tahan yang lebih lama. Ketiga, perluasan KAD dengan Sulawesi yang ditunjang dengan penyaluran subisidi ongkos angkut. Terakhir, upaya edukasi petani soal metode tanam, hilirisasi, dan rantai dagang yang lebih optimal,” ungkapnya.

Rapat koordinasi merupakan agenda kerja rutin TPID Provinsi Kalimantan Selatan sebagai bentuk evaluasi kinerja pengendalian inflasi, serta wadah untuk merumuskan strategi pengendalian inflasi. Ke depan, sinergi kebijakan antara Pemerintah Daerah dengan Bank Indonesia melalui TPID dalam mendorong ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, kestabilan harga, dan komunikasi efektif akan terus diperkuat untuk memastikan inflasi kembali ke dalam kisaran sasaran 3,0±1% pada semester II 2023. [ad/bi]

Bagikan ke

Daerah

UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Insentif Kepada Dai Penggerak Daerah Terpencil di HSS

Published

on

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan Pj. Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Hermansyah, MM kepada perwakilan da'i dari MUI Kab. Hulu Sungai Selatan. (Foto/Ist) 

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Pada tahun ini, MUI Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengirimkan da’i untuk memberikan bimbingan ilmu agama Islam kepada muallaf yang berada di daerah terpencil khususnya di wilayah Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (21/2/2024).

Adapun jumlah da’i yang dikirim oleh Majelis Ulama Indonesia Kab. Hulu Sungai Selatan pada tahun 2024 ini sebanyak 31 orang yang.masing-masing ditempatkan di masjid dan musholla mencakup seluruh wilayah terpencil di Kec. Loksado, Kab. Hulu Sungai Selatan.

Berdasarkan hal tersbut UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan insentif kepada da’i penggerak daerah terpencil yang khususnya di Kec. Loksado, Kab. Hulu Sungai Selatan melalui MUI Kab. Hulu Sungai Selatan.

Adapun dalam penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Pj. Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Hermansyah, MM kepada perwakilan da’i dari MUI Kab. Hulu Sungai Selatan.

“Semoga bantuan tersebut bermanfaat kepada da’i yang bertugas di daerah terpencil khususnya di Kec. Loksado, Kab. Hulu Sungai Selatan,” pesannya.

“Bagi Donatur dan Sahabat Bank Kalsel yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel,” ajak UPZ Bank Kalsel. [adv/

Bagikan ke
Continue Reading

Daerah

Polres Sergai Beri Bantuan Sembako Kepada Korban Terdampak Banjir

Published

on

Polres Serdang Bedagai (Sergai) memberikan bantuan sembako kepada korban yang terdampak banjir akibat luapan sungai Barou dan jebolnya tanggul. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Polres Serdang Bedagai (Sergai) memberikan bantuan sembako kepada korban yang terdampak banjir akibat luapan sungai Barou dan jebolnya tanggul di Desa Bukit Cermin, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Bantuan itu diserahkan Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha melalui Kapolsek Dolok Masihul AKP Zulham kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri Kepada korban yang terdampak banjir.

PS Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk mengatakan, Kapolres Sergai sudah mendatangi lokasi banjir guna memberikan bantuan pangan, sekaligus meninjau langsung kondisi tanggul yang jembol.

“Respon cepat Kapolres Sergai dan personel ini langsung ke lokasi yang terdampak banjir dengan membawa bantuan pangan berupa, beras, mie instan, telur dan lainnya. Selain itu juga mendirikan posko di Desa Bukit Cermin,” kata Edward, Rabu (21/2).

Ia mengatakan, Kapolres Sergai turun ke lokasi dengan menyusuri rumah warga yang terdampak banjir demi melihat langsung kondisi korban.

Dalam data kepolisian, rumah warga yang terdampak banjir Dusun I dan Dusun 2, di Desa Bukit Cermin, akibat maluapnya Sungai Barou dan jebolnya tanggul ada sebanyak 123 Kartu Keluarga (KK). Dalam musibah itu tidak ada korban jiwa.

Ia menyebutkan, ketinggian air saat ini  sudah mulai surut, karena tanggul sungai yang jebol sudah mulai diperbaiki.

“Meski demikian anggota kepolisian masih tetap standby di lokasi. Harapan kita banjir kita cepat surut, sehingga warga yang terdampak bisa beraktivitas kembali,” ujarnya.

Diketahui, bencana banjir ini disebabkan tingginya curah hujan di hulu sungai di Wilayah Kabupaten Simalungun, mengakibatkan Sungai Barou meluap sehingga menyebabkan tanggul sungai jebol dan merendam rumah warga yang berada di Desa Bukit Cermin, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). (NR/01)

Bagikan ke
Continue Reading

Daerah

Dandim 0204/DS Serahkan 110 Motor Bantuan Menhan kepada Babinsa

Published

on

Komandan Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, menyerahkan 110 unit sepeda motor jenis Kawasaki KLX 150cc kepada para Babinsa. (Foto/Ist)

LUBUK PAKAM, SuaraBorneo.com – Komandan Kodim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, menyerahkan 110 unit sepeda motor jenis Kawasaki KLX 150cc kepada para Babinsa di jajarannya, Senin (19/2/2024).

Acara penyerahan motor operasional untuk Babinsa tersebut dilangsungkan di sela pelaksanaan Upacara 17-an yang digelar di Lapangan Upacara Makodim Deliserdang Jl Galang Km 2, Lubuk Pakam.

Dandim menjelaskan, bantuan motor operasional untuk Babinsa ini sebagai wujud perhatian pemerintah dalam mendukung kelancaran tugas-tugas Prajurit di lapangan.

“Dengan motor ini, para Babinsa sebagai ujung tombak dalam menjaga wilayah teritorial sekaligus sebagai sarana agar prajurit lebih dekat dan ada selalu dengan masyarakat,” ucap Letkol Yoga.

Satu hal yang tak kalah penting, Letkol Yoga berpesan kepada para Babinsa agar bisa menjaga dan merawat motor operasional tersebut, sehingga masa pakainya akan lebih lama dan kondisinya tetap awet. (NR/01)

Bagikan ke
Continue Reading

Daerah

Kementan Melalui BPPSDMP Siap Gandeng Bank Kalsel Sukseskan Program YESS

Published

on

Project Manager Program YESS, Badan PPSDMP, Ineke Kusumawati, saat melakukan kunjungan ke Tanah Bumbu, Kamis (15/02/2024). (Foto-Dok Humas SMK PP Negeri Banjarmasin).

TANAH BUMBU, SuaraBorneo.com – Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) siap menggandeng Bank Kalsel terkait mensukseskan Program YESS. Hal ini berkaitan pengembangan sector pertanian terus dilakukan jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) RI dalam upaya regenerasi petani Indonesia.

Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services Programme (Program YESS) dirancang untuk menghasilkan wirausahawan muda perdesaan di bidang pertanian dan untuk menghasilkan tenaga kerja yang kompeten.

Hal ini diungkapkan Project Program YESS, Badan PPSDMP, Ineke Kusumawati, saat melakukan kunjungan ke Tanah Bumbu, Kamis (15/02/2024)

“Insya Allah Upaya yang dilakukan juga melibatkan perbankan, dengan bekerjasama dengan Bank Kalsel untuk memastikan akses pembiayaan dan mendorong pihak perbankan untuk memberikan akses kredit keuangan,” ujar Inneke.

Inneke optimis kolaborasi ini akan berjalan dengan, mengingat Bank Kalsel sendiri berkomitmen mendukung ketahanan pangan khususnya di bidang pertanian.

Bahkan beberapa saat lalu Bank Kalsel menandatangani MoU Deklarasi Dukungan Bersama dalam rangka Mendukung Permodalan dan Penyediaan Saprodi Pengembangan Tanaman Pangan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Inneke menambahkan, adapun langkah strategis lainnya adalah melakukan pelatihan literasi keuangan yang melibatkan pihak perbankan dan mengundang peserta dari berbagai kalangan.

“Surat edaran yang ditandatangani oleh Bupati juga akan diterbitkan untuk mengintegrasikan dana ketahanan pangan dengan Program YESS, memperkuat sinergi dalam pencapaian tujuan,” jelas Inneke.

Tak hanya itu menurut Inneke, pihaknya juga melakukan pendekatan dengan melibatkan komunitas remaja masjid dan komunitas kepemudaan untuk bergabung sebagai CPM. Selain itu, kerjasama dengan kepala sekolah juga menjadi fokus untuk mensosialisasikan program YESS kepada siswa dan alumni.
Dalam kunjungannya yang didampingi PPIU Kalimantan Selatan yang diwakili Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, Budi Santoso dan Project Manajer PPIU Kalsel Angga Tri AP, dirinya berkesempatan bertemu dengan perwakilan Bappedalitbang Kabupaten Tanah Bumbu, sebagai DCT (District Coordination Team) Program YESS.

“Tujuan kunjungan untuk membahas capaian program YEsS, target dan pencapaian Calon Penerima Manfaat (CPM), akses literasi keuangan di Learning Management System, oleh CPM di Kabupaten Tanah Bumbu, dan strategi pencapaian target yang lebih efektif,” sambungnya.

Terkait itu pula Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Bumbu akan aktif berkoordinasi dengan offtaker untuk menjalin kerjasama dengan penerima Hibah Kompetitif (HK), sementara pemetaan dan pelatihan difokuskan pada komoditas telur itik sebagai langkah strategis dalam mendukung sector pertanian.

“Dengan target fasilitator pemuda minimal 20 CPM per hari, serta promosi produk UMKM melalui kerjasama dengan Dinas Perindustrian, diharapkan Program YESS dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengembangan ekonomi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. Pihak terkait, terutama penyuluh pertanian, juga diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal untuk mencapai target-program tersebut,” imbuhnya.

Sementara Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, Budi Santoso, mengatakan output dari Program YESS ini bertujuan untuk menciptakan pemuda yang siap menjadi Job Creator dan Job Seeker. Hal ini selaras pula dengan program Kementerian yang menginginkan regenerasi petani berkualitas dan muda mendorong peningkatkan pengembangan pertanian. Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, menegaskan keberhasilan program YESS akan menjadi percontohan dan tolok ukur untuk pelaksanaan program pengembangan pemuda tani dan kewirausahaan muda di tingkat nasional maupun internasional.

“Dengan demikian maka pengelolaannya harus dilakukan dengan baik, oleh tenaga yang professional dan berkomitmen tinggi,” tegas Dedi. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Daerah

Aksi Sinergitas Kapolsek Kotarih Peduli ODGJ Bersama TNI-Polri

Published

on

Implementasi Sinergitas TNI-Polri, Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai (Sergai). (Foto/Ist)

KOTARIH, SuaraBorneo.com – Implementasi Sinergitas TNI-Polri, Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai (Sergai) me-respons langsung mendatangi rumah warga yang mengalami dugaan Gangguan Jiwa (ODGJ), di Dsn II Desa Pagar Manik Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai pada Selasa (16/01/2024),

Kegiatan aksi peduli ODGJ dipimpin langsung Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba, SHi,MH didampingi Wakapolsek Ipda Brimen,SH,MH bersama personil Polsek dan Babinsa Koramil Sertu Adi.

“Esensi dari kegiatan ini adalah
implementasi sisi humanis TNI-Polri me-respons keresahan warga atas gangguan ODGJ dan memastikan solusi terbaik bersama Stakeholder terkait,” ujar Kapolsek.

Me-respons keresahan warga terhadap ODGJ (SDS, 36 Tahun) yang sering mengganggu aktivitas warga sehingga atas kesepakatan orangtua, Camat, Kapolsek, Kades dan Puskesmas maka ODGJ dibawa ke RSU Sultan Sulaiman untuk tindakan Medis.

“Kita bersyukur adanya titik temu solusi atas terganggunya aktivitas warga dari ODGJ dengan membawa ODGJ ke RSU Sultan Sulaiman untuk tindakan Medis selanjutnya,” tegasnya.

Mertiani Manulang selaku Ibu Kandung ODGJ mengatakan anaknya telah meresahkan warga sekitar karena sering mengganggu bahkan dengan kekerasan pemukulan atau menggunakan benda lainnya.

“Kami menyampaikan terimakasih atas kepedulian Kapolsek Kotarih, Kades, Pak Babin dan Puskesmas yang datang dan peduli kepada anak kami yang mengalami Gangguan Jiwa, saya sudah tidak tahan terancam dan meminta tolong Kades agar anak kami diobati medis,” imbuhnya. (NR/01)

Bagikan ke
Continue Reading

Daerah

Kapolsek Kotarih Melayat Komisioner Panwascam Meninggal Karena Sakit

Published

on

Kapolsek Kotarih Polres Serdang Bedagai Iptu Mula Purba, SHi,MH melayat langsung ke rumah duka DEDI HERMAWAN Komisioner Panwascam Kotarih. (Foto/Ist)

KOTARIH, SuaraBorneo.com – Kapolsek Kotarih Polres Serdang Bedagai Iptu Mula Purba, SHi,MH melayat langsung ke rumah duka DEDI HERMAWAN Komisioner Panwascam Kotarih yang meninggal dunia usai melaksanakan rapat Panwascam siang tadi.

Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba, SHi,MH didampingi Wakapolsek Ipda Brimen,SH,MH bersama personil melayat ke rumah duka di Dsn Bantan Desa Kotarih Baru Kabupaten Serdang Bedagai pada Senin (15/01/2024),

“Kedatangan kami ini sebagai wujud ungkapan belasungkawa dan empati kepada keluarga yang mengalami kedukaan, sekaligus memberi edukasi pesan Kamtibmas agar kepergian Almarhum sebagai Panwascam tidak memghambat kegiatan Pemilu 2024,” ujar Kapolsek.

Pihak Keluarga duka YONGKI selaku Abang Almarhum mengatakan Almarhum pada masa hidupnya aktif berorganisasi di HMI sejak kuliah di UISU Medan.

“Kami menyampaikan terimakasih atas kepedulian Kapolsek Kotarih beserta anggota yang datang melayat kerumah kami dan Adik kami meninggal karena sakit,”imbuhnya. (Yusnar)

Bagikan ke
Continue Reading

Daerah

BRI Kisaran Gelar Aksi Donor Darah Bantu Ketersediaan Stok Darah PMI

Published

on

Bank BRI Branch Office Kisaran bersama PMI menggelar aksi donor darah. (Foto/Ist)

KISARAN, SuaraBorneo.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan akan stok darah bagi pasien yang membutuhkan darah, Bank BRI Branch Office Kisaran bersama PMI menggelar aksi donor darah bertempat di Kantor Bank BRI Branch Office Kisaran di Kisaran, Jum’at (12/1/2024) kemarin.

Para pendonor yakni pekerja Bank BRI Branch Office Kisaran beserta unit kerja supervisinya, terlihat antusias mendonorkan darahnya. Mereka juga disuguhkan makanan dan minuman bergizi oleh pihak UDD PMI Kabupaten Asahan.

Branch Manager Bank BRI Branch Office Kisaran, Fajrul Haq, menyampaikan aksi donor darah ini merupakan tindak lanjut dari permintaan PMI Asahan serta menjadi bentuk kepedulian kepada sesama terutama pasien yang sangat membutuhkan darah.

“Aksi donor darah ini merupakan tindak lanjut dan bentuk kepedulian pekerja BRI Kisaran terhadap kondisi stok darah yang menipis di UDD PMI Kabupaten Asahan, yang dikhawatirkan akan menyebabkan kekurangan stok darah bagi pasien yang sangat membutuhkannya. Untuk itu kami wujudkan dengan aksi nyata” papar Fajrul kepada wartawan di Kisaran, Minggu (14/1/2024)

Tak lupa Fajrul pun berterima kasih dan bangga atas antusiasme pekerja BRI untuk mendonorkan darahnya. Fajrul Haq begitu senang melihat kegiatan tersebut berjalan lancar.

“Kami bangga dan ucapkan terima kasih kepada pekerja BRI Kisaran beserta supervisinya yang sangat antusias mendonorkan darahnya, alhamdulillah kegiatan aksi donor darah berjalan lancar’ pungkas Fajrul Haq. (Yusnar/ril)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarbaru

Haul Guru Sekumpul Ke -19 Indosat Perkuat Jaringan, IM3 Siapkan Posko Rest Area dan Media Center

Published

on

Indosat melalui brand IM3 juga hadir dan menyediakan Posko Rest Area untuk para wisatawan peziarah. (Foto/Ist)

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Turut mendukung kelancaran Haul Guru Sekumpul yang ke-19 digelar sejak tanggal 14 – 21 Januari 2024 di Kota Martapura, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melakukan optimalisasi infrastruktur jaringan dengan melakukan penambahan kapasitas BTS dan transmisi serta penambahan mobile BTS di sekitar lokasi acara. Haul Guru Sekumpul merupakan agenda tahunan di kota Banjarbaru untuk memperingati wafatnya Tuan Guru Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari atau Abah Guru Sekumpul, seorang ulama besar dari Kalimantan yang sosoknya terkenal di pelosok negeri hingga belahan dunia lainnya.

Haul Guru Sekumpul tidak hanya merupakan acara keagamaan tetapi telah menjadi bagian dari kegiatan budaya masyarakat di Kalimantan Selatan, khususnya Banjarbaru. Sejak belasan tahun lalu, haul ini selalu menarik kehadiran jutaan pengunjung dan diperkirakan menjadi acara haul terbesar di Indonesia bahkan di kawasan Asia. Haul ini menjadi perhatian khusus dan didukung penuh oleh pemerintah kota setempat hingga provinsi Kalimantan Selatan.

Steve Saerang, SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan, “Kegiatan Haul Guru Sekumpul ini merupakan kegiatan akbar bagi masyarakat Kalimantan Selatan khususnya di Banjarbaru. Kami telah meningkatkan kapasitas internet untuk mengantisipasi lonjakan trafik data sehingga para pelanggan dan wisatawan peziarah dapat terus menggunakan layanan kami secara optimal.”

Indosat melalui brand IM3 juga hadir dan menyediakan Posko Rest Area untuk para wisatawan peziarah. Posko ini dipersiapkan sebagai tempat beristirahat yang dilengkapi dengan layanan WiFi dan minuman secara gratis. Tidak hanya itu, IM3 juga menyediakan fasilitas Media Center, dimana sahabat media bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk menunjang kelancaran pekerjaan mereka mengirimkan berita menggunakan layanan IM3 yang cepat dan stabil. Sahabat media juga bisa menikmati snack yang disiapkan oleh IM3.

Jaringan Indosat telah menjangkau 96% populasi di Kalimantan Selatan, bahkan telah menjangkau 100% populasi di Kota Banjarbaru. Untuk semakin mengoptimalisasi dan memberikan performa jaringan yang mumpuni di Kalimantan Selatan, Indosat berencana untuk menambah lebih dari 100 BTS di tahun 2024.

“Kami senantiasa mendukung kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. Hal ini sejalan dengan tujuan besar kami untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mengakselerasi transformasi digital bangsa,” tutup Steve. [ad/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Daerah

Haul Abah Guru Sekumpul Ke-19, Bank Kalsel Bersama Pemkab Banjar Salurkan Bantuan Sapi Dan Snack 2.000 Box Untuk Jamaah

Published

on

Bantuan secara langsung diserahkan kepada Bupati Banjar dalam hal ini di wakili oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Banjar, Masruri kepada Pengurus Masjid Syiarus Sholihin, Guru Fauzan. (Foto/Ist) 

BANJAR, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel terus berperan aktif dalam mendukung kegiatan sosial dan keagamaan, salah satunya adalah dalam rangka Kegiatan Haul Guru Sekumpul yang ke-19 yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 14 Januari 2024 mendatang.

Bersama Pemerintah Kabupaten Banjar sebagai salah satu pemegang saham Bank Kalsel serta selalu berkolaborasi dan bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan Haul Guru Sekumpul setiap tahunnya.

Di momen ini Bank Kalsel kembali menyerahkan satu ekor sapi melaui Program Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel untuk membantu kelancaran acara tersebut.

Bantuan secara langsung diserahkan kepada Bupati Banjar dalam hal ini di wakili oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Banjar, Masruri kepada Pengurus Masjid Syiarus Sholihin, Guru Fauzan. Turut mendampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ikhwansyah; Staf Operasional dan Umum KC Martapura, Titrin Rahayu; Koordinator Pemasar Dana KC Martapura, Sri Nita Mesdawati. Acara ini berlangsung di Masjid Syiarus Sholihin, Jalan A. Yani, Kelurahan Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (11/1/2024).

Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Banjar, Masruri, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Bank Kalsel atas kontribusi dan bantuan yang telah diberikan dalam mendukung Kegiatan Haul Guru Sekumpul.

“Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel atas kontribusi dan bantuan yang telah diberikan untuk mendukung Kegiatan Haul Guru Sekumpul. Alhamdulillah, bersama-sama kita telah menyelesaikan penyerahan satu ekor sapi kepada salah satu Masjid di
Kabupaten Banjar. Bantuan ini nantinya akan dihidangkan untuk jamaah Haul pada 14 Januari 2024 mendatang,” tutur Masruri.

Disisi lain, Perwakilan Pengurus Masjid Syiarus Sholihin, Guru Fauzan, juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel atas sumbangan satu ekor sapi.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Bank Kalsel yang telah berpartisipasi aktif mendukung kegiatan keagamaan di Sekumpul. Semoga bantuan ini memberikan berkah dan keberkahan di dunia dan akhirat,” ungkap Fauzan.

Dilain waktu, Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi menjelaskan bahwa penyerahan bantuan pada hari tersebut merupakan bagian dari komitmen Bank Kalsel dalam mendukung kegiatan masyarakat, khususnya di bidang sosial dan keagamaan.

“Penyerahan bantuan ini melalui Bupati Banjar dalam hal ini di wakili oleh Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Banjar, Masruri kepada Pengurus Masjid Syiarus Sholihin, Guru Fauzan. Hal ini diharapkan dapat dibagikan kepada para jamaah yang sedang dalam perjalanan
menuju kegiatan tersebut,” ungkap Fajri.

Sebagai informasi tambahan, selain pembagian sapi, rencananya juga akan turut dilakukan pembagian snack sebanyak 2.000 box di halaman kantor, khususnya bagi jamaah Haul Guru Sekumpul yang datang dari arah Hulu Sungai ke atas. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer