Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15

Business

Digitalic: SEO yang Baik Harus Berdampak Bagi Bisnis

Published

on

SuaraBorneo.com – Dalam meningkatkan performa brand atau bisnis perlu dirancang strategi marketing yang relevan agar pemasaran bisnis dapat menjangkau pasar yang luas. Strategi ini bisa saja dilakukan dengan cara konvensional, namun teknik strategi marketing secara modern memiliki potensi lebih besar daripada teknik tradisional. Salah satu teknik jitu dalam memanfaatkan internet adalah dengan melakukan strategi digital marketing.

Perlu diketahui bahwa digital marketing terdapat dua jenis, yaitu berbayar dan organik. Digital marketing berbayar adalah strategi yang dilakukan oleh perusahaan untuk memasarkan produk atau jasanya, misalnya dengan membuat iklan untuk customer berdasarkan minat, usia, lokasi, atau interaksi mereka terhadap sebuah brand. Jenis-jenis paid marketing adalah Search Engine Marketing (SEM), display marketing, dan influencer marketing.

Di sisi lain, ada juga digital marketing yang tidak berbayar alias ‘gratis’. Layanan ini lebih akrab disebut Search Engine Optimization (SEO). Meski layanan ini tidak sepenuhnya gratis, tetapi tetap memiliki biaya yang lebih rendah dibanding dengan Search Engine Marketing (SEM).

Search Engine Optimization atau sering disebut dengan SEO ini juga cocok untuk menghasilkan prospek customer jangka panjang. Teknik SEO merupakan teknik optimasi website agar tampil optimal di mesin pencari. Saat ini, perusahaan harus mulai menjalankan SEO pada website mereka. Hal ini dikarenakan jika suatu perusahaan menerapkan SEO, maka produk atau jasanya akan jauh lebih dikenal dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Dalam menjalankan SEO tentu dibutuhkan strategi yang tepat dan mengikuti kaidah-kaidah SEO. Sebagai salah satu digital marketing agency yang fokus di layanan SEO, Digitalic memiliki track record yang panjang dalam memberikan konsultasi dan juga menjadi mitra banyak perusahaan, mulai dari startup fintech, logistik, hingga e-commerce.

“Ketika Digitalic akan menjadi mitra perusahaan dalam menjalankan kampanye SEO, kami gak langsung memberikan harapan ranking dan lainnya.” kata Jarot Triguritno, Co-Founder Digitalic.

“Tapi, kami akan bertanya tujuan apa yang ingin dicapai, setelah itu kami mengaudit, mulai dari kesehatan, kecepatan, kemudahan, dan keterbacaan website.” lanjutnya.

Memang, mencari mitra atau agensi SEO perlu berhati-hati, dan harus melihat track record, agar strategi yang dilakukan bisa berjalan dengan apa yang ingin dicapai oleh perusahaan.

“Harapannya, banyak perusahaan harus sudah mulai melirik dan menggunakan strategi SEO, sebab SEO yang baik bisa berdampak pada bisnis jangka panjang dan berkelanjutan.” tutup Jarot Triguritno. [ad-sb]

Bagikan ke

Business

Indosat dan Huawei Tingkatkan Inovasi Bersama SRv6 untuk Dorong Transformasi Digital Indonesia

Published

on

Indosat dan Huawei Tingkatkan Inovasi Bersama SRv6 untuk Dorong Transformasi Digital Indonesia

BARCELONA, SuaraBorneo.com – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan penyedia solusi TIK global Huawei tentang inovasi bersama SRv6 di ajang Mobile World Congress (MWC) 2023. Berdasarkan perjanjian tersebut, kedua pihak akan bersama-sama melakukan penelitian dan verifikasi SRv6, sambil juga mempromosikan komersialisasi SRv6 skala besar untuk mempercepat transformasi ke arsitektur jaringan otomatis dan cerdas.

MoU tersebut ditandatangani oleh Desmond Cheung, Chief Technology Officer IOH, dan Daniel Wu, Director of Huawei Indonesia IOH Account. Acara penandatanganan ini juga dihadiri oleh Vikram Sinha, President Director and CEO IOH, Gary Lu, President of Huawei’s Network Marketing and Solution Sales Department, Linda Cui, President of Hutchison Global Key Account Dept, dan Long, CEO of Huawei Indonesia Tech Investment, Senin (27/2/2023).

Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung, mengatakan, “Kerja sama antara IOH dan Huawei akan sangat mendorong perkembangan industri telekomunikasi di Indonesia. Kami akan bekerja sama untuk menyediakan layanan jaringan berkualitas lebih tinggi dengan pengalaman pelanggan yang lebih baik melalui konvergensi jaringan IP, konvergensi arsitektur jaringan, dan pengoptimalan arsitektur jaringan. Ini juga akan membantu IOH memelopori transformasi digital cerdas dan menetapkan tolok ukur untuk ekonomi digital global.”

Sementara itu, Gary Lu dari Huawei menekankan bahwa pemimpin teknologi global itu akan terus berinovasi dan mendorong batas. Dengan teknologi terdepan dalam transportasi konvergensi IP cerdas dan pengalaman luas dalam komersialisasi, Huawei akan membantu IOH membuat terobosan dalam aplikasi SRv6 dan memberikan layanan komunikasi yang lebih beragam bagi pengguna lokal.

Pengembangan berbasis informasi mengarah pada pertumbuhan eksplosif aplikasi Internet di seluruh dunia. Dengan meningkatnya skala jaringan dan munculnya era cloud, semakin banyak layanan jaringan yang muncul. Pada gilirannya, layanan ini memberlakukan lebih banyak persyaratan pada jaringan. SRv6, sebagai protokol transport IP generasi berikutnya, terikat untuk memimpin pengembangan industri. Huawei berharap dapat bekerja sama dengan mitra industri dan memanfaatkan keunggulannya dalam inovasi teknologi SRv6 dan pengalaman penerapan SRv6 untuk memberdayakan berbagai industri dan memfasilitasi pengembangan ekonomi digital. Huawei siap mendukung IOH mengejar tujuannya untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa.

Dengan visinya untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling disukai di Indonesia, IOH terus mendorong pertumbuhan baik di industri telekomunikasi maupun ekonomi digital Indonesia melalui kinerjanya yang solid pada tahun 2022, tahun pertama sejak merger. IOH (IDX:ISAT) telah bekerja dengan Huawei di berbagai bidang sejak 2005 dan mulai membangun jaringan transportasi konvergensi 5G-ready berbasis SRv6 pertama di kawasan Asia-Pasifik bersama dengan Huawei pada tahun 2020.

MWC Barcelona 2023 berlangsung dari 27 Februari hingga 2 Maret di Barcelona, Spanyol. Huawei memamerkan produk dan solusinya di stand 1H50 di Fira Gran Via Hall 1. Bersama dengan operator global, profesional industri, dan pemimpin opini, Huawei menyelami topik-topik seperti kesuksesan bisnis 5G, peluang 5,5G, pengembangan hijau, transformasi digital, dan visinya menggunakan cetak biru bisnis GUIDE untuk meletakkan dasar bagi 5,5G dan membangun kesuksesan 5G untuk kemakmuran yang lebih besar. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: https://carrier.huawei.com/en/events/mwc2023. [ad/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarbaru

Jalan Lingkungan, Developer Perumahan Banyak Ingkar Janji

Published

on

Ilustrasi jalan lingkungan perumahan rusak. (Foto/Ist)

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono mengaku geram dengan tingkah pengembang perumahan yang abai dengan janji yang dilontrakan kepada konsumen mengenai jalan lingkungan perumahan yang baru dibangun.

Pengamatan Wartono selama ini, masih banyak pengembang perumahan yang ingkar janji mengenai jalan lingkungan perumahan yang dijanjikan akan di aspal. Namun faktanya, sampai proses akad kredit usai, jalan perumahan masih dibiarkan berlubang, becek alias belum mulus.

“Kita sudah panggil semua pengembang perumahan atau developer. Kita panggil juga pihak bank pemberi kredit. Kita tekankan developer agar kometmen membangunkan jalan  sesuai perjanjian. Kepada pihak bank kita minta jangan lakukan akad kredit kalau jalan masih belum beres,” ujar Wartono kepada detakkalimantan.com belum lama tadi.

Wartono menegaskan, kalau pihak developer perumahan hanya bisa berharap kepada pemerintah kota untuk mengaspal kan jalan, maka itu jelas tidak memungkinkan karena dana APBD sangat terbatas.

“Kita lihat di Banjarbaru, banyak sekali pengembang perumahan yang membangun perumahan baru. Tentu ini menggembirakan bagi kita. Namun sekali lagi pengembang harus membangun jalan lingkungan yang layak bagi konsumennya. Sekali lagi jangan hanya berharap kepada pemerintah,” tutupnya. [ad/ltf]

Bagikan ke
Continue Reading

Business

IOH Catat Kinerja Solid Tahun 2022, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital dan Industri Telekomunikasi Indonesia

Published

on

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha beserta team. (Foto/Ist) 

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Indosat Ooredoo Hutchison (IDX: ISAT) (“IOH” atau “Perusahaan”) hari ini melaporkan kinerja keuangannya untuk kuartal keempat dan satu tahun penuh yang berakhir pada 31 Desember 2022. IOH terus mendorong pertumbuhan industri telekomunikasi dan ekonomi digital Indonesia dengan performa yang solid di satu tahun pascamerger sepanjang tahun 2022.

Perusahaan mencatat pertumbuhan yang sangat baik dengan total pendapatan naik sebesar 48,9% YoY atau Rp31.388,3 miliar menjadi Rp46.752,3 miliar. EBITDA tercatat sebesar RP19.468,7 miliar atau naik sebesar 40,2%, dengan margin EBITDA tercatat sebesar 41,6% pada 2022. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp4.723,4 miliar. Pelanggan seluler Perusahaan meningkat 62,5% menjadi 102,2 juta dengan pertumbuhan lalu lintas data sebesar 91,8% di tahun 2022, berkontribusi pada kenaikan pendapatan Data sebesar 61,3% dibanding tahun sebelumnya, Senin (13/2/2023).

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan “Kami senang dapat mengumumkan pencapaian keuangan dan operasional di tahun pertama IOH resmi beroperasi di Indonesia. Seluruh indikator menunjukkan hasil yang positif, kami dapat menunjukkan nilai sinergi kepada seluruh pelanggan dan pemangku kepentingan kami, dan semua ini hanya dapat terwujud berkat dukungan dan kepercayaan mereka. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman yang mengesankan kepada seluruh pelanggan setia, meningkatkan produktivitas masyarakat, dan berkontribusi pada pertumbuhan industri telekomunikasi dan ekonomi digital Indonesia di masa depan.”

Selain itu, cakupan jaringan Perusahaan juga meningkat seiring dengan peningkatan jumlah BTS 4G yang mencapai 137 ribu, sehingga mampu menangani peningkatan trafik yang tinggi. Integrasi jaringan Perusahaan sesuai target, bahkan di seluruh wilayah Jabodetabek telah selesai lebih cepat sehingga dapat memberikan pengalaman digital yang lebih baik bagi pelanggan.

IOH juga masih memperluas jangkauan jaringan dan pelayanan yang jauh lebih baik, termasuk jaringan 5G. Sampai awal tahun ini, jaringan 5G IOH telah menjangkau delapan kota yakni Jakarta, Karawang, Bandar Lampung, Surakarta, Surabaya, Balikpapan, Makassar, dan Bali.

“Kami optimis bahwa IOH dapat menyediakan akses teknologi, komunikasi, dan informasi terbaik bagi masyarakat Indonesia. Dipandu oleh tujuan yang lebih besar, kami akan terus menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital Indonesia,” tutup Vikram. [ad/ioh]

Bagikan ke
Continue Reading

Business

IOH Serah Terimakan Hadiah Pemenang IMPoin Pesta Hadiah 2022

Published

on

Pemberian hadiah kepada 9 pemenang IMPoin Pesta Hadiah 2022 di KPPTI (Kantor Pusat PT Indosat). (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand IM3 menyelenggarakan seremonial pemberian hadiah kepada para pemenang IMPoin Pesta Hadiah 2022 di KPPTI (Kantor Pusat PT Indosat). IMPoin Pesta Hadiah 2022 merupakan program penghargaan dengan total hadiah hingga Rp1,7 miliar bagi para pelanggan setia IM3 yang memperoleh Loyalty Points dengan melakukan isi ulang atau membeli paket IM3 dari semua channels dan menukarkan poin tersebut di periode Desember 2022 lalu, Selasa (7/2/2023).

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, mengungkapkan ”Kami mempersembahkan program IMPoin Pesta Hadiah untuk mengapresiasi pelanggan setia yang telah memilih dan mempercayakan IM3 dalam memenuhi kebutuhan komunikasi digital mereka. Program ini sekaligus menjadi wujud komitmen kami sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang ingin selalu dekat kepada pelanggannya. Kami berharap program ini dapat memberikan keuntungan dan manfaat lebih bagi mereka yang telah setia menggunakan layanan dan produk IM3.”

Pada acara seremoni penyerahan hadiah hari ini, sembilan pelanggan yang merupakan perwakilan pemenang dari masing-masing kategori turut hadir menerima hadiah secara langsung. Mereka datang dari berbagai daerah sebagai pemenang untuk menerima hadiah Hyundai IONIQ 5, Paket perjalanan wisata ke Raja Ampat, EV NIU Gova 03, Element Folding Pikes Gen II, Macbook Pro M2 13.3 inch, iPhone 13 Pro, Apple Watch Series 6, Oculus Quest 2, dan Tokopedia Gift Card senilai 10 juta.

Daftar pemenang IMPoin Pesta Hadiah 2022 telah diumumkan secara langsung dan transparan pada acara pengundian yang diselenggarakan 11 Januari 2023 lalu. Sebanyak 250 pelanggan yang beruntung mendapatkan hadiah dari lima kategori, mulai dari Hyundai IONIQ 5, paket perjalanan wisata (Raja Ampat, Bali, dan Yogyakarta), NIU Gova 03, Folding Bike (Element Folding Pikes Gen II 6 Speed), Gadget (iPhone 13 Pro, MacBook Pro M2 13.3 inch, Apple Watch Series 6, Oculus Quest 2), dan Tokopedia Gift Card. Lebih dari itu, seluruh pajak hadiah ditanggung oleh IM3 sehingga pemenang tidak dipungut biaya apa pun.

Proses pengundian dan pengumuman pemenang IMPoin Pesta Hadiah 2022 telah berjalan memenuhi semua mekanisme pengundian dengan ketentuan yang berlaku dan melibatkan beberapa perwakilan dari Kementerian Sosial RI, Dinas Sosial Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, notaris dan pihak kepolisian. Proses pengundian telah dilakukan pada 11 Januari 2023 dan didokumentasikan dengan baik oleh IM3 dan lembaga terkait sebagai bukti transparansi. [ad/ioh]

Daftar pemenang IMPoin Pesta Hadiah 2022 selengkapnya dapat dilihat melalui https://bit.ly/IMPoinHadiah.

Bagikan ke
Continue Reading

Business

Pemilik Samsung, Ternyata Keluarga Kaya Raya Di Korsel

Published

on

Ilustrasi Pabrik Samsung. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Siapa pemilik Samsung? Samsung Group adalah sebuah konglomerat multinasional yang juga merupakan keluarga kaya alias chaebol terbesar di Korea Selatan (Korsel) yang berkantor pusat di Samsung Town, Seoul, Korea Selatan. Samsung didirikan oleh Lee Byung-chul sebagai sebuah perusahaan perdagangan pada tahun 1938. Setelah kematian Lee Byung-chul pada 1987, kemudian Lee Kun-hee yang merupakan putra bungsu dari Lee Byung-chul menjadi Chairman Samsung tetapi menyerahkan manajemen kepada staf perusahaan.

Lee sendiri berkuliah dan mengambil jurusan ekonomi di Universitas Waseda, Tokyo, Jepang. Kemudian, Lee memperoleh gelar magister administrasi bisnis dari Universitas George Washington, Washington DC, AS. Pada tahun 1968 Lee bergabung dengan Samsung yang bergerak di bidang elektronik, bahan kimia, mesin, dan jasa keuangan.

Lee menjabat sebagai pengganti ayahnya yang pendiam dan menjalankan kendali mutlak atas perusahaan tersebut. Pada awalnya, ayah Lee memutuskan untuk tidak menjadikan dua putra yang lebih tua sebagai penerus dari perusahaan yang didirikannya.

Di awal masa kepemimpinan Lee, Samsung dipandang sebagai produsen produk murah berkualitas jelek dan rendah. Kemudian pada Juni 1993, Lee meluncurkan perubahan secara dramatis dari atas guna membuat Samsung kompetitif secara internasional.

Setelah itu, di bawah kepemimpinan Lee, Samsung menjelma menjadi raksasa elektronik dunia dan mampu mengalahkan pesaingnya semodel Sharp, Sony, dan Panasonic. Selain itu, Samsung juga mampu mengalahkan Nokia dan Apple dalam penjualan ponsel.

Dari bisnis raksasa tersebut, Lee berhasil mengantongi kekayaan sebesar US$ 20,9 miliar atau setara Rp 308 triliun. Dengan keseluruhan total hartanya tersebut menjadikannya orang paling kaya di Korea Selatan. Lee sendiri juga merupakan generasi kedua keluarga pengusaha.

Lee juga dikenal sebagai sosok yang mampu membentuk budaya kerja Samsung kompetitif. Lee mengubah jam kerja perusahaan menjadi pukul 07.00 pagi. Bahkan ia pernah berhasil mengumpulkan 2.000 pekerja hanya untuk menyaksikan pembakaran 150 ribu ponsel, mesin faksimili, dan peralatan lain yang dianggap tidak memenuhi standarnya. [ad-sb]

Bagikan ke
Continue Reading

Business

Jeff Bezos Pemilik Amazon Pernah Jadi Orang Kaya Didunia

Published

on

Jeff Bezos pemilik Amazon. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Siapa pemilik Amazon? Akan kalian ketahui pada artikel kali ini. Amazon adalah perusahaan teknologi asal Amerika yang berfokus pada e-niaga, komputasi awan, streaming digital dan kecerdasan buatan.

AMAZON termasuk salah satu perusahaan terbesar di industri teknologi informasi AS, dan disebut sebagai salah satu kekuatan ekonomi dan budaya paling berpengaruh di dunia.

Dimulai sebagai pasar online untuk jual beli buku tetapi tumbuh untuk menjual elektronik, perangkat lunak, video game, furnitur, pakaian, makanan, mainan dan perhiasan.

Perusahaan ini dimiliki oleh seorang pria asal Amerika bernama Jeff Preston Bezos. Amazon didirikan pada 5 Juli 1994.

Jeff Bezos sering menyandang gelar orang terkaya di dunia. Kabarnya kekayaan Jeff Bezos saat ini mencapai USD201,4 miliar atau sekitar Rp2.908 triliun.

Sepak terjang membangun perusahaan Amazon tidaklah mudah. Pria kelahiran 12 Januari 1964 ini sempat bekerja di beberapa bidang, sebelum memutuskan menjadi pengusaha.

Latar belakang

Jeff Preston Bezos lahir dari pasangan suami istri bernama Jacklyn Gisel Jorgensen dan Ted Jorgensen. Sayangnya, umur pernikahan kedua orangtuanya hanya bertahan 1 tahun.

Pasca bercerai dengan Ted, Jacklyn memutuskan kembali menikah dengan seorang imigran berasal dari Kuba bernama Mike Bezos. Jacklyn pun mengganti marganya menjadi Bezos, Termasuk Jeff.

Kapan Jeff Bezos membangun Amazon?

Perusahaan ini berdiri pada tahun 1994 dengan membuka toko buku di garasi rumahnya. Setahun berikutnya ia membangun Amazon.com menjadi toko buku online yang dijalankan dari Seattle, Washington.

Jeff Bezos mampu membaca peluang dengan memprediksi di masa depan bahwa perusahaan berbasis internet akan makin eksis pada masa depan.

Untuk mengembangkan perusahaan, Jeff Bezos selalu menghadiri konvensi tahunan American Booksellers Association untuk melobi penjual buku.

Kunci sukses Jeff Bezos

Jeff Bezos membagikan tips sukses darinya. Pertama, berani mengambil risiko, tinggalkan keraguan dan gunakan kesempatan sebaik mungkin.

Selanjutnya, harus memiliki perencanaan yang matang terkait actions yang harus dilakukan sehingga mampu meminimalisir penyesalan.

Selanjutnya, selalu ingat prinsip pembeli adalah raja dalam berwirausaha sehingga konsumen produk yang anda tawarkan merasa nyaman. [ad-sb]

Bagikan ke
Continue Reading

Artikel

Bocoran Fitur Samsung Galaxy S23 Segera Hadir Di Pasar Indonesia

Published

on

Sumber: https://www.freepik.com/premium-photo/two-black-rectangular-smartphones-with-glossy-screens-each-other-gray-isolated_22719149.htm

SUARABORNEO.COM – Samsung akan segera meluncurkan produk terbarunya yang merupakan series dari Samsung galaxy, yaitu Samsung Galaxy S23. Series terbaru ini tentu akan berbeda dari yang lainnya. Peluncuran produk tersebut akan dilakukan di San Francisco, Amerika Serikat pada Februari 2023 mendatang. Seperti apa fitur Samsung Galaxy S23 ini?

Fitur Samsung Galaxy S23 Terbaru
Ponsel pintar baru ini akan hadir dengan spesifikasi serta fitur andalan yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Samsung Galaxy S23 hadir dalam 3 varian, yaitu Galaxy S23 Ultra 5G, Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 standar. Berikut fitur Samsung Galaxy S23 series:

Bodi
Samsung Galaxy S23 hadir dengan bodi berukuran 146,4 x 70,8 x 7,6 mm. Ponsel ini memiliki konfigurasi tata kamera terpisah satu sama lain. Smartphone ini akan menggunakan tampilan berukuran 6,1 inci dan sebuah lubang di layar. Sementara untuk Galaxy S23 Ultra memiliki dimensi 163,4 x 78,1 x 8,9 mm.

Layar
Samsung Galaxy S23 dibekali teknologi layar Super AMOLED tingkat atas. Ponsel terbaru dari Samsung untuk varian Galaxy S23 Ultra memiliki resolusi 3080 x 1440 pixel (Quad HD+). Sedangkan untuk varian Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus menggunakan layar dengan resolusi 2340 x 1080 piksel (Full HD+).

Sedangkan untuk ukuran layar, Samsung Galaxy S23 berukuran 6,1 inci, Galaxy S23 Plus berukuran 6,6 inci, dan Galaxy S23 Ultra hadir dengan layar berukuran 6,8 inci. Produk ponsel dari Samsung ini sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Prosesor
Ponsel terbaru dari Samsung ini dibekali dengan prosesor Snapdragon Gen 2 serta didukung RAM 8GB. Smartphone ini akan beroperasi menggunakan Android 13. Samsung Galaxy S23 menggunakan chipset dari Qualcomm octa core dengan kode nama Kalama. Chipset tersebut menggunakan konfigurasi inti 1 + 4 + 3 atau 1 + 2 + 2 + 3 dengan kecepatan 3,36 Hz.

Dari segi performa, Samsung Galaxy S23 ini mampu mencatatkan skor 1. 485 poin dan 4.844 poin dalam uji single core dan multi core.

Kamera
Fitur ini tentunya menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih sebuah ponsel pintar. Samsung Galaxy S23 Ultra hadir dengan empat kamera. Kamera utama dari ponsel ini berkemampuan 200 MP. Selain itu, ponsel ini juga menyertakan lensa 10 MP (10x periskop), 10MP (3x telephoto), dan 12MP (ultrawide).

Baterai
Kapasitas baterai untuk masing-masing varian Samsung Galaxy S23 ini berbeda, beda. Galaxy S23 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.900 mAh, Galaxy S23 Plus akan hadir dengan baterai berkapasitas 4.700 mAh. Sementara Galaxy S23 Ultra dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 5.000 mAh.

Samsung Galaxy S23 series ini sudah memiliki fitur pengisian daya cepat (fast charging).

Samsung Galaxy S23 ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 18-20 jutaan. Harga tersebut tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya.

Bagi Anda pecinta produk Samsung tentunya tidak ingin ketinggalan untuk memiliki series terbaru dari Samsung. Kabar baiknya, samsung galaxy s23 bisa Anda dapatkan melalui Blibli. Barang yang dijual di Blibli tentunya original dan terpercaya. Tidak hanya bisa membeli smartphone, Anda juga bisa mendapatkan berbagai aksesoris ponsel di Blibli.

Blibli menyediakan berbagai pilihan barang yang Anda butuhkan. Hal ini memungkinkan Anda membandingkan harga yang sejenis, sehingga bisa mendapatkan harga terbaik. Selain itu, Ada banyak promo yang diberikan Blibli. Salah satu E-commerce terbesar di Indonesia ini akan memudahkan Anda membeli serta menikmati kecanggihan dari fitur Samsung Galaxy S23. [ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Business

Nutriville Hadir Dengan Son Ye Jin Sebagai Brand Ambassador

Published

on

Dari kiri ke kanan: dr. Yohan Samudra, Sp.GK selaku Nutritionist and Health Expert, Son Ye Jin selaku Brand Ambassador NutriVille, dan Ricky Suhendar selaku Chief Marketing Officer PT Asia Health Energi Beverages. (Foto//Ist) 

SuaraBorneo.com – Hari ini PT Asia Health Energi Beverage (AHEB) resmi meluncurkan NutriVille, minuman kolagen terbaru, yang membantu dukung kesehatan kulit dan tubuh. NutriVille menggandeng bintang besar dari Korea Selatan, Son Ye Jin, sebagai Brand Ambasador agar dapat menginspirasi banyak wanita Indonesia dalam merawat diri. Hadir dalam konferensi pers hari ini Ricky Suhendar selaku Chief Marketing Officer PT AHEB, Son Ye Jin sebagai Brand Ambasador NutriVille, dan dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K, (5/1/23).

Kolagen adalah protein struktural utama dalam jaringan ikat dan komponen matriks jaringan ekstraseluler, yang ada dalam pembentukan fibroblas, keratinosit, melanosit, dan sel khusus sistem kekebalan kulit di tubuh manusia. Kolagen merupakan 25% hingga 30% dari semua protein dalam tubuh, banyak terdapat pada kulit, rambut, tendon, tulang rawan, dan tulang. Aksi ganda kolagen pada kulit adalah menyediakan komponen building blocks untuk kulit (dan elastin), serta mengikat reseptor di fibroblas yang terletak lapisan dermal untuk merangsang sintesis kolagen serta asam hialuronat.

Namun faktanya, kemampuan tubuh manusia memproduksi kolagen menurun dratis seiring usia dan beberapa faktor eksternal dari gaya hidup, seperti merokok, kurang tidur, kurang gizi, paparan sinar matahari, dan lainnya. Berkurangnya kuantitas dan kualitas elastin dan kolagen pada daerah dermis membuat kekenyalan kulit menurun sehingga tampak “kosong” atau “longsor”, bertambahnya kerutan, hilangnya elastisitas, dan perubahan warna kulit.

“Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa asupan minuman kolagen dapat membantu meningkatkan jumlah kolagen pada tubuh. Tampak pada penggunaan 2.5 g kolagen peptide setiap hari, selama 60 – 90 hari dapat membantu memperbaiki hidrasi dan elastisitas dan mengurangi kerutan, meningkatkan bioaktifitas fibroblast dan sintesis kolagen, melindungi fungsi sel dari efek berbahaya UVA, menyehatkan saluran pencernaan, hingga dapat memperbaiki kondisi sarcopenia, radang sendi, penyembuhan luka, dan menambah imun tubuh,” terang dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K.

Studi tahun 2019 dari 11 penelitian dengan total 805 pasien menggunakan kolagen hidrolisat, 2,5g-10g/hari, selama 8-24 minggu, untuk pengobatan ulkus dekubitus, xerosis, penuaan kulit, dan selulit. Dua penelitian lain menggunakan kolagen tripeptida, 3g/hari selama 4 hingga 12 minggu. Suplemen kolagen oral tampak berefek dalam penyembuhan luka juga penuaan kulit dengan meningkatkan elastisitas kulit, hidrasi dan kepadatan kolagen kulit. Studi lainnya, yaitu studi meta-analisis tahun 2021 dengan total 1.125 peserta berusia antara 20 dan 70 tahun (95% wanita) menunjukkan suplementasi kolagen terhidrolisis meningkatkan hidrasi kulit, elastisitas, dan mengurangi kerutan selama konsumsi 90 hari.

“Setiap minuman kolagen harus disertai dengan kandungan vitamin C guna membantu penyerapan kolagen yang lebih cepat pada kulit,” tutup dr. Yohan.

“PT AHEB telah secara konsisten menghadirkan inovasi produk-produk minuman berkualitas yang dibutuhkan masyarakat luas. NutriVille hadir karena kami memahami pada usia tertentu banyak wanita mulai khawatir dengan penampilan kulit yang menurun seperti kerutan dan kusam. Proses penuaan memang tidak bisa dihindari, namun bisa diperlambat prosesnya dengan gaya hidup yang tepat. Sekarang semua wanita Indonesia bisa merasakan manfaat NutriVille setiap hari untuk jaga penampilan kulit mereka,” papar Ricky Suhendar, Chief Marketing Officer PT AHEB.

Satu kaleng NutriVille mengandung 500 mg kolagen yang aman dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda. Terdapat juga kandungan Vitamin C sebanyak 90 mg yang berfungsi untuk percepat penyerapan kolagen di kulit. Kandungan kalori pada NutriVille juga rendah yaitu hanya 45 kkal per kaleng. Ditambah lagi NutriVille menggunakan kemasan dapat didaur ulang, menjadikannya ramah lingkungan.

NutriVille memilih Son Ye jin menjadi Brand Ambasador karena reputasi baik aktris cantik itu dalam menerapkan gaya hidup sehat yang holistik dalam merawat diri. “Son Ye Jin sangat menginspirasi banyak fans wanitanya untuk hidup sehat. Konsistensi kesuksesan karirnya selama hampir 2 dekade berkarya sama dengan konsiten kecantikannya walau bertambah usia. Son Ye Jin merupakan personifikasi dari NutriVille yang ingin mengajak wanita Indonesia untuk rajin merawat diri sehingga dapat selalu percaya diri dan berkarya,” imbuh Ricky.

Son Ye jin menyampaikan kebanggaan menjadi Brand Ambassador NutriVille, dimana ini merupakan kesempatan pertamanya menjadi wajah bagi sebuah brand Indonesia.

“Bagi saya merawat diri itu penting sekali sebagai langkah awal menyatangi diri kita yang seutuhnya. Karena itu penting untuk olahraga, banyak minum air, menjalankan pola makan yang sehat, dan minum kolagen. Saya sudah merasakan keuntungan dari minum NutriVille dengan konsisten selama beberapa minggu. Saya sudah menyukai minum minumam kolagen dari muda, karena itu ketika NutriVille meminta saya untuk menjadi brand ambassador, saya merasa sangat senang. Pertama, saya percaya akan benefit kesehatan dari NutriVille Kedua saya juga senang bisa lebih dekat dengan para penggemar saya di Indonesia,” ucap Son Ye Jin, Brand Ambasador NutriVille.

Saat ini NutriVille bisa didapatkan di beberapa market place, supermarket besar dan kecil di pulau Sumatra, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Untuk info lebih lanjut mengenai NutriVille dapat mengunjungi akun Instagram resmi @Nutrivilleid. [ad-sb]

Bagikan ke
Continue Reading

Business

Yuk, Kita Intip 5 Keunggulan Mobil Toyota bZ4X

Published

on

SuaraBorneo.com – Tahun ini produsen Toyota kembali membuat gebrakan di pasar otomotif Indonesia. Bagaimana tidak? Sebab produsen mobil asal Jepang ini baru saja meluncurkan mobil listrik terbarunya yang bernama Toyota bZ4X.

Menurut informasi yang didapat, harga Toyota bZ4X menembus angka Rp 1,19 miliar lho. Lalu, seperti apa sajakah keunggulannya? Nah, untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

1. Tampilan Layar Multimedia yang Lebih Besar
Dibanding dengan mobil Toyota lainnya, ternyata layar multimedia pada Toyota bZ4X ini merupakan yang paling besar. Hal itu pun terbukti, yang mana layar multimedia tersebut memiliki ukuran sebesar 12,3 inch.
Bahkan yang lebih menariknya lagi, layarnya sudah dilengkapi dengan teknologi Toyota Audio Multimedia with Human Machine Interface (HMI). Berkat adanya teknologi HMI, tentu saja dapat mendukung Apple CarPlay dan Android Auto agar performanya lebih maksimal.

Cara penggunaanya pun cukup mudah, yang mana kamu hanya tinggal menekan proses sensorik utamanya seperti sentuhan, penglihatan, dan suara. Tak Cuma itu, HMI juga memiliki kecepatan 5 kali lebih cepat dalam mengoperasikan melalui layar dengan cara system cubit untuk zoom.

2. Dilengkapi dengan Fitur Advance Park
Selain memiliki layar multimedia yang lebih besar, mobil Toyota bZ4X juga sudah dilengkapi dengan fitur Advance Park. Mengenai fungsinya, fitur tersebut dapat memungkinkan mobil untuk mencari lahan parkir serta melakukannya secara otomatis.
Jika sudah demikian, maka mobilnya akan mencari ruang parkir melalui bantuan sensor sonar parkir. Adapun mengenai letak sensor sonar parkirnya yang berada di bagian fender depan belakang serta kanan kiri mobil.

Masih belum habis, terdapat juga kamera dan sensor yang ada di bagian bawah kaca spion untuk memaksimalkan kinerja fitur advance park. Ketika mobil sudah berhasil mendeteksi lahan parkir, kamu pun hanya tinggal menekan tombol parkir otomatis di bagian konsol tengah lalu pilih posisi parkir yang ideal melalui tulisan “Start”.

3. Daya Tahan Baterai yang Sangat Mumpuni Untuk menempuh jarak yang cukup jauh, mobil Toyota bZ4X ini telah ditenagai dengan baterai yang mempunyai daya tahan mumpuni lho. Ya, baterai yang digunakannya merupakan tipe lithium-ion berkpasitas 71,4 KW yang mampu menempuh jarak hingga 500 km.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, pada setiap pembelian mobil Toyota bZ4X ini sudah disertai dengan kompensasi dua station charger, yakni Wall charger berkapasitas 7.700 watt dan portable charger yang berkapasitas 3.500 watt.

4. Dilengkapi Dengan Fitur Safety Sense 3.0 & T-Intouch
Mobil Toyota bZ4X memiliki fitur pengamanan yang sudah terintegrasi dengan Pre-Collision system & pre-collision brake assist melalui sensor radar dan kamera monocular, yang berfungsi untuk melacak keberadaan objek di bagian depan mobil.
Terdapat juga berbagai fitur pendukung lainnya seperti LDA (Lane Departure Alert), LTA (Lane Tracing Assist), AHS (Adaptive High-beam System), DRCC (Dynamic Radar Cruiser Control) dan 12 lampu LED di bagian depan.

5. Memiliki Ground Clearance yang Cukup Tinggi
Keunggulan berikutnya dari mobil Toyota bZ4X yang akan dibahas, yakni memiliki ground clearance yang cukup tinggi. Pasalnya, jarak terendah dari tanah ke mobilnya mencapai 210 mm.
Dengan ground clearance yang cukup tinggi, tentu saja akan membuat para pengemudinya merasa nyaman saat melewati jalanan yang bergelombang. [ad-sb]

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer