Pemkab Kapuas Gelar Kenal Pamit Pj Bupati Kita Sinergi Bersama Membangun Kapuas – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15

Kalteng

Pemkab Kapuas Gelar Kenal Pamit Pj Bupati Kita Sinergi Bersama Membangun Kapuas

Published

on

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi istri bersama undangan yang hadir acara Kenal Pamit di Rujab Bupati Kapuas Rabu malam (27/9/2023). (foto/Suhaili).

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah menggelar Kenal Pamit dari Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor kepada Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi.

Kegiatan itu berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Rabu (27/9/2023) malam dihadiri Forkopimda Ketua Wakil Ketua serta anggota DPRD instansi vertikal BUMN/BUMD Sekda Septedy OPD lingkup Pemkab Kapuas para camat.

KPU Bawaslu tokoh masyarakat tokoh adat tokoh agama organisasi kemasyarakatan organisasi profesi Perguruan Tinggi serta undangan lainnya.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan teruma kasih kepada jajaran Pemkab Kapuas para undangan yang hadir dalam acara Kenal Pamit ini.

“Marilah kita sinergi komitmen dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kapuas yang lebih baik maju dan berkembang kedepannya,” katanya.

Dikatakannya program pembangunan di semua sektor tentu menjadi perhatian pemerintah.

“Oleh karena itu dengan adanya sinergi bersama harapannya Kabupaten Kapuas bertambah maju dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat,” tutupnya. (ujang/ery-SB).

Bagikan ke

Kalteng

Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkotika Pejabat Kapuas Tes Urine

Published

on

Pelaksanaan tes urine bagi ASN pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Kapuas oleh tim P4GN Kabupaten Kapuas di Aula Rujab Bupati Kapuas Rabu (29/11/2023). (foto/Suhaili).

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Ratusan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas menjalani tes urine. Mereka adalah pejabat eselon II dan III, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan dilaksanakan oleh tim terpadu Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kabupaten Kapuas Kapuas bertempat di Aula
Rujab Bupati Kapuas.

Kegiatan langsung dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi dan Sekda Septedy.

Ketua Pelaksana Harian P4GN Kabupaten Kapuas Hj Marlina Kasfiatie yang juga Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas mengatakan pelaksanaan tes urine bagi seluruh pejabat eselon II dan III dalam rangka deteksi dini penyalahgunaan narkotika.

“Hari kita melaksanakan tes urine. Ada sebanyak 137 pejabat yang mengikuti tes urine dari OPD hingga pemerintah kecamatan,” katanya.

Dikatakan tes urine bagi para pejabat belum semuanya namun akan dilanjutkan kembali karena belum bisa hadir kesibukan di dinasnya.

“Untuk hasilnya satu hari sesudah pelaksanaan tes urine hari ini. Harapannya mudah-mudahan semuanya negatif karena tujuan tes urine bagi ASN para pejabat untuk memastikan bebas dari penyalahgunaan narkotika,” ujarnya. (ujang/ery-SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Peringatan HUT Korpri ke-52, Pj Bupati Kapuas Irup Upacara

Published

on

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT KORPRI ke-52 Tahun 2023 berlangsung di halaman kantor Bupati Kapuas Rabu (29/11/2023). (foto/hmskmf).

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintahan Kabupaten Kapuas bersama Pengurus Korps Pegawai Republik Indoensia (KORPRI) menggelar upacara peringatan HUT KORPIR ke-52 tahun 2023 yang berlangsung di halaman kantor Bupati Kapuas, Rabu (29/11/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi. Hadir Forkopimda Sekda OPD anggota KORPRI Kabupaten Kapuas serta seluruh peserta upacara.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan momentum ulang tahun ke-52 marilah kita jadikan sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN serta dirinya jga menyampaikan termia kasih kepada KORPRI dan seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat ke masyarakat luas.

“Saya percaya bahwa KORPRI sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan melalui KORPRI mari kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja berkolaborasi dan bersinergi serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas kewajiban dan tanggung jawab yang diamanakan.

“Saya minta kepada seluruh pengurus KORPRI dimanapun berada untuk terus menjaga anggotanya agar tetap tegak lurus keapda negara Pancasialis dan UUD 1945.

Secara khusus saya juga meminta keluarga besar KORPRI untuk terus menerus membentengi anggotanya dari intoleransi
dan radikalisme,” tutupnya. (ujang/ery-SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

DPMD Kapuas Gelar Lokakarya Penyusunan Rencana Aksi Berkelanjutan Berbasis Hutan Desa

Published

on

Giat Lokakarya dan Rapat Kerja Penyusunan Rencana Aksi Berkelanjutan Pembangunan Kawasan Perdesaan Berbasis Hutan Desa di Aula Kantor DPMD Kapuas Selasa (28/11/2023). (foto/ist).

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggelar Lokakarya dan Rapat Kerja Penyusunan Rencana Aksi Berkelanjutan Pembangunan Kawasan Perdesaan Berbasis Hutan Desa, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Dinas PMD Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas itu dibuka secara resmi oleh Plt Asisten I Setda Kapuas Fahruranzi. Dihadiri sejumlah camatkepala desa serta stakeholder terkait.

Kepala Dinas PMD Kapuas Budi Kurniawan mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menyampaikan surat keputusan bupati Kapuas terkait dengan rencana aksi pembangunan berkelanjutan kawasan perdesaan berbasis hutan desa.

“Tujuan lokakarya dalam rangka pemanfaatan hutan desa. Jadi ada delapan poin penting strategi yang harus kita bangun,” katanya.

Dikatakan terkait hal itu di Kabupaten Kapuas ada lebih dari 16 desa yang sudah memiliki hutan desa dengan luas sekitar 26 ribu hektar.

Hanya saja hutan desa itu sampai saat ini belum maksimal untuk pengelolaannya termasuk pemanfaatannya.

Oleh karena itu lanjutnya diharapkan dengan adanya rencana aksi daerah sesuai SK bupati Kapuas itu ada sinergi dengan semua pihak.

Budi menambahkan terkait hal tersebut sangat dibutuhkan untuk bisa membangun memelihara dan menjaga kawasan hutan desa.

“Sehingga nantinya keberadaan hutan desa tidak hanya sebagai kawasan hutan saja tetapi juga bisa memberikan manfaat maksimal bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat disamping pelestarian lingkungan, ” pungkasnya. (ujang/ery-SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Pj Bupati Kapuas Serahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata

Published

on

Kegiatan penyerahan penghargaan sekolah Adiwiyata dan penanaman pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia. (foto/ist).

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi istri Sri Rejeki yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas menyerahkan Penghargaan sekolah Adiwiyata Kabupaten Kapuas Tahun 2023 dan penanaman pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas dihalaman Kantor Bupati Kapuas Jalan Pemuda Kuala Kapuas dihadiri Forkopimda Kakemenag H Hamidhan Sekda Kapuas Septedy Kadis DLH Karolinae Kepsek
Sd/SMP/MAN dan tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan bahwa adiwiyata merupakan sebuah penghargaan yang diberikan pemerintah mulai dari pemerintah pusat provinsi hingga kabupaten/kota kepada kepala sekolah yang berkomitmen mewujudkan warga sekolah yang peduli dan bertanggung jawab dalam upaya perlidungan dan pengelolaan lingkungan hidup untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Oleh karena itu kita wajib menjaga lingkungan sekitar sekolah yaitu menjaga kebersihan fungsi sanitasi dan drainase di lingkungan sekolah penanaman pemeliharaan tanaman disekitar lingkungan sekolah,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan pada hari ini berkenaan dengan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia pemerintah sudah berupaya mendukung pelestarian lingkungan dengan menanam dan memelihara pohon ditempat umum maupun disekitar lingkungan kita.

“Marilah kita terus merawat dan menjaga bumi kita ini agar bisa tetap dinikmati oleh generasi penerus anak cucu kita sesuai dengan peraturan daerah Kabupaten Kapuas Nomor :
5 Tahun 2011 tentang ketertiban umum kebersihan dan pertamanan,” ajak Pj Bupati.

Sementara itu dalam laporan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Karolinae meyampaikan dasar hukum kegiatan adiwiyata yaitu peraturan menteri lingkungan hidup dan kehutanan nomor 52 tahun 2019 tentang gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup dan surat keputusan Bupati Kapuas nomor 421 dinas lingkungan hidup Tahun 2023 tentang penetapan sekolah adiwiyata Kabupaten Kapuas tahun 2023.

“Dengan adanya program adiwiyata diharapkan siswa maupun warga sekolah serta masyarakat umum mampu menumbuhkan karakter bangsa yang berprilaku peduli dan ramah lingkungan untuk menjadi indonesia negara yang maju dan lestari,” tutupnya. (ujang/ery-SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Hadiri Milad Muhammadiyah ke-111

Published

on

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi ketika memberikan sambutan pada pelaksanaan Milad Muhammadiyah ke-111 tahun 2023 di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan Barito Kuala Kapuas Sabtu (25/11/2023). (foto/ist).

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri Milad ke-111 Muhammadiyah tahun 2023 yang dilaksanakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kapuas di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jalan Barito Kuala Kapuas Sabtu (25/11/2023).

Adapun tema mengusung “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta” dengan sub tema “Ikhtiar Membangun Kabupaten Kapuas yang Berkemajuan dan Mencerahkan”.

Kegiatan sekaligus pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kapuas dan Aisyiyah beserta Organisasi Otonom juga Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Aisyiyah se-Kecamatan.

Milad ke-111 Muhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kapuas tahun 2023 dihadiri oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Forkopimda Muhammadiyah Kalteng sejumlah OPD Camat Selat serta undangan lainnya.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyampaikan Keberadaan Muhammadiyah sebagai organisasi masyarakat terbesar yang sudah berusia 111 tahun telah terbukti perjuangannya melalui ikhtiar pendidikan sosial kesehatan serta penegakan tauhid khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas.

Dikatakan secara organisasi Muhammadiyah di Kabupaten Kapuas begitu rapi dan solid serta kompak dalam menjalankan program tugas-tugas perserikatan.

Lebih lanjut dikatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas terus mendukung program yang dilaksanakan Muhammadiyah Kapuas.

“Oleh karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas saya menyampaikan selamat dan sukses kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Aisyiyah Kapuas serta seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se kecamatan yang telah dikukuhkan.

“Semoga dapat menjalankan tugas-tugas perserikatan dengan iklhas dan amanah, ” terangnya.

Sementara itu dalam acara Milad ke-111 Muhammadiyah PDM Kabupaten Kapuas tahun 2023 ini diisi dengan sejumlah kegiatan diantaranya aksi sosial berupa donor darah hingga Bazar UMKM. (ujang/ery-SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Kemenag Kapuas Salurkan Donasi Kemanusiaan Untuk Rakyat Palestina Rp. 134 Juta

Published

on

Penyerahan simbolis donasi kemanusiaan untuk Palestina dari Kemenag Kapuas kepada perwakilan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kapuas Jumat (24/11/2023). (foto/Suhaili).

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah menyalurkan donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina saat ini menjadi korban serangan zionis Israel.

Penyerahan donasi secara simbolis bertempat di Kantor Kemenag Jalan Tambun Bungai oleh Kakemenag Kapuas H. Hamidan didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Arbainsyah diterima perwakilan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kapuas Jumat (24/11/2023).

Kepala Kantor Kemenag Kapuas H. Hamidhan menyampaikan bahwa donasi untuk Palestina dengan rekening yang ditunjuk adalah Bank Syariah Indonesia (BSI). Selanjutnya dihimpun Kanwil Kemenag Provinsi untuk kemudian disalurkan ke tujuan.

“Kami atas nama keluarga besar Kemenag Kapuas hari ini menyalurkan donasi kemanusiaan untuk Palestina dengan total dana yang terkumpul Rp. 134 juta,” katanya.

Dikatakan dana tersebut berasal dari mayoritas madrasah se Kabupaten Kapuas berada di bawah naungan Kemenag Kapuas. “Adapun yang berpartisipasi sekitar 48 madrasah dan kami sampaikan apresiasi untuk itu,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, ini sebagai edukasi semangat solidaritas pada saudara saudara kita yang mengalami musibah tragedi kemanusian peperangan di Palestina.

“Semoga ini bermanfaat. Oleh karena itu kita hanya berdoa semoga warga dan mujahid Palestina mendapat pertolongan dari Allah SWT,” ujarnya.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas Arbainsyah menambahkan ada sekitar 48 madrasah di bawah naungan Kemenag Kapuas yang turut berpartisipasi dalam penggalangan donasi kemanusiaan Palestina.

“Alhamdulillah semua warga madrasah berpartisipasi dengan berdonasi untuk saudara-saudara kita di Palestina. Kegiatan ini menjadi sarana memupuk kepedulian jiwa sosial serta membangun karakter untuk rakyat Palestina,” tutupnya. (ujang/ery-SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Pengurus PWI Kapuas Resmi Dilantik

Published

on

Pelantikan pengurus PWI Kabupaten Kapuas masa bakti 2023-2026 di Aula Rujab Bupati Kapuas Kamis (23/11/2023). (foto/ist).

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah masa bakti 2023-2026 resmi dilantik Kamis (23/11/2023).

Pelantikan bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas dihadiri Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Forkopimda Sekda Septedy pengurus PWI Kalteng sejumlah OPD lingkup Pemkab Kapuas organisasi profesi pers Kapuas serta undangan lainnya.

Adapun kepengurusan PWI Kapuas masa bakti 2023-2026 yang dilantik oleh Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin yakni Ketua Sri Hayati Wakil Ketua Robby Fadillah Sekretaris
Djimmy Napoleon Bendahara Julianus Gerung.

Ketua PWI Kabupaten Kapuas Sri Hayati menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota PWI dan PWI Kalteng atas kepercayaan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kapuas yang sudah mensupport PWI sehingga kegiatan hari ini dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Oleh karena itu lanjutnya harapannya dengan adanya kemitraaan dukungan sinergi bersama Pemda terus semakin baik kedepannya.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan gerbong kepengurusan PWI Kapuas yang telah dilantik untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas agar lebih maju khususnya melalui karya jurnalistiknya
dalam rangka mendorong program pembangunan melalui penyampaian informasi.

Lebih lanjut dikatakan sebagai organisasi wartawan tertua di Indonesia tentu PWI menjadi sebuah lembaga non pemerintah yang sudah matang melalui program kerja yang sudah disusun.

“Untuk itu harapannya tentunya program yang disusun harus disinergikan dengan visi dan misi pemerintah daerah sehingga bisa seiring dan sejalan untuk bersama memajukan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Kapuas,” ujarnya. (ujang/ery-SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Sekda Kapuas Hadiri Pengukuhan DPD Apkasindo

Published

on

Sekda Kapuas Septedy hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Sawit Indonesia (DPD Apkasindo) Kabupaten Kapuas periode 2023-2028 di Aula Kantor Bappelitbangda Rabu (22/11/2023). (foto/hmskmf).

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Sekda Kabupaten Kapuas Septedy mewakili Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (DPD Apkasindo) Kabupaten Kapuas

periode 2023 – 2028 oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Apkasindo Kalimantan Tengah JMT Pandiangan di Aula Kantor Bappelitbangda Rabu (22/11/2023).

Kegiatan dihadiri pula Sekretaris DPW Apkasindo Kalimantan Tengah Dandan Ardi
Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sejumlah OPD lingkup Pemkab Kapuas serta Ketua DPD Apkasindo Regional Kalteng-Sel Kabupaten Pulang Pisau
dan Barito Kuala.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy menyampaikan selamat kepada Anggara Butar-Butar selaku Ketua DPD Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia Kabupaten Kapuas dan jajaran yang telah dilantik oleh Ketua DPW Apkasindo Kalimantan Tengah JMT Pandiangan.

“Selamat kepada saudara saudari saya yang baru dilantik sebagai DPD Apkasindo Kabupaten Kapuas semoga dengan ini bisa menjadi awal menuju kesejahteraan dan kemakmuran para petani sawit,” katanya.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Apkasindo Kalimantan Tengah JMT Pandiangan mengatakan bahwa Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia di Kalimantan Tengah baru berjalan lima tahun dan telah mengukuhkan sebagian besar DPD di seluruh wilayah Kalteng.

“Oleh karena itu tentunya kami berharap masyarakat Kalteng memiliki niat dan semangat untuk kemudian menjadi seorang petani berdasi dan membuat Apkasindo bangga. Mengingat dalam hal ini Kalteng merupakan penghasil Crude Palm Oil atau Minyak mentah nomor tiga seluruh Indonesia,” ujarnya.( ujang/ery-SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Bernyanyi Guru Terbanyak PGRI Kapuas Catatkan Rekor Muri

Published

on

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy menerima Piagam Penghargaan dari MURI atas pencapaian Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kapuas berhasil mencatatkan Rekor Muri Bernyanyi oleh Guru Terbanyak se - Indonesia di Stadion Olah Raga Panunjung Tarung Selasa (21/11/2023). (foto/hmskmf)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah melalui Dinas Pendidikan bersama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kapuas berhasil mencatatkan Rekor Muri Bernyanyi oleh Guru Terbanyak se – Indonesia, Selasa (21/11/2023).

Kegiatan bertempat di Stadion Olah Raga Panunjung Tarung. Adapun pencatatan rekor oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) diikuti 3.578 guru yang tersebar di 17 kecamatan serta 600 peserta didik di Kota Kuala Kapuas menyanyikan Midley lagu Terima Kasih Guru Hymne Guru dan Hymne PGRI.

Kegiatan diselenggarakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-78 Tahun serta Hari Guru Nasional (HGN) dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy mewakili Pj Bupati Kapuas Forkopimda Kepala Dinas Pendidikan Aswan serta sejumlah OPD lingkup Pemkab Kapuas.

Sekda Kapuas Septedy menyampaikan apresiasinya kepada PGRI Kabupaten Kapuas yang telah menginisiasi kegiatan itu.

“Saya bangga kepada jajaran PGRI Kabupaten Kapuas karena telah mencatatkan sejarah baru bagi Kabupaten Kapuas serta telah memperjuangkan harkat dan martabat guru agar lebih baik,” katanya.

Sekda berharap dengan adanya rekor yang dibuat dapat menambah semangat para guru membangun generasi masa depan Kabupaten Kapuas.

“Semoga segala kebaikan dan perlindungan selalu tercurah kepada para guru PGRI
yang telah mewarnai dunia Pendidikan Indonesia khususnya Kabupaten Kapuas,” terangnya.

Sementara itu Awan Rahargo dari MURI mengatakan Kabupaten Kapuas sudah mencatatkan beberapa rekor muri sebelumnya dan menjadi Kabupaten yang sangat aktif dalam rangkaian sejarah pemecahan rekor MURI.

“Kami mengucapkan terima kasih selamat dan apresiasi setinggi – tingginya kepada para guru sebagai garda terdepan yang melahirkan generasi muda penerus bangsa dalam mencerdaskan dan memajukan Indonesia khususnya Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (ujang/ery-SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer