LPKA Martapura Lanjuti Gernas Hak Pemenuhan Identitas Anak – SuaraBorneo.com
Connect with us
IDUL-FITRI-1445-3-X7

Kalsel

LPKA Martapura Lanjuti Gernas Hak Pemenuhan Identitas Anak

Published

on

MARTAPURA, suaraborneo.com – LPKA Martapura Tindak lanjut Gerakan Nasional (Gernas) Pemenuhan Hak Identitas Anak dalam Rangka Implementasi Revitalisasi  Pemasyarakatan Bagi Anak Didik Pemasyarakatan (ANDIKPAS) LPKA KELAS I MARTAPURA KALIMANTAN SELATAN, Kamis (6/9/2021) dilaksanakan Perekaman KTP EL dan Pendataan KIA (Kartu Identitas Anak) sebanyak 2 Andikpas oleh Tim Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kotabaru. Tim berjumlah 5 orang, ucap Kabid. Pendaftaran Penduduk.

Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono menjelaskan bahwa pemenuhan hak identitas anak menjadi hal yang penting dan mendesak untuk segera dipenuhi agar Anak memiliki akses pelayanan publik lainnya seperti layanan kesehatan dan layanan pendidikan. Untuk itu, Anak tidak hanya mendapatkan KIA, tetapi juga akan mendapatkan Kartu Tanda Penduduk.

Sinergitas Kemenkumham RI dengan Kementerian Dalam Negeri dan jajaran Pemerintah Daerah untuk berkomitmen bersama-sama melaksanakan program pemenuhan hak identitas anak, khususnya di Kemenkumham Provinsi Kalimantan Selatan, yang memiliki satu satunya LPKA yang Khusus membina Anak yang bermasalah dengan hukum. Saat ini jumlah Andikpas berjumlah 37.

“Hak identitas anak ini sangatlah penting untuk dipenuhi agar anak bisa mendapatkan pelayanan publik, karena anak masih memiliki keterbatasan kemampuan dan tanggung jawab dan rentan terhadap perlakuan buruk pihak lain. Sehingga, Anak wajib mendapatkan perlindungan negara dalam rangka pemenuhan hak-haknya termasuk anak yang sedang berkonflik dengan hukum.

Salah satu andikpas lpka martapura inisial (S) warga Kab. Kotabaru menuturkan sangat senang dgn adanya perekaman data ektp, karena setelah habis menjalani masa pidana di LPKA Martapura dapat bekerja membantu org tua karena sdh ada memiliki ktp sebagai identitas diri. (hrs-sb)

Bagikan ke

Banjarmasin

Anang Fadhilah Luncurkan Album Meratus Soul of Borneo, Hadir dengan Format Blues

Published

on

Anang Fadhilah merilis lagu baru. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Anang Fadhilah yang berprofesi sebagai seorang jurnalis di Kota Banjarmasin merilis album terbaru berjudul Meratus Soul of Borneo. Setelah 30 tahun lamanya puasa bermain musik, karena kesibukannya sebagai wartawan di surat kabar harian Barito Post dan heloindonesia.com. Menjadikan keinginannya bermusik terhenti.

Kini diusianya yang menginjak angka 57 tahun. Anang Fadhilah merilis lagu baru. “Hampir 26 tahun menjadi wartawan, rasanya perlu break, relaksasi menggali lagi hoby lama untuk bernyanyi dan bermain musik. Meski suara pas-pasan, saya nekat menulis lagu dan berkarya,” tegas Pemimpin Redaksi Barito Post, Sabtu (27/4/2024).

Anang yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalsel ini berkata, ada 10 lagu yang diciptakannya di album Meratus Soul of Borneo dengan nuansa musik genre pop-blues.

Bagi Anang, album perdananya ini terasa sangat spesial lantaran adiknya Erfansyah Anandata (Band Hiatus Mantra) musisi dari Kota Malang turut andil dalam penggarapannya.

Empat lagu yang dilaunching Anang Fadhilah yakni, Meratus Soul of Borneo, Subuh, Bekal Diri, Muhasabah, dll, diharapkan bisa diterima masyarakat.

Untuk mendengar lagunya silahkan klik
https://www.youtube.com/watch?v=cnEggqwe9dA (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Daerah

Jalan Longsor Segera Diperbaiki Minta Legislator Balangan

Published

on

Anggota DPRD Balangan Elly Satriana. (Foto/Ist)

PARINGIN, SuaraBorneo.com – Anggota komisi III DPRD Balangan Elly Satriana meminta kepada pemerintah daerah secepatnya melaporkan adanya jalan longsor milik pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel yang ada di desa kusumbi hulu kecamatan Lampihong.

“Karena ini jalan milik Pemprov, pemkab Balangan melalui PUPR setempat secepatnya melaporkan ke PUPR Kalsel untuk segera melakukan penanganan perbaikan” ujarnya saat di hubungi via whattshap, Kamis (18/4/24) .

Kemudian, untuk penanganan sementara mengantisipasi terjadinya korban akibat jalan longsor, kepada PUPR dan Dishub untuk segera melakukan pemberian tanda dan penerangan pada malam hari.

“Mungkin perlu dipasang tanda adanya jalan longsor dan diberikan penerangan untuk malam hari,” tegasnya.

“Kami berharap kepada PUPR Balangan segera melaporkan jalan longsor tersebut dan kita harapkan bersama Pemprov Kalsel dalam hal itu PUPR Kalsel dapat segera melakukan perbaikan,” pungkasnya. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Disperkim Diharapkan Fokus Alokasikan Anggaran ke RTLH dan Jalan Lingkungan

Published

on

Disperkim Diminta Fokus Alokasikan Anggaran ke RTLH dan Jalan Lingkungan (Foto /Duta TV)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman diminta fokus tingkatkan anggaran ke rumah tidak layak huni (RTLH) dan jalan lingkungan. Pasalnya di tahun lalu Disperkim Kalimantan Selatan hanya mengalokasikan anggaran untuk perbaikan 540 unit RTLH.

Dalam rapat pembahasan LKPJ 2023 bersama Komisi III, Disperkim menyebut dari 540 unit itu, 260 unit untuk rumah terdampak bencana dan 280 unit untuk peningkatan kualitas RTLH, sehingga saat ini masih tercatat puluhan ribu unit rumah lagi yang perlu bantuan pemerintah.

Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Selatan Hormansyah berharap di tahun 2024 ini Disperkim lebih mengutamakan bantuan yang sifatnya berhubungan langsung dengan masyarakat, terlebih anggaran yang diberikan tiap tahunnya terus meningkat.

“Berkenaan dengan kegiatan-kegiatan yang disampaikan, baik mengenai rumah tidak layak huni maupun juga berkenaan dengan jalan lingkungan, alhamdulillah ini juga jadi sorotan kita bersama ternyata ini capaiannya sdh 100 persen. Tapi intinya kedepan karena anggaran terlalu kecil karena Perkim sangat bersentuhan sekali dengan kepentingan Masyarakat, baik RTLH atau jalan lingkungan kedepannya kami berharap lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Hormansyah. (Sumber : Dutatv.com)

Berdasarkan catatan, dari total 540 unit perbaikan rumah sepanjang 2023 itu, tersebar di beberapa kabupaten dan kota meliputi kabupaten Banjar 125 Unit, Hulu Sungai Tengah 25 unit, Balangan 5 Unit, Barito Kuala 75 unit, dan Kabupaten Tanah Laut 35 unit. Sedangkan bantuan peningkatan kualitas RTLH yang berjumlah 280 unit tersebar secara merata di 13 kabupaten dan kota dengan rincian anggaran per rumah senilai Rp20 juta. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarbaru

Sambut Peserta PKDN Sespimti Polri, Gubernur Kalsel Terus Dorong Jadi Kader Terbaik

Published

on

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Sespimti) Polri Dikreg ke-33. (Foto/Adpim)

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Sespimti) Polri Dikreg ke-33 di Ruang Rapat Aberani Sulaiman, Perkantoran Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Selasa (23/4) pagi.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyampaikan ucapan selamat datang kepada para peserta didik PKDN 2024 di Bumi Kalsel Babussalam.

“Bergerak itu secara harfiah artinya jangan pengoler (males-red). Maka dari itu melalui acara PKDN ini, carilah pengalaman sebanyak-banyaknya. Karena pengalaman adalah guru terbaik,” tutur gubernur dua periode ini.

Selain memberikan pesan agar terus Bergerak (Berjuang, Gelorakan Rakyat), Paman Birin juga mendorong agar para peserta dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga mampu menjadi kader-kader terbaik Polri di masa depan.

“Semoga melalui FGD ini para peserta dapat menyerap ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya,” ucap Paman Birin.

Paman Birin yakin, proses yang dilewati peserta didik PKDN 2024, ini dapat mencetak pemimpin baru di masa akan datang. Karena, menurutnya, sebuah pengalaman dapat mengajarkan seseorang untuk berkontribusi ketika ditugaskan di daerah masing-masing nantinya.
Sementara itu, Ketua tim PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-33, Irjen Pol Abioso Seno mengaku kagum terhadap sosok Gubernur Kalimantan Selatan yang memimpin daerah dengan semangat, penuh dedikasi ke rakyat dan peduli ke semua kalangan.

“Saya kagum dengan Bapak Gubernur, Paman Birin. Beliau sosok yang luar biasa memimpin Kalsel, sehingga Kalsel bisa maju seperti sekarang,” ucap Irjen Pol Abioso.

Kemudian, ia menjelaskan bahwa ada 8 peserta didik yang ikut ke Kalsel dalam menjalani sekolah staf dan pimpinan lembaga pendidikan dan pelatihan tersebut. Rata-rata jabatan tertinggi yang dimiliki mereka adalah Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) sebagai perwira bintang tiga.

Menurutnya, FGD PKDN Sespimti Polri Dikreg ke-33 yang dilaksanakan di Kalsel tersebut, hasilnya nantinya akan dirumuskan menjadi sebuah naskah.

“Hasilnya kita akan jadikan naskah pendidikan, yakni tulisan yang kami pertanggungjawabkan di tingkat Polri. Akan membawakan mereka (peserta didik) sebagai prasyarat, hingga nanti melewatinya sampai lulus,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Supian HK menilai peserta didik yang menjalani pendidikan ini mampu berprestasi di masa akan datang. Ia berharap para peserta ini nantinya akan mengisi jabatan strategis di wilayah Nasional, khususnya di Kalimantan Selatan.

“Mungkin, mereka nanti jadi peserta didik Polri yang akan mengisi jabatan Polda atau ajudan Presiden/Wapres RI,” harapnya.

Dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan Cinderamata sebagai simbolis oleh Gubernur Kalsel kepada Ketua Tim PKDN Polri dan Ketua DPRD Kalsel. Mereka nampak tersenyum saat diabadikan dalam foto bersama, dan saling bersalaman diakhir pertemuan tersebut.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, H. Supian. HK, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, Kepala Kesbaangpol Kalsel Heriansyah, Kadis Dukcapil Kalsel Zulkifli, Sekretaris Umum Pengurus Pusat Kerukunan Bubuhan Banjar se-Dunia, Taufik Arbain, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah, Wakil Rektor (Warek) III UIN Antasari Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Irfan Noor, Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Muhammad Fauzi dan sebagainya.

Hadir juga beberapa LSM seperti Dayak Kulawarga Borneo (DKB) Rakat Mufakat (RM) dan Kerukunan Bubuhan Banjar Sa-Dunia (KBB). [ad/adpim]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarbaru

“Perempuan Menanam” Peringatan Hari Kartini Dipimpin Raudatul Jannah

Published

on

Memperingati Hari Kartini 2024, selaku Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor SKM MKes. (Foto/Ist)

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Memperingati Hari Kartini 2024, selaku Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor SKM MKes atau Acil Odah memimpin gerakan Perempuan Menanam di kawasan Hutan Tropis Perkantoran Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Senin (22/4/2024).

Berbusana pakai adat atau kebaya, Raudatul Jannah mengajak ribuan para perempuan, mulai ASN/Non ASN lingkup Pemprov, Organisasi Kewanitaan, pelajar dan mahasiswi, serta forkopimda lainnya, menanam sekitar 4.000 bibit pohon.

Aksi bertema “Perempuan Menanam Bersama Acil Odah ini dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2024 ini diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Kalsel.

Inisiasi Acil Odah mengajak ribuan kaum hawa ini turut dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin, kepala SKPD, perwakilan dari Kementerian LHK, perbankan dan perguruan tinggi di Kalsel.

Sebelum penanaman serentak dilakukan bersama acil-acil itu, Acil Odah dan Paman Birin melepas 300 ekor burung perkutut, tekukur, dan keruang di lokasi yang sama.

Setelah penanaman, Paman Birin dan Raudatul Jannah juga berinteraksi dengan peserta penanaman pohon, termasuk kelompok wanita yang tergabung dalam sebutan Acil Jukung (perempuan pedagang di Pasar Terapung), Acil Kambang (penjual kembang rentengan) dan Acil Sadap (perempuan penyadap pohon karet).

Berharap tanaman bisa tumbu subur dan memberikan manfaat untuk kelestarian lingkungan dan manusia. Diungkapkan Raudatul Jannah, Hari Kartini merupakan hari istimewa yang diperingati setiap tahun dan merupakan jasa RA Kartini untuk memotivasi diri dalam perjuangan di zaman sekarang.

“Jangan hanya bisa bicara, tapi kita juga bisa berkarya di Kalsel,” ujar Raudatul Jannah yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel ini.

Namun diingatkan, meskipun kesetaraan gender terus digaungkan, para perempuan tetap ingat dengan tugasnya sebagai ibu dan istri yang wajib taat dengan suami.

Alasan peringatan RA Kartini dengan penanaman pohon ujarnya, karena kedepannya semakin penting adanya suplay atau ketersediaan oksigen dan serapan karbondioksida sebagai fungsi pohon, seiring makin banyaknya jumlah penduduk.

Tidak hanya itu, dalam ajaran agama Islam, menanam pohon mempunyai nilai ibadah, karena setiap pohon bisa dimanfaatkan makhluk hidup manusia maupun hewan.

Sementara itu, Paman Birin dalam sambutannya mengatakan, memperingati Hari Kartini berarti memperingati sejarah tentang perjuangan seorang wanita RA Kartini yang memiliki semangat kepahlawanan dan perjuangan.

“Semoga kaum perempuan bisa lebih mengharumkan lagi nama Banua di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Tak lupa Paman Birin menceritakan perjalanan hidupnya semasa kecil dan bagaimana jerih payah sang ibu, berjuang menghidupi sembilan anak-anaknya, sendiri setelah beberapa cerai dengan sang ayah.
Kegiatan menanam pohon juga diisi dengan lomba-lomba dan penyerahan penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi se-Kalsel yakni Fatimah, Lasmina Hartati, Husnawari, Mulyani, Ernawati, Erma Ningsih, Erma Suryani, Matsudah, Sri Anggraini, Aneka, Endang Susanti, Sri Rejeki, Nur Irani.

Sementara, Ketua Panitia pelaksana merangkap Plt Kepala DPPKA Kalsel, Fathimatuzzahra dalam laporannya menyebutkan, kegiatan melibatkan lebih 2.500 perempuan bersama-sama menanam pohon ekaliptus (eukaliptus) sebanyak 4.000 bibit yang tersebar di area Hutan Hujan Tropis Indonesia atau samping Kantor Dinas PUPR Kalsel sebanyak 1.800 bibit dan 2.200 bibit lainnya di kawasan Kantor ATR BPN, kawasan perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru.

Kegiatan juga diisi lomba merangkai (marunceng) kembang atau bunga dan lomba pantun yang diikuti para acil-acil yang lengkap dengan pakaian perempuan Banjar yaitu pakai daster, pakai tapih (sarung) di kepala dan bapupur basah (bedak beras). [ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarbaru

Hari Kartini “Bakti Perempuan Untuk Hijaukan Banua”

Published

on

Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan kembali mematangkan persiapan H-2 pada Sabtu (20/4) pagi. (Foto/Ist)

BANJARBARU, SuaraBorneo.com – Mendekati Hari Kartini yang mengusung tema ‘Bakti Perempuan Untuk Hijaukan Banua’ pada 22 April 2024 mendatang di areal Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia di Perkantoran Pemprov Kalsel Banjarbaru, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan kembali mematangkan persiapan H-2 pada Sabtu (20/4) pagi.

Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Fathimatuzzahra, persiapan yang dilaksanakan di antaranya pembuatan jembatan, pemasangan meja/kursi tamu, pemasangan tenda acara, dan pembuatan lubang tanam.
“Alhamdulillah persiapan acara di hari kedua ini sudah 80 persen, kita akan terus mempersiapkan acara sampai besok sehingga dapat berjalan dengan baik dan maksimal, tutur Aya, sapaan akrabnya.

Kegiatan ini direncanakan akan dipimpin oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, didampingi Ketua Tim PKK Provinsi Kalsel, Raudhatul Jannah, diikuti oleh perempuan menanam yang terdiri ASN perempuan, organisasi perempuan, mahasiswi ULM, acil jukung, acil sadap, acil kembang.

Hadir pula Rektor ULM, PPKH,PBPH, PBPHH, Pejabat Kayu Tangi/BPTH, UPT Kementerian LHK, dan Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Dalam acara penanaman ini direncanakan akan ditanam sebanyak 3.000 bibit pohon sebagai “Bakti Perempuan Untuk Menghijaukan Banua”. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjar

Halal Bihalal, Paman Birin dan Acil Odah Disambut Antusias di Kiram Park

Published

on

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah menghadiri acara Halal Bihalal yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel dan Dinas Sosial (Dinsos). (Foto/Ist)

BANJAR, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah menghadiri acara Halal Bihalal yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel dan Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel di Kiram Park, Sabtu (20/04) pagi.

Kehadiran Paman Birin bersama Acil Odah tersebut disambut antusias masyarakat yang hadir seraya menyanyikan lagu “Selamat Datang”

Orang nomor satu di Kalimantan Selatan tersebut tiba sekitar pukul 11.05 WITA. Sebelum sampai di lokasi acara, Paman Birin bersama Acil Odah di cegat ibu-ibu untuk meminta foto bersama.

“Paman, kami minta foto,” ujar salah seorang ibu yang sudah siap dengan kamera hp menyala ditangannya.

Lalu Paman Birin dan Acil Odah mempersilahkan untuk mengambil foto dengan beberapa pose, selanjutnya keduanya menuju panggung utama halal bihalal.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada masyarakat yang hadir dalam kesempatan itu.

Meski pun hari raya Idul Fitri sudah berlalu, bagi Pamam Birin, sudah saatnya masyarakat kembali ke jalan fitri, yakni fitrahnya sebagai manusia yang bersosial, berkolaborasi, dan bergotong-royong dalam membangun Banua.

“Melalui momentum halal bihalal ini, mari kita perkuat niat dan komitmen kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik daripada hari kemarin. Dan Alhamdulillah, ulun ditemani istri tercinta ulun Acil Odah, bisa hadir disini berkumpul bersama, dengan semangat yang sama demi kemajuan Banua tercinta kita,” ujar Paman Birin.

Bagi Paman Birin, halal bihalal seyogyanya menjadi wahana dalam menyambung tali silaturrahmi dan sekaligus media dalam membangun masyarakat yang aman damai, dan sejahtera.

“Apalagi hari ini kita dihadiri para pilar-pilar sosial kita, yakni mereka yang bergerak di Karang Taruna, Tagana, PSM hingga TKSK yang selama ini telah membantu masyarakat kita. Mereka ini adalah contoh nyaya bagaimana para pilar-pilar sosial memiliki kepedulian yang patut kita tiru dan diteladani oleh masyarakat lain,” ungkap Paman Birin.

Paman Birin menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdiannya selama ini, dan berharap para pilar-pilar sosial inj dapat terus menjadi bagian penting dalam pembangunan yang ada di tiap desa, kecamatan, dan kabupaten/kota masing-masing.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kalsel yang juga Plt. Kadinsos Kalsel Muhammadun menyampaikan, acara halal bihalal tersebut untuk memupuk semangat persaudaraan dan kebersamaan, khususnya para pegawai yang ada dilungkungan Disdikbud Kalsel atau pun Dinsos Kalsel.

“Melalui halal bihalal ini, kita harus yakin dan setia kepada pimpinan. Bahwa kita harus senantiasa bergerak membawa perubahan nyata bagi Banua Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Selain halal bihalal, acara tersebut juga dilaksanakan pemberian beberapa bantuan, baik itu bantuan sosial kepada masyarakat atau pun bantuan bagi SMA, SMK dan DIKSUS dilingkup Kalimantan Selatan.

Selepas acara, Paman Birin didampingi Acil Odah menyalami para tamu yang hadir, dan sesekali diajak foto bersama oleh para tamu yang datang dari berbagai latar organisasi tersebut. [ad/adpim]

Bagikan ke
Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Geger Temuan Mayat Dalam Rumah Jalan Teluk Masjid Kandangan, Begini Kronologisnya

Published

on

Mayat setelah dievakuasi. (Foto/Ist)

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Penemuan mayat laki-laki dalam rumah, di Pantai Harapan RT 05 (jalan Teluk Masjid/Kalimati) membuat heboh warga Teluk Masjid Kandangan, Jumat (19/04/2024) malam.

Diketahui pria tersebut bernama Syamsul Fazri berusia sekitar (59) tahun, korban merupakan kaum di masjid Agung Taqwa Kandangan.

“Jenazah ditemukan salah seorang warga sekitar setelah mencium aroma busuk di area rumah korban tersebut,” jelas Kapolsek kota IPDA Wahyono, membenarkan ada laporan warga dan grup WhatsApp salah satu warganya ditemukan tewas.

Setelah dapat laporan dari warga dan grup WhatsApp di emergency, anggota kami meluncur ke TKP, untuk meolah TKP, bersama tim medis PMI HSS dan relawan emergency, dan setelah kami cek di lokasi, korban di temukan tidak bernyawa dengan aroma busuk, kemungkinan besar ini meninggal lebih dari dua hari, untuk motif meninggalnya belum di ketahui,” ungkap Kapolsek kota.

Korban langsung di evakuasi oleh rekanan PMI menuju masjid Taqwa Kandangan, untuk d mandikan dan di sholatkan. (Azifa)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Dukung Memajukan Perekonomian Masyarakat Banua, Dirut Bank Kalsel Kunjungi Kemenhumham

Published

on

Dirut Bank Kalsel Fachrudin didampingi oleh Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Firmansyah, dan Kepala Cabang Utama Bank Kalsel Banjarmasin, Muhammad Yamin kunjungi Kanwil Kemenkumham Kalsel. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel Fachrudin didampingi oleh Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Firmansyah, dan Kepala Cabang Utama Bank Kalsel Banjarmasin, Muhammad Yamin kunjungi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kunjungan silaturahmi yang penuh dengan kehangatan disambut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman beserta jajaran.

Fachrudin selaku Dirut Bank Kalsel menyampaikan tujuan kedatangan mereka adalah untuk menjaga dan memperkuat hubungan yang sudah terjalin dengan baik, terutama dalam mendukung perkembangan ekonomi daerah.

Tak hanya itu, pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi Kakanwil dan jajarannya untuk berkenalan dengan jajaran pimpinan Bank Kalsel.

”Selama ini, Bank Kalsel telah berperan aktif dalam mendukung peningkatan pelayanan kekayaan intelektual di Kalimantan Selatan, terutama melalui program CSR pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan pendaftaran kekayaan intelektual, seperti merek, melalui Kanwil Kemenkumham Kalsel,” ujarnya.

Kunjungan ini menjadi penanda kesepahaman untuk terus meningkatkan sinergi yang sudah terjalin baik antara Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Bank Kalsel, demi memajukan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian di Bumi Lambung Mangkurat. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Populer