Sumatera Utara

Kapolres AKBP Dr Ali Machfud Terima Audiensi IWO Sergai

Published

on

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud berfoto bersama dengan Pengurus IWO Sergai.

SERGAI, suaraborneo.com – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Serdang Bedagai (Sergai), Zuhari menyampaikan, terimakasih kepada Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud, atas sambutannya yang telah meluangkan waktu meskipun jadwal kegiatan tergolong padat.

Lebih lanjut diutarakan Zuhari, dalam rangka mensyukuri Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-18, berbagai kegiatan akan dilaksanakan diantaranya, kegiatan sepeda santai bersama Bupati Sergai H. Darma Wijaya,Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan, ST,M.SP, Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy AP,MAP,dengan Start di Dusun I Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu.

Sedangkan Finisihnya di Dusun I Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, yang juga merupakan lokasi penanaman pohon mangrove dan Vaksinasi dosis II.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan gabungan ormas dan Pemkab Sergai dalam hal ini pemerintahan Desa Bagan Kuala.

Diungkapkan Zuhari, kegiatan sosial dan olahraga ini bertujuan untuk menggugah masyarakat dan pemerintah guna menyelamatkan Pantai Merdeka dari abrasi. Jelasnya saat beraudiensi dengan Kapolres AKBP Dr Ali Machfud, di ruang kerja, Selasa (11/1/2022).

Masih kata Zuhari, Sepeda Santai akan diselenggarakan pada Kamis,13 Jan 2022. Olahraga ini merupakan salah satu cara kita untuk mengerakan seluruh tubuh dan bisa meningkatkan imun tubuh. Nah, dengan imun tubuh kita meningkat, maka virus Corona atau Covid-19 dapat diantisipasi.

“Ke depan kita berharap semakin banyaknya masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.” Kami ini merupakan dari sebagain kecil orabg yang punya kepedulian terhadap lingkungan juga kesehatan.

Dengan rajin berolah raga maka diharapkan masyarakat terhindar dari penggunaan narkoba dan transaksi barang haram tersebut. “ungkapnya Zuhari sembari menyampaikan undangan terhadap Kapolres Sergai dalam kegiatan penanaman pohon dan Vaksinasi dosis II. Jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud didampingi Wakapolres Kompol Sofyan dan Kasi Humas AKP R Gultom menyampaikan, bahwa ia sangat mendukung dan apresiasi terhadap kegiatan yang dinilai sangat positif tersebut, apalagi menyantuni anak yatim dan pelaksanaan vaksinasi dosis II.

“Secara umum, saya setuju dan dukung dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh rekan-rekan IWO Sergai bersama gabungan ormas lainnya,” ucapnya.

Tak lupa, Kapolres menegaskan agar setiap kegiatan dihimbau untuk tetap menerapkan Prokes Covid – 19.

Kemudian, AKBP Dr Ali Machfud berpesan ke depannya agar IWO juga dapat melaksanakan kegiatan Launching Kampung Narkoba.

“Kita bisa bermitra dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, baik dengan Polres maupun BNNK,”katanya.

Kemudian Ia juga menyebutkan rekan-rekan wartawan telah menjalin komunikasi yang baik dengan Polres Sergai, terkhusus dalam konfirmasi soal pemberitaan sesuai Kode Etik jurnalistik.

“Jujur, saya senang adanya komunikasi wartawan kepada pihak kepolisian, konon lagi informasi tersebut terlebih dahulu dicek dan ricek kepada pihak terkait, baik itu Polres Sergai, TNI, Pejabat Pemerintah daerah maupun pihak lainnya. Dengan komunikasi yang terjalin baik dan sinergitas dapat terbangun,”tutup Kapolres.

Turut hadir mendampingi Ketua IWO Sergai Zuhari, Sekretaris Sutrisno, Bendahara Yusnar Al-Banjari, Humas Azmi Sitorus dan mewakili Ketua FKI Sergai A.Rahim.

Populer

Exit mobile version