Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Sambangi Mitra Pariwisata Dispora Kapuas Manfaatkan Ruang Hijau Pekarangan Rumah

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kapuas H. Suparman melalui Kepala Seksi Kepariwisataan Erliansyah mengatakan dimasa pandemi ini banyak yang dapat kita lakukan, salah satunya memanfaatkan ruang hijau dipekarangan rumah dengan konsep agronomi (ilmu dan teknologi dalam memproduksi dan memanfaatkan tumbuhan untuk pemenuhan bahan pangan, serat, bahan bakar) dan juga aplikasi lingkungan seperti reklamasi (memperluas tanah atau daratan menjadi lahan yang bisa digarap).

Lebih lanjut, dituturkannya seperti yang dilakukan salah satu warga Kapuas Ibu Eka Anita Handayani yang beralamat di Jalan Trans Kalimantan, Gang Suka Maju yang melakukan budidaya anggur, aneka sayuran, tanaman hias dan madu kelulut.

“Ini dapat menjadi contoh serta inspirasi bagi mitra pariwisata lainnya dalam menata, juga memaksimalkan pekarangan rumah dengan konsep agronomi untuk menambah keindahan, kesejukan dan kenyamanan lingkungan sekitar,” ungkap Erliansyah.

Selain itu juga, ditambahkannya hal ini berguna untuk mewujudkan Sapta Pesona dari lingkungan rumah tangga, sebagai daya tarik wisata keluarga yang aman dan terukur, Salam Sapta Pesona.(hmskmf/ujang/ery-SB).

 111 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer