Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarmasin

Peringatan Harjad Provinsi Kalsel Ke-71 Diikuti Kapolda Kalsel Secara Virtual

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. menghadiri peringatan Hari Jadi (Harjad) Provinsi Kalimantan Selatan ke-71 tahun 2021, yang digelar secara virtual di Gedung Mahligai Pancasila Kota Banjarmasin, Kalsel, Sabtu (14/8/2021) pukul 08.00 Wita.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel ini dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Kalsel Dr. Safrizal ZA, M.Si. yang turut dihadiri Ketua DPRD Kalsel, Kejati Kalsel, KPT Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanud Syamsudin Noor, Kabinda Kalsel, Sekda Provinsi Kalsel, Pjs. Palaksa Lanal Banjarmasin, Kakanwil Kemenag Kalsel, Kaper BI Provinsi Kalsel, Kepala OJK Reg 9 Kalimantan, Kaper BPK RI Provinsi Kalsel, Kaper BPKP Provinsi Kalsel, dan Rektor ULM.

Pj. Gubernur Kalsel Dr. Safrizal ZA, M.Si. dalam kesempatannya berharap Momentum peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel tahun 2021, dapat mempererat kebersamaan, meningkatkan rasa persaudaraan, sekaligus memantapkan tekad untuk mewujudkan Banua yang lebih mapan di masa depan.

Dia pun kembali mengingatkan bahwa peringatan Hari Jadi tahun ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19 dan masih sama dengan peringatan Hari Jadi Provinsi tahun 2020 lalu.

Meski begitu, makna peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel tetap bisa dirasakan karena ini adalah momentum sejarah, yang memang sepatutnya di kenang, direnungkan dan dihayati secara mendalam, yang kemudian menjadi inspirasi untuk terus bergerak maju dalam membangun Provinsi Kalimantan Selatan yang mandiri dan terdepan, diseluruh sektor pembangunan.

“Saat ini, Pemerintah Provinsi bersama Kabupaten/Kota, terus melakukan berbagai upaya untuk menangani Pandemi Covid-19. Pemerintah Provinsi telah mengalokasikan anggaran yang cukup besar, agar penanganan Virus Corona atau Covid-19 bisa maksimal,” terang Pj. Gubernur Kalsel.

Pj. Gubernur Kalsel berharap, seluruh elemen masyarakat juga terlibat aktif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, dengan melakukan suntik vaksin dan mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu mencuci tangan, disiplin memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat ulang tahun untuk Provinsi Kalsel yang ke-71, sembari berharap agar masyarakat bisa selalu bergandengan tangan dengan Polri untuk terus menjaga stabilitas keamanan di Kalsel khususnya disaat situasi Pandemi Covid-19.

“Mari kita terus jaga kondusifitas kerukunan dan kedamaian di daerah, mari bersama-sama kita jadikan Kalsel sebagai daerah yang maju dan sejahtera, dengan prestasi hebat, sambil terus membudayakan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkas Kapolda Kalsel.

Pada momen tersebut, peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel tahun 2021 diisi dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Pemutaran Video Pembangunan dii Provinsi Kalsel, Penyerahan Penghargaan Terbaik Kelurahan dan Desa di Provinsi Kalsel, Sambutan Pj. Gubernur Kalsel, Doa dan ditutup dengan Foto Bersama. (ad-sb)

 241 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer