Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Hulu Sungai Selatan

Khataman Al-Qur’an  Rutin Di Lingkup Setda HSS

Published

on

KANDANGAN, suaraborneo.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs.H. Achmad Fikry, M.AP secara rutin selalu menyempatkan diri ikut dalam Khataman Al-Qur’an yang dilaksanakan di Mushalla As-Syifa Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS. Jumat 10/09/2021.

Turut hadir Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Sekda Kab. HSS Drs. H.M Noor, M.AP serta jajaran di Sekretariat Daerah.

Acara Khataman Al-Qur’an ini sendiri rutin dilakukan setiap minggu, yakni setiap Jum’at pagi. Rutinitas ini sudah dilakukan dan dibiasakan sejak tahun 2019, untuk lingkungan kerja di lingkup Pemkab HSS, baik yang ada di lingkungan Setda maupun di Satuan Kerja lainnya.

Adapun selama satu minggu, jajaran Sekretariat Daerah menyelesaikan membaca Alquran 30 juz, dengan sistem pembagian juz yang harus dibaca dan digelar rutin khataman Al-Qur’an setiap minggunya.

Dalam kesempatan ini juga, diisi dengan tausiah Agama oleh TGH. Mukhyar Dahri BA isi, adapun salah satu isi ceramah yang disampaikan mengenai sehubungan dengan musibah wabah covid 19 yang sedang melanda dunia termasuk Kabupaten HSS, yang paling penting adalah kita bisa mengambil apa yang pesan-pesan tersirat dari musibah ini, jadi kapan berakhirnya wabah ini kita tidak tahu, tapi yang paling penting bahwa ini merupakan salah satu pesan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala melalui musibah ini, karena setiap musibah itu sebenarnya ada mengandung pesan, yakni berupa peringatan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, apakah musibah itu kecil atau besar, menimpa pribadi maupun umat banyak.

Disampaikan juga, mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmahnya apa yang terkandung didalamnya dan semoga wabah corona ini cepat berakhir… Aamiin Ya Rabbal’alamin. (ari-hss)

 84 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer