Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kaltara

Tiba di Nunukan, Gubernur Langsung Ke Lokasi Pembangunan Masjid

Published

on

KALTARA, SuaraBorneo.com – Susul Wakil Gubernur (Wagub) Yansen TP, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang tiba di Pelabuhan Liem Hie Djung dalam rangkaian kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Nunukan.Jumat (18/9).

Setibanya di pelabuhan, Gubernur, Wagub beserta rombongan langsung melanjutkan agenda peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muhajirin, Kelurahan Selisun, Kecamatan Nunukan Selatan, Kabupaten Nunukan.

Dalam kesempatannya, panitia pembangunan Masjid Al Mujahirin, Sadam Husein menyambut baik kehadiran pemimpin Provinsi Kaltara tersebut.

Dalam sambutannya, Husein menjelaskan alasan dibangunnya Masjid Al Muhajirin salah satunya karena semakin bertambahnya jumlah mualaf di daerah tersebut. Perlu diketahui, Kelurahan Selisun merupakan pemukiman masyarakat yang mayoritas asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang saat ini audah menjadi warga Kabupaten Nunukan.

“Maka dari itu orang-orang tua kami berinisiatif untuk membangun sebuah rumah ibadah yang sangat dibutuhkan untuk menunjang umat beragama, khususnya umat Muslim,” jelas Husein.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yusuf Merak yang sudah menghibahkan sebidang tanah berukuran 20×25 meter yang diperuntukan untuk pembangunan Masjid Al Muhajirin.

“Terima kasih atas niat mulia dan keikhlasan beliau yang telah mewakafkan tanahnya,” ungkapnya.

Senada dengan Husein, Gubernur Zainal dalam sambutannya pun mengucapkan terima kasih dan mendoakan Yusuf agar selalu dilimpahkan rahmat oleh Allah SWT.

“Kita doakan beliau selalu sehat, sehingga beliau juga bisa menjalankan ibadah di Masjid Al Muhajirin ini,” kata Gubernur Zainal.

Selain itu Gubernur Zainal dalam kesempatannya menyampaikan turut menyumbang 200 sak semen untuk membantuk proses pembangunan Masjid Al Muhajirin.

“Alhamdulillah saudara saya Prof. Hadi tadi membisikan saya menyumbang 100 sak semen, maka dari saya 200 sak semen. Jika ada rejeki lebih akan saya tambah,” imbuhnya Gubernur Zainal disusul tepuk tangan tamu undangan.

Dalam kegiatan ini turut hadir juga Bupati Kabupaten Nunukan, Asmin Laura Hafied. (mndd)

 217 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer