Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Kejari Geledah Kantor KPU Kapuas

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Kejaksaan Negeri Kapuas (Kejari) menggeladah Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas di Jalan Tambun Bungai Kapuas Rabu (6/10/2021).

Penggeledahan oleh pihak Kejari Kapuas terkait dugaan kasus korupsi di lembaga penyelenggara Pemilu itu.

Kajari Kapuas Arif Rahardjo melalui Kasi Pidsus Setirman dikonfirmasi awak media Rabu (6/10/2021) membenarkan penggeledahan terhadap Kantor KPU itu.

“Dari penggeledahan itu kami membawa 25 box dan 1 koper yang berisi dokumen terkait kegiatan KPU Kapuas dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020,”kata Kasi Pidsus.

Ditegaskannya sebagai aparat penegak hukum pihaknya dalam hal ini terus melakukan penyelidikan mendalam dan penguatan alat bukti.

“Dalam hal ini kami tak tidur. Oleh karena itulah hari melakukan pengeledahan di Kantor KPU Kapuas. Sementara itu dalam waktu dekat akan menetapkan tersangka,”tegas Setirman.

Terkait penggeledahan Kantor KPU Kapuas oleh Kejari Kapuas disaksikan langsung oleh ketua komisioner serta sekretaris KPU Kapuas.

Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura mengatakan bahwa pihaknya menghormati proses hukum yang dilakukan Kejari Kapuas.

Seperti diketahui pihak Kejari Kapuas sejauh ini melakukan penyelidikan dugaan kasus korupsi oleh KPU Kapuas penggunaan dana APBN dana hibah dalam pelaksanaan Pilgub Kalteng 2020. (ujang/ery-SB).

 331 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer