Terverifikasi Dewan Pers, 10 Media JMSI Kalsel Gelar Syukuran – SuaraBorneo.com
Connect with us
TL-5

Banjarmasin

Terverifikasi Dewan Pers, 10 Media JMSI Kalsel Gelar Syukuran

Published

on

BANJARMASIN, suaraborneo.com – Pengurus dan anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar syukuran secara sederhana atas terverifikasinya 10 media dibawah naungan dan bimbingannya.

Acara dihadiri langsung Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli, Sekretaris, SA Lingga, para pemilik perusahaan pers yang telah terverifikasi, serta hadir pula Ketua Penasehat, Fathurrahman, Sabtu (27/11/2021) bertempat di Kantor Kalselpos, Jalan Sultan Adam Kota Banjarmasin.

Setelah pembacaan doa, Ketua JMSI Kalsel memberikan selamat serta puji syukur kepada media-media yang telah terverifikasi faktual dari Dewan Pers, menurutnya pencapaian untuk sebuah media sampai terverifikasi faktual tidak mudah dan perlu perjuangan.

“Memang proses untuk menuju ke faktual tidak semudah dibayangkan, dari perlengkapan penyusunan administrasi kirim/upload ke situs Dewan Pers, revisi/perbaikan, selalu kami bimbing, dan akhir sampai ketingkat faktual, Alhamdulillah diantara 10 media mendapatkan sertifikat dari Dewan Pers,” bebernya.

10 media yang tergabung dalam JMSI Kalsel yang telah lolos verifikasi administrasi dan faktual, diantaranya, suaraborneo.com, kalselpos.com, metro7.co.id, borneotrend.com, grapena.com, kanalkalimantan.com, teras7.com, riliskalimantan.com, jejakrekam.com dan prospek (cetak).

“Setelah pencapaian yang diperoleh dari media-media yang telah lolos verifikasi administratif dan faktual, kami berharap kepada teman-teman pemilik perusahaan pers yang lain dapat menyusul dan bergabung di JMSI Kalsel, terutama berdomisili di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan sampai ketingkat kabupaten/kota,” harap Ketua JMSI Kalsel menambahkan. [ad-sb]

Bagikan ke

Banjarmasin

Bank Kalsel Luncurkan Event AKSEL Virtual Run 2024, Kampanyekan Gerakan Gaya Hidup Sehat dan Pelestarian Lingkungan

Published

on

Bank Kalsel meluncurkan AKSEL Virtual Run 2024 bertajuk “Sehat Diri Bumi Lestari”. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke-74, Bank Kalsel meluncurkan AKSEL Virtual Run 2024 bertajuk “Sehat Diri Bumi Lestari”.

Peluncuran ditandai dengan kegiatan lari bersama komunitas Gubernur Runners, RIOT, Banua Run dan South Borneo Runners yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin dengan start di halaman Kantor Pusat Bank Kalsel, Selasa (23/07/2024).

Sebelum peluncuran dilakukan, pada kesempatan yang berbeda Bank Kalsel juga telah melaksanakan Pra Event, yakni penanaman 8.000 pohon mangrove Bersama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup pada tanggal 2 Juli 2024 di
Pantai Pagatan, Kab. Tanah Bumbu

Diungkapkan Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin, AKSEL Virtual Run 2024 selain untuk menyemarakan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan, event ini juga merupakan sebuah kampanye gerakan gaya hidup sehat dan pelestarian lingkungan, sesuai dengan tajuk yang digaungkan yakni “Sehat Diri Bumi Lestari”..

“Setiap 1 kilometer yang ditempuh oleh para runners maka akan dikonversi menjadi satu
pohon mangrove untuk ditanam di pesisir wilayah Kalsel. Dimana kami menargetkan 1.000 orang pendaftar, sehingga Bank Kalsel dapat menanam 7.400 pohon mangrove,” jelasnya.

Fachrudin menambahkan, untuk dapat mengikuti event ini tentunya terdapat syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pendaftar.

“Jadi sebelum mendaftar, pastikan para runners sudah memiliki rekening Bank Kalsel baik konvensional ataupun syariah dan aktivasi Mobile Banking AKSEL by Bank Kalsel, setelah itu lakukan pendaftaran melalui fitur AKSEL FUN dan cukup membayar Rp74,- (tujuh puluh empat rupiah) sudah bisa mengikuti event ini. Karena sifatnya virtual, larinya bisa kapan saja dan dimana saja, sesuai jarak yang sudah ditentukan yaitu 7,4 km selama periode waktu 24 Juli s/d 14 Agustus 2024 menggunakan aplikasi sport tracking (Strava, Relive, dll), terakhir upload hasilnya di website https://v-run.bankkalsel.co.id,” jelasnya lagi.

Bank Kalsel juga menyediakan total doorprize sebesar Rp30 juta yang akan diundi setelah periode lari selesai dan 74 jersey khusus untuk 74 orang pertama yang menyelesaikan 7,4 km dan meng-upload hasilnya.

“Ayo runners segera daftar dan ikuti AKSEL Virtual Run 2024, mari bergabung bersama kami dalam Gerakan #SehatDiriBumiLestari”, pungkas Fachrudin. (adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Konsumsi Pil Putih Tanpa Merek, Puluhan Orang di Kalsel Mabuk Bukan karena Kecubung

Published

on

Mabuk karena penyalahgunaan obat (Drug Abuse) berbahaya. (Foto/Ilustrasi)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Fakta baru terungkap terkait 49 orang di Kalimantan Selatan yang mabuk hingga perlu dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum, Banjarmasin.

Penyebab puluhan orang mabuk itu rupanya bukan karena konsumsi kecubung, melainkan akibat pil tanpa merek.

Keterangan itu diungkapkan oleh psikiater konsultan adiksi RSJ Sambang Lihum, Banjarmasin, Dr Fidaus Yamani. Dia menjelaskan bahwa awalnya para pasien itu diduga mabuk kecubung, tapi setelah mereka sadar baru terungkap yang sebenarnya.

“Pada awalnya diduga kecubung karena efeknya mirip seperti mengonsumsi buah kecubung. Setelah wawancara, mereka mengaku minum pil putih tanpa merek,” kata dokter Firdaus dalam konferensi pers virtual bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Jumat (19/7/2024).

Belum diketahui asal dari pil putih tersebut. Hanya saja dokter Firdaus menjelaskan bahwa efek samping pil tersebut memang mirip dengan dampak yang dihasilkan bila mengonsumsi buah kecubung.

Saat ini, pil putih itu masih diteliti oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kalau efeknya mirip buah kecubung kemungkinan mengandung ekstrak kecubung, tapi masih diteliti BNN dan polisi,” jelas dokter Firdaus.

Dia menambahkan, pil tersebut merupakan jenis carnophen yang kandungannya mirip seperti efek kecubung. Carnophen tersebut berisi parasetamol, carisoprodol, dan kafein.

Kandungan carisoprodol itu lah yang memberi efek tenang hingga menimbulkan halusinasi.

Dokter Firdaus memastikan kekinian para pasien sudah dalam kondisi baik. Pasien yang jalani rawat inap di RSJ juga hanya sekitar dua orang.

Walau demikian, dokter Firdaus mengingatkan agar masyarakat menghindari konsumsi kecubung. Karena efeknya bisa sangat berbahaya.

“Meskipun ini belum dimasukkan pemerintah sebagai narkotika, karena efeknya ini, apalagi bisa menyebabkan kematian, ini harus dijauhi,” pesannya. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Raih Dua Penghargaan, High Level Meeting Collecting Agent dan Penyaluran KUR

Published

on

Penghargaan diserahkan Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar kepada Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin. (Foto/Rahmi)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar High Level Meeting Collecting Agent dan Penyaluran KUR Semester 1 Tahun 2024, pada Selasa (23/7) siang. Selain dihadiri seluruh perwakilan Kementrian Keuangan di Kalimantan Selatan, dan Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, sejumlah pimpinan perbankan di Kalsel, juga hadir pada kegiatan ini, termasuk Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin.

Kehadiran pimpinan perbankan ini bukan tanpa alasan. Selain untuk membahas kendala dan solusi terbaik, serta monitoring dan evaluasi, serta perumusan strategi untuk mengakselerasi penyaluran KUR dan implementasi transaksi digital pemerintah di Kalimantan Selatan, pada pertemuan ini juga diberikan beberapa penghargaan kepada perbankan.

Pada kesempatan ini, Bank Kalsel mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Yakni Terbaik I Transaksi Penerimaan Negara Terbanyak Semester I 2024, dan Terbaik II Pelaksanaan Penyaluran KUR Berdasarkan Nominal Semester I Tahun 2024. Penghargaan diserahkan Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar kepada Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin.

Fachruddin mengucapkan terima atas penghargaan yang diberikan, dan berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Kalsel

“Untuk transaksi penerimaan terbanyak sama seperti tahun sebelum, dimana Bank Kalsel menjadi pilihan untuk tempat menyetorkan penerimaan daerah dengan ketersediaan kantor cabang dan lainnya di seluruh daerah di Kalsel,” ujarnya.

Sementara untuk penyaluran KUR, menurut Fachrudin terus mengalami pertumbuhan positif, dan memotivasi Bank Kalsel untuk lebih aktif menyalurkan kepada penggiat UMKM Banua, termasuk yang berskema syariah.

“Hingga Juni 2024, Bank Kalsel sudah menyalurkan KUR sebesar 389 miliar rupiah kepada 14.206 debitur. Kami berharap hingga akhir tahun, penyaluran akan terus tumbuh positif,” tutup Fachrudin.

Sementara itu, data Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel menyebutkan,. hingga Juni 2024, total KUR yang telah tersalur mencapai Rp2,82 triliun kepada sekitar 46 ribu debitur di Kalsel. Angka ini tumbuh positif sebesar 33,24% dibanding tahun lalu.

Penyaluran KUR ini dilakukan 10 bank dan 1 Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) Penyalur. Plafon target penyaluran KUR tahun 2024 ditetapkan sebesar Rp5,16 triliun yang berarti sampai dengan Juni 2024, capaian penyaluran KUR terhadap target mencapai 54,66%.

Penyaluran KUR di Kalsel didominasi sektor perdagangan, sedangkan skema yang mendominasi yaitu KUR Mikro yaitu kisaran Rp10 juta sampai dengan Rp100 juta per debitur. Kota Banjarmasin masih menjadi kabupaten/kota dengan penyaluran KUR tertinggi sejak Januari dengan capaian Rp653,76 miliar kepada sekitar 8.500 debitur. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Viral! Mabuk Kecubung, DPRD Kalsel Minta Status KLB Ditetapkan

Published

on

Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Lutfi Saifuddin. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Maraknya warga yang mengonsumsi kecubung turut menjadi perhatian DPRD Kalsel apalagi sudah ada yang dinyatakan meninggal dunia.

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK hingga hari ini Minggu (14/7/2024), mengungkapkan keprihatinannya terhadap pengguna buah kecubung apalagi yang dioplos dengan zenith.

Tentu kata Supian, bahaya ini harus perhatian semua, baik aparat penegak hukum maupun lapisan masyarakat agar kasus tersebut dapat diatasi sehingga tidak menambah korban jiwa.

“Peran orang tua dan lingkungan sekitar juga diperlukan agar mencegah terjebak mengonsumsi kecubung,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Lutfi Saifuddin meminta agar status darurat Kejadian Luar Biasa (KLB) terhadap kasus kecubung segera ditetapkan.

Pasalnya, sudah ada dua pasien yang dirawat di RS Sambung Lihum dinyatakan meninggal dunia akibat mabuk usai mengonsumsi kecubung.

“Satu orang saja meninggal dunia sudah bisa ditetapkan KLB, apalagi ini dua. Sehingga penanganannya bisa masif agar korban lainnya mendapat pertolongan lebih baik dan sedini mungkin,” paparnya.

Ia juga meminta kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) mencari okum yang membuat banyak orang bisa mengonsumsi kecubung oplosan tersebut dan menindak pelaku dengan ganjaran yang setimpal. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Beri Bantuan Rombong Barakah kepada UMKM Penjual Nasi Pundut dan Buras

Published

on

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Direktur UPZ H. Muhammad Fajri Muhtadi. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Saat ini Afriani berjualan nasi pundut dan buras beralamat di KM. 6 samping kantor Samsat Banjarmasin, kondisi tempat usaha sebelumnya hanya menggunakan meja seadanya dan payung.

Adapun usaha berjualan pundut nasi dan buras tersebut pada awalnya dijalankan oleh orang tuanya yakni Hasan Basri dan Ibu Mislamiah. Namun seiring berjalannya waktu kondisi kedua orang tuanya saat ini sudah tidak bisa berjualan lagi disebabkan usia mereka yang sudah lanjut sehingga digantikan oleh anaknya yakni Afriani untuk melanjutkan usaha orang tuanya.

Sebagai wujud kepedulian sosial dan ekonomi, manajemen Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel telah memberikan bantuan untuk Afriani sesuai program UPZ Bank Kalsel dalam pemberdayaan ekonomi Mustahik yang telah diserahkan secara langsung oleh Direktur UPZ H. Muhammad Fajri Muhtadi.

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu dalam peningkatan ekonomi UMKM berupa rombong barakah kepada Afriani sehingga diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” ungkapnya.

Bagi Donatur dan Sahabat Akselenials yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Syukuran Relokasi Kantor Bank Kalsel Cabang Jakarta

Published

on

Bank Kalsel adakan syukuran relokasi Kantor Cabang Jakarta yang meliputi Kantor Fungsional Syariah (KFS), Dealing Room, ATM KC Jakarta 19 Juli 2024. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Dalam upaya peningkatan pelayanan perbankan di Luar Kalsel , Bank Kalsel adakan syukuran relokasi Kantor Cabang Jakarta yang meliputi Kantor Fungsional Syariah (KFS), Dealing Room, ATM KC Jakarta pada hari ini 19 Juli 2024 bertempat di Jalan Panglima Polim Raya No.55 Melawai Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Syukuran relokasi ditandai dengan doa dari Ustadz Nurcholis kemudian dilanjutkan sambutan Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar.

Turut berhadir Anggota DPR RI, Syaiful Bahri; Kepala Dinas ESDM Prov Kalsel, Isharwanto; Kepala Bank Kalsel Cabang Jakarta; dan dari Divisi Sekretaris Perusahaan, Divisi Usaha Syariah, Divisi Jaringan Pelayanan Cabang, Divisi Treasury serta Nasabah Bank Kalsel yang berhadir pada acara kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar menyampaikan Selamat atas relokasi Kantor Cabang Jakarta dan mudah-mudahan pelayanan bagi nasabah setia Bank Kalsel di Jakarta akan semakin baik dan berkualitas.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas syukuran relokasi kantor Bank Kalsel di Jakarta, momen yang penting dan membanggakan pada hari ini menjadi pesan dan bukti bahwa bank dari banua kita dapat berkespansi hingga ke jakarta sebagai wilayah bisnis dan perdagangan pertama di Indonesia. Semoga ini komitmen kuat untuk mengembangkan pelayanan keuangan yang efisien dan mendekatkan diri kepada Masyarakat, sehingga meningkatkan perekonomian di Kalimantan Selatan,” ungkap Roy.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin mengucapkan terima kasih kepada nasabah setia Bank Kalsel atas kepercayaannya, sehingga Kantor Bank Kalsel Cabang Jakarta sudah memasuki 1 tahun.

“Alhamdulillah, syukuran relokasi Kantor Bank Kalsel Cabang Jakarta pada hari ini telah menyesuaikan dengan bisnis Bank Kalsel yang retail, untuk pertumbuhan Laba Cabang Jakarta cukup bagus dalam pengembangan UMKM di Kalsel. Selain itu, Bank Kalsel disini ada Layanan Fungsional Syariah dan Dealing Room yang mengelola dana sehingga pertumbuhannnya mencapai 1 triliun, sehingga bisa kembali menjadi pendapatan daerah di Kalimantan Selatan,” pungkas Fachrudin. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Gubernur Kick Off Semarak 74 Tahun Provinsi Kalimantan Selatan, “Niat Diganggam, Barakat Dikatam, Kalsel Babussalam”

Published

on

Kick Off Semarak 74 Tahun Provinsi Kalimantan Selatan, “Niat Diganggam, Barakat Dikatam, Kalsel Babussalam”. (Foto/Ist)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melakukan Kick Off Semarak 74 tahun Provinsi Kalsel sekaligus launching logo Hari Jadi (Harjad) di Mahligai Pancasila pada Rabu (17/7) malam.

Kick off ditandai dengan membunyikan meriam bambu oleh Paman Birin didampingi Supian HK disambut pertunjukan oleh Teater Langit Jingga dari SMA 5 Banjarmasin.
Semarak 74 Provinsi Kalsel tahun ini mengusung tema “Niat Diganggam, Barakat Dikatam, Kalsel Babussalam” sebagian cerminan keinginan kuat untuk memberikan yang terbaik bagi Banua.

Tampak hadir dalam kick off itu Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, pimpinan Forkopimda, Bupati/Walikota atau yang mewakili, para asisten, staf ahli gubernur dan Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Mengawali sambutannya, Paman Birin menyebutkan Kalsel laksana sehelai kain dari surga, sebagai gambaran untuk sebuah daerah yang luar biasa dengan kekayaan alam melimpah.

“Ini jadi modal dasar untuk menjadikan masyarakat Kalsel sejahtera lahir dan batin,” ujar.

Disebut Paman Birin, 74 tahun bukan waktu sebentar dan itu didapat karena jasa para pejuang dan pahlawan. Dan semangat merekalah yang perlu diwarisi generasi sekarang dan selanjutnya untuk membangun Banua dan mensejahterakan masyarakatnya.

Peringatan Hari Jadi senantiasa menjadi momentum untuk merefleksikan kilas balik pembangunan dan pencapaian selama beberapa tahun terakhir.

Diungkapkan Paman Birin, Provinsi Kalsel sejauh ini telah melewati banyak dinamika dan tantangan, yang dilalui dengan ketangguhan, kekuatan, dan kerja keras antara elemen masyarakat.

Beberapa parameter menjadi perhatian bersama, seperti capaian indeks pembangunan manusia, indeks kualitas
lingkungan hidup, serta sederet prestasi yang membanggakan.

Alhamdulillah, parameter tersebut menunjukkan tren positif selama dua periode kepemimpinan. Inilah yang membuat kita semakin mantap dan percaya diri dalam menyambut hari jadi ke-74 Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Peluncuran hari jadi Provinsi Kalsel dibingkai dalam nilai-nilai harmoni dan spiritual yang mendalam.

Dalam beberapa tahun terakhir, selalu
menggaungkan nama Kalsel Babussalam, yang bermakna pintu keselamatan. Kalsel Babussalam menjadi doa bersama, agar masyarakat Kalsel meraih keberkahan dan keselamatan di dunia maupun di akhirat.

Kalsel Babussalam juga mengandung harapan agar Banua ini menjadi tempat yang aman, damai, dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya.

Sementara itu, Sekdaprov Roy Rizali Anwar didampingi panitia pelaksana kick off, Heriansyah menyebutkan, peringatan hari jadi ke 74 Provinsi Kalsel tahun ini dirangkai sejumlah kegiatan, mulai yang berskala lokal maupun nasional, bahkan internasional.

Event-event yang diselanggarakan antara lain, virtual run, pameran seni lukis, karasminam ragam Banua Banjar, kejuaraan internasional paralayang, konser Rhoma Irama, festival budaya pasar terapung, pekan olahraga wartawan nasional, karnaval Geopark Meratus, dan lomba pawai budaya.

Kemudian, sekali puncak hari jadi, digelar juga kirab merah putih, lomba pawai budaya, atraksi pesawat terbang, jazz sungai, gowes geopark, lomba masak, hingga pencatatan rekor MURI 1000 pemain sinoman hadrah. [abdi/sb]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Bantuan Pembelian Laptop untuk Penunjang Pendidikan Kepada Salah Satu Anak Pensiunan Pegawai Bank Kalsel

Published

on

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi kepada Muhammad Wahyu Zulmi dan Ermy Marlinda. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Wujud keberadaan kepedulian Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dalam membantu keluarga pensiunan Bank Kalsel baik masih hidup maupun meninggal dunia.

Untuk tahun ini UPZ Bank Kalsel membantu anak salah satu pensiunan pegawai Bank Kalsel yaitu Almarhum Bapak Umiansyah yakni Muhammad Wahyu Zulmi dan Ermy Marlinda.

Sebelumnya Muhammad Wahyu Zulmi dan Ermy Marlinda sudah pernah dibantu oleh UPZ Bank Kalsel untuk perbaikan laptop namun namun saat ini laptop yang digunakan mengalami kerusakan sehingga harus membutuhkan laptop yang baru.

Atas hal tersebut UPZ Bank Kalsel membantu pembelian laptop kepada Muhammad Wahyu Zulmi dan Ermy Marlinda, dengan ketersediaan perangkat teknologi yang diberikan oleh UPZ Bank Kalsel.

Adapun dalam penyerahan bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi kepada Muhammad Wahyu Zulmi dan Ermy Marlinda.

“Semoga bantuan tersebut diharapkan bisa dapat berguna dalam menunjang pendidikan perkuliahan Muhammad Wahyu Zulmi dan Ermy Marlinda,” ungkap Junaidi.

Bagi Donatur dan Sahabat Akselenials yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Bantu Pendidikan Kepada Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Di Rumah Singgah Sayyidah Khadijah Thahirah Il Banjarmasin

Published

on

Rumah Singgah Sayyidah Khadijah Thahirah II Yayasan Anak Bangsa Mandiri Banua Banjarmasin. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Yayasan Anak Bangsa Mandiri Banua Banjarmasin merupakan salah satu wadah komunitas relawan untuk saling berbagi. Lembaga ini mengakomodir kegiatan pembelajaran nonformal untuk anak-anak usia sekolah dari keluarga kalangan tidak mampu.

Untuk melakukan kegiatannya Yayasan telah memiliki Rumah Singgah Sayyidah Khadijah Thahirah II Banjarmasin hingga sekarang telah memiliki anak asuh berjumlah 49 orang.

Berdasarkan hal tersebut Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) turut berpartisipasi dalam membantu kegiatan dimaksud dengan memberikan bantuan dana pendidikan kepada 26 anak yatim piatu dan dhuafa di Rumah Singgah Sayyidah Khadijah Thahirah II Yayasan Anak Bangsa Mandiri Banua Banjarmasin.

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan kesulitan dalam membayar biaya pendidikan kepada 26 orang anak yatim piatu dan dhuafa yang kurang mampu di Rumah Singgah Sayyidah Khadijah Thahirah II Banjarmasin. Sehingga dapat menciptakan generasi unggul melalui pendidikan yang layak dan berkualitas bagi generasi penerus bangsa,” ungkap Ketua UPZ Bank Kalsel.

Bagi Donatur dan Sahabat Akselenials yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel. [adv/ad]

Rekening Zakat, Infak dan Sedekah :
Bank Kalsel Syariah
6500844928 (Zakat)
6500846214 (Infak dan Sedekah)
A.n Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel
Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel:0811505153

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer