DPC PKN Sergai, Elladira Koto: Hilangkan Premanisme dan Anarkis – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-15

Sergai

DPC PKN Sergai, Elladira Koto: Hilangkan Premanisme dan Anarkis

Published

on

Ketua DPD PKN Sumut, Maruli Aner Siagian menyerahkan mandat kepada Elladira Koto, S.Sos sebagai Ketua DPC PKN Sergai dan Zoefri Arie Harahap, S.Pd sebagai Sekretaris dan Darmawan Saragih sebagai Ketua Harian. (Foto: Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com| Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Karya Nasional (PKN) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) resmi menerima mandat.

Ketua DPD PKN Sumut, Maruli Aner Siagian menyerahkan mandat kepada Elladira Koto, S.Sos sebagai Ketua DPC PKN Sergai dan Zoefri Arie Harahap, S.Pd sebagai Sekretaris dan Darmawan Saragih sebagai Ketua Harian di Kantor DPD PKN Sumut, Kamis (16/6) kemarin.

Menurut Ketua DPC PKN Sergai, Elladira Koto kepada wartawan, Jumat (17/6) mengatakan dengan kehadiran seorang sosok wanita kiranya dapat memberi warna untuk menghilangkan premanisme dan bentuk anarkis, dengan kekuatan wanita untuk merangkul semua kalangan dalam menciptakan organisasi yang dinamis, sederhana, serasi dan damai.

“Dengan hadirnya DPC PKN Sergai, Insya Allah pengurus didalamnya tidak diragukan lagi. Nah, oleh karena itu diawali dengan mengembangkan kepengurusan di 17 Kecamatan bertujuan mendukung program Pemerintah dan kegiatan sosial masyarakat,”paparnya.

Sekretaris DPC PKN Sergai, Zoefri Arie Harahap menambahkan, walaupun PKN ini ormas yang masih baru namun semangat untuk berkembang dan dapat diterima ditengah-tengah masyarakat melalui program-program PKN Sergai kedepan harus ditanamkan. [yusnar]

“Program dalam waktu ini masih penyusunan pengurus dan pelantikan,”ujarnya.

Bagikan ke

Sergai

Dituding Ada Menyebut Kliennya Donatur Utama 02, Alamsyah Mengadu ke Dewan Pers

Published

on

Bantah Pemberitaan, Alamsyah Tidak Pernah Sebut Kliennya Donatur 02. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Alamsyah S.H.,M.H salah satu kuasa hukum dari Bunda NW disebut di salah satu media online terbitan Medan, ada menyebutkan bahwasanya kliennya Bunda NW itu adalah Donatur utama Paslon Capres 02 Prabowo – Gibran di Sumatera Utara.

Padahal video singkat Alamsyah S.H.,M.H bersama beberapa rekannya yang beredar berdurasi kurang lebih 4 menit saat di Mapolda Sumut waktu lalu jelas tidak ada menyebut atau mengatakan bahwasanya kliennya itu adalah Donatur Utama Paslon Capres Nomor 02.

“Saya tidak ada menyebut klien saya bunda NW itu adalah Donatur utama di Sumut untuk Paslon Capres 02, Coba cek lah video yang beredar di Instagram atau di tik tok, ini saya kirim video aslinya bahwasanya saya tidak ada menyebut klien saya Donatur Capres 02 Prabowo dan Gibran,” tegas Alamsyah melalui WhatsApp, Kamis (22/2/2024) saat dikonfirmasi awak media.

Lanjut Alamsyah, kedatangannya bersama Tim Advokat Bunda NW waktu itu di Mapolda sumut adalah untuk memenuhi undangan klarifikasi sebagai warga negara Indonesia yang baik atas laporan AF alias Menir pengusaha kilang padi asal Kota Perbaungan.

“Tentunya atas perbuatan salah satu media tersebut saya merasa terfitnah, saya akan tempuh jalur hukum dan sesuai UU Pers nomor 40 Tahun 1999,” pungkasnya.

Sebelumnya, Alamsyah S.H.,M.H diberitakan di salah media online terbitan medan berjudul “TKD Sumut tidak Akui Bunda NW Donatur Utama Capres Prabowo-Gibran”, pada Rabu 21 Februari 2024 kemarin.

Media terbitan medan tersebut mendapat sumber dari akun media sosial Tik Tok @TKP Medan disitu Alamsyah disebut ada menyebut kalau kliennya itu Bunda NW adalah Donatur utama Capres 02, bahkan di isi berita itu Alamsyah disebut berulang-ulang kali menyebut kalau kliennya adalah Donatur utama dan seorang Dermawan.

Saat ini Alamsyah dan Tim sedang berada di kantor Dewan Pers Nasional di Jakarta, untuk melaporkan oknum wartawan dan Media terkait yang membuat berita bohong atau tidak benar, laporan sudah diterima oleh Dewan Pers melalui staf pengaduan bertanggal 22 Februari 2024.

Berikut isi pengaduan Alamsyah ke Dewan Pers, Bahwa selanjutnya didalam pemberitaan tersebut yang dibuat oleh Teradu-1 dan diterbitkan oleh Teradu-2 berulang kali menyebutkan nama Pengadu dengan kalimat diantaranya” ALAMSYAH S,HM M.H selaku kuasa hukum NW mengatakan klientnya adalah donator utama paslon pilpres 02 di sumatera utara” terlihat pada paragraph pertama dalam tulisan berita yang diterbitkan oleh Teradu dst.

Bahwa selanjutnya pada paragraph ke tiga didalam berita tersebut disebutkan kalau para Teradu mendapatkan pernyataan tentang hal yang saya sampaikan ternyata mengutip dari akun medsos “TIKTOK TKP MEDAN” artinya semua hal yang ditulis oleh para Teradu yang dijadikan dasar pemberitaan yang didalamnya menyebutkan nama saya ternyata bersumber dari akun tiktok bukan bersumber dari pernyataan saya sendiri.

Bahwa faktanya saya sama sekali tidak ada menyebutkan kalimat klien saya bunda NW merupakan donator paslon capres 02 sehingga semua pemberitaan yang dibuat oleh Teradu-1 dan diterbitkan oleh Teradu-2 merupakan berita fitnah, tendensius dan sengaja menjatuhkan harkat dan martabat saya selaku advokat yang juga saat ini menjabat sebagai KETUA DPC PERADI DELI SERDANG.

Bahwa selanjutnya atas pemberitaan yang diterbitkan oleh para Teradu tersebut berhasil memprovokasi masyarakat di Sumatera Utara terkhusus terhadap pendukung pasangan capres 02 sehingga menimbulkan gejolak-gejolak yang dapat menyerang profesi saya dan kredibilitas saya sebagai seorang advokat dan kemudian nantinya jika terus dibiarkan maka bisa membuat suasana keharmonisan di sumatera utara menjadi tidak kondusif atas berita fitnah tersebut. (Ynr)

Bagikan ke
Continue Reading

Polkam

Kapolsek Perbaungan, AKP S. Gurusinga Berikan Minuman dan Makanan kepada Personil Pam dan Anggota PPK

Published

on

Kapolsek Perbaungan, AKP S. Gurusinga, SH melakukan pemberian minuman mineral dan makanan ringan kepada Personil pengamanan (Pam) dan anggota PPK pada saat Pleno Rekapitulasi perhitungan suara. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Kapolsek Perbaungan, AKP S. Gurusinga, SH melakukan pemberian minuman mineral dan makanan ringan kepada Personil pengamanan (Pam) dan anggota PPK pada saat Pleno Rekapitulasi perhitungan suara di PPK Kecamatan Pegajahan, Kamis (22/2) sekira Pukul : 10.00 Wib bertempat Kantor PPK Kecamatan Pegajahan.

Kehadiran Kapolsek di kantor PPK Kecamatan Pegajahan memberikan minuman ringan dan Cemilan, guna mencengah kejenuhan serta menambah semangat, PPK dan Pers Pam pada Pelaksanaan Perhitungan pleno Rekapitulasi hasil suara Kecamatan Pegajahan.

Selanjutnya Kapolsek Perbaungan beserta rombongan memberi minuman berupa air mineral, susu dan makanan ringan untuk di gunakan dalam perhitungan Rapat Rekapitulasi selama kegiatan pleno Repatriasi berlangsung.

Per Pam dan para PPS, memberikan ucapan Terima kasih kepada Kapolsek Perbaungan atas pemberian minuman dan makanan ringan kepada Pers Pam dan anggota PPK Kecamatan Pegajahan. (NR/01)

Bagikan ke
Continue Reading

Daerah

Polres Sergai Beri Bantuan Sembako Kepada Korban Terdampak Banjir

Published

on

Polres Serdang Bedagai (Sergai) memberikan bantuan sembako kepada korban yang terdampak banjir akibat luapan sungai Barou dan jebolnya tanggul. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Polres Serdang Bedagai (Sergai) memberikan bantuan sembako kepada korban yang terdampak banjir akibat luapan sungai Barou dan jebolnya tanggul di Desa Bukit Cermin, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Bantuan itu diserahkan Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha melalui Kapolsek Dolok Masihul AKP Zulham kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri Kepada korban yang terdampak banjir.

PS Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk mengatakan, Kapolres Sergai sudah mendatangi lokasi banjir guna memberikan bantuan pangan, sekaligus meninjau langsung kondisi tanggul yang jembol.

“Respon cepat Kapolres Sergai dan personel ini langsung ke lokasi yang terdampak banjir dengan membawa bantuan pangan berupa, beras, mie instan, telur dan lainnya. Selain itu juga mendirikan posko di Desa Bukit Cermin,” kata Edward, Rabu (21/2).

Ia mengatakan, Kapolres Sergai turun ke lokasi dengan menyusuri rumah warga yang terdampak banjir demi melihat langsung kondisi korban.

Dalam data kepolisian, rumah warga yang terdampak banjir Dusun I dan Dusun 2, di Desa Bukit Cermin, akibat maluapnya Sungai Barou dan jebolnya tanggul ada sebanyak 123 Kartu Keluarga (KK). Dalam musibah itu tidak ada korban jiwa.

Ia menyebutkan, ketinggian air saat ini  sudah mulai surut, karena tanggul sungai yang jebol sudah mulai diperbaiki.

“Meski demikian anggota kepolisian masih tetap standby di lokasi. Harapan kita banjir kita cepat surut, sehingga warga yang terdampak bisa beraktivitas kembali,” ujarnya.

Diketahui, bencana banjir ini disebabkan tingginya curah hujan di hulu sungai di Wilayah Kabupaten Simalungun, mengakibatkan Sungai Barou meluap sehingga menyebabkan tanggul sungai jebol dan merendam rumah warga yang berada di Desa Bukit Cermin, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). (NR/01)

Bagikan ke
Continue Reading

Parlemen

Yunasril Apresiasi Kapolres Sergai dan Jajarannya Ungkap Sabu 2,7 Kg

Published

on

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sergai, Yunasril, SH, MKn atau yang sering disapa YNS. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sergai, Yunasril, SH, MKn atau yang sering disapa YNS mengapresiasi pengungkapan kasus narkoba jenis sabu 2,7 Kg di wilayah hukum Polres Sergai.

“Kita sampaikan apresiasi Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta dan Satnarkoba Polres Sergai dibawah komando AKP Iwan Hermawan atas berhasilnya mengungkap kasus narkoba seberat 2,7kg dari seorang pria terduga bandar,” ujar YNS di Sei Rampah, Selasa (20/02).

Lanjut Yunasril, yang penting kita semua mewaspadai munculnya kelompok ‘Cyber Narcoterrorism’. kelompok ini memanfaatkan dunia maya sebagai media untuk memasarkan narkoba.

“Untuk itu, perlu kerjasama yang kuat antar institusi antara lain Kominfo, TNI, BIN dan Badan Cyber dan sandi negara serta Direktorat Siber Polri,” ungkapnya lagi.

Terakhir, Yunasril berharap agar terus tingkatkan kewaspadaan terhadap peredaran narkoba dan pencegahan secara preventif pada kalangan muda yang berpotensi menjadi korban bahaya narkoba.

“Semoga Indonesia khususnya Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumut bebas dari penyalahgunaan narkoba,” tutupnya. (Yusnar)

Bagikan ke
Continue Reading

Polkam

Personil Sat Samapta Polres Sergai Lakukan Patroli di Seluruh Kantor PPK

Published

on

Personel Satsamapta Polres Serdang Bedagai melaksanakan patroli ke kantor PPK. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Personel Satsamapta Polres Serdang Bedagai melaksanakan patroli ke kantor PPK, Bawaslu dan KPU guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif di wilkum Serdang Bedagai.

Kasi Humas Polres Serdang Bedagai IPTU EDWARD SIDAURUK, SE,MM di Polres Sergai (Selasa, 20 Februari 2024) mengatakan , “Kegiatan patroli ini dilaksanakan di beberapa kantor PPK kecamatan yang ada di Serdang Bedagai, dan kantor KPU serta Bawaslu”.

“Dalam kegiatan tersebut personil patroli menyampaikan himbauan kepada personil yang melaksanakan pengamanan agar tetap waspada dan responsif terhadap Situasi Kamtibmas dan selalu lakukan pengecekan rutin dalam menjaga keamanan dan kelengkapan Logistik Kotak Suara di Kantor PPK,” bebernya.

“Personil Patroli juga menyampaikan himbauan kepada petugas PPK mana kala ada kendala yang dapat dibantu oleh petugas pengamanan agar segera diberitahu untuk segera menindak lanjutinya,” ucap Kasi Humas mengakhiri. (NR/01)

Bagikan ke
Continue Reading

Parlemen

dr Riski Ramadhan Apresiasi Pengungkapan Sabu 2,7 Kg di Sergai

Published

on

Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Fraksi Partai Gerindra, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Fraksi Partai Gerindra, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Sat Res Narkoba Polres Sergai atas pengungkapan kasus narkoba seberat 2,7 kilogram dari seorang terduga bandar narkoba.

Demikian disampaikan politisi muda yang akrab disapa dokter Riski itu, Selasa (20/02/2024) saat dihubungi wartawan.

Menurutnya, kehadiran Polres Serdang Bedagai dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta terhadap pengungkapan kasus narkoba di Wilayah Serdang Bedagai sangat kita apresiasi dan didukung penuh semua pihak.

“Karena narkoba akan merusak generasi muda dan musuh kita bersama, gerak cepat Polres Sergai sangat diharapkan sehingga angka peredaran narkoba di Serdang Bedagai berkurang dan hilang, Bravo Polres Serdang Bedagai,” tegasnya.

dr. Riski Ramadhan Hasibuan berharap kedepan Polres Sergai terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, DPRD serta tokoh agama dan masyarakat dalam mencegah peredaran penyalahgunaan narkoba.

“Dengan sinergi kita bersama dalam mencegah peredaran narkoba akan maksimal, sehingga edukasi pencegahan narkoba juga perlu di sosialisasikan terutama dalam sektor pendidikan,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Sat Narkoba Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat 2,7 kg dari seorang pria berinisial J alias Din Warga Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin.

Pengungkapan kasus narkoba ini dipimpin oleh Kanit I Unit Sat Narkoba Polres Sergai, IPDA Anggi Sidabutar didampingi Banit Brigadir Rizki Lubis beserta Tim.

Pengungkapan tersebut telah dipaparkan Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta didampingi Wakapolres Kompol Damos C Aritonang, Kasat Narkoba AKP Iwan Hermawan, dan PS Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk dalam konferensi pers, Senin (19/2) sore, di Mapolres Sergai. (Yusnar)

Bagikan ke
Continue Reading

Politics

Pasangan Ismet – Sugito Dikabarkan Akan Maju Jalur Independen

Published

on

pasangan Ismet Lubis, SH, MSP dan Sugito akan maju melalui jalur independen Pilkada Kabupaten Sergai. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 DPR RI/DPD/DPRD hingga Pilpres telah usai dilaksanakan yang saat ini lagi masa rekapitulasi hasil penghitungan suara di setiap daerah.

Kemudian sebentar lagi akan menghadapi persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 termasuk Kabupaten Serdang Bedagai akan menggelar Pemilihan Bupati dan Wabup Sergai pada Bulan November 2024 mendatang.

Nah, terdengar santer kemunculan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai periode 2024-2029 dari jalur independen.

Dikabarkan pasangan Ismet Lubis, SH, MSP dan Sugito akan maju melalui jalur independen.

Ismet Lubis merupakan politikus dan seorang pengacara, sedangkan Sugito dari LSM dan Ketua Pers Independen Negara (PIN) Kabupaten Sergai – Kodya Tebing Tinggi.

Dikabarkan juga pasangan ini rencananya bertarung dengan calon Bupati Petahana H. Darma Wijaya – H. Adlin Umar Yusri tambunan.

Munculnya, calon independen dimungkinkan karena persyaratan untuk maju di Pilkada tanpa dorongan partai.

Ismet-Sugito yakin bahwa penentu kemenangan ada ditangan masyarakat Sergai.

Pasangan ini, Senin (19/2) menyebut untuk Kabupaten Sergai menuju sejahtera maju disegala line, keyakinan kedua calon independen merasa bisa mewujudkannya.

Kemudian menyoroti bidang pertanian dengan hiruk pikuk kelangkaan pupuk subsidi akan dikejar penyebabnya.

Hasil panen yang melimpah dibumi Sergai setidaknya dapat seimbang dengan harga beras yang sekarang melambung.

Bantuan sosial dari Pemerintah pusat seperti PKH, BLT, hingga PIP dan yang lainnya akan diterobos maksimal mungkin. (NR/01)

Bagikan ke
Continue Reading

KrimHum

Bravo!! Tim Unit 1 Sat Narkoba Polres Sergai Berhasil Amankan Sabu 2,7 Kg

Published

on

Sat Narkoba Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat 2,7 kg dari seorang pria berinisial J alias Din. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Sat Narkoba Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat 2,7 kg dari seorang pria berinisial J alias Din Warga Nagur Kecamatan Tanjung Beringin.

Pengungkapan kasus narkoba ini dipimpin oleh Kanit I Unit Sat Narkoba Polres Sergai, IPDA Anggi Sidabutar didampingi Banit Brigadir Rizki Lubis beserta Tim.

Menurut keterangan Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta didampingi Wakapolres Kompol Damos C Aritonang, Kasat Narkoba AKP Iwan Hermawan, dan PS Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk dalam konferensi pers, Senin (19/2) sore, di Mapolres Sergai.

Dijelaskan Kapolres, penangkapan pelaku dilakukan di Jalan Umum Dusun VII Kampung Pala, Desa Sei Rampah, Kecamatan Seirampah, Sergai dan diboyong ke rumahnya untuk pencarian barang bukti lebih lanjut

“Tersangka J alias Din (42 ) merupakan warga Dusun V, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, ditangkap saat akan mengantarkan diduga narkotika jenis sabu,”ujarnya.

Tersangka Din, kata Kapolres, diamankan saat membawa sabu sebanyak lima bungkus seberat 5 ons yang disimpan di dalam tas yang dibawanya.

“Dari penangkapan itu, selanjutnya tim melakukan pengembangan dengan mendatangi rumah tersangka untuk melakukan penggeledahan untuk menemukan barang bukti lainnya,”ujar AKBP Oxy.

Lanjut AKBP Oxy, awalnya petugas sempat terkecoh dan tidak menemukan barang bukti, namun karena kejelian tim dilapangan dan melihat tangan tersangka ini terdapat bekas pasir, sehingga petugas curiga dan melihat ada timbunan pasir dibelakang rumah tersangka.

“Namun karena kejelian tim kita, kemudian dilakukan penggalian dan Alhamdulillah kita menemukan barang bukti (BB) diduga sabu lainnya seberat 2,2 kg, sehingga total sabu yang diamankan seberat 2,7 kg,”paparnya.

Pada saat diperiksa, sebut AKBP Oxy, tersangka Din mengaku mendapatkan sabu itu dari seseorang berinisial FS. Tersangka Din ini mengantarkan sabu itu atas perintah FS, dan sabu itu diantarkan kepada seseorang yang tidak dikenali tersangka.

“Jadi pembeli itu sudah ditentukan FS yang saat ini masih dalam pengejaran. Dan tersangka Din ini berperan untuk mengedarkan sabu dan sebagai tempat penyimpanan,”imbuh Kapolres.

“Atas perbuatannya tersangka kita kenakan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 dari UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman seumur hidup dan paling singkat 6 tahun penjara,” tutup AKBP Oxy. (NR/01)

Bagikan ke
Continue Reading

Polkam

Kapolres Sergai Cek Personel PAM Gudang Logistik PPK

Published

on

Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta melakukan pengecekan personel pengamanan (Pam). (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta melakukan pengecekan personel pengamanan (Pam) dan beberapa gudang logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (15/2/2024).

Kapolres Sergai.mengawali kegiatan monitoring di gudang PPK Dolokmasihul. Kemudian ke gudang PPK Bintangbayu.

Selanjutnya, Kapolres menuju gudang PPK Perbaungan dan diakhiri monitoring di gudang PPK Telukmengkudu.

Di setiap gudang PPK yang didatangi, Kapolres Sergai meminta personel Pam agar selalu melakukan antisipasi dalam pengamanan penghitungan plano.

Personel Pam kalau istirahat agar bergantian, jangan sampai tidak ada yang berjaga. Pergeseran kotak suara dari TPS ke PPK diupayakan tidak sampai malam hari, agar anggota PPK maupun pesonel Pam dapat beristirahat sejenak.

AKBP Oxy Yudha Pratesta juga meminta dilakukan antisipasi apabila hujan turun, agar kotak suara tidak terkena saat diantar ke PPK. Kemudian, apabila ada kendala dalam pengantaran maupun pengangkutan logistik dari TPS menuju PPK, agar berkoordinasi dengan pihak pengamanan supaya dapat dicari solusinya.

“Apar (alat pemadam api) agar disiapkan untuk mengantisipasi apabila ada kejadian yang tidak diinginkan,” ujarnya. (NR/01)

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer