Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Kalteng

Tekan Penyebaran Covid-19, Camat Timpah Aktifkan PPKM di 9 Desa

Published

on

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pasca dilantik Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beberapa waktu lalu sebagai Camat Timpah Yunda Noviatie bergerak ke lapangan mengaktitkan PPKM di 9 desa termasuk penyekatan keluar masuk orang ke wilayah Timpah di simpang Aruk.

“Pengaktifkan PPKM dan pendirian pos penyekatan sesuai perintah Bupati Kapuas,”kata Camat Timpah Yunda Noviatie kepada wartawan di Aula Bappeda Kapuas Kamis (29/7/2021).

Dia mengatakan terkait ini terhadap warga yang tak memiliki KTP Kabupaten Kapuas tak diperbolehkan masuk apalagi menginap.

Disamping itu untuk kendaraan baik roda dua dan roda empat dilakukan pemeriksaan di pos penyekatan.

“Selain identitas KTP dalam hal ini juga surat keterangan PCR dan Rapid Antigen, oleh petugas gabungan TNI-Polri,”tegasnya.

Oleh karenanya jika dalam pemeriksaan pengendara roda dua dan roda empat tak mengantongi surat PCR dan Rapid Antigen tak diperbolehkan menginap.

Lebih lanjut dikatakan terkait aktifnya PPKM sudah ada anggaran dari Pemdes bersumber DD yang berperan penting dalan rangka penanganan penyebaran meluasnya Covid-19.

“Kita terus mengedukasi warga agar selalu disiplin patuhi prokes 5M. Sebagai camat dirinya terus bersinergi dengan semua stake holder terkait serta mensosialisasikan surat edaran Bupati Kapuas tentang Covid-19,”demikian Camat Timpah. (ujang/ery-SB).

 97 kali dilihat

Umum

Populer