google-site-verification=2H-sCxyC_PivVEQYOA-YOWReGFaUAEieNeSeN4I1XnQ Selewengkan Solar Subsidi, Pertamina Tindak Tegas 91 SPBU – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Jakarta

Selewengkan Solar Subsidi, Pertamina Tindak Tegas 91 SPBU

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) telah melakukan penindakan kepada 91 lembaga penyalur atau SPBU diseluruh Indonesia karena melakukan penyaluran Solar Subsidi tidak sesuai regulasi yang ditetapkan.

Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Irto Ginting menjelaskan penindakan ini adalah bukti komitmen Pertamina untuk menjaga amanah Pemerintah dalam menyalurkan Solar Subsidi secara tepat sasaran.

“Alasan penindakannya beragam, antara lain adalah penyaluran Solar Subsidi tidak sesuai regulasi Perpres 191/2014, pengisian Solar Subsidi dengan jeriken tanpa surat rekomendasi, pengisian ke kendaraan modifikasi, penyelewengan pencatatan/administrasi, dan melayani
pengisian atau transaksi diatas 200 liter. Sanksi diberikan untuk memastikan penyaluran BBM subsidi berjalan dengan baik,” jelas Irto.

Laman: 1 2 3

Jakarta

Cerita Firli Bahuri Kutip Sepatu Bekas di Tong Sampah Sekolah

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com — Firli Bahuri muda hidup dalam kekurangan. Sampai-sampai ia pernah memungut sepatu bekas di tong sampah sekolah.

Dia mereparasi sendiri sol sepatu bekas itu, dan mengenakannya ke sekolah. Namun di sekolah keesokan harinya, seorang siswa mendatangi Firli Bahuri dan meminta kembali sepatu itu.

Firli Bahuri muda pun dengan ikhlas menyerahkan sepatu itu.

Ini salah satu kisah masa kecil yang disampaikan Firli Bahuri yang kini adalah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ketika berbicara di “Indonesia 3rd  ICEP Annual Conference (IAC) 2021” yang diselenggarakan secara virtual, Sabtu (4/12).

Kegiatan tersebut diselenggarakan EFT Center Indonesia, sebuah organisasi yang bergerak di bidang pengembangan sumber daya manusia menggunakan metode emotional freedom techniques.

“Pernah saya melihat sepatu kickkers bekas di kotak sampah sekolah. Saya tanya ke penjaga sekolah, punya siapa. Jawabnya, jika di tempat sampah berarti sudah dibuang pemiliknya. Saya pungut, perbaiki dengan mengsol lagi tapaknya, lalu saya semir dan kenakan esok harinya,” cerita Firli Bahuri.

“Tiba-tiba, ada siswa mengaku sepatu itu miliknya, lalu dengan ikhlas saya serahkan dan saya kenakan kembali sepatu merek BM 2000 list warna biru  saya yang beberapa kali jebol namun masih layak pakai setelah saya perbaiki,” sambungnya.

Firli menambahkan, kisah hidupnya yang ini tidak tidak tertera di Wikipedia.

Continue Reading

Jakarta

DR. Rizal Ramli Dipercaya Sebagai Ketua Dewan Pakar Komite Khittah NU

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com — Pengurus Besar Komite Khittah Nahdlatul Ulama (NU) 1926 memberikan kepercayaan kepada ekonom senior DR. Rizal Ramli untuk memimpin Dewan Pakar KKNU.

Surat Pembentukan dan Pengesahan Dewan Pakar PB KKNU 1926 tersebut diterbitkan tanggal 9 September 2021 dan ditandatangani Ketua Umum KH. Agus Solachul Aam Wahib, Sekjen KH. Moh. Thamrin Ali, Rois Aam Syuriah KH. Suyuti Toha, dan Katib Aam KH. Abdullah Muhif.

Rizal Ramli menerima salinan keputusan tersebut hari Sabtu ini (4/12).

Di dalam lampiran SK bernomor 010/A.I.01/09/2021 itu disebutkan bahwa Rizal Ramli yang di kalangan NU juga dikenal dengan nama Gus Romli menempati posisi Ketua merangkap Anggota Dewan Pakar KKNU 1926.

Continue Reading

Jakarta

823 Karya Diterima Panitia, Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021 Dinyatakan Resmi Ditutup

Published

on

Foto : Ketua Panitia Tetap Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Rita Sri Hastuti

JAKARTA, suaraborneo.com – Pendaftaran kompetisi jurnalistik tertinggi dan paling bergengsi di Tanah Air, Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021 dinyatakan resmi ditutup.

Sejak dibuka pada 11 September 2021, sebanyak 823 karya diterima panitia untuk selanjutnya dilakukan seleksi administrasi dan penjurian.

Ketua Panitia Tetap Anugerah Jurnalistik Adinegoro, Rita Sri Hastuti mengatakan, antusiasme wartawan untuk mengikutsertakan karya jurnalistiknya dalam ajang prestisius ini cukup tinggi.

Continue Reading

Jakarta

Sayembara Baca Puisi Multimedia PWI Ditutup, 27 Karya Tereliminasi

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Bentang masa pengiriman karya Sayembara Baca Puisi Multimedia PWI Pusat resmi ditutup, Kamis (2/12) kemarin.

Panitia terlihat sibuk memilah dan memilih video-video pembacaan puisi multimedia bertema ‘Bersemi Kala Pandemi’ yang dikirim para peserta dari Aceh hingga Papua.

Menurut Ketua Panitia, Ramon Damora, panitia diamanahkan menjadi gerbang awal penyeleksian setiap karya yang masuk. Sesuai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Jangankan dua atau tiga syarat diabaikan, satu ketentuan saja tidak dipenuhi peserta maka panitia dengan terpaksa menggugurkan karyanya sebelum dikirim ke meja Dewan Juri.

Misalnya ada sejumlah peserta mengirimkan video berdurasi lebih 10 menit, padahal ketentuannya maksimal 5 menit. Ada yang tidak mencantumkan logo PWI, lupa menyertakan teks puisi, dan sebagainya.

Continue Reading

Jakarta

Ketum AMPI : Rapimnas 2021 Ajang Konsolidasi Politik Anak Muda

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – AMPI atau Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia menyelenggarakan rapat pimpinan nasional II di Jakarta. Rapimnas II ini bertema besar Pemuda Bersatu, Indonesia Tumbuh.

“Rapimnas II AMPI 2021 ini adalah ajang konsolidasi organisasi dan sekaligus forum silahturahmi karena hampir 2 tahun lamanya kami belum sempat membuat acara offline yang formal dikarenakan pembatasan akibat merebaknya pandemi Covid19 sejak awal 2020,” jelas Dito Ariotedjo Ketua Umum DPP AMPI yang juga menjabat Ketua Lembaga Kreatif dan Inovasi DPP Partai Golkar.

Pembukaan Rapimnas II AMPI, Jumat, 26 November 2021 pukul 13.30 dibuka oleh Firman Soebagyo Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar. 34 Ketua dan Sekretaris DPD I AMPI telah menyatakan kesediaan mereka hadir 2 hari penuh pada acara Rapimnas II AMPI 2021.

Continue Reading

Jakarta

Soal Pernyataan Ahok, Ujang Komarudin : Hal-hal Konsumsi Internal, Tak Bagus Diumbar ke Luar

Published

on

Caption : Basuki TJahaja Purnama alias Ahok (Foto : ahok.org)

JAKARTA, suaraborneo.com – Siaran YouTube Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kanal “Panggil Saya BTP” mendapat reaksi dari berbagai kalangan.

Seperti yang ditegaskan pakar komunikasi politik Emrus Sihombing kepada media siber JMSI, Rabu, (24/11/2021). Ditegaskannya, sebaiknya para elite pemangku kebijakan seharusnya mengemukakan pandangan yang positif ke ruang publik. Jangan sampai mengumbar pernyataan yang justru membuat kesalahpahaman di publik tentang kerja-kerja pemerintah.

Continue Reading

Jakarta

Fitur Baru ‘Peatland Commodities Business Hub’ Pantau Gambut Tingkatkan Potensi Komoditas di Lahan Gambut

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Indonesia memiliki luas lahan gambut mencapai 13.43 juta hektar (data BBSDLP tahun 2019), yakni keempat terluas di dunia dan merupakan lahan gambut tropis terluas di dunia. Lahan gambut adalah rumah dari keanekaragaman hayati Indonesia yang menyimpan 57 gigaton karbon, atau sekitar 10,36% karbon dunia. Saat kebakaran hutan dan lahan terjadi di tahun 2015, 53% dari total lahan yang terbakar adalah gambut.

Kebakaran yang terjadi di 32 provinsi di Indonesia pada tahun itu melepaskan emisi gas rumah kaca sebesar 1.636 juta ton CO2 atau lebih dari total emisi harian gas rumah kaca Amerika Serikat dan menimbulkan kerugian negara hingga 220 triliun rupiah.

Akibat dari kebakaran ini, Pemerintah Indonesia menyempurnakan Peraturan Pemerintah No. 71 Tahun 2014 mengenai Perlindungan dan Pengelolaan Ekosistem Gambut dengan Peraturan Pemerintah No. 57 Tahun 2016. Isinya mengatur upaya terpadu yang sistematik untuk memelihara dan mencegah kerusakan ekosistem gambut mencakup perencanaan, pemanfaatan, kontrol, pemeliharaan, pengawasan, dan penegakan hukum di lahan gambut. Untuk mengawal komitmen pemerintah, masyarakat membentuk Pantau Gambut, sebuah koalisi yang melibatkan publik dalam semua misi dan inisiatif terkait gambut. Situs Pantau Gambut sebagai platform utama, digunakan untuk memuat informasi-informasi mengenai perkembangan komitmen Pemerintah Indonesia dalam merealisasikan pemulihan ekosistem gambut, Selasa (16/11/2021).

Platform virtual ini juga digunakan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemeliharaan ekosistem gambut dalam rangka perlindungan lingkungan, pengurangan emisi, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Continue Reading

Jakarta

DPC Grogol Petamburan PSI Bantu Korban Kebakaran

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – DPC Grogol Petamburan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sambangi keluarga korban kebakaran yang terjadi di Jl DR Makliwf GG 3, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (22/10/2021).

Kunjungan yang dilakukan bersama sejumlah pengurus partai, menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ketua DPC Partai PSI Grogol Petamburan Bro Daniel, mengungkapkan bahwa kedatangan mereka sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Partai PSI kepada masyarakat.

Continue Reading

Jakarta

DPC Grogol Petamburan Kembali Melakukan Fogging

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – DPC Partai Solidaritas Indonesia ( PSI ) kembali melakukan fogging atau pengasapan untuk mencegah penyebaran wabah demam berdarah dengue (DBD), Sabtu (23/10/2021). Kegiatan di Kantor Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kegiatan fogging melibatkan para pengurus DPC Grogol Petamburan, Mereka bersama-sama turun membantu mengatasi penyebaran penyakit DBD sekaligus menyapa masyarakat.

“Fogging ini kami lakukan karena banyak warga yang minta dengan merebaknya kasus DBD,” ujar Ketua DPC Partai PSI Grogol Petamburan Bro Daniel

Continue Reading

Umum

Populer

JAKARTA, suaraborneo.com – Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) telah melakukan penindakan kepada 91 lembaga penyalur atau SPBU diseluruh Indonesia karena melakukan penyaluran Solar Subsidi tidak sesuai regulasi yang ditetapkan.

Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Irto Ginting menjelaskan penindakan ini adalah bukti komitmen Pertamina untuk menjaga amanah Pemerintah dalam menyalurkan Solar Subsidi secara tepat sasaran.

“Alasan penindakannya beragam, antara lain adalah penyaluran Solar Subsidi tidak sesuai regulasi Perpres 191/2014, pengisian Solar Subsidi dengan jeriken tanpa surat rekomendasi, pengisian ke kendaraan modifikasi, penyelewengan pencatatan/administrasi, dan melayani
pengisian atau transaksi diatas 200 liter. Sanksi diberikan untuk memastikan penyaluran BBM subsidi berjalan dengan baik,” jelas Irto.

Laman: Page 1 Page 2 Page 3