google-site-verification=2H-sCxyC_PivVEQYOA-YOWReGFaUAEieNeSeN4I1XnQ Lanal Banjarmasin, Tutup Program Karya Bakti dan Bakti Sosial Di Desa Tabanio – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-8

Daerah

Lanal Banjarmasin, Tutup Program Karya Bakti dan Bakti Sosial Di Desa Tabanio

Published

on

TANAH LAUT, suaraborneo.com – Dalam rangka penutupan program karya bakti dan bakti sosial TNI AL tahun 2021 sekaligus ditandai dengan peresmian pembangunan mushola As-Shofa serta penyerahan paket Sembako dan seperangkat alat sholat kepada perwakilan warga bertempat di Desa Tabanio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut. Diketahui Desa tersebut merupakan masyarakat Maritim (Pesisir) binaan Lanal Banjarmasin dan sesuai rencana akan diresmikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN), Sabtu (4/12/2021).

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan progam yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono,S.E., M.M sebagai wujud kepedulian serta ikut membantu progam Pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Laman: 1 2 3 4

Daerah

Cegah Covid-19, Tim Nakes Lanal Banjarmasin Gelar Vaksinasi Maritim Di Desa Tabanio

Published

on

TANAH LAUT, suaraborneo.com – Sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim massal ditingkat daerah melalui TNI AL, kali ini Lanal Banjarmasin kembali menggelar Vaksinasi dosis pertama dan kedua terhadap masyarakat Maritim (Pesisir) bertempat di Balai Desa Tabanio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut, Kamis (6/1/2022).

Sebanyak 13 Tim Vaksinator (Nakes) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, dengan terapkan protokol kesehatan yang ketat dan sikap yang humanis telah sukses memvaksinasi 94 orang peserta dengan aman dan sehat menggunakan Vaksin jenis Sinovak.

Perlu diketahui, Desa Tabanio dan sekitarnya tersebut merupakan wilayah pesisir binaan Lanal Banjarmasin yang akan dijadikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN), salah satu tujuannya adalah memberdayakan hasil potensi kelautannya guna membantu perekonomiannya untuk menambah kesejahteraan masyarakat, terlebih saat ini musim Pandemi Covid-19 belum berkahir.

Continue Reading

Daerah

Perkuat Ideologi Pancasila, Athaillah Hasbi Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

Published

on

BARABAI, suaraborneo.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Athaillah Hasbi ,S.Sos,S.H sosialisasikan wawasan kebangsaan guna perkuat ideologi Pancasila, Kamis (23/12) di Aula Pondok pesantren Raudhatul Muhibbin Ilung Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Sosialisasi wawasan kebangsaan ini menghadirkan tokoh – tokoh senior Pemuda banua dan Akademisi, diantaranya, Badaruddin,M.Pd, Fahrianysah,S.Pd.I, Muhammad Aini,S.Sos, Mantan Komisioner KPU HST sebagai narasumber.

Athailah Hasbi menerangkan, ideologi Pancasila sangat penting terus digaungkan untuk masyarakat banua saat ini terlebih untuk generasi muda milenial. Hal ini untuk menghindari masuknya paham – paham radikal yang dianggap dapat melemahkan ideologi Pancasila.

Continue Reading

Daerah

Sabirin Terpilih Nakodai Asosiasi Penambangan Rakyat Indonesia (APRI) Tabalong

Published

on

TANJUNG, suaraborneo.com — Kepengurusan Asosiasi Penambangan Rakyat Indonesia (APRI) Kabupaten Tabalong sudah terbentuk, diwarnai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari DPP APRI oleh Ketua Umum DPW APRI Kalsel H Risdianto Haleng yang diwakili oleh Wakil Ketua Umumnya H Subhan Sukarno kepada Ketua DPC APRI Kabupaten Tabalong Sabirin HA Syukran Nafis, di Gedung Balai Wartawan Rabu (15/12/2021).

Waketum DPW APRI Kalsel H Subhan Sukarno mengucapkan selamat kepada pengurus DPC APRI Tabalong yang sudah mendapatkan SK dari DPP APRI.
“Kami mengucapkan selamat kepada pengurus DPC APRI Kabupaten Tabalong dan atas nama Ketum DPW APRI Kalsel kami serahkan SK DPC APRI kabupaten Tabalong hari ini,” ujarnya.

Ia jelaskan, tujuan APRI dibentuk adalah untuk memberikan jaminan kepada para penambang rakyat untuk bisa bekerja sesuai dengan kaidah-kaidah pertambangan yang benar.

Dengan terbentuknya tambang rakyat itu nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui tambang-tambang rakyat yang resmi, ramah lingkungan, menampung tenaga kerja lokal dan meningkatkan pajak negara dan PAD daerah.

Subhan Sukarno menyampaikan salam ucapan terima kasih dari Ketua Umum H Risdianto Haleng atas suport dan dukungan pemerintah kabupaten Tabalong khususnya bupati Tabalong.

“Kami berharap Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) di kabupaten Tabalong bisa diajukan pada bulan Desember 2021 ini, sebagai dasar permohonan IPR kelompok penambang rakyat yang sudah membentuk RMC dan bergabung di DPC APRI Tabalong,” tambah Subhan.

Continue Reading

Daerah

Kapolres Harap DPC PBB Sergai Ajak Masyarakat Untuk Divaksin

Published

on

By

SERGAI, Suaraborneo.com – Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr Ali Machfud SIK,MIK menerima Audiensi DPC PBB (Pemuda Batak Bersatu) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (15/21/2021) di ruang kerjanya.

Turut hadir, Kasat Intelkam Polres Serdang Bedagai, AKP Siswoyo, Ketua DPC PBB  Serdang Bedagai, Welky R. Simanjuntak, Sekretaris PBB Serdang Bedagai, Jan Andi Situmorang dan Anggota.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPC PBB Serdang Bedagai mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Sergai yang telah menerima Audiensi.

“Kami PBB sudah 2 tahun berdiri di Kabupaten Serdang Bedagai dan siap mendukung program pemerintah dan kami taat hukum termasuk mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas.
Kami juga aktif melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang tertimpa musibah,” ungkapnya.

Continue Reading

Daerah

Cegah Wabah Covid-19, Lanal Banjarmasin Gencarkan Serbuan Vaksinasi Maritim

Published

on

TANAH LAUT, suaraborneo.com – Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin menggelar kembali Serbuan Vaksinasi Maritim secara massal untuk dosis pertama dan kedua di Desa Sebuhur Kec. Jorong Kab. Tanah Laut bagi pekerja PT. Bangun Kalimantan serta diikuti peserta lainnya yaitu dari warga pesisir setempat, pelajar dan para Manula.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Lanal Banjarmasin dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalimantan Selatan dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac serta melibatkan 17 Tenaga Kesehatan gabungan dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Senin (13/12/2021).

Diketahui, Vaksinanasi yang ke- 64 ini berjumlah 148 peserta dan sukses divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat, hingga saat ini total keseluruhan Vaksinanasi yang digelar oleh Lanal Banjarmasin di wilayah Kalimantan Selatan sudah berhasil mencapai 20.081 orang.

Continue Reading

Daerah

Puluhan Sopir Korban Blokade Jalan Hauling Underpass KM 101, Bentangkan Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Published

on

RANTAU, suaraborneo.com – Puluhan supir angkutan batubara sambangi salah satu perusahaan pertambangan di Kabupaten Tapin. Kedatangan para supir ini tidak lain untuk mendirikan surat terbuka yang dicetak dibaliho sebesar 3×2 di depan kantor perusahaan di Km 101.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejak pukul 17.00 Wita para supir ini mulai berkumpul dan memasang empat buah baliho yang berisi surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia, Kapolri, Panglima TNI, Gubernur Kalimantan Selatan, Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Kapolda Kalimantan Selatan, Danrem 101 Antasari, Bupati Tapin, Ketua DPRD Tapin, Kapolres Tapin, Dandim 1010 Tapin.

Isi surat terbuka sendiri yakni “Kami Mohon police line underpass KM 101 Antang Gunung Meratus DIBUKA KEMBALI, dikarenakan merugikan kami yang menggantungkan hidup disini, puluhan tongkang, ribuang truk, ribuan supir, ratusan mekanik, puluhan ribu orang yang bergantung dari aktivitas ini. Tolong jangan jadikan kami pengangguran. TOLONG KAMI!!! Beras, lauk, Minyak Goreng Di Rumah sudah habis”.

Continue Reading

Daerah

Kebut Herd Immunity, Lanal Banjarmasin Gencarkan Serbuan Vaksinasi Maritim

Published

on

TANAH LAUT, suaraborneo.com – Bertempat di Kantor PT. Citra Putra Kebun Asri (CPKA) Desa Batalang Kec. Jorong Kab. Tanah Laut Prov. Kalsel, TNI AL, dalam hal ini Lanal Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim tahap pertama dan ke dua kepada karyawan PT. Citra Putra Kebun Asri (CPKA) dan menyasar para warga pesisir disekitarnya.

Vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Lanal Banjarmasin dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalsel dengan melibatkan 19 Nakes (Tim Vaksinator) dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Diketahui, dari jumlah pendaftar 466 orang, telah sukses divaksinasi semuanya menggunalan Vaksin jenis Sinovac dengan hasil aman dan sehat serta tanpa ada KIPI (Kejadian Pasca Tanpa Imunisasi), Selasa (7/12/2021).

Continue Reading

Daerah

Lanal Banjarmasin Resmikan Pos Pengamat TNI AL Di Desa Tabanio

Published

on

TANAH LAUT, suaraborneo.com – Bertempat di Desa Tabanio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut telah berlangsung acara Peresmian Pembangunan Pos Pengamat TNI AL oleh Bupati Tanah Laut Drs. H. Sukamta, peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita dan peninjauan.

Dalam sambutannya, Danlanal Banjarmasin Kolonel laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla mengatakan, terimah kasih atas perhatian dan dukungan yang sebesar – besarnya dengan didirikannya bangunan Pos TNI – AL oleh Pemerintah Daerah Kab. Tanah Laut, sebagai bentuk kepercayaan kepada TNI AL dalam hal ini Lanal Banjarmasin yaitu berupa sarana dan prasarana yang memadai, sehingga dapat menjalankan tugas pokok dengan baik dan dapat menjaga amanah serta tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI AL.

Kepada Prajurit yang bertugas sebagai pengawak Pos TNI – AL Tabanio harus mampu mendukung dan mensukseskan dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah pesisir dalam konteks pembinaan potensi Maritim sebagai kekuatan pertahanan nasional.

Continue Reading

Daerah

Jelang Hari Armada RI, Lanal Banjarmasin Tanam Pohon Mangrove Di Wilayah Pesisir

Published

on

TANAH LAUT, suaraborneo.com – Dalam Rangka menyambut peringatan Hari Armada RI tahun 2021 dengan tema ” Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju ” yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021, bertempat diwilayah pesisir Desa Sungai Bakau Kec. Kurau Kab. Tanah Laut telah dilaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove sebanyak 1.000 batang.

Ditempat terpisah juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan umum, pelayanan KB, penyerahan Sembako sebanyak 210 paket kepada warga setempat dan Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 di halaman SDN 2 Tabanio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut.

Diketahui dari jumlah pendaftar vaksinasi 122 orang, telah sukses divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat menggunakan Vaksin jenis Sinovac dengan melibatkan 35 Tenaga Kesehatan dari Balai Pengoban (BP) Lanal Banjarmasin, Dinkes Kota Banjarmasin dan Dinkes Kab. Tanah Laut.

Continue Reading

Umum

Populer

TANAH LAUT, suaraborneo.com – Dalam rangka penutupan program karya bakti dan bakti sosial TNI AL tahun 2021 sekaligus ditandai dengan peresmian pembangunan mushola As-Shofa serta penyerahan paket Sembako dan seperangkat alat sholat kepada perwakilan warga bertempat di Desa Tabanio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut. Diketahui Desa tersebut merupakan masyarakat Maritim (Pesisir) binaan Lanal Banjarmasin dan sesuai rencana akan diresmikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN), Sabtu (4/12/2021).

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan progam yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono,S.E., M.M sebagai wujud kepedulian serta ikut membantu progam Pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Laman: Page 1 Page 2 Page 3 Page 4