Tokoh Muda Sergai Kunjungi Korban Angin Puting beliung – SuaraBorneo.com
Connect with us
TL-5

Sergai

Tokoh Muda Sergai Kunjungi Korban Angin Puting beliung

Published

on

Tokoh muda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Zoefri Arie Harahap, S.Pd didampingi Anggota DPRD Sumut, Loso Mena mengunjungi korban bencana angin puting beliung. (Foto : Ist) 

SERGAI, SuaraBorneo.com| Tokoh muda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Zoefri Arie Harahap, S.Pd didampingi Anggota DPRD Sumut, Loso Mena mengunjungi korban bencana angin puting beliung di Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Sergai, Rabu (27/7/2022) malam.

Pada kesempatan itu sekaligus memberikan bantuan berupa 50 goni beras dan 30 kotak mie instan di Posko Bencana di Dusun XV Kampung Jati, Desa Sei Bamban.

Dikatakan Zoefri Ari Harahap, dirinya turut prihatin atas bencana angin puting beliung yang menimpa warga khususnya di Kecamatan Sei Bamban.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang tertimpa bencana angin puting beliung,”katanya

Terakhir, Zoefri Ari Harahap menyebut agar warga yang tertimpa musibah agar diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

Sementara itu, Kepala Desa Sei Bamban Fadli Lubis di Posko Bencana mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan terhadap warganya.

“Mewakili warga, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Loso Mena dan rombongan atas bantuannya,” ujarnya

Kades juga menjelaskan, bencana angin puting beliung ini menimpa 149 rumah di Dusun I, Dusun XII, Dusun XIII, Dusun XV dan Dusun XVI. [yusnar]

Bagikan ke

Sergai

PT Soeloeng Laoet Terapkan Pedoman Budidaya Kelapa Sawit yang Baik

Published

on

Humas PT Soeloeng Laoet, Ari. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – PT Soeloeng Laoet Desa Sinah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai tetap mengikuti peraturan Menteri Pertanian Republik Indonesia dengan nomor 131/Permentan/OT.140/12/2013 tertanggal 31 Desember 2013 tentang pedoman budidaya kelapa sawit yang baik.

Demikian disampaikan Humas PT Soeloeng Laoet, Ari saat dikonfirmasi kepada wartawan Jumat (26/7/2024) di Sei Rampah.

Lebih lanjut dijelaskannya, kami dari PT Soeloeng Laoet saat ini sedang melakukan pengendalian Gulma, seperti pengendalian gulma di piringan, pengendalian gulma di jalan pikul dan pengendalian gulma di jalanan, jadi kami selalu rutinitas melakukan perawatan dan pengracunan secara berkala di setiap blok.

Kita melakukan perawatan lapangan dengan penyemprotan gulma-gulma yang mengganggu jalanannya produksi.
Produksi sangat penting karena menyangkut hidup banyak karya dan keluarga yang bergantung kepada permudah. Rumput dan gulma yang sudah disemprot dgn herbisida tidak bisa dimakan ternak,” ujar Ari.

Lanjut Ari, saat ini kami sedang melaksanakan penyemprotan herbisida secara bertahap, jadi areal yang penuh dengan rumput/gulma sudah kena penyemprotan dan tidak mungkin dikonsumsi oleh ternak lagi.

Ini sebenarnya pesan-pesan yang ingin disampaikan perusahaan kepada warga dan peternak, supaya ternak tidak memakan rumput yang sudah disemprot dengan herbisida yang bisa mengakibatkan kematian ternak sehingga merugikan warga/peternak dan bisa menyebabkan banyak masalah antara warga/peternak dengan perusahaan.

“Sebelum melakukan penyemprotan herbisida, kami dari PT Soeloeng Laoet terlebih dahulu melakukan pemasangan plang untuk menghimbau agar masyarakat peternak mengetahuinya dengan bertuliskan ‘Awas Racun’ sesuai KUHP Pasal 549 tentang dilarang menggembalakan ternak di areal perkebunan PT Soeloeng Laoet,” paparnya.

Masih kata Ari, harapan kami dari PT Soeloeng Laoet kepada para peternak lembu yang ada di Desa Sinah Kasih sekitarnya, mari kita lebih legowo dan menghargai apa yang telah menjadi keputusan perusahaan dan sesuai peraturan yang ada.

“Untuk kedepannya kami berharap masyarakat peternak bisa meningkatkan tata cara peternakan yang lebih maju serta dengan teknologi maju. PT Soeloeng Laoet berharap tetap dapat bersinergi dengan para peternak,” tutup Ari.( NR)

Bagikan ke
Continue Reading

Sei Rampah

Wabup Adlin Tambunan Lepas Peserta Kirab Tangkal Napza 2024 Kwarda Sumut

Published

on

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Adlin Tambunan melepas peserta Kirab Tangkal Napza 2024 Kuartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Kwarda Sumut). (Foto/Ist)

SEI RAMPAH, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Adlin Tambunan melepas peserta Kirab Tangkal Napza 2024 Kuartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Kwarda Sumut) bertempat di Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (25/7/2024).

Dalam sambutannya Wabup Sergai Adlin Tambunan menyampaikan rasa gembira bangga sekaligus mendukung sepenuh hati kegiatan Kirab Tangkal Napza Kwarda Sumut tahun 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 21-27 Juli 2024 yang dilaksanakan melintasi Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Saya berharap selama menjalankan kegiatan Kirab Tangkal Napza Kuartir Daerah Sumatera Utara ini, adik-adik dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapapun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan gerakan Pramuka,” harapnya.

Ia pun berpesan kepada peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian acara dengan bersemangat dalam mengkampanyekan Pramuka anti narkotika serta obat berbahaya lainnya di masyarakat.

“Khusus anggota gerakan Pramuka agar menambah pemahaman dan menambah wawasan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Kirab Tangkal Napza merupakan kearifan lokal, Kegiatan yang Secara masiv dilakukan oleh Gerakan Pramuka Sumut Sebagai Komitmen Aksi Perang Terhadap Penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan ini sudah diterapkan lebih dari 25 tahun oleh Kwarda Sumut dan merupakan program kerrja Bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Abdimasgana) Kwarda Sumut.

Kirab Tangkal Napza 2024 ini akan Melintasi 15 Kabupaten Kota di Sumut yaitu Kota Medan, Deli Serdang, Karo, Pakpak Bharat, Dairi, Samosir, Humbahas, Toba, Pematang Siantar, Simalungun, Sergai, Tebing Tinggi, Batu Bara, Tanjung Balai dan Asahan.
Turut Hadir dalam kegiatan para Pengurus Kwartir Daerah Pramuka Sumatera Utara, Pengurus Pramuka Sergai beserta para peserta Kirab Tangkal Napza Kwartir Pramuka Sumatera Utara. (Media Center Sergai).

Bagikan ke
Continue Reading

Politics

Zoefri Arie Harahap Anak Muda Berpontensi Dalam Pilkada 2024

Published

on

Zoefri merupakan Pengusaha dan mantan Kepala Desa Firdaus Estate Kecamatan Sei Rampah Periode 2019-2024. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Sosok Zoefri Arie Harahap merupakan anak muda yang berpotensi dalam mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Sosok anak muda yang berani menunjukkan keseriusannya dalam kontestasi politik, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai periode 2024-2029.

Diketahui, Zoefri merupakan Pengusaha dan mantan Kepala Desa Firdaus Estate Kecamatan Sei Rampah Periode 2019-2024. Politisi muda asal PKB ini pada Pemilihan Legislatif DPRD Sergai kemarin meraih suara yang cukup besar.

Menurut Syaifuddin selaku Pengamat politik Secangkir Kopi Sergai, menyebutkan sebagai partai peraih 5 kursi pada Pemilu 2024 di Sergai, PKB potensial mengusung kader sendiri, dengan koalisi bersama partai lainnya seperti Demokrat 3 kursi dan Hanura 2 kursi. Apalagi kedua Partai tersebut kabarnya juga mengusung kader internal mereka.

“Jika kita melihat lebih mendalam. Selain Zofri,tokoh tokoh PKB bukan tokoh biasa, ada Loso Mena, mantan Ketua PKB sergai yang sekarang menjadi sekretaris DPW PKB Sumut, juga anggota DPRD SU, ada Saparuddin, atau lebih dikenal Udin Sirip yang merupakan tokoh sentral yang membesarkan PKB sejak awal berdirinya di Sergai hingga saat ini sebagai Ketua DPC PKB Sergai. Dan sudah selayaknya dan pantas Pilkada Sergai kelima ini PKB mengusung Zoefri Arie Harahap yang merupakan kader sendiri,” paparnya, Kamis (25/7). (yusnar)

Bagikan ke
Continue Reading

Sei Rampah

Senam Bersama di Alun-alun Sergai, Bupati Darma Wijaya : Olahraga Tingkatkan Kesehatan Jasmani dan Rohani

Published

on

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya didampingi Ketua TP PKK Ny Rosmaida Darma Wijaya saat mengikuti olahraga senam bersama masyarakat. (Foto/Ist)

SEI RAMPAH, SuaraBorneo.com – Mewujudkan masyarakat yang sehat dapat dilakukan dengan berbagai upaya, salah satunya dengan melakukan olahraga.

Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya didampingi Ketua TP PKK Ny Rosmaida Darma Wijaya saat mengikuti olahraga senam bersama masyarakat di Alun-alun Sergai, Minggu pagi (21/7/2024).

Bupati menyebut jika olahraga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan stamina yang secara langsung berdampak pada kesehatan jasmani dan rohani.

“Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan senam bersama ini sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi sesama masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu, lanjut Bupati lagi, dengan adanya Alun-alun Sergai ini tentu berdampak positif. Alun-alun ini banyak manfaat diantaranya bisa digunakan masyarakat untuk beragam aktivitas olahraga seperti Joging, bersepeda dan juga sebagai wahana untuk bermain bersama keluarga.

“Meyakini jika semakin banyak melakukan aktivitas olahraga, sudah tentu akan semakin mendapatkan banyak manfaat baik kesehatan fisik maupun mental,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu ratusan masyarakat memadati alun-alun untuk mengikuti kegiatan senam bersama. Umumnya masyarakat didominasi berasal dari Kecamatan Teluk Mengkudu dan Kecamatan Sei Rampah.

Untuk lebih memeriahkan kegiatan tersebut, panitia menyiapkan lucky draw untuk peserta senam yang beruntung. Hadir juga mengikuti senam Asisten Ekonomi Pembangunan, Fitriadi, Kadis Poraparbud, Akmal, Ketua KONI Sergai Usman Efendi Sitorus, para Jurnalis Sergai dan lainnya. (Media Center Sergai)

Bagikan ke
Continue Reading

Sei Rampah

Tinjau Bedah RLTH, Wabup Adlin Tambunan Harap Rumah Baru Beri Kenyamanan dan Kebahagiaan

Published

on

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wapub Sergai) Adlin Tambunan meninjau langsung pelaksanaan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH). (Foto/Ist)

SEI RAMPAH, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wapub Sergai) Adlin Tambunan meninjau langsung pelaksanaan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang ada di Kecamatan Teluk Mengkudu dan Kecamatan Sei Rampah, Rabu, (17/7/2024).

Sebanyak 40 unit RLTH program bedah rumah yang ditargetkan dengan rincian 27 unit rumah di Kecamatan Teluk Mengkudu dan 13 unit rumah di Kecamatan Sei Rampah. Proses pelaksanaan program ini melibatkan berbagai pihak, mulai dari Forkopimcam, hingga masyarakat penerima manfaat.

“Program bedah rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal yang layak. Semoga rumah-rumah baru ini dapat memberikan kenyamanan dan kebahagiaan bagi penghuninya,” ujar Wabup Adlin Tambunan.

Pemkab Sergai, lanjut Wabup lagi, berkomitmen untuk melanjutkan program bedah rumah ini secara berkelanjutan. “Program ini akan terus dilaksanakan hingga seluruh rumah tidak layak huni di Kabupaten Sergai dapat diperbaiki. Harapan kita ke depan program ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain,” ungkapnya.

Sofyan Suri Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Sergai menjelaskan bahwa proses seleksi penerima manfaat dilakukan secara transparan dan melibatkan masyarakat. Prioritas diberikan kepada keluarga yang memiliki kondisi ekonomi lemah dan rumah yang benar-benar tidak layak huni.

Selain memberikan tempat tinggal yang layak, katanya, program bedah RTLH juga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap aspek sosial dan ekonomi masyarakat.

“Rumah yang sehat dan nyaman akan meningkatkan kualitas hidup penghuni, serta berdampak pada peningkatan produktivitas masyarakat,” imbuhnya.

Juriah, warga Dusun II Desa Sei Rampah salah satu penerima bantuan bedah RLTH menyebutkan bahwa program ini sangat membantu dia dan keluarganya untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak.

“Dulu, rumah saya bocor saat hujan dan panas sekali saat siang. Alhamdulillah sekarang saya bisa tidur nyenyak tanpa takut kehujanan. Terima kasih Pemkab Sergai atas bantuan bedah rumahnya,” cetus Juriah dengan raut bahagia.

Turut hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimcam, para Kepala Desa, ytokoh agama, tokoh masyarakart serta seluruh penerima bantuan bedah RTLH. (Media Center Sergai).

Bagikan ke
Continue Reading

Sei Rampah

Terima Audiensi PDBI Sergai, Wabup Adlin Tambunan : Drum Band Sarana Bentuk Disiplin dan Karakter Remaja

Published

on

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Tambunan menerima audiensi dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI). (Foto/Ist)

SEI RAMPAH, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Tambunan menerima audiensi dari Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis, (11/7/2024).

Ketua PDBI Sergai Edi Muslih menyampaikan maksud dan tujuan dari kedatangan PDBI ingin memperkenalkan drum band kepada masyarakat terkhusus pelajar. Hal ini bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan khususnya drum band yang ada di Kabupaten Sergai .

Menanggapi hal itu, Wabup Adlin Tambunan yang didampingi Kadis Poraparbud Drs Akmal, AP, M.Si mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada PDBI yang telah memfasilitasi anak remaja sekolah untuk menyalurkan bakat dan hobinya, ujarnya.

Ia pun berharap kehdiran drum band dapat membentuk karakter kerja sama tim dan disiplin sehingga diharapkan dapat meningkatkan kreativitas serta mengurangi kenakalan remaja.

“Kami berterima kasih kepada pihak PDBI yang memfasilitasi anak remaja sekolah untuk menyalurkan bakat dan hobi. Kami senang sebab drum band merupakan kegiatan positif yang dapat membentuk disiplin dan kerja sama tim pada remaja,” ujarnya.

Wabup mengemukakan jika Pemkab Sergai
mendukung langkah PDBI yang akan menggelar perlombaan drum band antar sekolah se-Kabupaten Sergai pada Oktober mendatang, kata Wabup Adlin sembari berharap pelaksanaannya berlangsung sukses dan diikuti oleh banyak kontestan dari sekolah-sekolah yang ada di Sergai. (MCS)

Bagikan ke
Continue Reading

Sei Rampah

Pemkab Sergai Terima Bantuan TJSLP, Pemkab Sergai Apresiasi PT Jasamarga Kualanamu Tol

Published

on

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya yang diwakili Pj Sekda Rusmiani Purba, SP, M.Si menerima kunjungan PT. Jasamarga Kualanamu Tol. (Foto/Ist)

SEI RAMPAH, SuaraBorneo.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya yang diwakili Pj Sekda Rusmiani Purba, SP, M.Si menerima kunjungan PT. Jasamarga Kualanamu Tol di Ruang Rapat Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (10/7/2024).

Pj Sekda Rusmiani dalam kesempatan itu mengapresiasi pihak PT. Jasamarga yang menyalurkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ke Kabupaten Sergai berupa 100 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Kami mengapresiasi Direktur Utama (Dirut) PT Jasamarga Kualanamu Tol Bapak Thomas Dwiatmanto Hartono beserta jajaran yang menyalurkan program TJSLP ke Kabupaten Sergai. Bantuan ini nantinya akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan”. ujarnya sembru berharap pihak PT. Jasamarga terlibat aktif dalam forum TJSLP) Sergai yang merupakan kumpulan perusahaan yang aktif menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membangun Sergai Maju Terus.

Dalam kesempatan yang sama, Dirut PT. Jasamarga Kuala Namu Tol Thomas Dwiatmanto Hartono menyebut jika penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi perusahaan kepada masyarakat di sekitar ruas jalan Tol Medan Kualanamu -Tebing Tinggi. Selain itu, katanya lagi, untuk meningkatkan jalinan hubungan baik kepada Pemkab Sergai.

“Bantuan yang kami salurkan pada hari ini merupakan Program TJSL dan merupakan bentuk kepedulian sekaligus partisipasi perusahaan kepada masyarakat Sergai,” tutupnya.

Hadir juga dalam pertemuan Kepala Bapenda Sergai Sri Rahmayani,S.Sos, M.Si beserta jajaran, Direktur Keuangan PT Jasamarga Kualanamu Tol, Rianto Mirin dan jajaran. (Media Center Sergai).

Bagikan ke
Continue Reading

Sei Rampah

Pemkab Terima 1.200 Mahasiswa/i Unimed Laksanakan KKN di Sergai

Published

on

Sebanyak 1.200 orang Mahasiswa/i dari Universitas Negeri Medan (Unimed) dilepas oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya. (Foto/Ist)

SEI RAMPAH, SuaraBorneo.com – Sebanyak 1.200 orang Mahasiswa/i dari Universitas Negeri Medan (Unimed) dilepas oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Nina Deliana Hutabarat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin )8/7/2024), untuk mengikuti kuliah kerja nyata (KKN).

Dalam sambutan Bupati Sergai Darma Wijaya yang disampaikan Asisten Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa sebagai kaum intelektual dan pembaharu, mahasiswa harus memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan dan meningkatkan kualitas, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di Indonesia.

“Mahasiswa itu adalah kaum intelektual dan pembaharu sehingga mahasiswa harus memperkaya diri dengan pengetahuan dan peningkatan kualitas sehingga rekan-rekan sekalian dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan di Indonesia,” ujarnya.

Ia juga menekankan agar seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan KKN dapat memberikan kontribusi yang maksimal untuk kesejahteraan masyarakat dan dapat menggali potensi desa yang ada di Kabupaten Sergai Tanbah Bertuah Negeri Beradat.

“Selamat melaksanakan KKN, semoga apa yang kalian lakukan di sini dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sergai. Oleh karenanya, mari kita optimalkan kompetensi, tugas dan fungsi masing-masing dalam mewujudkan masyarakat Sergai yang Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tutupnya.

Seluruh mahasiswa/i yang akan melaksanakan KKN ini akan disebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sergai.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten Ekonomi Pembangunan Fitriadi S.Sos, M.Si, Asisten Administrasi Umum H Kaharuddin, MM, Kepala Badan Kesbangpol, Drs Nazrul Aziz Siregar, Mewakili Kampus Unimed dan seluruh Camat se-Kabupaten Sergai. (Media Center Sergai).

Bagikan ke
Continue Reading

Sergai

Diwarnai Pawai Obor, Wabup Sergai Hadiri Istighosah dan Doa Bersama Peringatan 1 Muharram

Published

on

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan menghadiri acara Istighosah dan doa bersama. (Foto/Ist)

SEI BAMBAN, SuaraBorneo.com – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan menghadiri acara Istighosah dan doa bersama yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sergai di Desa Penggalangan, Kecamatan Sei Bamban, Sabtu malam (6/7/2024). Acara ini juga dimeriahkan dengan acara pawai obor yang diikuti oleh warga.

Wabup Adlin Tambunan lewat sambutannya berharap agar kegiatan Istighosah dan doa bersama tidak berakhir sekadar sebagai acara seremoni. Ia meminta agar umat Islam dapat menjadikan kesempatan ini sebagai momentum untuk memperdalam pengetahuan agama.

“Lewat kegiatan ini, kami mengimbau kita dapat memperkuat pemahaman tentang ajaran agama dan meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT,” ujar Adlin Tambuna.

Wabup Sergai pun menyampaikan terima kasihnya kepada pengurus BKPRMI Sergai yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan acara ini. Ia juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang begitu tinggi dalam mengikuti kegiatan ini.

“Saya sangat mengapresiasi usaha BKPRMI Sergai dan semangat warga yang turut serta. Semoga semakin banyak generasi muda yang terlibat dalam kegiatan keagamaan seperti ini,” tambahnya.

Selain itu Adlin Tambunan juga mengingatkan para pemuda untuk tetap bersatu dalam memperkuat nilai-nilai agama di tengah arus globalisasi.

“Jadikan agama sebagai pedoman dalam setiap langkah kehidupan kita. Dengan begitu, kita akan selalu berada di jalan yang benar dan mendapatkan keberkahan dalam setiap aspek kehidupan,” pesannya.

Terkait acara pawai obor yang diadakan, menurutnya kegiatan ini merupakan simbol rasa syukur dan harapan umat Islam dalam menyambut tahun baru Islam.

“Pawai obor ini adalah ungkapan rasa syukur kita atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan sepanjang tahun ini. Kita juga berharap agar di tahun yang akan datang, kita tetap diberkahi dan dilindungi oleh-Nya,” kata Wabup Sergai.

Rangkaian kegiatan ini dihadiri oleh Ketua BKPRMI Sergai Rusman Effendi Sinaga, Camat Sei Bamban Doni Simarmata, S.STP, MSP, Kepala Desa Penggalangan Hasan Basri, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. (NR/MCS).

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer