BRI Cabang Labuan Gelar Gathering Program “GALA SPEKTA” – SuaraBorneo.com
Connect with us

Umum

BRI Cabang Labuan Gelar Gathering Program “GALA SPEKTA”

Published

on

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero tbk, Kantor Cabang Labuan menggelar Gathering Galang Dana Simpedes Kejar Transaksi Aktif (GALA SPEKTA). (Foto/Ist)

LABUAN, SuaraBorneo.com – Sebagai wujud komitmen kepada nasabah setia Simpedes, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero tbk, Kantor Cabang Labuan menggelar Gathering Galang Dana Simpedes Kejar Transaksi Aktif (GALA SPEKTA) periode semester I Tahun 2023. Agenda “GALA SPEKTA” itu berlangsung di RM Jempol Jl Raya Tanjung Lesung Ciheru Mekar Sari Panimbang Kamis (16/03/2023) jam 10:00 WIB.

Hadir dalam agenda perdana di tahun 2023 itu Branch Manager Bpk Mangiring Lumban Gaol, Manager Bisnis Mikro, Joko Supriatno, Kepala unit supervisi cabang Labuan dan para nasabah potensial perwakilan dari 6 BRI Unit.

Dalam sambutannya, Mangiring Lumban Gaol menjelaskan tujuan gathering ini untuk mengakuisisi kembali nasabah simpedes serta retensi khusus kepada nasabah Simpedes untuk dapat bertransaksi aktif sehingga terdapat pertumbuhan yang berkesinambungan dan semangat mengakselerasi kinerja simpanan di tahun 2023.

“BRI Juga terus berupaya memajukan UMKM di Indonesia khususnya wilayah Labuan dan edukasi system transaksi micro payment di tengah masyarakat. Salah satu upaya BRI adalah mengajak dan menjalin kerjasama dengan para pedagang/pengusaha agar mulai bertransaksi secara non-tunai (cashless) lewat instrument Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS), serta mengedukasi nasabah untuk bertransaksi tanpa harus ke kantor dengan menggunakan perangkat Handphone melalui Digital Saving dan BRImo,” ungkapnya.

Di acara tersebut juga para nasabah potensial yg diundang, mereka sangat antusias dengan saling memperkenalkan diri, mengungkapkan rasa nyaman, dan terpuaskan dengan mengikuti acara ini.
Para nasabah juga berharap dengan acara kegiatan sosialisasi QRIS, sosialisasi ASURANSI, sosialisasi PRODUK SIMPEDES dapat menjadikan BANK BRI kedepannya lebih baik lagi untuk mempermudah transaksi nasabah terlebih nasabah yang berada di pedalaman. (Panji)

Bagikan ke

Hulu Sungai Selatan

Beredar Foto Azifa di Medsos, Ternyata Hoax

Published

on

Baleho terpampang di simpang empat. (Foto/Ist)

KANDANGAN, suaraborneo.com – Beredar di dunia maya media sosial (Medsos) spanduk Azifa Kausar calon Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (13-6-2024) pagi.

Ditemui di kediamannya, kami dapat info dari salah satu grup dan via kawan, ada baleho kami terpasang disimpang empat BRI Durian Sumur.

“Kami beritahukan bahwa sampai saat ini kami tidak ada niat maju sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah kabupaten Hulu Sungai Selatan, dalam Pilkada HSS, dan baleho terpampang di simpang empat itu, orang yang tidak bertanggung jawab, dan kami selidiki orang yang tidak bertanggung jawab, dan kami laporkan ini ke pihak berwajib atas pencemaran nama baik kami,” ungkap Azifa Kausar.

Diketahui, beredar disemua grup-grup WhatsApp, dan lainnya bahwa Azifa mencalon bupati, dibeberapa tempat di Kandangan, saat ditemui, ternyata bersangkutan tidak ikut calon Bupati atau Wakil Bupati. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Digelar Disarpustaka Kapuas, Pj Bupati Resmi Buka Pemilihan Duta Baca

Published

on

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi pada pembukaan acara Pemilihan Duta Baca digelar Disarpustaka Kabupaten Kapuas. (foto/istimewa)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Bunda Literasi Kabupaten Kapuas Agustina Sri Rejeki membuka resmi Pemilihan Duta Baca digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan bertempat di Rumah Betang Lapangan Bukit Ngalangkang Kapuas dihadiri sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab KapuasKadisarpustaka Kapuas Suwarno Muriyat dan jajaran.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengatakan acara tersebut mengambil tema “Budaya Literasi Mencerdaskan dan Mensejahterakan”.

“Hari ini membuka acara pemilihan duta baca tingkat SLTA sederajat diharapkan melalui kegiatan semacam ini kita tingkatkan budaya literasi di Kapuas,” katanya.

Dikatakan para duta ini pun nantinya bisa mendorong dan membantu upaya meningkatkan minat baca bagaimana kemudian kita membudayakan literasi untuk diri sendiri masyarakat dan anak-anak kita di Kapuas.

“Oleh karena itu program ini
tidak sekadar baca tapi juga memahami mengembangkan pola pikir meningkatkan pengetahuan serta wawasan,” ujarnya.

Sebelumnya Bunda Literasi Agustina Sri Rejeki mengucapkan selamat kepada peserta yang sudah lolos hingga jadi finalis.
“Nantinya akan dipilih siapa yang jadi duta baca tetap semuanya ini adalah anak anak terbaik,” ungkapnya.

Kemudian menurutnya akan mewakili Kapuas untuk ke tingkat provinsi. “Duta baca ini nantinya akan membantu Bunda Literasi juga meningkatkan minat dan budaya gemar baca bersama kita terus semangat Hinje Mamangun Kapuas, “terangnya seraya mengatakan saat ini ada program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS).

Lebih daripada itu lanjutnya program prioritas nasional bertujuan meningkatkan kegemaran membaca untuk mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat artinya selaras dengan tema kegiatan kita hari ini.

Sementara itu Kadisarpustaka Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan kegiatan ini telah diawali technical meeting dan seleksi awal. “Lalu pada hari ini pembukaan dan lanjut unjuk bakat,” kata Suwarrno

Dijelaskan kegiatan ini bertujuan agar para pelajar lebih kompeten, meningkatkan gemar baca dan literasi serta bijak bermedia sosial. “Peserta yang menjadi finalis ada 22 orang dari sembilan SMA, SMK dan MA baik negeri ataupun swasta yang ada di Kapuas,” katanya.

Kadisarpustaka menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati atas segala komitmen dan dukungannya kepada Disarpustaka Kapuas. “Kami terus akan tingkatkan kinerja baik dari kearsipan dan perpustakaan dengan dorongan bapak Pj Bupati,” jelasnya.

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan sembilan buku karya Dr H Suwarno Muriyat MPd kepada finalis duta baca. Penyerahan dilakukan oleh Bunda Literasi Kapuas juga penyerahan buku oleh Kadisarpustaka kepada Pj Bupati Kapuas dalam rangka
mendorong upaya peningkatan literasi bagi generasi bangsa. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Perspektif, Pj Bupati Erlin Hardi Paparkan Desain Land Mark Pengembangan Kota AIR Kuala Kapuas

Published

on

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi ketika menyampaikan perspektif paparan pengembangan Kota AIR Kuala Kapuas. (foto/Suhaili)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Ada hal menarik disampaikan Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dalam berbagai kesempatan ketika membuka menghadiri kegiatan digelar OPD lingkup Pemkab Kapuas.

Salah satunya tentang rencana pembangunan Kota Kuala Kapuas diantaranya sekarang ini renovasi Cafe Terapung.

Kemudian kedepan bertahap pengembangan kawasan pelabuhan sungai Kapuas kemudian akses ruang publik Ruang Terbuka Hijau (RTH) kawasan Pulau Telo termasuk peningkatan infrastruktur lainnya.

“Ini perspektif konsep desain tekait penataan kawasan Kota AIR Kuala Kapuas kedepan,” kata Pj Bupati Kapuas ketika menyampaikan paparan di acara Pemilihan Duta Baca
para pelajar diselenggarakan Disarpustaka Kapuas bertempat di Rumah Betang Lapangan Bukit Ngalangkan, Kamis (13/6/2024).

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi yang juga Kadis Perkimtan Provinsi Kalteng itu mengatakan secara umum keberlanjutan program pembangunan sangat penting strategis bagaimana kemudian mewujudkan namun tentunya melalui perencanaan matang
dan terintegrasi.

Dikatakan pula dengan desain tersebut tentang pengembangan Kota Kuala Kapuas kedepan tentu menjadi magnet daya tarik tersendiri bagi semua orang.

“Kota merupakan peradaban sehingga ketika itu semua terwujud pada akhirnya berdampak positif dari segi ekonomi sosial lingkungan. Tak hanya bagi warga Kapuas namun juga warga luar daerah,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan program percepatan pembangunan di semua sektor oleh Pemkab Kapuas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Paradigma ini merupakan pelaksanaan keberlajutan pembangunan,” ujar Pj Bupati sembari mengharapkan kita semua selalu sinergi. (Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Sergai

Pemkab Sergai Sosialisasi Kebijakan Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer Jenjang SD

Published

on

Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan melalui saat membuka kegiatan mengatakan bahwa pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer atau ANBK. (Foto/Ist)

PERBAUNGAN, SuaraBorneo.com – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Pendidikan menggelar sosialisasi Kebijakan Pelaksanaan Asesmen Nasional Bebasis Komputer untuk Jenjang Sekolah Dasar Tahun 2024 bertempat di Aula Titik Temu Sergai Kecamatan Perbaungan, Rabu (12/6/2024).

Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan melalui saat membuka kegiatan mengatakan bahwa pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer atau ANBK merupakan inovasi baru yang dirancang untuk menggantikan Ujian Nasional (UN). Hal ini merupakan salah satu langkah yang telah dilakukan Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di indonesia.

Asesmen ini menurut Wabup Adlin bertujuan untuk mengukur kompetensi siswa dalam berbagai aspek, termasuk literasi membaca, numerasi, serta karakter. selain itu, ANBK juga diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih akurat mengenai kualitas pendidikan di sekolah-sekolah kita.

“Saya mengajak seluruh tenaga pendidik untuk terus meningkatkan kompetensi diri dan mempersiapkan siswa-siswi dengan sebaik mungkin. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan menyenangkan, sehingga siswa dapat mengikuti ANBK dengan baik dan meraih hasil yang optimal. yang mana hasilnya nanti akan kita lihat bersama melalui terbitnya rapor pendidikan,” ajak Adlin Tambunan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Sergai Suwanto Nasution S.Pd, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai pelaksanaan ANBK kepada seluruh pihak yang terlibat, baik itu kepala sekolah, guru, maupun tenaga kependidikan lainnya.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, seluruh peserta dapat lebih siap dan memahami teknis pelaksanaan ANBK, sehingga tujuan dari asesmen ini dapat tercapai dengan baik penguatan pendidikan karakter dan pengembangan sekolah berdasar pada 8 standar nasional pendidikan dan harapan Pemkab Sergai agar seluruh sekolah di Sergai menjadi sekolah mandiri, terampil, asri, dan berkualitas (MANTAB),” jelas Suwanto.

Disampaikan juga bahwa kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 12-13 Juni dan diikuti oleh 235 peserta yang terdiri dari operator kecamatan dan operator sekolah dari satuan pendidikan sekolah dasar negeri/swasta se- kabupaten Sergai. (MSC)

Bagikan ke
Continue Reading

Daerah

Kapolsek AKP Sugiono Kunjungi SMAN I Teluk Mengkudu

Published

on

Kapolsek Teluk Mengkudu AKP Sugiono. (Foto/Ist)

TELUK MENGKUDU, SuaraBorneo.com – Dalam kunjungan tersebut Kapolsek Teluk Mengkudu memberikan arahan dan penekanan kepada para peserta didik SMAN I Teluk Mengkudu jangan terlibat kelompok Geng Motor, balap liar dan narkoba baik sebagai penguna maupun pengedar.

“Untuk menghidari itu semua perlunya memiliki teman yang baik serta selalu meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pesannya.

Sanksi tindak pidana yang sering dilakukan Kelompok Geng Motor adalah melakukan perkelahian antar kelompok geng motor dengan pidana pasal 170 ayat 1, 2 dengan acaman pidana lima Tahun 6 bulan

“Membawa senjata tajam baik clurit, golok, kelewang dll di pidana undang undang drt 12 tahun 1951 dengan ancaman pidana sepuluh tahun,” tambahnya.

Dalam penutupnya kapolsek teluk mengkudu mengajak kepada pada peserta didik SMAN 1 teluk mengkudu untuk menjaga diri tidak terlibat Geng Motor, balap liar dan penyalagunaan Narkoba kemudian melaporkan setiap adanya kejadian tindak pidana atau meresakan masyarakan ke call centre 110 layanan pengaduan Polres Serdang Bedagai. (NR)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

DPRD Kapuas Soroti Rendahnya Serapan Anggaran

Published

on

Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Lawin. (foto/Suhaili)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Penyerapan anggaran tahun 2024 di Kabupaten Kapuas Kalteng rendah berdampak lambatnya pelaksanaan program pembangunan menjadi sorotan DPRD Kapuas.

“Realisasi serapan anggaran hanya mencapai sekitar 25 persen padahal sudah masuk bulan ke 6. Kalau tak dipercepat akhirnya menimbulkan konsekwensi,” kata Ketua Komisi I DPRD Kapuas Lawin kepada wartawan Rabu (12/6/2024).

Politisi Partai Hanura tiga periode di DPRD Kapuas ini mengatakan pelaksanaan kegiatan program pembangunan anggaran murni dikelola OPD semestinya sudah harus berjalan namun kenyataan berjalan lambat.

“Maka itu dirinya mengingatkan TAPD Sekda dan Pj Bupati menggerakkan OPD percepatan serapan anggaran karena sebelumnya sudah menyampaikan di forum RDP,” tandasnya.

Lawin mencontohkan seperti serapan anggaran bagian Kesra Setda terkait bantuan sarana rumah ibadah capaiannya rendah hanya 20 persen. (Ujg/SB).

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Peduli Sosial, Bank Kalsel Melalui Pj Bupati Tala Serahkan CSR dan UPZ 

Published

on

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin melalui Pj Bupati TALA, Syamsir Rahman kepada 4 (empat) penerima CSR Bank Kalsel dan 10 penerima UPZ Bank Kalsel. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai bentuk kepedulian sosial dan berbagi terhadap sesama dan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Bank Kalsel melalui Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan bantuan untuk Pembangunan Gazebo Pondok Pesantren Nurul Muhibbin, 2 (dua) perangkat komputer untuk RSUD KH. Mansyur Kintab Haryono Ikasubag Tata Usaha, Bantuan 1 (satu) ekor sapi untuk Kaum Masjid Almanar Pelaihari dan untuk Kegiatan Lomba BPK se’Kabupaten Tanah Laut.

Sedangkan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) menyerahkan bantuan untuk 10 kaum masjid yang ada di Kabupaten Tanah Laut dengan total sebesar Rp5 juta rupiah.

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin melalui Pj Bupati TALA, Syamsir Rahman kepada 4 (empat) penerima CSR Bank Kalsel dan 10 penerima UPZ Bank Kalsel bertempat di Kantor Bank Kalsel Cabang Pelaihari, Jalan Kemakmuran No. 1 Pelaihari. Turut mendampingi Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Firmansyah dan Kepala Bank Kalsel Cabang Pelaihari, Andhy Andriyawan, Rabu (12/6).

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin menyampaikan bahwa Bank Kalsel terus dukung dan bersinergi bersama Pemkab TALA dalam Pembangunan dan perekonomian khususnya di Kabupaten Tanah laut.

“Pemkab TALA merupakan pemegang saham dalam hal ini Pj. Bupati TALA yang telah mendukung pemenuhan modal inti tercapai sekarang, sehingga Bank Kalsel mengembalikan hasilnya dalam bentuk deviden dan CSR untuk daerah yang akan dibagikan ke Masyarakat Kabupaten TALA” ungkap Fachrudin.

Dilain kesempatan, Pj Bupati TALA, Syamsir Rahman mengucapkan apreasiasi dan terima kasih kepada Bank Kalsel atas dukungan selama ini kepada Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Tanah Laut, walaupun bagian dari struktur organisasi, tetapi Bank Kalsel merupakan mitra kerja yang selalu berkontribusi baik dalam Pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Tanah Laut.

“Terima Kasih atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini bersama-sama pemerintah daerah dalam mendukung baik dari segi sosial maupun hal lainnya seperti penyaluran CSR dan UPZ. Bank Kalsel sebagai bank daerah yang dimana modal yang disetor dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut setiap tahunnya Kembali ke Kabupaten tanah laut baik berupa deviden dan CSR Bank Kalsel,” ucap Syamsir.

Sementara itu, salah satu perwakilan penerima bantuan kaum masjid, Ahmad Fauzan Anshari mengungkapkan rasa Syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah melalui Bank Kalsel atas bantuan yang telah diberikan hari ini.

“Alhamdulillah, kami dapat bantuan yang diterima hari ini dari Bank Kalsel dan Pemkab melalui Pj. Bupati Tanah Laut. Berharap kedepannya terus berkelanjutan untuk bisa memenuhi kebutuhan lainnya untuk keluarga,” pungkas Ahmad. [adv/nrl]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Seminar Nasional dan Rapat Kerja FKDK BPDSI Wilayah Tengah, Penguatan BPD Terus Dikronkritkan Melalui Peran Komisaris

Published

on

Kegiatan Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI) Wilayah Tengah hari kedua. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kegiatan Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI) Wilayah Tengah hari kedua berlangsung Sabtu (8/6/2024) di Galaxy Hotel Banjarmasin.

Pada rangkaian kegiatan hari kedua ini digelar Seminar Nasional & Rapat Kerja FKDK BPDSI Wilayah Tengah Tahun 2024 dengan tema “Implementasi POJK Nomor 17 Tahun 2023 (Studi Kasus Terkini)”, kegiatan ini dihadiri oleh 5 Bank dari Wilayah Tengah yaitu Bank DKI, Bank Jateng, Bank Kalbar, Bank Kalteng, Bank Kaltimtara, dan 3 Bank dari Wilayah Timur yaitu Bank Maluku Malut, Bank NTB Syariah, dan Bank SulutGo.

Seminar nasional tersebut menghadirkan nara sumber dari perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengupas lebih dalam topik terkait POJK Nomor 17 Tahun 2023 tentang Penerapan Tata Kelola bagi Bank Umum.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama Independen Bank Kalsel sekaligus Plt. Koordinator FKDK BPDSI Wilayah Tengah, Hatmansyah berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi wadah yang optimal untuk mengeksplorasi secara tuntas tantangan dan permasalahan yang terkait dengan implementasi POJK Nomor 17 Tahun 2023 tentang Penerapan Tata Kelola bagi Bank Umum.

Akhir-akhir ini berkembang beragam isu dan permasalahan dalam implementasi dari regulasi ini yang penting untuk didudukkan secara proporsional. Selama berjalannya diskusi yang hangat antara nara sumber dan Dewan Komisaris beserta Komite Dewan Komisaris BPD Seluruh Indonesia terungkap berbagai hal krusial yang disajikan dalam telaah-telaahan kritis sehingga semakin menambah pemahaman akan esensi POJK tersebut.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan seminar nasional ini akan memantapkan kapabilitas para Komisaris untuk menjalankan fungsinya memberikan masukan dan ide segar bagi kemajuan bisnis BPD, di samping itu pula para Dewan Komisaris BPD Seluruh Indonesia mampu menyikapi dengan tepat permasalahan di tempat masing-masing,” tegasnya.

Tidak berbeda, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin menyambut baik terlaksananya kegiatan Seminar Nasional & Rapat Kerja FKDK BPDSI Wilayah Tengah kali ini di Kota Banjarmasin pada 7-9 Juni 2024.

“Kami sangat mendukung kegiatan kali ini, karena tidak hanya dapat mendorong hadirnya pemikiran baru yang dapat memberikan kontribusi bagi BPD di wilayah tengah, tapi juga mampu mendorong akselerasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Banua melalui kehadiran berbagai delegasi dari berbagai daerah di Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Plt. Ketua Umum Forum Komunikasi Dewan Komisaris BPD-SI yang juga Komisaris Utama Bank Kalbar Irjen Pol (P) Drs. H. Didi Haryono, SH., MH menegaskan, jika dilihat secara aset dan digabung seluruh Indonesia, maka aset BPD se-Indonesia sudah menembus angka Rp.910,9 Triliun. Hal ini jika di rangking maka merupakan aset perbankan terbesar kelima dan bersaing dengan perbankan dari Himbara lainnya.

“Karena itulah melihat nilai aset yang sudah besar ini, tentunya dirasa perlu bagi para Komisaris BPD untuk dapat terus berbenah diri agar dapat melakukan pengawasan yang lebih baik untuk memastikan terciptanya bisnis BPD yang semakin profesional dan sesuai dengan perkembangan zaman,” bebernya.

Dilain pihak, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel Agus Dianoor juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Seminar Nasional & Rapat Kerja FKDK BPDSI Wilayah Tengah hari ini. Diharapkannya melalui kegiatan kali ini BPD dapat semakin memperkuat perannya dalam mendorong geliat ekonomi yang semakin baik, khususnya untuk penguatan ekonomi mikro dan UMKM di masing-masing daerah.

“Kami berharap BPD juga terus konsisten dalam melakukan sinergi bersama Pemerintah Daerah setempat, ini penting agar kita bersama-sama mendorong hadirnya iklim ekonomi yang semakin baik ke depannya,” harapnya. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Kenalkan Budaya Kalsel kepada Anggota FKDK BPDSI Wilayah Tengah di Acara Welcome Dinner

Published

on

Acara Welcome Dinner Bersama seluruh Dewan Komisaris dan Komite Dewan Komisaris acara Seminar Nasional dan Rapat kerja Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Acara Welcome Dinner Bersama seluruh Dewan Komisaris dan Komite Dewan Komisaris merupakan salah satu rangkaian agenda yang telah disiapkan Bank Kalsel sebagai tuan rumah acara Seminar Nasional dan Rapat kerja Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) yang dilaksanakan pada tanggal 7-9 Juni 2024.

Sebelum terselenggaranya welcome dinner, Bank Kalsel melakukan penyambutan seluruh tamu undangan yang datang ke Banjarmasin di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru dengan tarian Dayak serta pengalungan bunga selamat datang dari Nanang Galuh Banjar. Welcome Dinner yang digelar, Jum’at 7 Juni 2024 malam lalu di Mahligai Pancasila tepat pada hari pertama kedatangan para tamu.

Bank Kalsel memperkenalkan budaya daerah Kalimantan Selatan seperti Tarian khas daerah banjar,.kesenian madihin, hidangan.aneka kuliner lokal hingga pameran berbagai produk unggulan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta pemutaran video destinasi wisata unggulan seperti Pasar Terapung, sebagai upaya menarik minat seluruh peserta FKDK BPDSI Wilayah Tengah yang hadir untuk nanti mengunjunginya, selanjutnya salah satu agenda yang telah diselenggarakan adalah Ladies Program yakni acara khusus untuk istri-istri Dewan Komisaris BPD yang turut hadir ke Banjarmasin dengan salah satu agendanya yaitu berkunjung ke Dekranasda Provinsi Kalsel dimana telah dipersiapkan pameran UMKM dan Fashion Show Sasirangan.

Selain dihadiri oleh Dewan Komisaris dan Komite Dewan Komisaris Bank Kalsel, Bank DKI, Bank Jateng, Bank Kalbar, Bank Kalteng, Bank Kaltimtara, Bank Maluku Malut, Bank NTB Syariah, dan Bank SulutGo turut berhadir juga Direksi Bank Kalsel, Perwakilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, Agus Dianoor, Kepala OJK Provinsi Kalsel, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel serta Seluruh Kepala Divisi Bank Kalsel, Senin (10/6).

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin merasa bersyukur Bank Kalsel bisa ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Forum Komunikasi Dewan Komisaris BPDSI Wilayah Tengah.

“Sebagai tuan rumah kami siap memberikan penyambutan yang terbaik, sehingga para peserta dapat merasa nyaman dan berkesan hadir di Provinsi Kalsel, khususnya di Kota Banjarmasin,” ucap Fachrudin.

Sementara itu, Komisaris Utama Independen Bank Kalsel sekaligus Plt Koodinator FKDK BPDSI Wilayah Tengah, Hatmansyah mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi tempat untuk saling bertukar ide, program dan pengalaman seluruh anggota FKDK BPDSI Wilayah Tengah demi kemajuan BPD kedepannya.

“Alhamdulillah, Bank Kalsel tahun ini dipercaya sebagai tuan rumah acara Seminar Nasional dan Rapat Kerja FKDK BPDSI Wilayah Tengah, kami ucapkan selamat datang kepada seluruh Dewan Komisaris dan Komite Dewan Komisaris BPD Seluruh Indonesia, semoga acara malam ini memberi kesan positif untuk kita dan dapat mempererat silaturrahmi seluruh BPD sehingga bisa merumuskan kebijakan yang lebih baik dalam meningkatkan perannya membangun ekonomi didaerahnya masing-masing. Selain itu, acara ini juga merupakan kesempatan bagi kami untuk mengajak anggota FKDK BPDSI Wilayah Tengah menikmati baik dari beragam kuliner, oleh-oleh hingga destinasi wisata, sehingga akan meningkatkan perekonomian di Kalimantan Selatan,” ungkap Hatmansyah.

Plt. Ketua Umum FKDK BPDSI yang juga Komisaris Utama Bank Kalbar, Irjen Pol (P) Drs. H. Didi Haryono, SH., MH memberikan apresiasi atas sambutan yang sangat meriah dari Bank Kalsel sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan FKDK BPDSI Wilayah Tengah.

“Terimakasih atas sambutan yang diberikan, kami tentunya siap bertukar pikiran, pengalaman hingga program sehingga kedepannya langkah kita semakin baik lagi,” beber Didi

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel yaitu Agus Dianoor yang memberikan sambutan penutup pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Bank Kalsel yang sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan FKDK BPDSI Wilayah Tengah mulai tanggal 7 – 9 Juli di Kota Banjarmasin.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mampu memberikan hasil yang memuaskan sehingga kedepannya perbankan daerah dapat semakin produktif lagi dalam berkontribusi bagi ekonomi dan pembangunan yang ada di Banua,” pungkas Agus. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer