BRI Cabang Labuan Gelar Gathering Program “GALA SPEKTA” – SuaraBorneo.com
Connect with us
TL-5

Umum

BRI Cabang Labuan Gelar Gathering Program “GALA SPEKTA”

Published

on

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero tbk, Kantor Cabang Labuan menggelar Gathering Galang Dana Simpedes Kejar Transaksi Aktif (GALA SPEKTA). (Foto/Ist)

LABUAN, SuaraBorneo.com – Sebagai wujud komitmen kepada nasabah setia Simpedes, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero tbk, Kantor Cabang Labuan menggelar Gathering Galang Dana Simpedes Kejar Transaksi Aktif (GALA SPEKTA) periode semester I Tahun 2023. Agenda “GALA SPEKTA” itu berlangsung di RM Jempol Jl Raya Tanjung Lesung Ciheru Mekar Sari Panimbang Kamis (16/03/2023) jam 10:00 WIB.

Hadir dalam agenda perdana di tahun 2023 itu Branch Manager Bpk Mangiring Lumban Gaol, Manager Bisnis Mikro, Joko Supriatno, Kepala unit supervisi cabang Labuan dan para nasabah potensial perwakilan dari 6 BRI Unit.

Dalam sambutannya, Mangiring Lumban Gaol menjelaskan tujuan gathering ini untuk mengakuisisi kembali nasabah simpedes serta retensi khusus kepada nasabah Simpedes untuk dapat bertransaksi aktif sehingga terdapat pertumbuhan yang berkesinambungan dan semangat mengakselerasi kinerja simpanan di tahun 2023.

“BRI Juga terus berupaya memajukan UMKM di Indonesia khususnya wilayah Labuan dan edukasi system transaksi micro payment di tengah masyarakat. Salah satu upaya BRI adalah mengajak dan menjalin kerjasama dengan para pedagang/pengusaha agar mulai bertransaksi secara non-tunai (cashless) lewat instrument Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS), serta mengedukasi nasabah untuk bertransaksi tanpa harus ke kantor dengan menggunakan perangkat Handphone melalui Digital Saving dan BRImo,” ungkapnya.

Di acara tersebut juga para nasabah potensial yg diundang, mereka sangat antusias dengan saling memperkenalkan diri, mengungkapkan rasa nyaman, dan terpuaskan dengan mengikuti acara ini.
Para nasabah juga berharap dengan acara kegiatan sosialisasi QRIS, sosialisasi ASURANSI, sosialisasi PRODUK SIMPEDES dapat menjadikan BANK BRI kedepannya lebih baik lagi untuk mempermudah transaksi nasabah terlebih nasabah yang berada di pedalaman. (Panji)

Bagikan ke

Sergai

PT Soeloeng Laoet Terapkan Pedoman Budidaya Kelapa Sawit yang Baik

Published

on

Humas PT Soeloeng Laoet, Ari. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – PT Soeloeng Laoet Desa Sinah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai tetap mengikuti peraturan Menteri Pertanian Republik Indonesia dengan nomor 131/Permentan/OT.140/12/2013 tertanggal 31 Desember 2013 tentang pedoman budidaya kelapa sawit yang baik.

Demikian disampaikan Humas PT Soeloeng Laoet, Ari saat dikonfirmasi kepada wartawan Jumat (26/7/2024) di Sei Rampah.

Lebih lanjut dijelaskannya, kami dari PT Soeloeng Laoet saat ini sedang melakukan pengendalian Gulma, seperti pengendalian gulma di piringan, pengendalian gulma di jalan pikul dan pengendalian gulma di jalanan, jadi kami selalu rutinitas melakukan perawatan dan pengracunan secara berkala di setiap blok.

Kita melakukan perawatan lapangan dengan penyemprotan gulma-gulma yang mengganggu jalanannya produksi.
Produksi sangat penting karena menyangkut hidup banyak karya dan keluarga yang bergantung kepada permudah. Rumput dan gulma yang sudah disemprot dgn herbisida tidak bisa dimakan ternak,” ujar Ari.

Lanjut Ari, saat ini kami sedang melaksanakan penyemprotan herbisida secara bertahap, jadi areal yang penuh dengan rumput/gulma sudah kena penyemprotan dan tidak mungkin dikonsumsi oleh ternak lagi.

Ini sebenarnya pesan-pesan yang ingin disampaikan perusahaan kepada warga dan peternak, supaya ternak tidak memakan rumput yang sudah disemprot dengan herbisida yang bisa mengakibatkan kematian ternak sehingga merugikan warga/peternak dan bisa menyebabkan banyak masalah antara warga/peternak dengan perusahaan.

“Sebelum melakukan penyemprotan herbisida, kami dari PT Soeloeng Laoet terlebih dahulu melakukan pemasangan plang untuk menghimbau agar masyarakat peternak mengetahuinya dengan bertuliskan ‘Awas Racun’ sesuai KUHP Pasal 549 tentang dilarang menggembalakan ternak di areal perkebunan PT Soeloeng Laoet,” paparnya.

Masih kata Ari, harapan kami dari PT Soeloeng Laoet kepada para peternak lembu yang ada di Desa Sinah Kasih sekitarnya, mari kita lebih legowo dan menghargai apa yang telah menjadi keputusan perusahaan dan sesuai peraturan yang ada.

“Untuk kedepannya kami berharap masyarakat peternak bisa meningkatkan tata cara peternakan yang lebih maju serta dengan teknologi maju. PT Soeloeng Laoet berharap tetap dapat bersinergi dengan para peternak,” tutup Ari.( NR)

Bagikan ke
Continue Reading

Kaltara

Kick-Off Penyusunan RAD-PD Provinsi Kaltara, Wujudkan Inklusi dan Pemberdayaan Penyandang Disabilitas

Published

on

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kalimantan Utara, H. Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si. (Foto/Ist)

TANJUNG SELOR, SuaraBorneo.com – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kalimantan Utara, H. Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si., membuka acara Kick-Off Penyusunan Rencana Aksi Daerah Penyandang Disabilitas (RAD-PD) Provinsi Kalimantan Utara yang berlangsung di Gedung Gadis Lantai 1, Kamis (25/7).

Dalam sambutannya, Datu Iqro menjelaskan pentingnya inklusi dan pemberdayaan penyandang disabilitas sebagai bagian integral dari masyarakat yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan warga lainnya. Ia menyebutkan bahwa penyandang disabilitas sering hidup dalam kondisi rentan dan miskin akibat berbagai pembatasan dan hambatan.

“Mereka memiliki kedudukan hukum dan hak asasi manusia yang sama sebagai warga negara Indonesia. Sudah menjadi kewajiban kita sebagai pemerintah untuk memberikan perlindungan, pemenuhan hak, dan pemberdayaan penyandang disabilitas agar mereka dapat hidup mandiri dan berkontribusi optimal dalam pembangunan bangsa,” jelasnya.

Dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 70 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan, perencanaan, dan evaluasi penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak penyandang disabilitas, terdapat amanat untuk menjalankan Rencana Induk Penyandang Disabilitas (RIPD) sebagai dokumen perencanaan pembangunan inklusif disabilitas untuk 25 tahun ke depan.

“Visi RIPD adalah mewujudkan kesetaraan hak dan kesempatan yang sama di segala bidang bagi penyandang disabilitas,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, dijelaskan bahwa Rencana Aksi Daerah Penyandang Disabilitas (RAD-PD) akan menjadi pedoman bagi provinsi dalam memastikan penyandang disabilitas mendapatkan akses yang sama terhadap layanan publik, seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan, dan tempat tinggal.

“Dalam penyusunan RAD-PD ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat, baik pemerintah, swasta, maupun organisasi masyarakat sipil, untuk bersinergi dan berkolaborasi. Saya berharap RAD-PD ini dapat menjadi pedoman bagi kita semua dalam mewujudkan Kalimantan Utara yang inklusif dan ramah disabilitas,” tutupnya.(mddkisp)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Pemkab Kapuas Dan PT Pelindo Lakukan Penandatanganan PKS Penggunaan Tanah Pelabuhan dan Dermaga KP3

Published

on

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dan pihak PT Pelindo pada penandatangan PKS penggunaan tanah pelabuhan dan dermaga. (foto/istimewa)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Kalteng, Erlin Hardi melakukan penandatangan perjanjian kerja sama (PKS) penggunaan bagian tanah HPL Pelabuhan dan Dermaga bersama Sugianto

Sub Regional Head PT Pelabuhan Indonesia (PT Pelindo) Sub Regional Kalimantan.

Kegiatan bertempat di Aula Kantor PT Pelindo Banjarmasin Jalan Barito Hilir Banjarmasin Kalimantan Selatan, Jum’at (26/7/2024) pagi.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati Kapuas, Kepala SOPD terkait serta jajaran dalam Pemerintah Kabupaten Kapuas lainnya.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, mengatakan, hari ini kita melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama penggunaan bagian tanah pelabuhan dan dermaga pelabuhan KP3 PT Pelindo di wilayah Ujung Murung Kuala Kapuas.

“Kami Pemkab Kapuas berterima kasih dan apresiasi pada PT Pelindo yang telah memberikan kesepakatan dan kesempatan untuk melakukan pemanfaatan dimana kondisi pelabuhan tersebut memang perlu pembenahan,” kata Erlin Hardi.

“Oleh karena itu dengan adanya kesepakatan kerja sama ini, Pemkab Kapuas akan dapat memanfaatkan lahan dan dermaga ini, yakni dapat digunakan sebagai tempat masyarakat bersantai dan sebagian tempat rekreasi, dan nanti space untuk bertambat perahu – perahu (sampan) juga kapal motor (klotok).

Disamping itu juga seiring perkembangan dapat diharapkan tumbuhnya perekonomian dengan memanfaatkan lokasi oleh berbagai UMKM di masyarakat,” ucap Orang nomor Satu di Kapuas ini.

Erlin Hardi melanjutkan Pemkab Kapuas berkoordinasi dengan PT Pelindo, dan kedepannya, harap Erlin Hardi, semoga dengan adanya sinergitas ini akan berkembang baik dan lebih lanjut dengan segala hal yang mungkin saja dapat kita kerjakan secara bersama.

Sementara itu, Sugianto Sub Regional Head PT Pelindo (Persero) Sub Regional Kalimantan mengatakan hari ini adalah hari yang bersejarah bagi PT Pelindo khususnya di Sub Regional Kalimantan.

Dia mengatakan pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Pj Bupati Kapuas, Bapak Erlin Hardi, telah menggagas adanya kesepakatan kerjasama penggunaan lahan HPL termasuk dermaga yang ada di Kapuas.

“Kedepan, harapannya dengan adanya kerjasama ini mudah – mudahan optimalisasi atas adanya aset lahan dan dermaga milik PT Pelindo, dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat. Memberikan objek menarik dalam bidang Pariwisata serta lainnya. Semoga terus terjalin kerjasama yang lebih berkembang,” pungkasnya.
(Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Uji Petik Bawaslu Kapuas Sampaikan Surat Imbauan Perbaikan Daftar Pemilih ke KPU

Published

on

Ketua Bawaslu Kapuas Iswahyudi Wibowo pada penyampaian rilis data pemilih. (foto/Suhaili)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas Kalteng menyampaikan surat imbauan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas.

Surat saran imbauan tersebut terkait tahapan pemutakhiran penyusunan daftar pemilih menghadapi pemilihan tahun 2024 Kabupaten Kapuas.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kapuas Iswahyudi Wibowo ketika menggelar rilis kepada wartawan di Aula Hotel Al Madani Kuala Kapuas, Kamis (25/7/2024).

Menurutnya ini berdasarkan surat Bawaslu Kapuas ke KPU baik penyusunan daftar pemilih saran perbaikan dan pembentukan Partarlih. “Ini sebagai bentuk pencegahan pengawasan ketika dilakukan Bawaslu atas tahapan itu,” katanya.

Dikatakan pihaknya beserta jajaran kecamatan tingkat PKD telah melakukan pengawasan pembentukan Partarlih bahkan ada termasuk unsur parpol untuk kegiatan pencoklitan.

Lebih lanjut dikatakan hasil pengawasan uji petik jajaran Bawaslu Kapuas ditemukan pemilih TMS yakni meninggal dunia 1122.

Pemilih TNI 3 pemilih Polri 5 pemilih bukan Penduduk Setempat 5 pemilih Ganda 348 pemilih di bawah Umur 10 pemilh pindah domisili 324 sedangkan pemilih WNA 0.

“Oleh karena itu dalam rangka pengawasan Bawaslu Kapuas membuka Posko Kawal Hak Pilih menerima aduan masyarakat
di Kantor Bawaslu Jalan Maluku Kuala Kapuas terkait pelanggaran hak pilih serta di masing-masing kecamatan,” ujarnya. (Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Agenda 5 Tahunan Kapuas Tuan Rumah Pertemuan Raya II Bapak GKE se Indonesia

Published

on

Pertemuan Raya II Bapak GKE se Indonesia. (foto/Suhaili)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pertemuan Raya II Bapak Gereja Kalimantan Evengelis (GKE) se Indonesia diselenggarakan di Kabupaten Kapuas Kalteng dihadiri ribuan kaum bapak.

Mereka hadir dari GKE Provinsi Kalbar Kalsel Kaltim Kaltara juga dari GKE Surabaya dan GKE DKI Jakarta.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy kepada wartawan usai pembukaan di Hall Rujab Bupati Kapuas Kamis (25/7/2024) malam.

“Pertemuan Raya II ini merupakan agenda 5 tahunan Bapak GKE. Sebelumnya Pertemuan Raya I di Kabupaten Sintang Kalbar kemudian 5 tahun kedepan Pettemuan Raya III,” katanya.

Dikatakan tujuan dari pertemuan ini adalah saling bertukar pandangan menyamakan program persepsi serta membahas isu-isu nasional.

Dikatakan adapun Pertemuan Raya II dari tanggal 25 – 28 Juli 2024 dihadiri 902 dari 1500 yang hadir pada pertemuan ini.

Kemudian untuk rangkaian kegiatan seminar dengan nara sumber yakni Agustin Teras Narang Sekda Kabupaten Sintang serta pihak Kementerian Pertanian.

Lebih lanjut Sekda Kapuas Septedy mengatakan selain seminar juga diadakan lomba voval solo dan kuartet selain kegiatan UMKM.

Pertemuan Raya II dibuka resmi Staf Ahli Bidang Ekonomi Setdaprov Kalteng Yuas Elko mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

“Harapannya penyelenggaraan Pertemuan Raya II menjadi hal penting dalam rangka bertukar pikiran pandangan terkait berbagai program kini dan kedepannya,” katanya.

Pertemuan Raya II dihadiri Forkopimda Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi diwakili Sekda Kapuas Septedy serta para Kaum Bapak GKE. (Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Bawaslu dan PWI Gelar Kegiatan Pengawasan Partisipatif Melalui Media Massa

Published

on

Kegiatan Kopdar Bawaslu dan PWI Pengawasan Pertisipatif Media Massa. (foto/Suhaili)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kapuas Kalteng bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kapuas menggelar Kopdar Pengawasan Partisipatif Melalui Media Massa.

Kegiatan ini berkaitan persiapan pemilihan tahun 2024 kegiatan bertempat di Aula Hotel Al Madani Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas Kamis (25/7/2024).

Kegiatan dihadiri Kaban Kesbangpol Kapuas Yun Abut sekaligus membuka kegiatan para wartawan serta jajaran Bawaslu Kapuas.

Adapun narasumber Sri Hayati Ketua PWI Kapuas Jhon Retel Aprisandi serta Komisioner Bawaslu Provinsi Kalteng Siti Wahidah.

Ketua Bawaslu Kapuas Iswahyudi Wibowo mengatakan kegiatan ini memperkuat pengawasan Bawaslu namun pentingnya kerja sama melalui media massa untuk pengawasan partisipatif.

“Harapannya melalui kegiatan ini Bawaslu dan wartawan di Kapuas dapat bersinergi memperkuat pengawasan partisipatif,” katanya.

Ketua PWI Kapuas Sri Hayati mengatakan kegiatan ini merupakan kerja sama PWI baik KPU dan Bawaslu sebagai tindak lanjut surat Mendagri terkait pemilihan kepala daerah.

Sementara itu Kaban Kesbangpol Kapuas Yun Abut mengatakan sangat penting artinya menghadapi pemilihan tahun 2024 Kabupaten Kapuas khususnya dan Kalteng umumnya berjalan lancar.

“Pemkab Kapuas dalam hal ini terus sinergi bersama penyelenggara Pemilu stake holder untuk pelaksanaan pemilihan 27 November 2024 berjalan damai aman dan lancar,” ujarnya. (Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Jakarta

Era Digital Tangkal Berita Hoax, Bank Kalsel Kolaborasi Bersama Insan Media

Published

on

Komisaris Independen Bank Kalsel Dr. Syahrituah Siregar, S.E., MA., Direktur Utama Bank Kalsel Fachtudin, Direktur Utama AJB Bumiputera Dr. Irvandi Gustari, S.E., M.B.A., Koordinator Kanal Cek Fakta Tempo. Inge Klara Safitri serta Komisaris Freeport Indonesia Dr. H. A.M Fachrir. (Foto/Ady)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Menjaga kepercayaan nasabah menjadi modal penting Bank Kalsel untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Salah satu upaya Bank Kalsel jalankan adalah dengan berkolaborasi dengan Insan Media untuk menangkal berita hoax dalam gempuran era digital saat ini, di acara sharing session bertempat di meeting room Aone Hotel, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Jum’at (26/7/24).

Kegiatan tahunan yang bertajuk Media Gathering Bank Kalsel 2024 ini tidak lain adalah untuk meningkatkan kompetensi dan menyaring berita hoax kepada 39 insan media yang hadir.

Turut hadir Komisaris Independen Bank Kalsel Dr. Syahrituah Siregar, S.E., MA., Direktur Utama Bank Kalsel Fachtudin, Direktur Utama AJB Bumiputera Dr. Irvandi Gustari, S.E., M.B.A., Koordinator Kanal Cek Fakta Tempo. Inge Klara Safitri serta Komisaris Freeport Indonesia Dr. H. A.M Fachrir, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan, Firmansyah, Kepala Cabang Bank Kalsel – Jakarta Agus, Divisi Perencanaan & Kinerja, Divisi Manajemen Resiko & Kepatuhan, Kepala Cabang Bank Kalsel Paringin Fitri Hernadi.

Dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan Direktur Utama. Bank Kalsel Fachrudin menyampaikan, bahwa lima calon Direksi Bank Kalsel sudah di siapkan untuk tiga posisi kosong. Mudah-mudahan minggu depan sudah ditetapkan.

“Kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi Bank Kalsel bersama insan Media untuk meningkatkan kompetensi menyaring berita hoax dalam gempuran era digital saat ini, dengan hadirnya narasumber yang kompeten insan Media semakin jeli menyaring atau menangkal berita hoax,” pungkasnya. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Sei Rampah

Wabup Adlin Tambunan Lepas Peserta Kirab Tangkal Napza 2024 Kwarda Sumut

Published

on

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Adlin Tambunan melepas peserta Kirab Tangkal Napza 2024 Kuartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Kwarda Sumut). (Foto/Ist)

SEI RAMPAH, SuaraBorneo.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Adlin Tambunan melepas peserta Kirab Tangkal Napza 2024 Kuartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Kwarda Sumut) bertempat di Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (25/7/2024).

Dalam sambutannya Wabup Sergai Adlin Tambunan menyampaikan rasa gembira bangga sekaligus mendukung sepenuh hati kegiatan Kirab Tangkal Napza Kwarda Sumut tahun 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 21-27 Juli 2024 yang dilaksanakan melintasi Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Saya berharap selama menjalankan kegiatan Kirab Tangkal Napza Kuartir Daerah Sumatera Utara ini, adik-adik dapat memberikan citra positif dengan bersikap ramah, sikap sopan santun berbudi pekerti luhur dan siap menolong siapapun yang memerlukan bantuan yang sejalan dengan kode kehormatan gerakan Pramuka,” harapnya.

Ia pun berpesan kepada peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian acara dengan bersemangat dalam mengkampanyekan Pramuka anti narkotika serta obat berbahaya lainnya di masyarakat.

“Khusus anggota gerakan Pramuka agar menambah pemahaman dan menambah wawasan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Kirab Tangkal Napza merupakan kearifan lokal, Kegiatan yang Secara masiv dilakukan oleh Gerakan Pramuka Sumut Sebagai Komitmen Aksi Perang Terhadap Penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan ini sudah diterapkan lebih dari 25 tahun oleh Kwarda Sumut dan merupakan program kerrja Bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Abdimasgana) Kwarda Sumut.

Kirab Tangkal Napza 2024 ini akan Melintasi 15 Kabupaten Kota di Sumut yaitu Kota Medan, Deli Serdang, Karo, Pakpak Bharat, Dairi, Samosir, Humbahas, Toba, Pematang Siantar, Simalungun, Sergai, Tebing Tinggi, Batu Bara, Tanjung Balai dan Asahan.
Turut Hadir dalam kegiatan para Pengurus Kwartir Daerah Pramuka Sumatera Utara, Pengurus Pramuka Sergai beserta para peserta Kirab Tangkal Napza Kwartir Pramuka Sumatera Utara. (Media Center Sergai).

Bagikan ke
Continue Reading

Politics

Zoefri Arie Harahap Anak Muda Berpontensi Dalam Pilkada 2024

Published

on

Zoefri merupakan Pengusaha dan mantan Kepala Desa Firdaus Estate Kecamatan Sei Rampah Periode 2019-2024. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Sosok Zoefri Arie Harahap merupakan anak muda yang berpotensi dalam mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Sosok anak muda yang berani menunjukkan keseriusannya dalam kontestasi politik, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai periode 2024-2029.

Diketahui, Zoefri merupakan Pengusaha dan mantan Kepala Desa Firdaus Estate Kecamatan Sei Rampah Periode 2019-2024. Politisi muda asal PKB ini pada Pemilihan Legislatif DPRD Sergai kemarin meraih suara yang cukup besar.

Menurut Syaifuddin selaku Pengamat politik Secangkir Kopi Sergai, menyebutkan sebagai partai peraih 5 kursi pada Pemilu 2024 di Sergai, PKB potensial mengusung kader sendiri, dengan koalisi bersama partai lainnya seperti Demokrat 3 kursi dan Hanura 2 kursi. Apalagi kedua Partai tersebut kabarnya juga mengusung kader internal mereka.

“Jika kita melihat lebih mendalam. Selain Zofri,tokoh tokoh PKB bukan tokoh biasa, ada Loso Mena, mantan Ketua PKB sergai yang sekarang menjadi sekretaris DPW PKB Sumut, juga anggota DPRD SU, ada Saparuddin, atau lebih dikenal Udin Sirip yang merupakan tokoh sentral yang membesarkan PKB sejak awal berdirinya di Sergai hingga saat ini sebagai Ketua DPC PKB Sergai. Dan sudah selayaknya dan pantas Pilkada Sergai kelima ini PKB mengusung Zoefri Arie Harahap yang merupakan kader sendiri,” paparnya, Kamis (25/7). (yusnar)

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer