Wow, 5 Keuntungan Berbelanja di Converse Official Store – SuaraBorneo.com
Connect with us
TL-5

Business

Wow, 5 Keuntungan Berbelanja di Converse Official Store

Published

on

Converse Official Store di Blibli.com

SuaraBorneo.comConverse Official Store adalah toko resmi yang menjual produk asli Converse di Indonesia. Converse Official Store memberikan akses mudah bagi para penggemar brand Converse untuk membeli produk original dengan harga yang kompetitif dan terjangkau.

Selain itu, toko ini juga menyediakan berbagai jenis produk Converse mulai dari sepatu, pakaian, hingga aksesori seperti tas dan topi dengan beragam pilihan model dan warna. Dengan berbelanja di Converse Official Store, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan berikut ini:

1. Produk Terjamin Keasliannya
Produk Converse yang dijual di official store selalu dijamin asli dan terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Hal ini memastikan bahwa Anda membeli sepatu, pakaian, atau aksesoris Converse yang tahan lama dan nyaman digunakan.
Di samping itu, Converse juga selalu mengembangkan teknologi dan inovasi baru untuk memperbaiki performa dan kenyamanan produk mereka. Sebagai contoh Anda bisa mencoba sepatu Converse Chuck 70 Ox yang sangat populer. Anda akan mendapatkan sepatu tersebut dengan jaminan keasliannya.

2. Banyak Pilihan Produk
Dengan mengunjungi Converse Official Store, Anda dapat menemukan berbagai pilihan produk Converse yang lebih lengkap dan terbaru dibandingkan dengan toko-toko lainnya. Terdapat berbagai jenis sepatu Converse dengan desain yang beragam, mulai dari klasik hingga modern.
Tidak hanya sepatu, Anda juga dapat menemukan berbagai jenis pakaian seperti kaos, jaket, celana, dan aksesori seperti tas dan topi dengan berbagai pilihan warna dan desain yang menarik. Dengan begitu, Anda dapat menemukan produk Converse yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda. Tas Converse Cross Body 2 Sling Bag bisa dijadikan pilihan yang baik untuk keperluan fashion Anda.

3. Harga Kompetitif
Anda dapat menemukan produk-produk Converse dengan harga yang bersaing dan terjangkau, bahkan seringkali lebih murah dibandingkan dengan toko-toko fisik atau toko online lainnya. Selain itu, Converse Official Store juga memberikan beragam promo dan diskon menarik seperti potongan harga, cashback, gratis ongkir, dan masih banyak lagi.
Dengan demikian, Anda bisa memperoleh produk-produk Converse yang diinginkan dengan harga yang lebih terjangkau untuk menghemat pengeluaran. Anda bisa mencoba membeli Converse Level Up Tee yang terkenal dengan desainnya yang keren dengan harga terjangkau.

4. Mudah dan Aman
Converse Official Store memberikan kemudahan bagi konsumen untuk melakukan pembayaran dengan berbagai metode pembayaran yang sudah tersedia. Konsumen dapat memilih metode pembayaran yang paling mudah dan sesuai dengan kebutuhan, seperti transfer bank atau pembayaran melalui kartu kredit.
Selain itu, proses transaksi di Converse Official Store dilakukan secara online melalui Blibli sehingga konsumen tidak perlu repot untuk datang ke toko fisik. Pengiriman produk juga dilakukan dengan cepat dan terpercaya, sehingga konsumen dapat menerima produk pesanan dengan aman dan tepat waktu.
Dengan begitu, konsumen dapat berbelanja secara mudah dan aman di Converse Official Store tanpa khawatir mengalami masalah dalam proses transaksi. Anda bisa membeli Converse Chuck 70 Plus CONA01389C Dark Beetroot dengan aman tanpa perlu khawatir terkena penipuan.

5. Layanan Pelanggan Yang Baik
Converse Official Store yang ada pada platform Blibli tentunya memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggan. Tim layanan pelanggan Converse siap membantu menjawab pertanyaan pelanggan secara cepat dan responsif melalui berbagai kanal, seperti live chat, email, atau telepon.
Mereka akan melayani pelanggan dengan ramah dan sopan serta akan mencari solusi yang tepat dan memberikan saran yang membantu terkait suatu produk. Tim layanan pelanggan Converse juga membantu pelanggan dalam proses pembelian, termasuk menginformasikan tentang stok produk dan proses pengiriman.
Selain itu, jika terjadi masalah dengan produk yang diterima, pelanggan juga dapat menghubungi tim layanan pelanggan untuk proses pengembalian atau penggantian produk. [ad/ril]

Bagikan ke

Business

Hoax, Roti Aoka Katanya Mengandung Bahan Pengawet Berbahaya

Published

on

Produk roti Aoka yang berada dipasaran mini market. (Foto/Isti) 

SuaraBorneo.com – Roti Aoka yang diproduksi PT Indonesia Bakery Family (PT IBF), baru-baru ini menjadi pusat perhatian setelah beredarnya tuduhan bahwa mereka menggunakan bahan pengawet kosmetik sebagai pengawet dalam produk rotinya.

Tuduhan ini telah memicu kekhawatiran dan keresahan di kalangan konsumen yang setia mengonsumsi produk mereka.

Manajemen PT IBF diwakili Head Legal Kemas Ahmad Yani, S.H, M.H. dengan tegas membantah isu tersebut. Menurut Kemas, Produk Roti Aoka telah dilakukan pengujian oleh Badan Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI) dan telah mendapatkan ijin edar untuk seluruh variannya sebagaimana tercantum dalam kemasan produk Roti Aoka.

“Seluruh produk roti Aoka tidak mengandung sodium dehydroacetate dan masa kedaluwarsa Roti Aoka bukan 6 bulan sebagaimana dikutip beberapa media,” jelas Kemas, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/7).

Kemas menambahkan, dalam pemberitaan di sejumlah media, Roti Aoka diterpa pemberitaan tidak benar berdasarkan hasil ujil lab PT SGS INDONESIA, namun dalam surat nomor 001/SGS-LGL/VII/2024 tertanggal 15 Juli 2024 dari PT SGS Indonesia kepada PT IBF, PT SGS INDONESIA memberikan klarifikasi tertulis kepada PT IBF bahwa PT SGS secara tegas membantah dan menyatakan informasi tersebut bukan berasal dari pihak PT SGS indonesia.

Isu tersebut, menurut Kemas, mengakibatkan kegaduhan dan kerugian ekonomis bagi PT IBF dan distributor sebagai mitra kerjanya, maka patut diduga berita menyesatkan ini sengaja ditiupkan oleh beberapa pihak karena ada upaya menjatuhkan Roti Aoka dengan cara persaingan yang tidak sehat. Untuk itu, PT IBF telah melakukan investigasi secara intensif terhadap penyebaran informasi menyesatkan ini yang diduga dilakukan oleh beberapa pihak tertentu.

“PT Indonesia Bakery Family selaku produsen Roti Aoka merupakan produsen makanan yang sangat memperhatikan kualitas bahan baku termasuk aspek kesehatan bagi konsumen. Aoka diproduksi dari bahan berkualitas, diperoses secara higienis dan aman bagi kesehatan,” pungkasnya.

Roti Aoka dikenal masyarakat dengan varian roti gulung, burger bun, panggang, dan sandwich, menjadi favorit di kalangan konsumen karena rasa premium dan harganya yang terjangkau. [ad/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Business

IM3 Freedom Internet Kini Lebih Spesial dengan Kuota Harian, Simpel Kuota dan Banyak Pilihan untuk Pelanggan

Published

on

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, menghadirkan keunggulan spesial dalam paket Freedom Internet dengan kuota harian. (Foto/Iklan)

MAKASSAR, SuaraBorneo.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, menghadirkan keunggulan spesial dalam paket Freedom Internet dengan kuota harian yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan pelanggan. Paket Freedom Internet menjawab tingginya permintaan masyarakat terhadap kebutuhan komunikasi digital dengan jaringan yang luas dan stabil serta dengan harga yang tetap terjangkau, Rabu (19/6/2024).

Paket Freedom Internet merupakan paket internet yang simpel dengan kuota utama yang berlaku selama 24 jam penuh sehingga unggul dalam berikan pengalaman berinternet. Paket ini juga terasa spesial karena Freedom Internet menawarkan kuota harian baru yaitu 3,5 GB yang berlaku untuk 5 hari, 7 GB untuk 7 hari, dan 15GB untuk 7 hari. Untuk wilayah tertentu, pelanggan juga akan mendapatkan bonus kuota ekstra hingga 4 GB. Dengan lebih banyak pilihan paket, Freedom Internet Kuota Harian ini bisa diandalkan untuk selalu nyambung dengan sinyal IM3 dan memenuhi kebutuhan internetan sehari-hari yang bebas khawatir seperti video streaming, video call, akses berbagai video konten di media sosial dan masih banyak lagi.

EVP Head of Circle Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kalisumapa) Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia, menyampaikan, “Paket Freedom Internet dengan kuota harian memiliki peminat yang cukup tinggi karena keunggulannya dalam menjawab kebutuhan komunikasi digital para pelanggan IM3 yang lebih fleksibel. Untuk itu, kami kembali hadirkan paket Freedom Internet yang simpel tapi spesial dengan lebih banyak pilihan kuota yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Melalui paket Freedom Internet ini, kami berharap untuk terus mendekatkan IM3 agar semakin mudah diakses dan terjangkau oleh lebih banyak pengguna. Kami meyakini dengan tersedianya layanan kuota internet yang lebih beragam, akan mewujudkan lebih banyak peluang tanpa batas untuk masyarakat”.

Untuk mendukung pengalaman digital yang mengesankan, IM3 di wilayah Kalisumapa didukung oleh perluasan jaringan yang telah meningkat 5%. Jaringan ini juga didukung oleh 9.249 BTS yang dapat mencakup 72,4% dari total populasi di wilayah tersebut.

Paket Freedom Internet semakin spesial dengan menawarkan simplicity dalam berbagai macam paket internet mulai dari paket harian sampai mingguan dengan 100% kuota utama. Pelanggan bisa mendapatkan Freedom Internet di modern retail seperti minimarket terdekat dan marketplace. Selain itu, Freedom Internet bisa didapatkan di mitra outlet IM3 di seluruh Indonesia, IM3 Official WhatsApp, dan aplikasi myIM3. Untuk mengetahui info lebih lanjut silakan kunjungi website im3.id/freedominternet.

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Seminar Nasional dan Rapat Kerja FKDK BPDSI Wilayah Tengah, Penguatan BPD Terus Dikronkritkan Melalui Peran Komisaris

Published

on

Kegiatan Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI) Wilayah Tengah hari kedua. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Kegiatan Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI) Wilayah Tengah hari kedua berlangsung Sabtu (8/6/2024) di Galaxy Hotel Banjarmasin.

Pada rangkaian kegiatan hari kedua ini digelar Seminar Nasional & Rapat Kerja FKDK BPDSI Wilayah Tengah Tahun 2024 dengan tema “Implementasi POJK Nomor 17 Tahun 2023 (Studi Kasus Terkini)”, kegiatan ini dihadiri oleh 5 Bank dari Wilayah Tengah yaitu Bank DKI, Bank Jateng, Bank Kalbar, Bank Kalteng, Bank Kaltimtara, dan 3 Bank dari Wilayah Timur yaitu Bank Maluku Malut, Bank NTB Syariah, dan Bank SulutGo.

Seminar nasional tersebut menghadirkan nara sumber dari perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengupas lebih dalam topik terkait POJK Nomor 17 Tahun 2023 tentang Penerapan Tata Kelola bagi Bank Umum.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama Independen Bank Kalsel sekaligus Plt. Koordinator FKDK BPDSI Wilayah Tengah, Hatmansyah berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi wadah yang optimal untuk mengeksplorasi secara tuntas tantangan dan permasalahan yang terkait dengan implementasi POJK Nomor 17 Tahun 2023 tentang Penerapan Tata Kelola bagi Bank Umum.

Akhir-akhir ini berkembang beragam isu dan permasalahan dalam implementasi dari regulasi ini yang penting untuk didudukkan secara proporsional. Selama berjalannya diskusi yang hangat antara nara sumber dan Dewan Komisaris beserta Komite Dewan Komisaris BPD Seluruh Indonesia terungkap berbagai hal krusial yang disajikan dalam telaah-telaahan kritis sehingga semakin menambah pemahaman akan esensi POJK tersebut.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan seminar nasional ini akan memantapkan kapabilitas para Komisaris untuk menjalankan fungsinya memberikan masukan dan ide segar bagi kemajuan bisnis BPD, di samping itu pula para Dewan Komisaris BPD Seluruh Indonesia mampu menyikapi dengan tepat permasalahan di tempat masing-masing,” tegasnya.

Tidak berbeda, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin menyambut baik terlaksananya kegiatan Seminar Nasional & Rapat Kerja FKDK BPDSI Wilayah Tengah kali ini di Kota Banjarmasin pada 7-9 Juni 2024.

“Kami sangat mendukung kegiatan kali ini, karena tidak hanya dapat mendorong hadirnya pemikiran baru yang dapat memberikan kontribusi bagi BPD di wilayah tengah, tapi juga mampu mendorong akselerasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Banua melalui kehadiran berbagai delegasi dari berbagai daerah di Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Plt. Ketua Umum Forum Komunikasi Dewan Komisaris BPD-SI yang juga Komisaris Utama Bank Kalbar Irjen Pol (P) Drs. H. Didi Haryono, SH., MH menegaskan, jika dilihat secara aset dan digabung seluruh Indonesia, maka aset BPD se-Indonesia sudah menembus angka Rp.910,9 Triliun. Hal ini jika di rangking maka merupakan aset perbankan terbesar kelima dan bersaing dengan perbankan dari Himbara lainnya.

“Karena itulah melihat nilai aset yang sudah besar ini, tentunya dirasa perlu bagi para Komisaris BPD untuk dapat terus berbenah diri agar dapat melakukan pengawasan yang lebih baik untuk memastikan terciptanya bisnis BPD yang semakin profesional dan sesuai dengan perkembangan zaman,” bebernya.

Dilain pihak, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel Agus Dianoor juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Seminar Nasional & Rapat Kerja FKDK BPDSI Wilayah Tengah hari ini. Diharapkannya melalui kegiatan kali ini BPD dapat semakin memperkuat perannya dalam mendorong geliat ekonomi yang semakin baik, khususnya untuk penguatan ekonomi mikro dan UMKM di masing-masing daerah.

“Kami berharap BPD juga terus konsisten dalam melakukan sinergi bersama Pemerintah Daerah setempat, ini penting agar kita bersama-sama mendorong hadirnya iklim ekonomi yang semakin baik ke depannya,” harapnya. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Bank Kalsel Kenalkan Budaya Kalsel kepada Anggota FKDK BPDSI Wilayah Tengah di Acara Welcome Dinner

Published

on

Acara Welcome Dinner Bersama seluruh Dewan Komisaris dan Komite Dewan Komisaris acara Seminar Nasional dan Rapat kerja Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Acara Welcome Dinner Bersama seluruh Dewan Komisaris dan Komite Dewan Komisaris merupakan salah satu rangkaian agenda yang telah disiapkan Bank Kalsel sebagai tuan rumah acara Seminar Nasional dan Rapat kerja Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) yang dilaksanakan pada tanggal 7-9 Juni 2024.

Sebelum terselenggaranya welcome dinner, Bank Kalsel melakukan penyambutan seluruh tamu undangan yang datang ke Banjarmasin di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru dengan tarian Dayak serta pengalungan bunga selamat datang dari Nanang Galuh Banjar. Welcome Dinner yang digelar, Jum’at 7 Juni 2024 malam lalu di Mahligai Pancasila tepat pada hari pertama kedatangan para tamu.

Bank Kalsel memperkenalkan budaya daerah Kalimantan Selatan seperti Tarian khas daerah banjar,.kesenian madihin, hidangan.aneka kuliner lokal hingga pameran berbagai produk unggulan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta pemutaran video destinasi wisata unggulan seperti Pasar Terapung, sebagai upaya menarik minat seluruh peserta FKDK BPDSI Wilayah Tengah yang hadir untuk nanti mengunjunginya, selanjutnya salah satu agenda yang telah diselenggarakan adalah Ladies Program yakni acara khusus untuk istri-istri Dewan Komisaris BPD yang turut hadir ke Banjarmasin dengan salah satu agendanya yaitu berkunjung ke Dekranasda Provinsi Kalsel dimana telah dipersiapkan pameran UMKM dan Fashion Show Sasirangan.

Selain dihadiri oleh Dewan Komisaris dan Komite Dewan Komisaris Bank Kalsel, Bank DKI, Bank Jateng, Bank Kalbar, Bank Kalteng, Bank Kaltimtara, Bank Maluku Malut, Bank NTB Syariah, dan Bank SulutGo turut berhadir juga Direksi Bank Kalsel, Perwakilan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, Agus Dianoor, Kepala OJK Provinsi Kalsel, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel serta Seluruh Kepala Divisi Bank Kalsel, Senin (10/6).

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin merasa bersyukur Bank Kalsel bisa ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Forum Komunikasi Dewan Komisaris BPDSI Wilayah Tengah.

“Sebagai tuan rumah kami siap memberikan penyambutan yang terbaik, sehingga para peserta dapat merasa nyaman dan berkesan hadir di Provinsi Kalsel, khususnya di Kota Banjarmasin,” ucap Fachrudin.

Sementara itu, Komisaris Utama Independen Bank Kalsel sekaligus Plt Koodinator FKDK BPDSI Wilayah Tengah, Hatmansyah mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi tempat untuk saling bertukar ide, program dan pengalaman seluruh anggota FKDK BPDSI Wilayah Tengah demi kemajuan BPD kedepannya.

“Alhamdulillah, Bank Kalsel tahun ini dipercaya sebagai tuan rumah acara Seminar Nasional dan Rapat Kerja FKDK BPDSI Wilayah Tengah, kami ucapkan selamat datang kepada seluruh Dewan Komisaris dan Komite Dewan Komisaris BPD Seluruh Indonesia, semoga acara malam ini memberi kesan positif untuk kita dan dapat mempererat silaturrahmi seluruh BPD sehingga bisa merumuskan kebijakan yang lebih baik dalam meningkatkan perannya membangun ekonomi didaerahnya masing-masing. Selain itu, acara ini juga merupakan kesempatan bagi kami untuk mengajak anggota FKDK BPDSI Wilayah Tengah menikmati baik dari beragam kuliner, oleh-oleh hingga destinasi wisata, sehingga akan meningkatkan perekonomian di Kalimantan Selatan,” ungkap Hatmansyah.

Plt. Ketua Umum FKDK BPDSI yang juga Komisaris Utama Bank Kalbar, Irjen Pol (P) Drs. H. Didi Haryono, SH., MH memberikan apresiasi atas sambutan yang sangat meriah dari Bank Kalsel sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan FKDK BPDSI Wilayah Tengah.

“Terimakasih atas sambutan yang diberikan, kami tentunya siap bertukar pikiran, pengalaman hingga program sehingga kedepannya langkah kita semakin baik lagi,” beber Didi

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel yaitu Agus Dianoor yang memberikan sambutan penutup pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Bank Kalsel yang sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan FKDK BPDSI Wilayah Tengah mulai tanggal 7 – 9 Juli di Kota Banjarmasin.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mampu memberikan hasil yang memuaskan sehingga kedepannya perbankan daerah dapat semakin produktif lagi dalam berkontribusi bagi ekonomi dan pembangunan yang ada di Banua,” pungkas Agus. [adv/ad]

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Jelang Idul Adha, Pertamina Antisipasi Kenaikan Permintaan Kebutuhan BBM dan LPG

Published

on

Menyiagakan layanan kontak Pertamina 135 yang diperuntukkan bagi masyarakat atau konsumen. (Foto/Ist) 

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai bentuk komitmen dalam pemenuhan kebutuhan BBM serta LPG di seluruh provinsi di Kalimantan, PT Pertamina Patra Niaga regional Kalimantan memastikan stok BBM dan LPG terpenuhi jelang Idul Adha 1445 H. Menurut Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra, tahun ini diperkirakan akan ada peningkatan sebesar 1,9% untuk BBM jenis Gasoline (Pertamax Series dan Pertalite), 3,1 % untuk BBM Jenis Gasoil (Dex Series dan Solar) dan 3,8% untuk LPG.

“Kenaikan tersebut merupakan prognosa kami berdasarkan peningkatan di tahun sebelumnya. Dari sisi stok, Pertamina memiliki stok hingga 11 ketahanan hari untuk BBM dan 3 – 5 Ketahanan Hari untuk LPG, jumlah stok ini akan terus ditambah dari rantai suplai yang terus berjalan saat ini,” ujar arya.

Khusus untuk wilayah Kalimantan Selatan Pertamina memperkirakan jumlah kebutuhan harian untuk BBM saat Idul Adha sebanyak 1.882 KL (kiloliter) untuk BBM jenis Gasoline, 772 KL untuk BBM Jenis Gasoil dan LPG sebanyak 479 MT (Metrik Ton).

“Jumlah ini naik 1,5 % untuk BBM jenis Gasoline, 0,9 % untuk BBM jenis Gasoil dan 6,3% untuk LPG dari penyaluran harian normal. Sementara itu jumlah stok untuk wilayah Kalimantan Selatan dipastikan aman saat dan setelah Idul Adha 1445H,” tambah Arya.

Sementara itu, Pertamina juga terus menghimbau agar masyarakat tidak melakukan panic buying dan tidak menggunakan BBM serta LPG bersubsidi yang diprioritaskan bagi warga masyarakat yang kurang mampu.

“Beberapa permasalahan yang sering terjadi di lapangan adalah penggunaan BBM dan LPG yang tidak tepat sasaran. Saat ini Pertamina terus menjalankan program “subsidi tepat” agar penyaluran BBM dan LPG bersubsidi sampai kepada mereka yang berhak. Untuk BBM saat ini diterapkan penggunaan QR code dan LPG menggunakan KTP (NIK) untuk pembeliannya. Diharapkan masyarakat dengan ekonomi mampu tidak membeli BBM dan LPG bersubsidi,” ungkap Arya.

Sebagai sub holding Commercial & Trading dari PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga terus berkomitmen untuk menyalurkan energi kepada masyarakat.

“Kami juga menyiagakan layanan kontak Pertamina 135 yang diperuntukkan bagi masyarakat atau konsumen yang ingin memesan dengan layanan delivery service BBM dan LPG (produk non subsidi) serta membuka layanan pencarian informasi, masukan dan saran,” pungkas Arya. [ad/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Business

PT Perkebunan Nusantara IV Regional II Unit Adolina Tanam Perdana Tahun 2024

Published

on

Manager Unit Adolina, Yudhi Hari Prabowo, ST. (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – PT. Perkebunan Nusantara IV Regional II Unit Adolina ( AFD VIII BLOK 03 AC) Melaksanakan Penanaman Perdana Tanaman Ulang (TU), Kamis (30 /5/ 2024).

Sebelum acara di mulai seluruh hadirin terlebih dahulu menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Ustadz Hamid Dasopang, berlangsung dengan hikmat untuk mengharapkan keridhoan dan keberkahan dari Allah SWT.

Setelah selesai Do’a acara dilanjutkan dengan Pemberian Santunan kepada anak Yatim sebanyak 55 orang, yang langsung diberikan oleh Bapak Region Head Regional II beserta SEVP Op. I dan II, GMD III,Brigif 07/RR, FORKOPIMCA dan seluruh Karyawan Pimpinan Unit Adolina.
Acara dilanjutkan dengan kata-kata sambutan yang pertama oleh Manager Unit Adolina (Bapak Yudhi Hari Prabowo, ST).

Yudhi Hari Prabowo menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa, pada hari ini kita diberikan kesehatan dan cuaca yang cerah, dan mudah-mudahan acara pada hari ini yakni Tanam Perdana Tahun 2024 dapat berjalan dengan sesuai yang kita harapkan.

Lanjutnya, bahwa Tanam Perdana di Unit Adolina ada di dua Afdeling yakni Afdeling VIII seluas 416 Ha dan di Afdeling IX seluas 321 Ha.

Sambungnya lagi, bahwa tanam ulang ini untuk /Ha nya ada 143 tanaman pohon sawit yang berumur 12 bulan. Capaian yang diharapkan produksi buah sawit harus menghasilkan sekitar 20 ton/Ha, sebutnya.

Manager, menyampaikan rasa terima kasih kepada FORKOPIMCA, BRIGIF 7/RR, Kepala Desa Bandar Kuala, Ormas serta Tokoh masyarakat Desa Bandar Kuala Kecamatan Galang serta semua yang hadir diacara tanam perdana ini, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari DAN BRIGIF yang diwakili oleh Letkol. Inf. Suirwan (Kasbrigif 7 – RR) , beliau menyampaikan bahwa BRIGIF 07/RR siap membantu keamanan dan ketertiban Tanaman Perdana Afdeling VIII Blok 03 AC dan aset yang ada di wilayah Afdeling VIII Desa Bandar Kuala Kecamatan Galang Deli Serdang meskipun Brigif 07/RR bukan merupakan teritorial, tetapi kami siap untuk membantu.

Selanjutnya sambutan/arahan dari Region Head PTPN IV Regional II (Bapak Sudarma Bhakti Lessan).

Beliau menyampaikan Tanam Perdana Afdeling VIII Blok 03 AC, di Desa Bandar Kuala Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, seperti yang disampaikan Manager ada seluqs 737 Ha, dan nantinya bisa menambah hasil Produksi yang baik seseuai dengan SOP, disela-sela sambutannya beliau menyampaikan bahwa Regional II bertambah dalam hal pengawasannya yakni PTPN II, KSO dan PTPN XIV.

Beliau juga menyampaikan bahwa Tanam Perdana yang di laksanakn oleh PTPN IV Regional II yang ada di beberapa Unit sebanyak 7.700 Ha, berarti Unit Adolina ada 10% nya dari total Tanam Perdana yang dilaksanakan.

Acara Berikutnya Brifing Instruction oleh Askep Rayon Bangun Purba (Bapak Azhir) Langsung memperagakan cara tanam kelapa sawit yang benar yang akan mempengaruhi kualitas tanaman sawit dan mempengaruhi buah yang akan dihasilkan.
Mungkin beberapa petani sawit masih ada yang menanam kelapa sawit secara sembarangan dan tidak memperhatikan standarisasi penanaman yang baik dan benar, ungkapnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan makan siang yang diawali terlebih dahulu dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Region Head Regional II dan potongan pertama diberikan kepada Manager Adolina beserta semua staf dan para undangan secara bergiliran.

Sebelum acara di tutup pemandu acara (MC) memberikan kesempatan kepada seluruh hadirin untuk foto bersam dengan Region Head, SEVP Op. I dan II serta tamu-tamu undangan lainnya, acara tanam perdana ini berlangsung denga lancar dan hikmat. (NR)

Bagikan ke
Continue Reading

Banjarmasin

Mandiri Utama Finance Autofest 2024 Hadir Di Banjarmasin, Wujudkan Semua Mimpi Miliki Kendaraan Bermotor

Published

on

Mandiri Utama Finance (MUF) menggelar Event Autofest 2024 di Dutamall Banjarmasin. (Foto/Abdi)

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Sebagai salah satu anak perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Mandiri Utama Finance (MUF) menggelar Event Autofest 2024 di Dutamall Banjarmasin. Event ini berlangsung sejak 22 hingga 26 Mei 2024 mendatang.

Masyarakat Banjarmasin khususnya dan Kalimantan umumnya di manjakan dengan berbagai penawaran kredit menarik dari kendaraan baru roda empat dan roda dua juga kendaraan bekas dengan berbagai jenis type dan merk.

SEVP Marketing Mandiri Utama Finance, Yanto Tjia di Banjarmasin mengatakan, Kalimantan memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang besar. Buktinya, pada periode Januari-April 2024, MUF mencatat penyaluran kredit kendaraan di wilayah ini sebesar Rp524,8 miliar, meningkat sebesar 31% dibandingkan tahun sebelumnya, Rabu (22/5/24)

Juga, kota Banjarmasin berkontribusi paling besar terhadap capaian penyaluran pembiayaan Mandiri Utama Finance di Kalimantan, yaitu mencapai 32%.

“Dengan antusias masyarakat Kalimantan, Mandiri Utama Finance langsung memilih kota Banjarmasin dalam event Auto Fest 2024 setelah Bandung dan Jakarta, dan ini pertama kali disini,” ujarnya dihadapan wartawan.

RCEO RO IX Kalimantan PT Bank Syariah Indonesia Tbk, Ricky Recardo Mulyadi mengatakan, event ini tentu sangat ditunggu konsumen di Kota Banjarmasin.

“Sangat baik kolaborasi dan sinergi ini, masyarakat Kalimantan Selatan dan sekitarnya bisa dilayani untuk pembelian kendaraan bermotor,” ujar Ricky.

Bagi pecinta otomotif, yuuk datang dan wujudkan semua mimpi untuk memiliki kendaraan bermotor bersama Mandiri Utama Finance Auto Fest 2024 di Duta Mall Banjarmasin. [rivani/sb]

Bagikan ke
Continue Reading

Business

Solid dan Unggul 2023, PT Indosat Tbk Siap Perkuat Transformasi Menuju AI Native TechCo

Published

on

PT Indosat Tbk (“Indosat” atau “IOH” atau “Indosat Ooredoo Hutchison” atau “Perseroan”). (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – PT Indosat Tbk (“Indosat” atau “IOH” atau “Indosat Ooredoo Hutchison” atau “Perseroan”) telah mencatatkan pencapaian keuangannya secara signifikan sepanjang tahun 2023. Hari ini, Perseroan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST” atau “Rapat”) 2024 di Kantor Pusat Indosat yang menyetujui pembagian dividen tunai dari laba bersih tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023 sebagai dividen final untuk total nilai sebesar Rp2.164.029.415.416 atau setara dengan Rp268,4 per saham kepada para pemegang saham, Selasa (21/5/2024).

Pembagian dividen tahun buku 2023 ini adalah setara dengan sekitar 48% dari laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023 dan akan dibayarkan paling lambat 30 hari setelah diumumkannya ringkasan risalah Rapat. Sisa laba bersih tahun buku 2023 sebesar Rp2.342.362.811.976 akan dialokasikan oleh Perseroan ke laba ditahan.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Pencapaian kinerja yang solid ini tidak lepas dari hasil kontribusi para karyawan, kolaborasi dengan mitra strategis, pelanggan yang loyal, dan kepercayaan yang diberikan para pemegang saham. Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan yang menemani perjalanan tanpa akhir Indosat, melanjutkan penciptaan nilai dalam perjalanan transformatif menuju AI Native TechCo. Dengan fokus pada inovasi teknologi dan pengembangan AI, kami siap memberikan nilai lebih kepada pemegang saham dan menghadirkan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan.”

Hingga kuartal 1 tahun 2024, Indosat mencatat total laba bersih sebesar Rp1,29 triliun yang meningkat 39,4% dibandingkan tahun sebelumnya (Year-on-Year/YoY). EBITDA mengalami peningkatan yang lebih cepat dari pendapatan, dengan pertumbuhan 22,1% YoY mencapai Rp6.509 miliar. Kinerja keuangan yang mengesankan ini mendorong kenaikan EBITDA Margin Indosat menjadi 47,0%, dan menghasilkan Laba Periode Berjalan yang Dapat Diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk sebesar Rp1.295 miliar, meningkat 39,4% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Indosat terus melanjutkan komitmen ekspansi perluasan jaringan BTS 4G serta peningkatan cakupan distribusi produk dan pelayanan melalui Mini Gerai IM3 dan 3Kiosk ke berbagai pelosok pedesaan, termasuk di wilayah timur Indonesia. Untuk mendukung transformasi menjadi AI Native TechCo, Indosat aka CVn terus berinvestasi dalam pengembangan sumber daya manusia berbasis teknologi, meningkatkan kualitas layanan, dan memperluas konektivitas. Ini didukung oleh kemitraan strategis Indosat, melalui anak usahanya, dengan NVIDIA sebagai Cloud Partner Provider pertama di Indonesia serta inisiatif pemberdayaan perempuan dan UMKM.

Selain pembagian dividen, Rapat secara keseluruhan telah memutuskan agenda berikut:

1. Persetujuan atas laporan tahunan, dan pengesahan laporan keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023.

2. Persetujuan atas penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023.

3. Persetujuan atas penerapan remunerasi Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun 2024.

4. Persetujuan atas penunjukan Akuntan Publik Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2024.

5. Persetujuan atas perubahan susunan Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan.

“Transformasi ini bukan sekedar langkah Perseroan, tetapi juga tonggak penting dalam memajukan negeri. Kami berkomitmen menjalankan strategi dengan tepat dan mengarahkan inovasi untuk mendukung masa depan Indonesia yang berkelanjutan,” tutup Vikram. [ad/ril]

Bagikan ke
Continue Reading

Business

Kementerian BUMN Berkomitmen Tingkatkan Penjualan Produk UMKM Melalui Penempatan 80 Mesin Penjual Otomatis

Published

on

Iin Inawati, Direktur Utama PT Teda Asrega Nusantara. (Foto/Ist)

JAKARTA, SuaraBorneo.com – Tren vending machine telah mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Di Indonesia, vending machine awalnya hanya muncul di beberapa lokasi terbatas, seperti stasiun dan pusat perbelanjaan, menawarkan produk seperti minuman dan makanan ringan.

Namun, dengan kemajuan teknologi dan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya digitalisasi, vending machine kini semakin umum dan beragam dalam penawaran produknya.

Iin Inawati, Direktur Utama PT Teda Asrega Nusantara, menjelaskan bahwa vending machine ini juga membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya digitalisasi produk lokal dan UMKM Indonesia.

“Vending machine bukan hal baru di Indonesia, tapi ini sudah masuk generasi ketiga, ada benefit sosial yakni cashless,” ujar Iin kepada awak media di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2024).

Menurut Iin, target pasar pertama mereka adalah desa. “Vending machine ini bisa menjadi dana desa yang bisa diminimalis untuk penyelewengan dana,” lanjutnya.

Salah satu inisiatif terbaru datang dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang berkomitmen untuk meningkatkan penjualan produk UMKM melalui penempatan 80 mesin penjual otomatis di lokasi-lokasi strategis milik BUMN. Tren lainnya dalam penggunaan vending machine adalah penyebaran yang lebih luas dan beragam dalam penawaran produknya.

Direktur Bisnis dan Kemitraan Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol) RI, Budi Satryo, mengatakan bahwa mereka mendukung inovasi vending machine yang telah mulai menjual berbagai produk, termasuk produk lokal seperti makanan dan minuman, serta produk elektronik dan fashion muslimah.

“Kami melihat ada peluang besar, jadi kami berkolaborasi. Inkoppol ingin mengajak untuk berkembang karena negara ini sudah layak dengan teknologinya,” ujarnya.

“Peluang bisnis di Indonesia sangat besar jadi kami mencari investor ke luar negeri dan menyakinkan bahwa Indonesia sangat aman untuk berbisnis,” lanjutnya.

Data perkembangan vending machine di Indonesia diperkirakan akan meningkat sebesar 8,1% pada tahun 2030. Saat ini, jumlah vending machine di Indonesia sekitar 4000 unit yang tersebar untuk melayani kebutuhan minuman warga nasional sekitar 250 juta.

Dengan penyebaran vending machine yang lebih luas dan beragam dalam penawaran produknya, masyarakat dapat memperoleh berbagai pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Selain itu, Dennis NA, selaku Founder and CEO Teda Internasional Group, menjelaskan bahwa vending machine juga telah menjadi lebih canggih dengan fitur-fitur yang memudahkan transaksi, seperti cashless payment dan sistem manajemen data transaksi yang dapat diakses dari jarak jauh.

Hal ini telah meningkatkan efisiensi operasional dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya digitalisasi dalam berbagai aspek kehidupan.

Namun, masih ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh vending machine di Indonesia, seperti harga yang lebih mahal daripada supermarket dan minimnya pengetahuan masyarakat tentang vending machine. Oleh karena itu, edukasi dan penyebaran informasi tentang vending machine sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan perkembangan vending machine di Indonesia.

Dalam beberapa tahun ke depan, diharapkan vending machine akan terus berkembang dan menjadi lebih umum di Indonesia, membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya digitalisasi dan meningkatkan kemudahan dalam membeli produk.

Sebagai upaya untuk menghadirkan wawasan dan solusi terkini terkait transaksi nontunai, perusahaan kami, TEDA Nusantara, bekerja sama dengan TEDA International Group melakukan inovasi vending machine yang berfungsi lebih komprehensif dan eksploratif dengan metode pemasaran yang masif dan edukatif.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kami akan melakukan kerjasama sinergis dengan TEDA International Group dan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara TEDA International Group dan PT. TEDA Asrega Nusantara, juga antara TEDA Asrega Nusantara dengan beberapa mitra strategis dalam negeri yang memiliki komitmen untuk menggunakan vending machine dan meningkatkan penerapan transaksi non-tunai dalam operasional bisnis mereka.

Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang manfaat dan tantangan dalam menggunakan sistem pembayaran non-tunai serta mendorong kolaborasi yang lebih erat antara berbagai pemangku kepentingan dalam penggunaan vending machine secara komprehensif dan memajukan ekosistem keuangan digital di Indonesia. (Azis)

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer