Kader Gerindra Sumut Tegaskan agar Maruli Jangan Tebar Fitnah di Sidang MK – SuaraBorneo.com
Connect with us
IDUL-FITRI-1445-3-X7

Politics

Kader Gerindra Sumut Tegaskan agar Maruli Jangan Tebar Fitnah di Sidang MK

Published

on

Rahman, Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). (Foto/Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Kader Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) mengaku gerah dengan fitnah yang dilontarkan Maruli Manogang Purba, saksi Ganjar- Mahfud di sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Selasa (2/4).

‘’Jangan buat fitnah lah kawan-kawan. Di bulan suci Ramadhan ini tidak baik kita saling menebar fitnah dan hoax, ’’Demikian ditegaskan Abdul Rahman, Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kepada wartawan di Medan, Kamis (4/4) sore.

Seperti diketahui, di sidang MK tersebut, Maruli Manogang Purba memberikan kesaksian dengan bukti rekaman suara, percakapan Maruli dengan salah seorang oknum Kepling di Medan.

Rekaman percakapan mereka tersebut membeberkan arahan dari orang nomor satu di Kota Medan untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Selain itu, juga memenangkan Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Ade Jona Prasetyo.

Oleh karena itu, Abdul Rahman yang lebih akrab disapa Mamensky ini menduga dan meyakini rekaman tersebut direkayasa.

‘’Dan untuk abangda Maruli Manogang Purba, kita sama-sama kalah jadi caleg. Jadi yang seperti kita ini jangan iri lah terhadap pencapaian orang lain. Legowo kita. Jangan kita buat rekaman dengan menelpon teman sendiri dan di sebarkan sebagai fitnah,’’ ujarnya. (Yusnar)

Bagikan ke

Hulu Sungai Selatan

Purnawirawan Polri Mendaftar ke Demokrat Bakal Calon Bupati HSS 2024-2029

Published

on

Purnawirawan Polri, H. Hendarta Supraja menyerahkan berkas bakal calon Bupati HSS ke Ketua Demokrat HSS Muhazzerahman. (Foto/Ist)

KANDANGAN, SuaraBorneo.com – Ketua Demokrat HSS Muhazzerahman menerima berkas pendaftaran bakal calon Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) 2024-2029 dari H. Hendarta Suprajat beserta Tim Pemenangan, Sabtu (18/5/2024).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menerima berkas pendaftaran H. Hendarta Suprajat sebagai bakal calon di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024-2029.

Berkas pendaftaran diserahkan H. Hendarta Suprajat, yang diterima Ketua DPC Demokrat HSS Muhazzerahman beserta pengurusnya di Banua Hanyar kelurahan Jambu Hilir.

“Pilkada 2024 di HSS sebagai Bupati siap membangun untuk kemajuan di kabupaten ini baik disegala bidang, semoga tercapai, mohon doa dan dukungan,” ungkap Hendarta Suprajat.

Purnawirawan Polri, H. Hendarta Suprajat menantu Habib Sulaiman Bahasyim yang juga diketahui pernah bertugas di HSS merupakan Kader Partai Golongan Karya (Golkar)

H. Hendarta Suprajat yang terakhir menjabat sebagai Kasi Propam Polres Tanah Bumbu 2021-2023 itu, meraih tanda kehormatan Bintang Nararaya dari Presiden RI Joko Widodo pada tahun 2017. (azifa)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Wiyatno Daftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Bupati ke Partai Demokrat Kapuas

Published

on

Wiyatno ketika serahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati ke DPC Partai Demokrat Kapuas. (foto/Suhaili)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Setelah sebelumnya mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik Ketua DPRD Provinsi Kalteng bendahara DPD PDIP yang juga caleg terpilih dapil V Kapuas Pulpis dengan raihan suara terbanyak hasil Plieg 2024 Wiyatno resmi mendaftarkan diri maju sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas kontestasi Pilkada serentak tahun 2024 ke Partai Demokrat Kapuas, Jumat (17/5/2024).

Kedatangan Wiyatno bersama kader PDIP Thosiba Limin dan Franco B Dehen anggota DPRD Kapuas PDIP serta tim ke Kantor Partai Demokrat Jalan Pemuda diterima Ketua DPC Partai Demokrat Kapuas Parij Ismeth Rinjani didampingi sejumlah pengurus.

Ketua DPC Partai Demokrat Kapuas Parij Ismeth Rinjani menyampaikan terima kasih dan apresiasi untuk pendaftaran itu.
“Berkas kami terima dan dinyatakan lengkap,” katanya.

Sementara itu Wiyatno mengatakan motivasi mendaftarkan diri maju sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas pada Pilkada serentak tahun 2024 tujuannya semakin maju dan berkembang segi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ikhlas mewakafkan diri dengan niat baik karena sangat mengenal Kapuas sejak dari dulu dan berasal dari daerah ini,” katanya.

Dikatakan dengan latar belakang sarjana pertanian salah program yang sangat penting untuk pengembangan pembangunan di Kabupaten Kapuas adalah pertanian.

“Ini menjadi perhatian saya karena Kapuas sejak dulu geografis adalah daerah pertanian sehingga ke depan tentu terus ditingkatkan selain saat ini sudah berjalan program nasional food estate itu,” katanya.

Oleh karena itu lanjutnya harapannya kedepan Kabupaten Kapuas semakin bertambah maju dan masyarakatnya sejahtera. (Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

M Alfian Mawardi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas ke Hanura PKS dan PAN

Published

on

M Alfian Mawardi saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal Calon Bupati Kapuas ke Partai Hanura PKS dan PAN Kapuas. (foto/istimewa)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Setelah sebelumnya ke PDIP Gerindra PKB, M Alfian Mawardi resmi mendaftarkan diri ke Hanura PKS dan PAN sebagai bakal calon Bupati Kapuas mengikuti kontestasi Pilkada serentak 27 November, Jumat (17/5/2024).

Kedatangan tokoh muda Ketua DPD KNPI Kalteng yang juga caleg terpilih
Dapil V Kapuas Pupis hasil Plieg 2024 DPRD Provinsi Kalteng dari PDIP bersama tim serta tokoh masyarakat Kapuas Talinting E Toepak diterima Ketua DPC Hanura Kabupaten Kapuas Kanedi di Kantor Jalan Trans Kalimantan Kapuas. “Terima kasih berkas lengkap untuk M Alfian Mawardi,” katanya.

Kemudian mendaftarkan diri ke PKS juga di Jalan Trans Kalimantan diterima Ketua DPD PKS Kabupaten Kapuas Aldhika Kurniawan bersama sejumlah pengurus.

“Kami sampaikan terima kasih sudah mendaftar bakal Calon Bupati Kapuas di DPD PKS Kapuas pada Pilkada 2024 mendatang. Merupakan pendaftar pertama di DPD PKS sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas,” ungkapnya.

Selanjutnya mendaftarkan diri ke DPD PAN Kapuas Jalan Patih Rumbih diterima Ketua DPD PAN Kapuas M Jahidi didampingi sejumlah pengurus.

“Terima kasih berkas kami terima semoga berjalan lancar mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas,” ujarnya.

Sementara itu M Alfian Mawardi menyampaikan terima kasih menyambut baik kedatangannya mendaftarkan diri untuk maju pada Pilkada 2024 sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas.

“Hari ini saya kita daftar ke DPD PKS Kapuas sebelumnya tadi ke DPC Hanura dan selanjutnya akan ke DPD PAN. Harapannya dapat rekomendasi untuk itu,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan motivasinya ingin bertarung di Pilkada Kapuas 2024 mendatang untuk menyelesaikan apa yang telah dibangun Bupati Kapuas periode 2008 – 2013 yakni Muhammad Mawardi.

“Menyelesaikan apa yang telah dibangun abah saya Mawardi diantaranya pelabuhan Batanjung dan pabrik pupuk. Disamping itu sebagai anak muda tentunya terus berkontribusi kolaborasi dan sinergi dalam rangka kemajuan pembangunan di Kabupaten Kapuas,” pungkasnya. (Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Politics

Pilkada Serentak 2024, Legislator Sergai Taufik Kurrahman SH Resmi Daftar di DPC Demokrrat Sergai

Published

on

Sekretaris Tim Penjaringan Indan Prabudi menerima penyerahan berkas Cakada dari Taufik Kurrahman, SH bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sergai di Sei Rampah, Kamis (16/5/2024). (Dok: Ist)

SERGAI, SuaraBorneo.com – Anggota DPRD (legislator) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Periode 2019-2024 dari Partai Demokrat, Taufik Kurrahman, SH, resmi mendaftar pada Penjaringan dan Pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) Periode 2024-2029 di DPC Partai Demokrat Kabupaten Sergai.

Hal tersebut ditandai dengan pengembalian berkas pendaftaran oleh Taufik Kurrahman, SH yang diterima langsung oleh Sekretaris Tim Penjaringan, Indan Prabudi, bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sergai di Sei Rampah, Kamis (16/5/2024).

Kepada wartawan usai menyerahkan berkas pendaftaran, Taufik Kurrahman menyampaikan kesiapannya untuk mengikuti kontestasi PIlkada Serentak yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Hari ini saya resmi mendaftarkan diri untuk maju pada Pilkada 2024 melalui Partai Demokrat, sebagai kader partai tempat saya bernaung saat ini dan sebagai putera daerah Sergai, sejalan dengan akan berakhirnya masa jabatan dan amanah sebagai anggota DPRD Sergai Periode 2019-2024, ini adalah momen yang tepat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” terang Taufik.

Ayah empat anak ini juga menyampaikan visi dan misinya maju pada gelaran Pilkada di Kabupaten Sergai adalah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya saya mempunyai visi dan misi untuk kesejahteraan rakyat seperti bidang Pendidikan dengan membangun Universitas Negeri, perbaikan fasilitas dan pelayanan kesehatan, menciptakan lapangan kerja, mengembangkan wadah mental spiritual, yang kesemuanya ini tetap sejalan dengan slogan Partai Demokrat yakni Perubahan dan Perbaikan,” ungkap Taufik Kurrahman.

Sementara Sekretaris Tim Penjaringan, Indan Prabudi selaku mewakili Ketua Tim Penjaringan Riady, S.Pd, menyampaikan apresiasi dan kebanggan atas kesiapan serta potensi kader-kader Partai Demokrat Sergai untuk ikut kontestasi Pilkada 2024.

“Kami sampaikan apresiasi dan kebanggaan ya, dengan resminya bang Taufik Kurrahman mendaftar, beliau menjadi kader Demokrat kedua yang siap maju Pilkada 2024 setelah sebelumnya Ketua DPC Demokrat Sergai, Yunasril, SH, M.Kn yang telah resmi mendaftar Cakada sekaligus mengawali pembukaan penjaringan Cakada 2024 di Demokrat Sergai,” papar Indan Prabudi.

Selanjutnya, tambah Indan, berkas pendaftaran ini akan kami lakukan verifikasi yang kemudian akan disampaikan kepada DPD dan DPP Partai Demokrat bersama dengan berkas calon pendaftar lainnya, untuk mendapatkan rekomendasi resmi dari Ketua Umum Partai Demokrat, AHY,” pungkasnya. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Mantan Wakil Bupati Tapin Mendaftarkan Diri Maju Bacalon Bupati HSS 

Published

on

H Syafruddin Nor/H Udin Ansar mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), ke DPW partai Nasdem Kalsel. (Foto/Ist)

KANDANGAN,  suaraborneo.com – H Syafruddin Nor/H Udin Ansar mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), ke DPW partai Nasdem Kalsel, Selasa (6/5/2024) petang,

Kedatangan Syafrudin Nor ini disambut hangat seluruh pengurus DPW Partai Nasdem, “Dia bukan orang lain bagi kami partai Nasdem seperti keluarga sendiri bagi kami pengurus partai Nasdem,” ungkap ketua Bapilu partai Nasdem Kalsel H Kartoyo.

Dalam wawancaranya usai mendaftar ke partai Nasdem, pa haji Udin Ansar ditemui, “Kami mendaftar diri menjadi bakal calon bupati Hulu Sungai Selatan, dengan dorongan seluruh masyarakat kabupaten Hulu Sungai Selatan, kami siap maju sebagai calon bupati HSS pada Pilkada HSS tahun 2024,” ujar H Udin Ansar, setelah pendaftaran.

Diketahui H Syafruddin Nor ini mantan wakil Bupati kabupaten Tapin periode 2018-2023, dan asli orang Kandangan lahir di Balimau. (Azifa)

Bagikan ke
Continue Reading

Hulu Sungai Selatan

Kader Partai Golkar, H Hendarta Suprajat Resmi Mendaftarkan Diri Bacalon Bupati HSS 

Published

on

H Hendarta Suprajat menyerahkan berkas ke Partai Golkar HSS. (Foto/Ist)

KANDANGAN, suaraborneo.com – “Berkas telah kami serahkan ke panitia di Sekretariat Golkar HSS, Alhamdulillah berkas sudah diterima dan di verifikasi,” kata Adil Abrari, sekretaris H Hendarta.

“Niat kami memang menyerahkan berkas verifikasi pendaftaran diawal waktu, karena Golkar adalah rumah kami sendiri sekaligus meneguhkan persiapan kami ditahapan selanjutnya,” Sambungnya.

Pendaftaran bakal calon bupati dari partai Golkar dibuka pada hari ini 13 Mei 2024 sampai tanggal 18 Mei 2024. Di hari pertama pendaftaran sudah ada 2 bakal calon yang menyerahkan berkas ke Partai Golkar HSS yaitu H Hendarta Suprajat yang datang langsung bersama rombongan dan Syafrudin Noor yang diwakili oleh tim nya.

Seperti yg diwawancarai tim suaraborneo.com, Pak Hendarta (sapaan beliau) menekankan pembangunan manusia dan ekonomi lewat tagline HSS

“Humanis, Sinergis, Sustainable” dan gagasan besarnya bernama *Tetralogi Pembangunan*. “Gagasan besar kami kami tuangkan lewat *TETRALOGI PEMBANGUNAN*, yaitu 4 aspek besar pembangunan Hulu Sungai Selatan. Tagline kerja kami adalah Humanis, Sinergis, Sustainable disingkat HSS. Semua detail ke visi dan misi sudah kami serahkan ke Partai Golkar,” Jelasnya.

Muhammad Kusasi ketua Partai Golkar HSS mengapresiasi pendaftaran bakal calon bupati dari partainya. “Terimakasih kepada bakal calon yang sudah mendaftar ke partai kami, kami mengapresiasi niat baik dari bakal calon karena memang Golkar dari rakyat dan untuk rakyat,” pungkasnya. (Azifa)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Muhammad Alfian Mawardi Juga Daftarkan Diri Sebagai Bacalon Bupati ke PKB Kapuas

Published

on

Muhammad Alfian Mawardi ketika mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati ke DPC PKB Kapuas. (foto/Suhaili)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pada hari yang sama Senin (13/4/2024) Muhammad Alfian Mawardi secara resmi mendaftarkan diri ke DPC PKB Kapuas sebagai bakal calon Bupati Kapuas mengikuti pemilihan kepala daerah serentak 27 November 2024 mendatang.

Kedatangan Muhammad Alfian Mawardi beserta tim diterima Ketua DPC PKB Kapuas Tommy Saputra didampingi sejumlah pengurus di Kantor DPC PKB Jalan Pemuda Kuala Kapuas Senin (13/5/2024).

Ketua DPC PKB Kapuas Tommy Saputra mengatakan terima kasih pendaftaran diri Muhammad Alfian Mawardi sebagai bakal calon Bupati Kapuas melalui PKB.

“Terima kasih berkas kami Terima dan lengkap. Selanjutnya sesuai mekanisme partai akan disampaikan ke tingkatan atas untuk proses penjaringan dan penilaian lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu Muhammad Alfian Mawardi yang juga Ketua DPD KNPI Kalteng dan anggota dewan terpilih DPRD Kalteng dapil V Kapuas Pulpis pileg 2024 dari PDIP itu menyampaikan terima kasih kepada PKB Kapuas.

“Motivasi saya memajukan pembangunan di semua sektor serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kapuas. Oleh karena itu dalam hal ini tentu peran milenial sangat besar
bagi kemajuan daerah khususnya Kapuas,” ujarnya. (Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Kalteng

Muhammad Alfian Mawardi Daftarkan Diri Sebagai Bacalon Bupati ke Gerindra Kapuas

Published

on

Muhammad Alfian Mawardi ketika mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati ke DPC Gerindra Kapuas. (foto/Suhaili)

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Muhammad Alfian Mawardi secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kapuas mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah serentak 27 November 2024 mendatang.

Kedatangan Muhammad Alfian Mawardi beserta tim diterima Sekretaris DPC Gerindra Kapuas Ahmad Efendy di Kantor DPC Gerindra Jalan Meranti Kuala Kapuas, Senin (13/5/2024).

Sekretaris DPC Gerindra Kapuas Ahmad Efendy mengatakan terima kasih untuk pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas melalui DPC Gerindra Kapuas.

“Untuk berkas pendaftaran M Alfian Mawardi dinyatakan lengkap dan kami terima. Selanjutnya sesuai mekanisme partai akan disampaikan ke DPD Partai Gerindra Provinsi Kalteng untuk kemudian dilakukan fit proper test,” katanya.

Muhammad Alfian Mawardi yang juga Ketua DPD KNPI Kalteng dan anggota dewan terpilih DPRD Kalteng dapil V Kapuas Pulpis pileg 2024 dari PDIP itu menyampaikan terima kasih kepada Gerinda Kapuas.

“Adapun motivasi saya mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas sesuai pesan abah saya Muhammad Mawardi (Bupati Kapuas periode 2008-2012).

“Tujuan saya memajukan pembangunan di semua sektor serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kapuas. Karenanya dalam hal ini peran milenial sangat besar bagi kemajuan daerah,” katanya seraya menambahkan selain ke Gerindra akan mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik lainnya.

Sementara itu tokoh masyarakat juga tokoh adat Kapuas Talinting E Toepak yang turut serta mendampingi Muhammad Alfian Mawardi menyampaikan dukungannya.

“Pembangunan di Kapuas harus lebih maju lagi daripada sebelumnya. Oleh karena itu saya mendukung sebagai Bacalon Bupati Kapuas,” ujarnya. (Ujg/SB)

Bagikan ke
Continue Reading

Politics

Pilkada 2024, Dimas Triadji Resmi Daftar ke Partai Demokrat

Published

on

Dimas Triadji, S.Ikom mengembalikan berkas pendaftaran Cakada kepada Ketua Tim Penjaringan, Riady, S.Pd di Kantor DPC Partai Demokrat Sergai di Sei Rampah, Minggu (12/5/2024). (Foto/Ist)

SEI RAMPAH, SuaraBorneo.com – Jumlah pendaftar pada penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) Periode 2024-2029 yang dibuka oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terus bertambah.

Hari ini, Minggu (12/5/2024), Dimas Triadji, S.Ikom secara resmi mengembalikan berkas formulir pendaftaran Cakada yang diterima langsung Ketua Tim Penjaringan Riady, S.Pd didampingi Sekretaris Indan Prabudi, bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sergai di Sei Rampah.

“Hari ini secara resmi saya mengembalikan berkas formulir pendaftaran Cakada. Saya siap untuk menjadi opsi mendampingi siapapun yang yang ingin bekerjasama membangun daerah melalui Pilkada 2024, ya, artinya Calon Wakil Bupati (Cawabup). Salah satu bukti keseriusan saya adalah dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat pada hari ini,” terang Dimas Triadji kepada wartawan usai penyerahan formulir pendaftaran.

Dimas Triadji menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Partai Demokrat Sergai atas penerimaan serta kerjasama yang baik serta kesiapan mengikuti mekanisme yang ada.

“Kami berterimakasih kepada DPC Partai Demokrat Serdang Bedagai dibawah kepemimpinan Bapak Yunasril beserta jajaran. Langkah ini juga sebagai upaya melanjutkan kerjasama yang selama ini sudah terjalin antara Partai NasDem dan Demokrat yang tergabung dalam Fraksi Nasional Demokrat di DPRD Kabupaten Sergai. Terkait penjaringan utk Pilkada 2024 apapun nanti mekanisme kami hormati dan siap mengikutinya,” papar anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2019-2024 idari Partai NasDem ini.

Dalam hal ini perlu digarisbawahi, lanjut Dimas lagi, niat kami tidak didasarkan pada ambisi, kami realistis, tidak ngoyo, dan membuka diri untuk berkomunikasi dengan siapapun, partai apapun yang berniat baik & memiliki kesamaan pandangan untuk kemajuan Kabupaten kita tercinta ini,” pungkas Dimas Tri Adji.

Sementara Ketua Tim Penjaringan Cakada DPC Partai Demokrat Sergai, Riady, S.Pd menyambut baik pengembalian berkas pendaftaran Cakada oleh Dimas Triadji pada hari ini.

“Kami sangat mengapresiasi pengembalian berkas oleh Dimas Triadji pada hari ini, yang artinya beliau telah resmi mendaftar sebagai Cawabup melalui Partai Demokrat,” ujar Riady.

Riady kemudian menutup pertemuan dengan menyampaikan akan segera menindaklanjuti pengembalian formulir pendaftaran Cakada tersebut.

“Berkas formulir pendaftaran dari Dimas Triadji ini akan segera kami proses dengan melakukan verifikasi dan pengusulan ke tingkat DPD serta DPP sesuai dengan mekanisme yang ada guna mendapat rekomendasi resmi dari Ketum Partai Demokrat,” pungkas Riady. (*)

Bagikan ke
Continue Reading

Umum

Populer