Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Banjarbaru

Tim GTC Relawan PP-Indika Foundation Lakukan Penyemprotan Disinfictant Rumah Ibadah

Published

on

BANJARBARU, suaraborneo.com -Tim Gugus Tugas Cabang Relawan Task Force Kemanusiaan PPKM Covid 19 Pemuda Pancasila (PP)-Indika Foundation Kota Banjarbaru, melakukan penyemprotan di Mesjid Quba jalan Karang Anyar 2 Kekurahan Loktabat Utara, Rabu (15/09).

Penyemprotan dengan cairan Disinfictant di areal mesjid Quba ini juga berdiri bangunan Runah Tahfidz Qur’an Al-Muhaimin dan Gedung Bersama PKK , Pos Yandu Lansia. Penyemprotan dilakukan out door maupun indoor mesjid berlantai dua ini.

Salah seorang pengurus Masjid Hartoni Mukti menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Tim GTC Kota Banjarbaru, yang telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di mesjid Quba, tentunya sangat membantu di tengah wabah Covid-19 khususnya bagi jemaah dan warga seketar.

“Terima kasih berkenaan sudah menyemprotkan mesjid kami ini, bersama-sama melakukan Prokes Covid-19 seperti ini, kita akan kuat melawan Covid-19,” harapnya.

Sementara pada hari yang sama pada pagi harinya, Tim GTC Banjarbaru melakukan kegiatan di Kelurahan Cempaka.

Lurah Cempaka, H Junaidi mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh Pemuda Pancasila bersama Indika Foundation ini.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami. Semoga bantuan kemanusiaan ini bermanfaat bagi mereka,” imbuhnya.

Para relawan GTC Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru, disambut antusias oleh warga setempat, terutamanya mereka yang menerima bantuan sosial.

Selain membagikan paket bantuan sosial sebanyak kurang lebih 35 paket, Relawan GTC Pemuda Pancasila Banjarbaru juga melakukan penyemprotan disinfektan di gedung TK/TP Al Quran Unit 092 “Sullamurridwan” Cempaka, masjid setempat, dan lingkungan sekitarnya. Hujan yang turun perlahan tak menghalangi niat para relawan untuk melakukan aksi-aksi sosial ini.

Ketua GTC Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru, A Yani Makkie mengatakan, penyaluran bantuan hari ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19.

“Alhamdulillah, warga setempat begitu antusias menyambut kedatangan kami. Mereka juga terlihat sumringah saat menerima bantuan,” kata Yani Makkie.

Yani Makkie menambahkan, aksi sosial ini menjadi salah satu bukti kepedulian Pemuda Pancasila dalam membantu masyarakat. “Kami hadir di tengah-tengah mereka,” pungkasnya. (hrs-sb)

 60 kali dilihat

Umum

Populer