Connect with us
FILE-MASAK-LOGO-SB-5

Jakarta

Giat Pengembangan Padat Karya 2021 Gandeng LPBI-NU Jakbar

Published

on

JAKARTA, suaraborneo.com – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Indonesia Nahdlatul Ulama (LPBI-NU) Jakarta Barat lakukan ‘Peletakan Batu Pertama’ dalam program ‘Sanitasi Lingkungan’ di pondok pesantren Al-Washilah, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Sabtu (02/10/2021). Giat ini merupakan aplikasi dari ‘Program Pembinaan Ketenagakerjaan Bantuan Padat Karya KEMENAKER RI 2021’.

Hadir dalam acara tersebut, ketua PCNU Jakarta Barat H. Agus Salim, SE didampingi sekretaris Ust. Endang Hermansyah, M.Pd, Ketua LPBI-NU Abdul Rauf, S.Pd didampingi wakil ketua Hasbi Assidiqin dan bendahara Nur Zaman Sidiq, SQ, ketua NU-CARE LAZISNU Ust. Nuruddin, S.Ag, ketua Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Alfin Fanani, S.H.I, pimpinan pondok pesantren Al-Washilah KH. Abdul Wahab, SE serta jajaran pengurus PCNU Jakbar dan Relawan.

KH. Abdul Wahab, SE pimpinan ponpes Al-Washilah dalam sambutannya menyampaikan, “Sebagai basis NU Jakbar tentunya Pondok Pesantren Al-Washilah senantiasa mendukung segala bentuk program NU Jakbar maupun Banom dan Lembaga-Lembaga yang ada termasuk dengan LPBI-NU karena tentu akan ada manfaat dan keberkahan di dalamnya”.

Beliau juga mengucapkan rasa terima kasih karena Pesantren Al-Washilah dipilih untuk dilaksanakannya program ini.

Sementara H. Agus Salim, SE mengungkap, “Ini merupakan terobosan yang luar biasa yang telah di lakukan oleh NU Jakarta Barat melalui LPBI dan saya berpesan agar program ini benar-benar dilaksanakan dan dengan baik dan bisa selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan”, ungkap pria yang sebelumnya menjabat ketua MWC NU Cengkareng.

Informasi yang didapat tim redaksi di lapangan terungkap manfaat dari program ini adalah : adanya pekerjaan instalasi yang akan melibatkan manusia, adanya instalasi Rain Water Harves (Panen Hujan) serta adanya instalasi Waste Water Management (Pengelolaan Limbah Air Wudhu). (azs)

 56 kali dilihat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Umum

Populer