google-site-verification=2H-sCxyC_PivVEQYOA-YOWReGFaUAEieNeSeN4I1XnQ Kapolres AKBP Dr Ali Machfud Terima Audiensi IWO Sergai – SuaraBorneo.com
Connect with us
FILE-MASAK-7

Sumatera Utara

Kapolres AKBP Dr Ali Machfud Terima Audiensi IWO Sergai

Published

on

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud berfoto bersama dengan Pengurus IWO Sergai.

SERGAI, suaraborneo.com – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Serdang Bedagai (Sergai), Zuhari menyampaikan, terimakasih kepada Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud, atas sambutannya yang telah meluangkan waktu meskipun jadwal kegiatan tergolong padat.

Lebih lanjut diutarakan Zuhari, dalam rangka mensyukuri Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-18, berbagai kegiatan akan dilaksanakan diantaranya, kegiatan sepeda santai bersama Bupati Sergai H. Darma Wijaya,Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan, ST,M.SP, Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy AP,MAP,dengan Start di Dusun I Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu.

Sedangkan Finisihnya di Dusun I Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, yang juga merupakan lokasi penanaman pohon mangrove dan Vaksinasi dosis II.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan gabungan ormas dan Pemkab Sergai dalam hal ini pemerintahan Desa Bagan Kuala.

Diungkapkan Zuhari, kegiatan sosial dan olahraga ini bertujuan untuk menggugah masyarakat dan pemerintah guna menyelamatkan Pantai Merdeka dari abrasi. Jelasnya saat beraudiensi dengan Kapolres AKBP Dr Ali Machfud, di ruang kerja, Selasa (11/1/2022).

Laman: 1 2 3 4

Sumatera Utara

Pelajar SMPN I Sei Rampah Tenggelam di Sungai Bedagai

Published

on

By

Masyarakat sedang ramai dilokasi tenggelam nya seorang pelajar SMP.

SERGAI, suaraborneo.com – Bima Ferdiansyah (13) warga Dusun V Pangkalan Budiman Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Sergai Provinsi Sumatera Utara, pelajar Kelas 1 SMP Negeri 1 Sei Rampah, hilang tenggelam ketika mandi-mandi dibawah jembatan rel perlintasan Kereta Api Sungai Bedagai, di dusun III Desa Sei Rampah kemarin, Selasa (18/1/2022) siang.

Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik di dampingi Kanit Res Ipda Supriyadi dan Kades Sei Rampah Munajat, terlihat langsung ke lokasi memantau pencarian korban yang dilakukan oleh relawan warga setempat, Rabu (19/1/2022) sekitar 10.00 Wib.

Menurut Kapolsek Firdaus kepada wartawan mengatakan bahwa Makcik korban bernama Pur (30) melapor ke Polsek Firdaus Rabu (19/1/2022) sekitar pukul 02.15 Wib dinihari terkait tenggelamnya korban.”itupun karena kami melakukan paksaan kepada adik korban bernama Bondan (9), saat itu bersama abangnya mandi di sungai.

Continue Reading

Sumatera Utara

Mau Transaksi Sabu, Warga Tebing Tinggi Diciduk Polisi

Published

on

By

Terduga tersangka Sahwir alias Awe (40) diamankan Polisi.

SERGAI, suaraborneo.com – Satresnarkoba Polres Serdang Bedagai berhasil mengungkap kasus narkotika jenis sabu dengan dugaan tersangka Sahwir alias Awe (40) pada Selasa, (4/1/2022) sekira pukul 17.30 WIB, di Dusun I Dungun, Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai.

Selain itu, personel Satresnarkoba juga mengamankan barang bukti, 1 buah kotak rokok Gudang Garam yang berisi 2 helai plastik klip transparan ukuran sedang yang berisikan diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 10,10 gram, serta 1 unit ponsel.

Continue Reading

Sumatera Utara

dr Riski: Kader Gerindra Harus Ada Untuk Rakyat

Published

on

By

Ketua DPRD Sergai, dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan saat dengarkan aspirasi pedagang pekan Lelo.

SERGAI, suaraborneo.com – Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai),dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan SH SE MKM bersama Romo H.R. Muhammad Syafi’i,SH,M.Hum (Anggota DPR RI Komisi III Fraksi Gerindra ) turun ke pasar lelo merupakan aksi nyata hadirnya wakil rakyat ditengah-tengah masyarakat.

Kedatangan kedua wakil rakyat tersebut merupakan kepedulian khususnya ke pedagang pasar lelo Sei Rampah Serdang Bedagai, sebagai Kader Partai Gerindra harus terus ada untuk rakyat.

Demikian disampaikan dr. Riski Ramadhan Hasibuan saat dikonfirmasi kepada wartawan Senin (17/1) siang.

Continue Reading

Sumatera Utara

Polres Sergai Sudah Lakukan Upaya Restorative Justice

Published

on

By

Foto: dokumen Polres Sergai. [Ist]

SERGAI, suaraborneo.com – Kasus penganiayaan yang dilimpahkan Penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Serdang Bedagai ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai yang melibatkan tiga tersangka menjadi viral di media sosial.

Seperti yang dilansir sejumlah media online atau siber penasehat hukum tersangka mengungkapkan
bahwa dalam kasus tersebut tidak mengedepankan cara kerja Restorative Justice.

Namun, tudingan tersebut dibantah Kanit PPA Iptu Hotman Sinaga, ia menjelaskan bahwa peristiwa tindak pidana tersebut terjadi di Dusun IV, Desa Saranggiting Kahan, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai, pada tanggal 20 Juni 2020 sekitar pukul 17.00 WIB.

Continue Reading

Sumatera Utara

PT. Niagatama Kencana Kabupaten Sergai Bangun Saluran Air

Published

on

By

Saluran air yang dibangun PT Niagatama Kencana. [YSR/ist]

SERGAI, suaraborneo.com – PT. Niagatama Kencana Dusun VIII, Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai telah membangun saluran air.

Hal ini menanggapi keluhan dan permohonan warga sekitar serta menindaklanjuti dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sergai.

Yang juga merupakan kesepakatan musyawarah pada saat mediasi tanggal 23 April 2021 kemarin di Kantor Desa Sei Rampah.

Continue Reading

Sumatera Utara

Dibiarkan Berhari-hari, Tumpukan Sampah Keluarkan Aroma Busuk

Published

on

By

Tumpukan sampah yang berada dipinggir Jalan Umum, Dusun VIII Desa Pekan Tanjung Beringin. (YSR/Ist)

SERGAI, suaraborneo.com – Warga yang bertempat tinggal dan beraktivitas di Jalan Merdeka Dusun VIII, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, terganggu karena tumpukan sampah yang sudah mengeluarkan aroma busuk yang dibiarkan berhari-hari.

Sampah ini diketahui berasal dari dalam pajak atau pasar trdisional di Desa Pekan Tanjung Beringin. Bahkan sudah seminggu lebih tumpukan sampah yang didominasi sayur-sayuran ini belum diangkat oleh pihak terkait.

Tokoh masyarakat Tanjung Beringin, Zulham Hasibuan kepada wartawan Rabu (12/1/2022) menyampaikan bicara soal sampah memang sudah fenomenal di Kecamatan Tanjung Beringin, Serdang Bedagai ini. Jadi sampah ini sudah cukup lama, pernah di angkut satu kali namun seminggu belakangan ini tidak diangkut bahkan pernah sebulan.

“Dinas kebersihan atau pihak yang terkait dengan pengelola pajak atau pasar tradisional di Tanjung Beringin ini, sepertinya tidak memperhatikan dan kelayakan dari Simpang Empat Kecamatan Tanjung Beringin atau ibukota Kecamatan, yang masih adanya temuan tumpukan sampah yang membusuk,”ujarnya.

Lanjut Zulham, kami dari masyarakat dari dulu sudah resah, dan sudah berulang kali menyampaikan kepada pihak yang terkait. Baru-baru ini telah dirapatkan dan hadir pihak yang terkait, namun hanya sekedar basa-basi. Buktinya saat ini tindaklanjutnya tidak ada, sampah masih berserakan.

Continue Reading

Sumatera Utara

UPT Puskesmas Sialang Buah Diresmikan, Anggota DPRD Sergai: Jalan Mulus, Ekonomi Bagus dan Kesehatan Terus

Published

on

By

Wabup Sergai, H. Adlin Tambunan berfoto bersama dengan Kadis Kesehatan, Anggota DPRD Sergai, Kapus Sialangbuah dan pegawai Puskesmas.

SERGAI, suaraborneo.com – Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), H. Adlin Umar Yusri Tambunan, S.T., M.S.P meresmikan UPT Puskesmas Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa ( 11/1/2022 ).

Turut hadir juga Kadis Kesehatan Sergai Selamat Hartono, S.Km, M.K.M, Camat Teluk Mengkudu Sri Rahayu, Kapus Sialang Buah dr. Sri Eva Yuliani Purba beserta jajaran, unsur Musfika Kecamatan Teluk Mengkudu serta para kepala desa, tokoh agama dan masyarakat

Dalam sambutan Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, S.T., M.S.P menyampaikan dengan kondisi bangunan baru tentu harapan kita adalah pelayanan di UPT Puskesmas Sialang Buah Ini kepada masyarakat agar menjadi lebih maksimal dan dapat memberikan pelayanan yang perima kepada masyarakat.

“Kami mengharapkan para tenaga medis yang ada di Puskesmas ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Teluk Mengkudu dan seluruh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai yang datang kemari,”ujarnya.

“Melayani semuanya dengan baik jangan melayani dengan pilih-pilih tanpa membedakan siapa dan apa, ini menjadi komitmen kita bersama”, sambungnya.

Lanjut Wabup, salah satu poin dalam Sapta Dambaan adalah masyarakat sehat dan religius, tentu dalam mewujudkan nya tidak ada mengkotak-kotakan dalam strata ekonomi ataupun sosial semuanya sama dilayani dengan baik agar masyarakat kita menjadi masyarakat yang sehat.

Sedangkan untuk angka Vaksin Dosis 1 kita sudah mencapai angka 75% dan vaksin 2 sudah mencapai 51%, harapan kita bersama kita dorong pelaksanaan Vaksin ini agar mudah-mudahan di akhir Januari ini kita sudah mendapatkan 60% untuk dosis kedua, paparnya.

Adlin menambahkan, sebagaimana disampaikan oleh pemerintah pusat adalah bagaimana kita Tahun 2022 ini sudah terbebas dari pandemi dan menjadi endemi, artinya kita sudah keluar dari pandemi covid 19 sehingga kita dapat fokus dalam mengoptimalkan ekonomi nasional dan Fokus dalam membangkitkan perekonomian masyarakat.

Continue Reading

Sumatera Utara

TOLAK Relokasi, Pedagang Pekan Lelo VS Satpol-PP Kembali Memanas

Published

on

By

SERGAI, suaraborneo.com- Karena menolak untuk direlokasi, para pedagang yang berjualan di Pekan atau Pasar Lelo, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, kembali bentrok dengan petugas Satpol PP, Minggu (9/1/2022) sore.

Sebelumnya bentrokan pedagang Pekan atau Pasar Lelo kerap terjadi hampir setiap Minggunya. Namun sudah hampir satu bulan, tidak terjadi lagi.

Tapi Minggu ini, pedagang pekan atau Pasar Lelo yang sudah sebulan berjualan dengan aman, harus kembali bentrok dengan petugas Satpol PP.

Bentrokan ini didasari karena, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai meminta kepada pedagang yang berjualan di Pekan Lelo untuk pindah ke Pasar Rakyat Sei Rampah. Namun, karena tak mengindahkan imbauan pemerintah, akhirnya betrokan ini pun tak terelakan.

Sebelum terjadinya bentrok, sebanyak satu truk anggota Satpol PP Sergai berkostum merah abu-abu mendatangi Pekan Lelo. Beberapa anggota Satpol PP memberi selembaran kertas agar para pedagang menutup dagangannya.

Continue Reading

Sumatera Utara

Sepanjang 150 Kilometer Ruas Jalan di Kabupaten Serdang Bedagai Terbangun

Published

on

By

SERGAI, suaraborneo.com –  Sepanjang 150 kilometer ruas jalan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sudah terbangun dengan pengerjaan hotmix, lapen dan rigid beton, menggunakan dana APBD TA 2021 dan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari APBN.

Demikian disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan ketika memberi kata sambutan pada puncak peringatan HUT ke-18 Kabupaten Sergai yang dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution, Bupati Batubara H Zahir, Wakil Bupati Deliserdang H M Ali Yusuf Siregar, mantan Gubernur Sumut H T Erry Nuradi, unsur Forkopimda, para Ketua Partai, Ormas, tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda serta undangan lainnya, Jumat (7/1), di Kantor Bupati Baru, di Sei Rampah.

“Kemudian, ada juga 4 unit jembatan penghubung dan 2.300 meter saluran irigasi yang telah rampung dibangun untuk mendukung sektor pertanian,” ujarnya.

Darma Wijaya mengatakan, sejak dilantik Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi pada Februari 2021 lalu, segala sesuatu yang sudah baik di daerah ini akan terus dilanjutkan serta ditingkatkan. Sedangkan, yang belum baik akan secepatnya dibenahi/diperbaiki.

Continue Reading

Populer

SERGAI, suaraborneo.com – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Serdang Bedagai (Sergai), Zuhari menyampaikan, terimakasih kepada Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud, atas sambutannya yang telah meluangkan waktu meskipun jadwal kegiatan tergolong padat.

Lebih lanjut diutarakan Zuhari, dalam rangka mensyukuri Hari Jadi Kabupaten Sergai ke-18, berbagai kegiatan akan dilaksanakan diantaranya, kegiatan sepeda santai bersama Bupati Sergai H. Darma Wijaya,Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan, ST,M.SP, Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy AP,MAP,dengan Start di Dusun I Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu.

Sedangkan Finisihnya di Dusun I Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, yang juga merupakan lokasi penanaman pohon mangrove dan Vaksinasi dosis II.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan gabungan ormas dan Pemkab Sergai dalam hal ini pemerintahan Desa Bagan Kuala.

Diungkapkan Zuhari, kegiatan sosial dan olahraga ini bertujuan untuk menggugah masyarakat dan pemerintah guna menyelamatkan Pantai Merdeka dari abrasi. Jelasnya saat beraudiensi dengan Kapolres AKBP Dr Ali Machfud, di ruang kerja, Selasa (11/1/2022).

Laman: Page 1 Page 2 Page 3 Page 4